Maling Smartphone Malaysia Ini Sukses Diciduk Polisi Gara-gara.. Facebook Live!

Default

Mendapat banyak kritikan gara-gara banyak disalahgunakan orang, fitur Facebook Live sempat dikabarkan akan ditutup. Semenjak resmi dirilis, Facebook Live memang kerap menampilkan tayangan berisi konten-konten negatif seperti adegan porno, aksi penembakan, hingga proses seseorang menggantung diri.

Namun, baru-baru Facebook Live sukses menjadi pahlawan. Bukan dikritik akibat konten negatifnya, fitur tersebut baru saja sukses mengungkap aksi kriminalitas. Berkat fitur yang dikeluarkan perusahaan milik Mark Zuckerberg tersebut, polisi berhasil menangkap pencuri smartphone.

BACA JUGA
  • Google Play Protect Amankan Android Kamu Dari Virus Hingga Maling

Maling Smartphone Sukses Ditangkap Gara-gara Facebook Live

Facebook Live
Sumber foto: Sumber: Affirm Agency

Kejadian ini berlangsung di negara tetangga kita, Malaysia. Dua orang maling smartphone tertangkap polisi setelah aksi mereka terekam dalam Facebook Live. Kejadian itu berawal ketika si korban yang tak ingin disebut namanya ini tengah merekam momen perayaan Idul Adha bersama tetangganya menggunakan Facebook Live. Tak lama kemudian, smartphone miliknya raib oleh dua orang pencuri.

Malang bagi kedua pencuri tersebut, fitur Facebook Live masih aktif dan sempat menyorot wajah mereka. Tak lama kemudian, video tersebut menjadi viral di Facebook. Dilansir dari C-Net, pihak kepolisian kemudian segera melacak keberadaan dua maling tersebut dan melakukan penangkapan.

Sebagai informasi, kota Kuala Lumpur sendiri berada di peringkat 26 dari 344 kota yang rawan kasus pencurian smartphone berdasarkan survei lembaga Numbeo. Dengan kasus yang menjadi viral berkat Facebook Live ini, kita yang bukan warga Kuala Lumpur sekalipun harus lebih meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga smartphone.

Baca juga artikel seputar Facebook atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT
Main Pokemon Go Tangkap Maling Banner
Pemain Pokemon GO ini Berhasil Tangkap Maling Saat Berburu Pokemon
APPS TERKAIT
Facebook Logo 3e2fc
Facebook 259.0.0.36.115
Apps Facebook, Inc.
Facebook Lite Icon Icon
Facebook Lite 197.1.0.17.125
Apps Facebook, Inc.
Facebook Messenger Icon
Facebook Messenger For Android
Apps Facebook, Inc.
Internetorg Icon
Free Basics by Facebook 6.0
Apps Facebook, Inc.
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal