J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              4 Alasan Logis Kenapa Developer Lebih Mendahulukan iOS Dibandingkan Android

              4 Alasan Logis Kenapa Developer Lebih Mendahulukan iOS Dibandingkan Android

              00
              Kamis, 18 Feb 2016, 11:00 WIB
              Melalui artikel berikut, kami akan jelaskan kepada kamu semua, mengapa aplikasi yang diperuntukkan bagi sistem operasi milik Apple yaitu iOS justru acap kali menjadi primadona dan banyak aplikasi yang diterbitkan terlebih dahulu untuknya, b

              Sistem operasi milik Google yaitu Android mau tidak mau harus kita akui saat ini menjadi salah satu sistem operasi mobile tersukses. Selain penggunanya yang sangat banyak, dukungan hardware dan fleksibilitas dalam modifikasi juga menjadi nilai tambah bagi OS dengan maskot robot berwarna hijau tersebut. Akan tetapi pernahkah kamu berpikir, kenapa ya banyak sekali aplikasi yang baru saja diterbitkan, justru muncul bagi iOS terlebih dahulu, baru belakangan muncul versi Androidnya?

              Melalui artikel berikut, kami akan jelaskan kepada kamu semua, mengapa aplikasi yang diperuntukkan bagi sistem operasi milik Apple yaitu iOS justru acap kali menjadi primadona dan banyak aplikasi yang diterbitkan terlebih dahulu untuknya, baru kemudian Android.

              BACA JUGA
              • BBM Mod iOS: Ubah Tampilan BBM Android Seperti BBM iPhone Versi Terbaru
              • Alasan Kenapa Harus Menggunakan Android Dibanding iOS
              • Cara Mengubah Tampilan Android Seperti iPhone iOS 9 dan iOS 8

              4 Alasan Logis Kenapa Developer Lebih Mendahulukan iOS Dibandingkan Android

              1. Waktu Development Aplikasi iOS Lebih Cepat

              Ios App Vs Android App 1
              Survey membuktikan bahwa waktu yang dibutuhkan untuk menciptakan sebuah aplikasi di platform iOS terbukti lebih cepat dibandingkan dengan di Android. Penelitian tersebut dilakukan oleh sebuah agensi yang bergerak di bidang desain development yaitu Infinium. Mereka membandingkan pengerjaan sebuah aplikasi untuk dua sistem operasi yang berbeda, dari 6 proyek yang berbeda pula.

              Hasilnya adalah, aplikasi iOS membutuhkan baris coding 28% lebih sedikit dibandingkan dengan Android, dan waktu pengerjaannya pun rata-rata lebih cepat 28% dibandingkan dengan pengerjaan untuk aplikasi Android.

              2. Pengguna Android yang Masih Terpecah

              Ios App Vs Android App 2
              Berbeda dengan iOS, Android memang lebih gesit dalam hal update terhadap sistem operasi mereka. Setiap tahun, hampir dipastikan ada satu major update yang dilakukan. Masalahnya, major update yang dilakukan oleh Android membuat penggunanya terpecah dalam hal keseragaman penggunaan versi. Itu juga yang membuat developer harus mencari cara untuk menciptakan aplikasi yang compatible di seluruh seri yang saat ini masih digunakan oleh pengguna Android sehari-hari.

              Berbeda halnya dengan iOS. Sistem operasi garapan Apple tersebut terbukti masih dapat menyeragamkan penggunanya dengan baik. Terbukti dengan pengguna iOS 9 yang hingga kini sudah mencapai 76%, membuat pengembang aplikasi dapat berkonsentrasi dengan mudah dalam hal kompatibilitas.

              3. Tren Perpindahan Pengguna

              Ios App Vs Android App 3
              Untuk poin ini sih sebenarnya masih diragukan keakuratannya. Sebuah laporan dari BGR menyebutkan bahwa 26 persen dari pembeli iPhone 6s dan 6s Plus di awal bulan setelah HP tersebut dirilis merupakan mantan pengguna Android. Data ini jgua menggambarkan kecenderungan yang meningkat, melihat angka yang terus naik dari tahun ke tahun. 12 persen dari pembeli iPhone 6 ialah mantan pengguna Android, dan 23 persennya berlaku untuk iPhone 5s.

              4. Perangkat Developer yang Lebih Baik

              Ios App Vs Android App 4a
              Survey singkat yang dilakukan oleh tim dari MakeUseOf menyuguhkan fakta yang unik. beberapa developer mengatakan bahwa mereka lebih nyaman dalam menggunakan tool development milik Apple dibandingkan dengan Android. Melihat dari tampilannya yang nyaman, pendekatan WYSIWYG (what you see is what you get) yang lebih baik dibandingkan dengan XML layout control milik Android, dan faktor emulator yang lebih baik untuk iOS.

              Jadi kini kamu sudah tau kan mengapa aplikasi untuk iOS dapat muncul lebih cepat dibandingkan dengan aplikasi versi Android? Jangan lupa juga untuk berikan pendapat di kolom komentar di bawah ini ya. Have a nice day!

              APPS TERKAIT
              Ios 9 Lockscreen Apk Icon
              Lock Screen IOS 9 - iPhone 7 2.6
              Apps AppPro IOS Studio
              Ios 9 Logo Icon
              iOS 9 & OS X El Capitan Wallpaper 1.0
              Apps Apple
              Assistive Touch For Android Icon
              Assistive Touch for Android 4.0
              Apps Assistive Touch Team

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal