Jangan Jual iPhone Jailbreak Jika Tidak Mau Ditangkap Seperti Pria Ini

Default

Sejak diperkenalkan tahun 2007, iPhone memang langsung menjadi primadona di jagat smartphone. Dengan dibekali sistem operasi iOS yang ramah memori dan didukung banyak pengembang aplikasi, pengguna iPhone tidak akan khawatir dengan ekosistem aplikasi.

Namun, tidak semua aplikasi di App Store itu gratis. Banyak aplikasi keren yang dibanderol dengan harga mahal. Dampaknya banyak yang melakukan jailbreak pada iPhone-nya. Tapi, rupanya menjual iPhone jailbreak itu bisa mengakibatkan kamu ditangkap loh!

BACA JUGA
  • Niantic Blokir Pemain Pokemon GO di HP yang Diroot atau Jailbreak
  • Waduh, Ternyata Biaya Pembuatan Apple iPhone 7 CUMA 2,8 Jutaan!

Ditangkap Karena Jual iPhone Jailbreak

Seorang pria warga Tokyo, Jepang, bernama Daisuke Ikeda ditangkap polisi setelah tertangkap tangan menjual 5 unit iPhone dalam kondisi jailbreak. Dengan kepiawaiannya itu, pria berusia 24 tahun ini dinilai telah meraup untung Rp 15 juta. Sebelumnya dikabarkan Ikeda telah menjual 200 iPhone jailbreak dengan keuntungan mencapai Rp 644 juta.

Ditangkap Karena Jual Iphone Jailbreak 2

Sama seperti tindakan rooting pada Android, jailbreak juga memungkinkan pengguna iPhone untuk membuka potensi tak terbatas dari iPhone-nya. Pengguna iPhone jailbreak bisa dengan mudah menginstal berbagai aplikasi dari toko aplikasi selain App Store, seperti tools keren dari toko aplikasi Cydia. Karena jailbreak juga, iPhone jadi bisa di-instal software bajakan.

Ditangkap Karena Jual Iphone Jailbreak 3

Ikeda ditangkap karena ketahuan menginstalasi aplikasi Monster Strike pada iPhone jailbreak-nya. Game ini merupakan game berbayar yang populer di Jepang. Maka tak heran jika kemudian dirinya ditangkap karena tindakan pembajakan.

ARTIKEL TERKAIT
Akun Instagram Kontroversial
7 Akun Instagram Paling Kontroversial di Indonesia
APPS TERKAIT
20130205003440_547
evasi0n iOS 6 Jailbreak 1.0.0
Apps Evad3rs
Clean Ui Icon
CleanUI 2.0.2
Apps CleanUI DevTeamHK
Move To Ios Icon
Move to iOS 1.57.1
Apps Apple Inc
Ios 9 Lockscreen Apk Icon
Lock Screen IOS 9 - iPhone 7 2.6
Apps AppPro IOS Studio
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal