40+ Smartphone Android Berkualitas Terbaik Harga Murah

14 March 2017

Sudah banyak vendor yang memproduksi smartphone. Dengan begini, tentu saja sangat sulit untuk menentukan mana smartphone Android yang berkualitas dan mana yang tidak.

Semua orang tentu mengharapkan smartphone dengan kualitas terbaik. Maka dari itu, melalui artikel ini Jaka berikan referensi agar kamu dapat memilih smartphone Android berkualitas yang tepat untuk bisa dimiliki. Kira-kira, yang harganya cocok yang mana ya?

40+ Smartphone Android Berkualitas Terbaik Harga Murah

1. Lenovo Moto G5

lenovo-moto-g5

Lenovo belum lama ini merilis produk terbaru dari Motorola yaitu seri Moto G generasi ke-5 tahun 2017. Moto G5 ini memiliki spesifikasi yang cukp menarik dengan harga yang masih dibilang terjangkau.

Tentunya, dengan harga di bawah Rp 3 jutaan, Moto G5 patut untuk kamu jadikan referensi saat ingin membeli smartphone. Sebab, kamu akan mendapatkan layar dengan resolusi 1080p, dan chipset dari Snapdragon.

Spesifikasi Motorola Moto G5
OS Android 7.0 Nougat
Layar IPS 5 inci 1080x1920 piksel (~441 ppi)
Chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430, Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
Memori 16/32 GB, 2/3 GB RAM
Kamera 13 MP, f/2.0, phase detection autofocus, LED flash
Kamera depan 5 MP, f/2.2
Baterai Removable Li-Ion 2800 mAh
Harga Rp 2,8 jutaan

2. Nokia 3.

Nokia-3

Siapa yang tidak kenal Nokia? Brand yang sudah menjadi legenda ini kembali bangkit dengan nama Nokia 3. Smartphone Android ini memiliki bodi yang terbuat dari bahan polikarbonat serta frame yang diselimuti bahan aluminium.

Selain itu, di bagian inti Nokia 3 juga menyematkan hardware yang mumpuni. Harga Nokia sendiri tidaklah mahal, yaitu di bawah Rp 2 jutaan. Tertarik untuk membelinya?

Spesifikasi Nokia 3
OS Android 7.0 Nougat
Layar IPS 5 inci 720x1280 piksel (~294 ppi)
Chipset Mediatek MT6737,Quad-core 1.4 GHz
Memori 16 GB, 2 GB RAM
Kamera 8 MP, f/2.0, autofocus, LED flash
Kamera depan 8 MP, f/2.0, autofocus
Baterai Non-removable Li-Ion 2650 mAh
Harga Rp 1,9 jutaan

3. Nokia 5

Nokia-5

Tidak hanya Nokia 3, Nokia 5 juga menjadi sorotan yang membuat kamu meliriknya deh. Spesifikasi Nokia tentu tidak kalah hebat dari Nokia 3. Kualitas kameranya juga memadai, dan HP ini memiliki baterai dengan kapasitas yang cukup besar.

Harga Nokia 5 sendiri masih dibilang terjangkau. Dengan harga di bawah Rp 3 juta, kamu mampu memilih varian warna yang tersedia yaitu Silver White, Matte Black, Copper, dan Tempered Blue.

Spesifikasi Nokia 5
OS Android 7.1.1 Nougat
Layar IPS 5,2 inci 720x1280 piksel (~282 ppi)
Chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430
Memori 16 GB, 2 GB RAM
Kamera 13 MP, f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Kamera depan 8 MP, f/2.0, 1.12 µm pixel size
Baterai Non-removable Li-Ion 3000 mAh
Harga Rp 2,6 jutaan

4. Andromax L

harga andromax b 2

Jika kamu mau membeli HP Android dengan harga yang murah namun punya kualitas yang premium, kamu dapat mempertimbangkan smartphone dari Smartfren yaitu Andromax L.

Nah, Andromax L sendiri memiliki harga Rp 1 jutaan. Jadi, sangat cocok buat kamu yang masih kuliah dan gak pengen ngerepotin orang tua kamu secara berlebihan.

Spesifikasi Andromax L
OS Android 6.0 Marshmallow
Jaringan GSM/HSPA/LTE
Layar IPS+OCA 5 inci HD
Chipset Qualcomm Snapdragon 212
Memori 16GB, 2GB RAM
Kamera 8MP, autofocus, BSI, LED flash
Kamera depan 5MP, LED flash
Baterai Li-Ion 2.400 mAh
Harga Rp 1,2 jutaan

5. Xiaomi Mi 4c

smartphoen android murah di bawah 2 juta januari 2017 3

Jika orang tua kamu ulang tahun, dan kamu ingin membelikan hadiah smartphone, maka Xiaomi Mi 4c bisa menjadi kado terbaik dari kamu di tahun ini. Sebab, dengan harga yang murah, kamu sudah mampu memberikan smartphone dengan kualitas terbaik.

Spesifikasi Xiaomi Mi 4c sendiri juga bisa kamu andalkan brader. Kenapa tidak, dengan harga segitu kamu bakalan dikasih spek ponsel tingkat dewa setara dengan smartphone flagship.

Spesifikasi Xiaomi Mi 4c
Layar IPS LCD 5 inci 1080x1920 piksel (441 ppi)
Chipset Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808
Memori 16GB, 2GB RAM
Kamera 13MP, LED flash
Kamera depan 5MP
Baterai 3.080mAh
Harga Rp 1,4 jutaan

6. ZTE Hawkeye

smartphone android china terbaik 30

Pada bulan Januari lalu, ada smartphone Android terbaru yang dirilis pada acara CES 2017. Produknya berasal dari ZTE. Smartphone tersebut dinamakan ZTE Hawkeye. Sekeren apa ya?

ZTE Hawkeye merupakan produk kedua yang dipamerkan pada ajang istimewa tersebut dan memiliki beragam fitur menarik, serta spesifikasi menawan. Nah, untuk harga ZTE Hawkeye tentunya relatif tidak mahal, sekitar Rp 2 jutaan. Mau?

Spesifikasi ZTE Hawkeye
OS Android 7.0 Nougat
Jaringan GSM/HSPA/LTE
Layar 5.5 inci 1080x1920 piksel (401 ppi)
Chipset Octa-core
Memori 32GB, 3GB RAM
Kamera 13MP, phase detection autofocus, LED flash
Kamera depan 8MP
Baterai -
Harga Rp 2,6 jutaan

7. Xiaomi Redmi 4 Prime

xiaomi redmi 4 prime

Smartphone Xiaomi memang selalu memberikan sebuah kualitas yang mewah untuk para pengguna setianya. Pasalnya, dengan harga HP Xiaomi yang murah, tidak menutup kemungkinan kalau Xiaomi bisa menjadi yang nomor satu di dunia.

Salah satu HP Android terbaik dari Xiaomi adalah Xiaomi Redmi 4 Prime. Kalau kamu memang hanya punya uang untuk membeli smartphone yang tidak terlalu mahal, ponsel ini bisa jadi jawaban dan solusi untuk kamu.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4 Prime
OS Android 6.0 Marshmallow
Jaringan GSM/HSPA/LTE
Layar IPS LCD 5 inci 1080x1920 piksel (441 ppi)
Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
Memori 32GB, 3GB RAM
Kamera 13MP, f/2.2, phase detection autofocus, dual-LED flash
Kamera depan 5MP, f/2.2
Baterai Li-Ion 4100mAh
Harga Rp 2,4 jutaan

8. Alcatel Shine Lite

smartphone android china terbaik 15

Pada event IFA 2016 kemarin, salah satu produk yang mencuri perhatian adalah Alcatel Shine Lite. Apa sih yang membuat smartphone asal negeri bambu ini menarik?

Begini, yang bikin ponsel Android satu ini mampu alihkan pandanganmu adalah desainnya yang premium, balutan kaca 2.5D di depan dan belakang, serta lapisan logam di sisi bezel-nya.

Spesifikasi Alcatel Shine Lite
OS Android 6.0 Marshmallow
Jaringan GSM/HSPA/LTE
Layar IPS LCD 5 inci 720x1280 piksel (294 ppi)
Chipset MediaTek MT6737
Memori 16GB, 2GB RAM
Kamera 13MP, f/2.2, LED flash
Kamera depan 5MP, f/2.0
Baterai Li-Ion 2.460mAh
Harga Rp 2,6 jutaan

9. Lenovo K6

smartphone android china terbaik 16

Smartphone Lenovo memang dibuat di negeri yang memiliki binatang panda nan lucu. Salah satu produk terbaru Lenovo adalah Lenovo K6. Di dalamnya, tersedia spesifikasi yang mampu melibas segala aktivitas sehari-hari.

Benar, gadget ini dilengkapi chipset dari Qualcomm dengan inti delapan core. Sehinnga, dapat disimpulkan bahwa meski menduduki kelas menengah ke bawah, kamu mampu bermain game Android dengan nyaman tanpa kendala.

Spesifikasi Lenovo K6
OS Android 6.0 Marshmallow
Jaringan GSM/HSPA/LTE
Layar IPS LCD 5 inci 1080x1920 piksel (441 ppi)
Chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430
Memori 16GB, 2GB RAM
Kamera 13MP, LED flash
Kamera depan 8MP
Baterai Li-Ion 3.000mAh
Harga Rp 2,2 jutaan

10. Xiaomi Redmi Pro

smartphone android china terbaik 4

Smartphone buatan Cina yang paling top saat ini memang Xiaomi. Saat ini, ada Xiaomi Redmi Pro. Biasanya, mendengar nama Redmi, pasti bayangan kamu langsung tertuju dengan sebuah smartphone dengan harga murah.

Tentu saja, smartphone ini tampil mewah dengan balutan logam di sekujur tubuhnya dengan harga yang terjangkau. Untuk masalah spesifikasi, kamu gak usah ragu sama Redmi Pro deh.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Pro
OS Android 6.0 Marshmallow
Jaringan GSM/HSPA/LTE
Layar IPS 5.5 inci 1080x1920 piksel (401 ppi)
Chipset Mediatek MT6797T Helio X25 - High & Exclusive editions dan Mediatek MT6797 Helio X20 - Standard edition
Memori 128 GB, 4 GB RAM - Exclusive edition dan 32/64 GB, 3 GB RAM - other editions
Kamera Dual 13 MP + 5MP, f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Kamera depan 5 MP, f/2.0, 1080p
Baterai Non-removable Li-Ion 4050mAh
Harga Rp 2,9 jutaan

11. Samsung Galaxy Alpha

1. Samsung Galaxy Alpha

Perusahaan terkenal seperti Samsung memang tidak pernah berhenti untuk berinovasi dalam membuat produk, khususnya di segmen smartphone. Apalagi, kalau kamu mengenal produknya dengan baik, pasti kamu tahu mana saja smartphone yang cocok untuk kamu miliki.

Apa sebagian dari kamu mengenal Samsung Galaxy Alpha? Jika ya, tentunya kamu tahu itu adalah ponsel yang laris dan populer di zamannya. Meski sudah berumur, tapi kualitas HP Android ini tidak pernah terlupakan loh.

Spesifikasi Samsung Galaxy Alpha
Jaringan GSM/HSPA/LTE
SIM Dual SIM
Layar 4,7 inci 720 x 1.280 piksel
Chipset Exynos 5430
Memori 32 GB, 2 GB RAM
Kamera 12 MP dan 2,1 MP
Baterai 1.860 mAh
Harga Rp 2,3 juta

12. Xiaomi Redmi Note 4

2. Xiaomi Redmi Note 4

Siapa saat ini yang masih tidak mengenal smartphone Xiaomi? Jika kamu anak muda, sudah jelas kamu pasti tahu merek Xiaomi dan apa saja yang patut untuk dibeli dengan harga yang terbilang murah tapi berkualitas.

Nah, salah satu yang wajib kamu pertimbangkan adalah Xiaomi Redmi Note 4. Ponsel ini belum lama dirilis, dan tentunya memiliki spesifikasi terbaik yang pernah ada dengan harga kisaran Rp 2 jutaan. Kualitasnya? Jangan ditanya deh Brader, udah pasti top!

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4
Jaringan GSM/HSPA/LTE
SIM Dual SIM
Layar 5,5 inci 1.080 x 1.920 piksel
Chipset MediaTek MT6797 Helio X20
Memori 64 GB, 3 GB RAM
Kamera 13 MP dan 5 MP
Baterai 4.100 mAh
Harga Rp 2,1 juta

13. Lenovo Vibe P1 Turbo

3. Lenovo Vibe P1 Turbo

Lenovo merupakan salah satu merek smartphone yang juga cukup laku di Indonesia. Tidak kalah dengan Xiaomi, Lenovo juga memiliki produk-produk yang menarik dan mempunyai ciri khas yang selalu berbeda.

Benar, seperti Lenovo Vibe P1 Turbo ini memiliki kapasitas baterai yang besar. Bahkan, dengan daya sebesar itu, Lenovo punya kemampuan untuk mengisi ulang smartphone lainnya dengan fitur charging on-the-go loh. Keren kan?

Spesifikasi Lenovo Vibe P1 Turbo
Jaringan GSM/HSPA/LTE
SIM Dual SIM
Layar 5,5 inci 1.080 x 1.920 piksel
Chipset Qualcomm Snapdrago 615
Memori 32 GB, 3 GB RAM
Kamera 13 MP dan 5 MP
Baterai 5.000 mAh
Harga Rp 2,9 juta

14. Xiaomi Redmi 3S Pro

4. Xiaomi Redmi 3S Pro

Masih kembali dengan smartphone Xiaomi yang bisa kamu andalkan. Diandalkan? Tentu saja, dengan harga yang murah kamu bisa mengandalkan HP buatan Xiaomi tidak hanya untuk berkomunikasi saja, tetapi untuk main game, bikin foto dan video yang bagus, dan lain sebagainya.

Xiaomi Redmi 3S Pro merupakan contoh konkret yang tidak bisa kamu tolak. Sebab, dengan harga Rp 1 jutaan, smartphone ini dilengkapi spesifikasi yang luar biasa keren dan tangguh. Sedap bukan?

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3S Pro
Jaringan GSM/HSPA/LTE
SIM Dual SIM
Layar 5 inci 720 x 1.280 piksel
Chipset Qualcomm Snapdragon 430
Memori 16 GB, 2 GB RAM
Kamera 13 MP dan 5 MP
Baterai 4.100 mAh
Harga Rp 1,7 juta

15. Oukitel K6000 Pro

smartphone android berkualitas 23

Mempunyai smartphone Android tentunya memang sangat menyenangkan. Apalagi, punya kualitas oke dan harganya terjangkau. Untuk itu, kamu wajib menjadikan Oukitel K6000 Pro sebagai referensi yang baik, Brader. Memang kenapa?

Begini, dengan harga hp yang dibanderol cuma Rp 2 jutaan, ponsel satu ini mampu memberikan spesifikasi tingkat dewa apalagi di sektor baterai. Punya kapasitas 6.000mAh _cuy! Jadi, masih mikir mau cari yang lain?

Spesifikasi Oukitel K6000 Pro
Jaringan GSM/HSPA/LTE
SIM Dual SIM
Layar 5,5 inci 1.080 x 1.920 piksel
Chipset MediaTek MT6753
Memori 32 GB, 3G B RAM
Kamera 13 MP dan 8 MP
Baterai 6.000 mAh
Harga Rp 2,5 juta

16. ASUS ZenFone 3 Max

smartphone android berkualitas 24

Pada umumnya, smartphone digunakan untuk berkomunikasi. Tapi, seiring berkembangnya zaman, ponsel sekarang bisa kamu gunakan untuk main game, bermedia sosial, chatting-an, bahkan bisa dijadikan sebagai power bank loh!

Nah, ASUS ZenFone 3 Max bisa kamu jadikan sebagai power bank. Jadi, kalau ada HP teman kamu yang lowbat, kamu bisa pamer kalau HP kamu nggak cuma berfungsi buat diri sendiri, tapi dapat bermanfaat untuk orang lain juga. Keren kan?

Spesifikasi ASUS ZenFone 3 Max
Jaringan GSM/HSPA/LTE
SIM Dual SIM
Layar 5,2 inci 720 x 1.280 piksel
Chipset MediaTek MT6737M
Memori 16 GB, 2 GB RAM
Kamera 13 MP dan 5 MP
Baterai 4.000 mAh
Harga Rp 2,1 juta

17. Oukitel K4000 Pro

smartphone android berkualitas 25

Masih berbicara dengan produk Oukitel. Ya, jika sebelumnya ada Oukitel K6000 Pro yang mempunyai kapasitas baterai 6.000 mAh, sekarang Jaka punya versi yang lebih kecilnya yaitu Oukitel K4000 Pro. Sesuai dengan namanya, smartphone ini punya baterai 4.000 mAh.

Tampaknya Oukitel memang menyajikan jajaran smartphone Android berkualitas miliknya dengan membuat produk ponsel baterai gajah. Namun demikian, kamu tetap bisa menggunakannya dengan performa yang cukup baik.

Spesifikasi Oukitel K4000 Pro
Jaringan GSM/HSPA/LTE
SIM Dual SIM
Layar 5 inci 720 x 1.280 piksel
Chipset MediaTek MT6735
Memori 16 GB, 2 GB RAM
Kamera 8 MP dan 2 MP
Baterai 4.000 mAh
Harga Rp 1,9 juta

18. ASUS ZenFone Max

smartphone android berkualitas 26

Siapa sih, yang nggak nengok kalau ada produk ASUS yang baru? Mulai dari produk segmen komputer, PC gaming, sampai smartphone, semua orang sudah banyak percaya akan kualitasnya. Apalagi, ponsel jajaran seri ZenFone miliknya.

Begitu pun dengan ASUS ZenFone Max. Smartphone ini juga mempunyai baterai besar yang memiliki kapasitas 5.000 mAh. Bahkan, kemampuannya juga dapat digunakan untuk mengisi ulang ponsel lainnya atau sebagai power bank. Mantap!

Spesifikasi ASUS ZenFone Max
Jaringan GSM/HSPA/LTE
SIM Dual SIM
Layar 5 inci 720 x 1.280 piksel
Chipset Qualcomm Snapdragon 410
Memori 32 GB, 2 GB RAM
Kamera 13 MP dan 5 MP
Baterai 5.000 mAh
Harga Rp 2,3 juta

19. Alcatel Flash 2

smartphone android berkualitas 27

Selain HP Android yang punya baterai besar, ada juga gawai yang menonjol di sisi kamera namun tetap dibanderol harga yang murah. Gawai yang dimaksud adalah Alcatel Flash 2. Meski kameranya lebih menonjol, handset ini juga nggak kalah keren kalau urusan baterai.

Ponsel ini mengusung kapasitas baterai 3.000 mAh. Dengan baterai sebesar itu, kamu bisa memaksimalkan kameranya untuk membuat kualitas foto yang baik, keren, dan juga maksimal. Dijamin, nggak akan nyesel deh punya Flash 2!

Spesifikasi Alcatel Flash 2
Jaringan GSM/HSPA/LTE
SIM Dual SIM
Layar 5 inci 720 x 1.280 piksel
Chipset MediaTek MT6753
Memori 16 GB, 2 GB RAM
Kamera 13 MP dan 5 MP
Baterai 3.000 mAh
Harga Rp 1,9 juta

20. Huawei GR5

smartphone android berkualitas 11

Huawei merupakan salah satu vendor smartphone yang sering kali membuat ponsel dengan inovasi menarik di dalamnya. Tentu saja, dengan harga yang bersahabat, kamu mampu membeli smartphone ini dengan uang tabungan yang selama ini kamu kumpulkan.

Huawei GR5 memiliki RAM 2 GB dan memori internal standar yakni 16 GB. Selain itu, di bagian inti Huawei sudah ditanamkan chip kelas menengah yang punya performa baik yaitu Snapdragon 616. Bagaimana soal harga? Tenang, dijamin kamu nggak bakal kecewa setelah memilikinya.

Spesifikasi Huawei GR5
Jaringan GSM/HSPA/LTE
SIM Dual SIM
Layar 5.5 inci 1.080 x 1.920 piksel
Chipset Qualcomm Snapdragon 616 Octa-Core 1.5GHz
Memori 16 GB, 2 GB RAM
Kamera 13 MP dan 5 MP
Baterai 3.000 mAh
Harga Rp 2,9 juta

21. LG Stylus 2

smartphone android berkualitas 12

Siapa sih, yang nggak pengen nyobain sensasi 4G LTE? Nah, untuk merasakannya kamu bisa membeli smartphone dari LG yang bernama LG Stylus 2. Smartphone ini sudah dibekali konektivitas 4G LTE, dan harganya dijamin murah kok.

Sesuai dengan namanya, ponsel ini memiliki stylus yang bisa kamu gunakan untuk menggambar, menulis, dan lain sebagainya. Spesifikasi yang dimilikinya juga tidak culun kok. Bahkan, LG Stylus 2 ini sudah menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Spesifikasi LG Stylus 2
Jaringan GSM/HSPA/LTE
SIM Single SIM
Layar 5.7 inci 720 x 1280 piksel
Chipset Qualcomm Snapdragon 410 Quad-Core 1.2GHz
Memori 16GB, 1.5GB RAM
Kamera 13MP dan 8MP
Baterai 3.000 mAh
Harga Rp 2,9 juta

22. Coolpad Max Lite

smartphone android berkualitas 13

Smartphone berkualitas dari Android selanjutnya adalah Coolpad Max Lite. Smartphone ini merupakan adik dari Coolpad Max yang memiliki RAM 4GB. Lalu, berapa kapasitas RAM yang dimiliki Max Lite?

Ya, Coolpad Max Lite memiliki kapasitas RAM 3GB dengan penyimpanan internal sebesar 16GB. Dengan memori sebesar itu, kamu dijamin nggak akan pernah mengalami lag yang menjengkelkan dan mampu membuat mood kamu jatuh. Apalagi, desainnya juga keren dan trendi. Mau?

Spesifikasi Coolpad Max Lite
Jaringan GSM/HSPA/LTE
SIM Dual SIM
Layar 5.5 inci 1080 x 1920 piksel
Chipset Qualcomm Snapdragon 616 Octa-Core 1.5GHz
Memori 16GB, 3GB RAM
Kamera 13MP dan 5MP
Baterai 2.500 mAh
Harga Rp 2,9 juta

23. HTC Desire 626

smartphone android berkualitas 14

Siapa yang pernah memuja brand smartphone satu ini? Tampaknya, hampir semua orang pasti pernah jatuh cinta dengan brand HTC, khususnya setelah kehadiran HTC One M8 ke pasar smartphone. Nah, selain One M8, HTC juga punya smartphone bagus lagi namun dengan harga yang tetap menjanjikan.

Ya, smartphone berkualitas itu adalah HTC Desire 626. Smartphone ini ditujukan untuk para pengguna dengan jam terbang ber-smartphone yang tinggi, sebab kapasitas RAM di dalamnya cukup kecil, yakni 1GB.

Spesifikasi HTC Desire 626
Jaringan GSM/HSPA/LTE
SIM Dual SIM
Layar 5.5 inci 720 x 1280 piksel
Chipset MediaTek MT6752 Octa-Core 1.7 GHz
Memori 8GB, 1GB RAM
Kamera 13MP dan 5MP
Baterai 2.000 mAh
Harga Rp 1,9 juta

24. Lenovo P70

smartphone android berkualitas 15

Siapa sih yang nggak kenal sama produk Lenovo? Ya, produk satu ini memang termasuk Android yang cukup berkualitas. Pasalnya, Lenovo memang selalu memberikan spesifikasi dengan kategori terbilang baik untuk setiap smartphone yang dibesutnya.

Lenovo P70 sendiri merupakan seri yang cukup menggiurkan. Dengan daya tahan baterai yang dimilikinya, Lenovo P70 mampu menjadi perangkat yang dapat bertahan hingga 24 jam dalam pemakaian normal. Apakah kamu tertarik dengan smartphone Android satu ini?

Spesifikasi Lenovo P70
Jaringan GSM/HSPA/LTE
SIM Dual SIM
Layar 5 inci 720 x 1280 piksel
Chipset MediaTek MT6752 Octa-Core 1.7 GHz
Memori 16GB, 2GB RAM
Kamera 13MP dan 5MP
Baterai 4.000 mAh
Harga Rp 2,9 juta

25. Xiaomi Mi 4s

smartphone android berkualitas 16

Kalau ngomong soal Xiaomi, pasti mata kamu langsung hijau. Apalagi membahas Xiaomi Mi 4s, sudah pasti kamu mengenal betul seperti apa kualitasnya. Ya, smartphone Xiaomi memang selalu menjadi bahasan nomor satu untuk diperbicangkan. Kenapa? Ya karena murah.

Xiaomi Mi 4s sendiri juga menjadi smartphone yang punya tingkat kualitas paling baik di kelasnya. Menanamkan chip yang sekelas seperti LG G4, smartphone Android ini hadir dengan harga yang luar biasa murah. Nggak percaya?

Spesifikasi Xiaomi Mi 4s
Jaringan GSM/HSPA/LTE
SIM Dual SIM
Layar 5 inci 1080 x 1920 piksel
Chipset Qualcomm Snapdragon 808 Hexa-Core 1.8GHz
Memori 64GB, 3GB RAM
Kamera 13MP dan 5MP
Baterai 3.260 mAh
Harga Rp 2,9 juta

26. ASUS ZenFone 2

smartphone android berkualitas 17

Smartphone dengan bentuk gendut dan memiliki lengkungan di bagian belakang yang khas, siapa lagi kalau bukan smartphone Android persembahan dari ASUS. Smartphone ASUS memang pernah menjadi salah satu smartphone favorit para penggemar gadget. Apakah sekarang juga masih sama?

Tentu saja, produknya itu tidak akan pernah mati karena ASUS memang cukup baik dalam hal spesifikasi. Benar, spesifikasinya berkualitas, dan desain dari bodinya sendiri tidak pasaran. Lalu, bagaimana dengan ASUS ZenFone 2?

Spesifikasi Coolpad Max Lite
Jaringan GSM/HSPA/LTE
SIM Dual SIM
Layar 5.5 inci 1080 x 1920 piksel
Chipset Intel Atom Z3580 Quad-Core 2.3 GHz
Memori 32GB, 4GB RAM
Kamera 13MP dan 5MP
Baterai 3.000 mAh
Harga Rp 2,9 juta

27. Sony Xperia C4 Dual

smartphone android berkualitas 18

Kamu salah satu fans fanatik Sony? Biasanya, fans Sony merupakan fans yang setia. Dia akan mengikuti setiap perkembangan dari produk-produk yang dikeluarkannya. Nah, apakah kamu masih ingat dengan Sony Xperia C4 Dual? Menurut kamu, apakah smartphone tersebut termasuk HP berkualitas yang wajib kamu miliki?

Dilihat dari spesifikasinya, Sony Xperia C4 Dual memanglah smartphone Android dengan kualitas yang boleh diadu. Terlebih, di bagian layar ponsel satu ini sudah dilapisi scratch resistant, sehingga kamu bisa cukup tenang meski agak jorok saat pemakaiannya sekalipun.

Spesifikasi Sony Xperia C4 Dual
Jaringan GSM/HSPA/LTE
SIM Dual SIM
Layar 5.5 inci 1080 x 1920 piksel
Chipset MediaTek MT6752 Octa-Core 1.7GHz
Memori 16GB, 2GB RAM
Kamera 13MP dan 5MP
Baterai 2.600 mAh
Harga Rp 2,9 juta

28. Samsung Galaxy A3 (2016)

smartphone android berkualitas 19

Kini sedikit membahas produsen terkenal di Korea Selatan, Samsung. Ya, Samsung memang selalu berinovasi pada setiap produk yang diluncurkannya. Inovasinya pun terbilang berkualitas, bisa dari sisi desain ataupun spesifikasi.

Tidak terkecuali dengan Samsung Galaxy A3 (2016). Benar, HP berkualitas dengan sistem operasi Android ini cukup menggiurkan para penggemar gadget di seluruh dunia. Kenapa? Sebab, desainnya yang mewah membuat mata tidak bisa berkedip saat memandangnya.

Spesifikasi Samsung Galaxy A3 (2016)
Jaringan GSM/HSPA/LTE
SIM Dual SIM
Layar 4.7 inci 720 x 1280 piksel
Chipset Exynos 7578 Quad-Core 1.5GHz
Memori 16GB, 1.5GB RAM
Kamera 13MP dan 5MP
Baterai 2.300 mAh
Harga Rp 2,9 juta

29. Flash Plus 2

smartphone android berkualitas 20

Salah satu smartphone terbaru 2016 ini, juga menyajikan kualitas smartphone Android yang baik. Pasalnya, Flash Plus 2 sudah diimbangi dengan desain yang menarik serta spesifikasi yang mewah, sehingga saat dibawa ke mall tidak akan membuat kamu malu.

Selain itu, prosesornya sendiri sudah sekelas dengan smartphone 4 jutaan. Apa sih prosesor yang digunakan? MediaTek MT6755 Helio P10. Wow, apakah kamu tahu smartphone apa saja yang sudah menggunakan chip ini? Jika tahu, bandingkan harganya dengan Flash Plus 2!

Spesifikasi Flash Plus 2
Jaringan GSM/HSPA/LTE
SIM Dual SIM
Layar 5.5 inci 1080 x 1920 piksel
Chipset MediaTek MT6755 Helio P10 Octa-Core 1.8GHz
Memori 32GB, 3GB RAM
Kamera 13MP dan 5MP
Baterai 3.000 mAh
Harga Rp 2,2 juta

30. Xiaomi Mi Max

smartphone android berkualitas 21

Wah kembali lagi dengan pembahasan Xiaomi nih. Memang ya, bahasan Xiaomi tidak ada habisnya. Apalagi, Xiaomi Mi Max yang mempunyai performa luar biasa namun dibanderol harga murah. Duh, siapa yang tidak tertarik dengan HP berkualitas satu ini.

Seperti yang mungkin sudah kamu ketahui, Xiaomi Mi Max memiliki layar yang cukup luas, 6,44 inci dengan prosesor Hexa-Core yang dapat membuat setiap game apapun terasa lancar. Tidak lupa, semua itu disandingkan dengan RAM 3GB yang tangguh. Tertarik?

Spesifikasi Xiaomi Mi Max
Jaringan GSM/HSPA/LTE
SIM Dual SIM
Layar 6.44 inci 1080 x 1920 piksel
Chipset Qualcomm Snapdragon 650 Hexa-Core 1.8GHz
Memori 32GB, 3GB RAM
Kamera 16MP dan 5MP
Baterai 4.850 mAh
Harga Rp 2,6 juta

31. LG X Screen

smartphone android berkualitas 22

Apakah kamu tahu tentang informasi mengenai LG X Screen yang sudah dirilis beberapa bulan lalu? Ya, HP Android satu ini terbilang berkualitas karena desain beserta komponen spesifikasi yang ditanamkannya cukup membuat hasrat ingin membelinya.

LG X Screen sendiri mengusung RAM 2GB dan chipset buatan Qualcomm yaitu Snapdragon 410. Meski hanya 2GB, jangan pernah merendahkan loh, sebab smartphone ini mampu memainkan game berat seperti Asphalt 8: Airborne dengan lancar. Jadi, masih berpikir kalau HP RAM 2GB itu culun?

Spesifikasi LG X Screen
Jaringan GSM/HSPA/LTE
SIM Dual SIM
Layar 4.93 inci 720 x 1280 piksel
Chipset Qualcomm Snapdragon 410 Quad-Core 1.2GHz
Memori 16GB, 2GB RAM
Kamera 13MP dan 8MP
Baterai 2.300 mAh
Harga Rp 2,9 juta

32. Lenovo Vibe S1

smartphone android berkualitas 1

Lenovo Vibe S1 merupakan salah satu smartphone Android berkualitas yang bisa kamu miliki. Sebab, spesifikasinya sangat mendukung kinerja untuk orang yang memiliki rutinitas padat. Bahkan, kamu nggak perlu takut lagi layar kamu tergores. Karena Lenovo Vibe S1 sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 3.

Biasanya, apa sih yang kamu cari dari sebuah smartphone berkualitas? Kalau anak muda seperti kamu, yang dicari itu adalah kamera depannya. Nah, jangan ragukan kemampuan dari Lenovo Vibe S1, sebab handset ini punya dual kamera di bagian depannya. Hasilnya akan sangat keren, percaya deh.

Spesifikasi Lenovo Vibe S1
Jaringan GSM/HSPA/LTE
SIM Dual SIM
Layar 5 inci 1080 x 1920 piksel
Chipset MediaTek MT6752 Octa-Core 1.7 GHz Cortex-A53
Memori 32GB, 3GB RAM
Kamera 13MP dan 8MP+2MP
Baterai 2.420 mAh
Harga Rp 2,5 juta

33. Meizu M3 Note

smartphone android berkualitas 2

Smartphone Android China memang sudah paling oke deh kalau berbicara soal harga dan kualitas. Kenapa? Ya kamu lihat saja sendiri. Dengan harga yang terjangkau, smartphone berkualitas sudah bisa jadi milik kamu. Salah satunya produk dari Meizu.

Benar, produk dari Meizu juga nggak kalah menarik, apalagi Meizu M3 Note. Smartphone Android terbaru murah berkualitas satu ini punya spesifikasi yang mampu menggugah selera. Jaka jamin, saat main Pokemon Go, Capsa Royale, sampai Conquest 3 Kingdoms sekalipun dijamin aman.

Spesifikasi Meizu M3 Note
Jaringan GSM/HSPA/LTE
SIM Dual SIM
Layar 5 inci 1080 x 1920 piksel
Chipset MediaTek MT6755 Helio P10 Octa-Core 1.7 GHz Cortex-A53
Memori 16GB, 2GB RAM
Kamera 13MP dan 5MP
Baterai 4.100 mAh
Harga Rp 2,3 juta

34. Vivo V3

smartphone android berkualitas 3

Masih berkutat dengan smartphone Android China yang menawan. Kini giliran Vivo yang menduduki posisi. Memang apa sih Vivo? Vivo adalah perusahaan elektronik yang menyediakan beragam smartphone Android berkualitas. Sudah banyak smartphone berkualitas yang dibesut oleh Vivo, salah satunya adalah Vivo V3.

Benar, Vivo V3 merupakan salah satu smartphone Android terbaru murah berkualitas yang kini tersedia di berbagai pasar gadget di seluruh dunia. Memiliki RAM 3GB dan memori internal 32GB, kamu sudah tidak perlu khawatir lagi soal performanya.

Spesifikasi Vivo V3
Jaringan GSM/HSPA/LTE
SIM Dual SIM
Layar 5 inci 1080 x 1920 piksel
Chipset Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616 Octa-Core 1.5 GHz Cortex-A53
Memori 32GB, 3GB RAM
Kamera 13MP dan 8MP
Baterai 2.550 mAh
Harga Rp 2,8 juta

35. Lenovo Vibe K4 Note

smartphone android berkualitas 4

Sekarang, yang namanya Virtual Reality memang lagi tenar banget guys. Pasalnya, sekarang sudah banyak gamers yang mulai keracunan game berbasis VR. Memang sih, kebanyakan mereka melakukannya di komputer, tapi akan jauh lebih menyenangkan kalau main di smartphone Android dong.

HP yang sudah native VR saat ini adalah Lenovo Vibe K4 Note. Kenapa? Karena smartphone berkualitas ini mampu mengubah konten apa pun dan menyajikannya ke Virtual Reality. Menarik bukan? Tinggal beli HP ini sudah dapat headset VR-nya juga loh.

Spesifikasi Lenovo Vibe K4 Note
Jaringan GSM/HSPA/LTE
SIM Dual SIM
Layar 5.5 inci 1080 x 1920 piksel
Chipset MediaTek MT6753 Octa-Core 1.3 GHz Cortex-A53
Memori 16GB, 3GB RAM
Kamera 13MP dan 5MP
Baterai 3.300 mAh
Harga Rp 2,9 juta

36. Huawei P8 Lite

smartphone android berkualitas 5

Memang ya, membicarakan smartphone Android China nggak akan ada habisnya. Selain produk asal China di atas, sekarang giliran Huawei yang mau unjuk gigi. Huawei yang merupakan perusahaan pemasok perangkat telekomunikasi dan jaringan komunikasi terbesar di China dan dunia ini, juga punya smartphone Android berkualitas.

Namanya Huawei P8 Lite. HP Android berkualitas ini mempunyai kamera dengan dual LED flash, serta prosesor unggulan buatan Huawei sendiri. Performanya nggak perlu diragukan lagi. Selain itu, kamu juga hanya perlu mengeluarkan uang yang tidak terlalu besar karena harganya terjangkau.

Spesifikasi Huawei P8 Lite
Jaringan GSM/HSPA/LTE
SIM Dual SIM
Layar 5 inci 720 x 1280 piksel
Chipset HiSilicon Kirin 620 Octa-Core 1.2 GHz Cortex-A53
Memori 16GB, 2GB RAM
Kamera 13MP dan 5MP
Baterai 2.200 mAh
Harga Rp 2,4 juta

37. Samsung Galaxy On7

smartphone android berkualitas 6

Kali ini, kita beralih ke Korea Selatan. Ya, perusahaan raksasa asal Korsel yang kini menjadi bahan perbincangan adalah Samsung. Benar, karena kasus Samsung Galaxy Note 7 yang meledak, pamor Samsung seketika melonjak drastis, meski sebelumnya memang sudah dikenal dengan baik.

Di sisi lain, Samsung juga punya smartphone Android terbaru murah berkualitas yang belum lama hadir di Indonesia. Ya, itu adalah Samsung Galaxy On7. Sudah mendukung konektivitas 4G LTE, smartphone berkualitas ini mampu membuat para penggemar gadget Tanah Air jatuh cinta.

Spesifikasi Samsung Galaxy On7
Jaringan GSM/HSPA/LTE
SIM Dual SIM
Layar 5.5 inci 720 x 1280 piksel
Chipset Qualcomm Snapdragon 410 MSM8916 Quad-Core 1.2 GHz Cortex-A53
Memori 8GB, 1.5GB RAM
Kamera 13MP dan 5MP
Baterai 3.000 mAh
Harga Rp 2,7 juta

38. Xiaomi Redmi Note 3 Pro

smartphone android berkualitas 7

Kembali lagi membahas smartphone Android China yang memberikan pilihan segar dan menggiurkan. Sekarang, beralih ke Xiaomi. Tentu saja kamu sudah pada tahu kan kehebatan dari smartphone Xiaomi yang dibesutnya? Kali ini, Xiaomi Redmi Note 3 Pro menduduki posisi ke-7.

Ya, Xiaomi Redmi Note 3 Pro mengusung chipset terkini dari Qualcomm Snapdragon dengan kapasitas RAM yang kekinian yaitu 3GB. Bayangkan, dengan harga di bawah 2 juta, kamu sudah punya smartphone Android berkualitas yang tidak akan membuat kamu menyesal.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Pro
Jaringan GSM/HSPA/LTE
SIM Dual SIM
Layar 5.5 inci 1080 x 1920 piksel
Chipset Qualcomm Snapdragon 650 MSM8956 Hexa-Core 1.4 GHz Cortex-A53
Memori 32GB, 3GB RAM
Kamera 16MP dan 5MP
Baterai 4.000 mAh
Harga Rp 1,9 juta

39. Hisense C20 Kingkong

smartphone android berkualitas 8

Dari semua merek yang sudah kita kenal di pasar, kini giliran Hisense yang ingin menunjukkan kemampuan smartphone berkualitas miliknya. Memang, apa itu Hisense? Hisense adalah sebuah perusahaan multinasional yang didirikan di pesisir timur China.

Salah satu smartphone Android terbaru murah berkualitas yang dimiliki Hisense adalah Hisense C20 Kingkong. Smartphone ini sudah mendukung konektivitas 4G LTE FDD dan TDD, sehingga kalau kamu pakai smartphone ini, kamu nggak perlu bingung mau menggunakan operator apa.

Spesifikasi Hisense C20 Kingkong
Jaringan GSM/HSPA/LTE
SIM Dual SIM
Layar 5 inci 720 x 1280 piksel
Chipset Qualcomm Snapdragon 415 Octa-Core 1.4 GHz Cortex-A53
Memori 16GB, 2GB RAM
Kamera 13MP dan 5MP
Baterai 3.000 mAh
Harga Rp 2,6 juta

40. Lenovo Vibe K5 Plus

smartphone android berkualitas 9

Smartphone Android berkualitas lainnya kembali datang dari Lenovo. Memang, di Indonesia sendiri, Lenovo cukup diakui akan kehebatannya. Bahkan, Lenovo sering banget meluncurkan smartphone di Tanah Air, bahkan bisa satu bulan sekali.

Smartphone berkualitas lainnya adalah Lenovo Vibe K5 Plus. HP Android murah ini menyajikan fitur yang sama seperti kakaknya, Vibe K4 Note. Berarti, kamu sudah bisa merasakan sensasi Virtual Reality dengan smartphone Android ini. Smartphone Android terbaru murah berkualitas yang menarik bukan?

Spesifikasi Lenovo Vibe K5 Plus
Jaringan GSM/HSPA/LTE
SIM Dual SIM
Layar 5 inci 1080 x 1920 piksel
Chipset Qualcomm Snapdragon 616 Octa-Core 1.5 GHz Cortex-A53
Memori 16GB, 2GB RAM
Kamera 13MP dan 5MP
Baterai 2.750 mAh
Harga Rp 2,2 juta

41. Xiaomi Mi 4

Tampaknya, yang menjadi pemenang pada daftar smartphone Android berkualitas harga murah ini adalah Xiaomi. Kenapa? Sebab, hanya brand satu ini yang sanggup untuk membuat smartphone dengan harga 1 jutaan. Meski begitu, jangan salah kalau smartphone Xiaomi punya spesifikasi terbaik loh.

Coba saja kamu lihat Xiaomi Mi 4, meski terbilang smartphone Android lawas, kamu tetap bisa menggunakannya hingga saat ini. Pasalnya, spesifikasi yang diusung Xiaomi Mi 4 adalah abadi, sehingga mau kamu pakai sampai tiga tahun lagi juga nggak masalah. Apalagi upgradable ke Android Marshmallow.

Spesifikasi Xiaomi Mi 4
Jaringan GSM/HSPA/LTE
SIM Dual SIM
Layar 5 inci 1080 x 1920 piksel
Chipset Qualcomm Snapdragon 801 Quad-Core 2.5 GHz Krait 400
Memori 16GB, 3GB RAM
Kamera 13MP dan 8MP
Baterai 3.080 mAh
Harga Rp 1,6 juta

Itu dia, daftar smartphone Android berkualitas yang mampu kamu jadikan referensi. Dari sekian banyak smartphone di atas, mana HP favorit yang menjadi pilihanmu? Share pendapatmu melalui kolom komentar di bawah ya.

Artikel Tentang Smartphone Murah Lainnya

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar