J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Alasan Mengapa Keamanan iPhone Lebih Baik Dari Android

5 Alasan Mengapa Keamanan iPhone Lebih Baik Dari Android

Jumat, 11 Nov 2016, 12:00 WIB
Apa benar iPhone memiliki keamanan yang lebih baik dari Android? Mungkin ya, tapi apa alasanya? Pasti kata-kata itu sering muncul di benak kita. Untuk menjawab semua itu, kali ini saya akan memberikan 5 alasan mengapa keamanan iPhone lebih

iPhone adalah smartphone keluaran Apple yang telah memasuki pasar sejak lama dan dilansir memiliki peminat yang tidak kalah dengan Android. Mereka lebih memilik iPhone padahal harganya lebih tinggi jika dibandingkan dengan Android, karena beberapa alasan, misal keamanan lebih baik, aplikasi lebih dulu muncul di iPhone, dan masih banyak lagi.

Tapi menurut kalian apa benar iPhone memiliki keamanan yang lebih baik dari Android? Mungkin ya, tapi apa alasanya? Pasti kata-kata itu sering muncul di benak kita. Untuk menjawab semua itu, kali ini saya akan memberikan 5 alasan mengapa keamanan iPhone lebih baik dari Android.

BACA JUGA
  • Walau Dimatikan, Kamu Tetap Akan Bisa Temukan iPhone yang Hilang
  • 7 Masalah iPhone dengan iOS 10 dan Cara Mengatasinya
  • 7 Cara Menghemat Kuota Data iPhone dengan Beberapa Langkah

5 Alasan Mengapa Keamanan iPhone Lebih Baik dari Android

1. Terjaganya Metadata

2729ab2ba6cb8c807d6973856968af2c

Menurut Google, metadata adalah informasi terstruktur yang mendeskripsikan, menjelaskan, menemukan, atau setidaknya menjadikan suatu informasi mudah untuk ditemukan kembali, digunakan, atau dikelola. Metadata sering disebut sebagai data tentang data atau informasi tentang informasi. Lalu, kenapa metadata menjadi alasan iPhone lebih baik dari Android?

Daef183db623e042a3a7ac21266e59f9

Seperti yang kita tau bahwa NSA (National Security Agency) sudah mulai melakukan pengamanan kepada semua orang di dunia dengan menggunakan metadata yang ada di smartphone kita. Nah sebenarnya cara ini juga bisa menjadi boomerang bagi kita karena bisa juga digunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dan menjadikannya celah yang lebar untuk membongkar privasi orang. Namun seperti yang kita tau sebenarnya cara ini hanya berlaku bagi Android dan tidak untuk iPhone, hal ini dikarenakan sistem operasi milik Android dan iPhone itu berbeda jauh dan membuatnya memiliki system penginformasian yang berbeda. Walau di iPhone masih ada metadata namun metadata itu sangat berbeda dengan Android.

2. Tidak Adanya Aplikasi Pemecah Kode Enkripsi iPhone

A7f18c3dae467065e32c83ecc3a5e9f3

Sebelum membahas kelebihannya, mari kita ketahui dulu apa itu enkripsi. Enkripsi adalah suatu metode yang digunakan untuk mengodekan data sedemikian rupa sehingga keamanan informasinya terjaga dan tidak dapat dibaca tanpa didekripsi dahulu.

Nah saat Apple diminta bekerja sama dengan NSA untuk membuat aplikasi pemecah kode enkripsi iPhone Apple menolaknya karena beranggapan kalau program itu juga bisa disalahgunakan dan membahayakan privasi pengguna iPhone, makanya keamanan iPhone lebih terjaga jika dibandingkan Android.

3. Aplikasi Peretas Android

A41d2353287b6d8e9bd3da4b0d3ba5c7

Mungkin kita belum tau, tapi ada perusahaan kerja sama antara Inggris dan Jerman sudah mengembangkan aplikasi Android yang mampu meretas dan mengaktifkan kamera dan merekam suara tanpa kita sadari. Namun tidak di iPhone, karena mungkin kita sudah tau kalau setiap aplikasi yang ada di Appstore sudah melalui seleksi yang banyak dan Apple juga sudah menolak banyak tawaran untuk mempermudah meretas iPhone. Jadi iPhone dijamin lebih aman untuk menjaga privasi kamu.

4. Tidak Secara Langsung Berinteraksi dengan Google

B51e94457b920d41b8f1cbacec1e7db3

Loh kenapa Google jadi alasan keamanan iPhone lebih baik? Ini pasti kamu tidak menyangkanya tapi, sebenarnya Google dan Microsoft sudah bekerja sama dengan NSA (National Security Agency) untuk memberikan infomasi lalu lintas internet para pengguna mereka sebagai data untuk memata-matai penggunanya tanpa terkecuali. Jadi bisa disimpulkan melalui setiap aplikasi Google, sebenarnya kita sudah diawasi. Bisa saja cara ini disalahgunakan oleh oknum-oknum lain yang tidak bertanggung jawab.

8815550eb17095ce0a4302187a03af65

Apalagi yang kita tau kalau aplikasi Google sudah menjadi aplikasi penting di seluruh perangkat Android, bahkan tanpa Google, Android terasa kurang. Beda lagi dengan iPhone yang sistem utamanya tidak bergantung langsung dengan aplikasi Google sehingga membuatnya aman dan tidak akan terawasi oleh Google.

5. Celah Keamanan

2942d0bc14df6159c590c452f978c453

Seperti yang sudah di bahas di artikel inilah 8 alasan orang membeli iPhone, bukan Android, konon kabarnya, keamanan iPhone sangatlah tinggi. Itulah sebabnya bagi mereka yang sangat aware dengan keamanan data yang tersimpan di smartphone-nya akan menjadi alasan beli iPhone. Dan bukan rahasia jika Android dikenal sebagai smartphone yang rentan memiliki celah keamanan, apalagi jika Android kamu sudah root.

Meski demikian, Android termasuk platform yang cepat tanggap menambal celah keamanan di sistem operasinya loh. Saat Android butuh waktu 8 hari untuk menambal celah keamanan, Apple butuh waktu 12 hari untuk menambalnya. Menurut saya, baik Android atau iOS lebih aman daripada komputer, dan masing-masing memiliki kelemahan serta kelebihan.

10 Tips To Make Your Iphone Even More Secure
Nah dengan artikel ini mungkin terjawab semua pertanyaan kita mengapa keamanan iPhone lebih baik dari Android, namun tidak menutup kemungkinan juga nanti Android akan lebih aman dibandingkan dengan iPhone. Jadi pintar-pintar kita saja dalam menjaga privasi kita dari orang lain.

Cukup sekian yang bisa saya sampaikan bila ada pertanyaan, kritik maupun saran silahkan menuangkannya di kolom komentar. Semoga info ini bermanfaat, ya!

ARTIKEL TERKAIT
Banner Hoax Iphone

5 Tips Fenomenal iPhone yang Ternyata Cuma HOAX Alias Bohong

Cara Hack Iphone 3

iPhone Ternyata Mudah Di-hack! Kok Bisa Ya?

Android Iphone

Inilah 7 Hal di iPhone yang Paling Menyebalkan Bagi Pengguna Android

Alasan Penggun Iphone Jangan Gengsi Pake Android 8

7 Alasan Pengguna iPhone Nggak Usah Gengsi Jika Ganti ke Android

Cara Menghemat Memori Iphone 16gb 7

Memori Full? Begini Cara Menghemat Memori Internal iPhone 16GB

APPS TERKAIT
Ios 9 Lockscreen Apk Icon
Lock Screen IOS 9 - iPhone 7 2.6
Apps AppPro IOS Studio
Air Iphone Emulator Icon
Air iPhone Emulator 01
Apps Genuitec
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Capsa Royale Icon
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Alasan Kenapa iPhone Masih JAUH Lebih Baik daripada Android

5 Alasan Kenapa iPhone Masih JAUH Lebih Baik daripada Android

Walau Mahal, Ini 8 Alasan Orang Pilih iPhone Daripada Android!

Walau Mahal, Ini 8 Alasan Orang Pilih iPhone Daripada Android!

4 Fitur iPhone yang Selalu Diinginkan Oleh Pengguna Android

4 Fitur iPhone yang Selalu Diinginkan Oleh Pengguna Android

Yuk, Hack iPhone Jadi Android Dengan 2 Cara Ini!

Yuk, Hack iPhone Jadi Android Dengan 2 Cara Ini!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal