Bocoran iPhone 16 Terungkap, Hadirkan Fitur Canggih ala Android

Default

Bocoran tentang iPhone 16 dan iPhone 16 Pro baru-baru ini beredar di internet. Dua model ponsel masa depan Apple ini disebut akan menghadirkan fitur baru mirip dengan yang ada di HP Android.

Menurut laporan dari Techradar, Senin (16/1/2023), iPhone 16 dan iPhone 16 Pro nantinya memiliki komponen Face ID atau sensor wajah yang disembunyikan di bawah layar. Fitur ini mirip seperti yang ada di HP Android, di mana sensor sidik jari tertanam di bawah layar.

Namun, Apple disebut tidak akan menghilangkan cut-out kamera sepenuhnya, karena kamera depan di ponsel tersebut bakal tetap terlihat. Perusahaan asal Cupertino Amerika Serikat itu diyakini akan mengubah desain poni di kamera depan menjadi lubang kecil atau punch hole, mirip seperti yang ada di beberapa HP Android.

Baca juga: iPhone 15 Dikabarkan Sudah Mulai Uji Coba Produksi

Laporan tersebut sendiri mengklaim bahwa perubahan model itu hanya akan diterapkan untuk model iPhone 16 Pro. Nantinya, kamera selfie pada perangkat tersebut bakal sepenuhnya disembunyikan di bawah layar.

Sayang tidak ada informasi kapan Apple bakal merilis fitur tersebut. Jika benar, maka teknologi itu akan mirip seperti yang ada di ponsel lipat Samsung Galaxy Z Fold 4. Seperti diketahui, ponsel tersebut memiliki kamera selfie yang tersembunyi di layar dalam. Hanya saja komponen tersebut masih terlihat, jadi belum hilang sempurna.

Tidak diketahui juga bagaimana efeknya untuk fitur Dynamic Island, poni dinamis yang ikonik di iPhone 13 Pro dan Pro Max. Analis Apple Ming-Chi Kuo menyatakan kalau iPhone 16 Pro bakal diluncurkan tahun 2024.

Ini merupakan perkembangan yang menarik dari Apple, mengingat perusahaan tersebut dikenal sebagai salah satu pionir dalam teknologi sensor wajah. Namun, dengan menambahkan fitur yang mirip dengan yang ada di HP Android, Apple tampaknya ingin menyasar pasar yang lebih luas.

Namun, sampai saat ini tidak ada informasi pasti tentang spesifikasi dari iPhone 16 dan iPhone 16 Pro. Pasalnya, sejauh ini Apple baru merilis iPhone 14 pada tahun lalu dan belum ada informasi terkait iPhone 15 apalagi iPhone 16.

Baca juga artikel POCO X3 Pro, OPPO A96, atau artikel menarik lainnya dari Ilyas.

ARTIKEL TERKAIT
Daftar Hp Terbaru Juli 2020 Banner 9f2cb
Daftar HP Terbaru Juli 2020 & Harga Resminya , Bagus Semua!
Hp Android Murah 66f7a
23+ HP Android Murah Spek Dewa Terbaik & Terbaru 2023, Harga Mulai Rp1 Jutaan!
Hp Terbaik 2021 18478
15 HP Terbaik 2021 Paling Populer, Mulai 1 Jutaan Doang!
Hp Gaming 2022 9bca3
35+ HP Gaming Murah Terbaik & Terbaru Tahun 2022, Mulai Rp1 Jutaan!
Hp Samsung Murah 2 Jutaan 673b6
20 HP Samsung Harga 2 Jutaan Terbaik & Terbaru 2023, Layar Sudah Super AMOLED!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal