6 Software Bajakan Paling Populer di Indonesia

20 June 2017

Jaman sekarang orang lebih banyak milih pakai software bajakan ketimbang beli lisensi originalnya. Software atau perangkat lunak tentunya merupakan bagian penting dari sebuah komputer. Banyak software yang bisa kamu gunakan secara gratis, namun banyak juga software berbayar yang mengharuskan kamu membayar sebelum dapat menggunakannya. Seringkali, program berbayar ini dibajak sehingga dapat digunakan secara gratis. Di Indonesia, tentunya kamu sudah sering melihat program bajakan yang didistribusikan melalui internet maupun dijual di toko komputer dengan harga yang jauh lebih murah. Berikut ini adalah 6 Software Bajakan Paling Populer di Indonesia.

JalanTikus tidak menyarankan kamu untuk menggunakan software bajakan karena selain merugikan pembuatnya dan melanggar hak cipta, software bajakan juga rentan mengandung malware, seperti virus hingga spyware yang bisa membahayakan keamanan komputer kamu.

6 Software Bajakan Paling Populer di Indonesia

1. Windows

software-windows-bajakanKomputer dengan OS Mac bajakan mungkin jarang kamu temui, namun sudah pasti banyak komputer dengan OS Windows bajakan yang pasti kamu bisa temukan. Entah teman kamu, saudara kamu, atau bahkan kamu sendiri yang memakai Windows bajakan. Salah satu alasannya adalah karena harga resmi software Windows Premium yang cukup mahal, sedangkan versi bajakannya bisa kamu dapatkan hanya seharga Rp 50 ribu – 100 ribu saja. Tapi jangan lekas memutuskan untuk memakai software Windows bajakan. Kamu perlu tahu 5 Bahaya Menggunakan Software Windows Bajakan.

2. Avast!

avast!Avast! adalah salah satu antivirus populer di Indonesia yang penting untuk mengamankan komputer kamu dari malware. Avast! memiliki 2 versi yaitu versi Free dan Pro. Avast! Free memungkinkan kamu untuk download dan menggunakan antivirus ini secara gratis. Sedangkan Avast! Pro adalah versi berbayar yang memiliki lebih banyak fitur dan dukungan. Untuk dapat menikmati kelebihan ini, kamu perlu membayar biaya tahunan yang tidak murah. Jika kamu tidak ingin mengeluarkan uang untuk Avast!, kamu bisa men-download versi gratisnya di JalanTikus.

Download Avast! Free Antivirus di JalanTikus:

3. WinRAR

winrarWinRAR sudah pasti dimiliki oleh hampir semua komputer Windows. WinRAR merupakan software kompresi dan pengarsipan yang paling populer. Dengan menggunakan software ini, kamu bisa mengecilkan ukuran file hingga 40% dari ukuran aslinya dan biasanya digunakan untuk mempermudah proses upload dan download file karena ukurannya yang lebih kecil. Nah, jujur deh siapa yang memakai WinRAR original dengan membeli lisensinya? Pasti jarang. Sebagai alternatif WinRAR, kamu bisa menggunakan WinZip secara gratis dengan download di JalanTikus.

4. Adobe Photoshop

adobe-photoshAdobe Photoshop tidak diragukan lagi merupakan software photos editing serbaguna yang bisa digunakan untuk retouch, manipulasi, dan penambahan berbagai efek gambar lainnya. Software ini banyak digunakan oleh designer, fotografer, bahkan pengguna awam yang memerlukan program image editor. Sebagian besar pengguna Photoshop di Indonesia tidak membelinya secara resmi, kemungkinan besar karena harganya yang memang mahal, yaitu Rp 8 juta untuk versi CS 6.

Bagi kamu yang memerlukan program image editor namun tidak ingin membayar lisensi Photoshop yang mahal, baiknya hindari menggunakan program bajakan dan gunakan software alternatif seperti GIMP yang merupakan software image editor Open Source. GIMP memiliki cukup banyak fitur image editing professional yang sudah mencukupi sebagian besar keperluan kamu.

5. Internet Download Manager

Software download manager adalah salah satu software populer di Indonesia karena dapat membantu menambah kecepatan download dari internet dan IDM memiliki berbagai pilihan untuk mengatur proses download file. Lisensi resmi software ini dijual sekitar harga Rp 250.000,00. Namun di JalanTikus kamu bisa mendapatkan lisensi resmi software Internet Download Manager hanya seharga Rp 220.000. Kami diskon 12% khusus pembaca setia JalanTikus.

Download aplikasi resmi Internet Download Manager di JalanTikus

6. Game (Plant vs Zombies dan Angry Birds)

Game menjadi software yang paling populer dibajak di Indonesia. Bermacam-macam game berbayar seperti GTA 5, Plant vs Zombies, dan Angry Birds versi pertama bisa kamu temui bajakannya. Kemungkinan besar kamu juga memiliki beberapa game bajakan di komputer atau smartphone kamu. Plants Vs Zombies versi pertama sebenarnya merupakan game berbayar yang aslinya mencapai USD 6.99 dan versi gratis hanya sebatas Trial. Begitu juga dengan Angry Birds versi pertama yang dibanderol USD 4.95. Tapi kamu jangan mau kalah sama anak ini, Anak Ini Sisihkan Uang Jajan 800 RIBU Untuk Membeli Kaset GTA V Original. Cuss deh malu kalah sama anak kecil.

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar