Bobol iPhone Ibu, Bocah 6 Tahun Ini Habiskan Rp 3,3 Juta untuk Belanja Online!

Default

Pembobolan akun bank ternyata nggak hanya dilakukan oleh para hacker saja. Dengan segala kepolosan dan kecerdasannya, anak-anak ternyata bisa melakukan sesuatu yang mengejutkan. Termasuk mencuri password iPhone orang tuanya.

Kali ini, Ashlynd Howell, bocah 6 tahun, berhasil membuka kunci iPhone miliki ibunya. Sang ibu baru sadar saat menerima tagihan dari salah satu situs belanja online dengan jumlah mencengangkan! Bagaimanakah kronologi kejadiannya?

Curi Password Ibunya, Bocah 6 Tahun Ini Habiskan Rp 3,3 Juta di Situs Belanja Online

Touch Id 2
Sumber foto: Foto: Mogaznews

Ashlynd Howell yang masih berusia 6 tahun melihat ibunya sedang tertidur. Secara diam-diam, dia pun mengambil iPhone ibunya, lalu menggunakan ibu jari sang bunda untuk membuka Touch ID. Betapa senangnya, Ashlynd lantas membeli mainan bertema Pokemon di situs belanja online.

Nggak main-main, jumlah yang dihabiskan mencapai US$250 atau sekitar Rp 3,3 juta loh. Bethany Howell, sang ibu, baru sadar saat terbangun dan mengecek iPhone-nya. Dia tersadar telah menerima 13 konfirmasi order yang dilakukan oleh putrinya itu.

Touch Id 1
Sumber foto: Foto: Know Your Mobile

Dengan raut muka bahagia, Ashlynd memberitahukan bahwa dialah yang memesan semua mainan tersebut tanpa bantuan siapa pun. Katanya semua mainan Pokemon idamannya itu akan sampai tepat ke rumahnya.

Sialnya, hanya 4 dari 13 order yang dapat diuangkan kembali. Wah, mengejutkan sekali bukan? Padahal fitur keamanan Touch ID bisa dibilang paling mumpuni di kelasnya. Yang terpenting, jauhkan smartphone kalian dari jangkauan anak-anak ya!

Banner: iMore

ARTIKEL TERKAIT
Jack Di Kartu Remi Banner
Terungkap! Ini Dia Sosok Sebenarnya JACK di Kartu Remi
Hp Murah Berkualitas 24b1a
10 HP Murah Terbaik & Berkualitas 2021, Spek Tinggi Harga Murah!
APPS TERKAIT
Pokemon Go Apk Icon
Pok mon GO 0.146.2
Games NianticLabs
Capsa Royale Icon
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal