J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Review Lenovo Vibe C: Smartphone Android Harga Rp 1 Jutaan!

Review Lenovo Vibe C: Smartphone Android Harga Rp 1 Jutaan!

Jumat, 26 Agt 2016, 10:30 WIB
Mau punya smartphone Android murah 1 jutaan? Jawabannya Lenovo Vibe C. Untuk melihat seperti apa rupa dan performa dari Vibe C, baca artikel ini selengkapnya ya.

Di era modern yang membutuhkan akses serba cepat, smartphone Android memang menjadi salah satu pilihan terbaik yang bisa kamu ambil. Dengan menggunakan smartphone, kamu dapat berkomunikasi secara lancar dengan setiap orang yang mengenal kamu.

Di sisi lain, kamu juga harus menyesuaikan uang kamu untuk membeli smartphone Android. Benar, tidak mungkin kamu memaksakan kehendak untuk membeli smartphone Android kelas flagship namun tabungan kamu tidak mencukupi. Maka dari itu, Lenovo Vibe C menjadi satu pilihan menarik untuk kamu guys.

BACA JUGA
  • Review Lenovo Vibe K5 Plus: Desain Mewah Dengan Dukungan VR!
  • GOKIL, Lenovo Kini Punya 3 Smartphone VR Harga Terjangkau!
  • 5 Alasan Kenapa Kamu Wajib Beli Lenovo Vibe K5 Plus dengan Uang Lebaran

Lenovo Vibe C: Smartphone Android Harga Rp 1 Jutaan!

Kesan Saat Unboxing

Review Lenovo Vibe C 14

Lenovo Vibe C yang kami review merupakan smartphone dengan harga 1 jutaan yang mampu memikat hati para pengguna gadget. Saat unboxing, terdapat sebuah smartphone yang dinamakan Lenovo Vibe C. Selain itu, terdapat juga buku panduan Lenovo Vibe C, kartu garansi terbatas Lenovo, kabel USB, headset, baterai dan head charger. Dengan harga sebesar itu, kelengkapan yang dimiliki Lenovo Vibe C terbilang cukup.

Desain Standar dan Menarik

Review Lenovo Vibe C 06

Mulai dari tampak depan, Lenovo Vibe C memiliki desain yang standar layaknya smartphone sejutaan pada umumnya. Unit yang JalanTikus review mengusung balutan warna hitam pada bagian depan dan juga belakang. Jika ingin memiliki smartphone mewah, kamu tidak bisa mengharapkannya pada Lenovo Vibe C.

Kemudian, menelisik setiap sisi frame, di sisi kanan terdapat tombol power dan tombol volume up and down. Kemudian, di sebelah sisi kiri tidak disematkan apa pun. Pada bagian bawahnya, hanya ada sebuah lubang kecil yang berfungsi sebagai mikrofon. Slot jack audio 3.5 mm dan port micro-USB terletak tepat di sisi bagian atas.

Review Lenovo Vibe C 08

Bahan yang membalut pada tubuh Lenovo Vibe C menggunakan bahan plastik dengan finishing doff. Saat digenggam, kamu tidak akan merasa takut tergelincir sebab dengan finishing seperti itu maka akan menimbulkan tekstur yang kesat dan tetap merasa nyaman.

Smartphone Android murah 1 jutaan persembahan Lenovo tersebut tidak mengusung konsep unibodi. Maka, penutup belakangnya bisa kamu buka. Setelah berhasil membukanya, kamu akan melihat baterai removable yang sudah terpasang, slot SIM 1, slot SIM 2, dan slot kartu microSD yang dapat diperluas hingga 32 GB.

Layar 5 Inci, Nyaman untuk Dipandang

Review Lenovo Vibe C 09

Smartphone Android murah 1 jutaan bernama Lenovo Vibe C ini mengusung layar yang terbilang luas dengan harga yang dibanderolnya. Dengan bentang layar 5 inci beresolusi FWVGA 480p, smartphone ini mampu menghasilkan kepadatan warna hingga 294 ppi. Sayangnya, kamu harus menggunakan proteksi layar dari pihak ketiga, sebab ponsel ini belum tertanam perlindungan seperti Corning Gorilla Glass atau sejenisnya.

Antarmuka Vibe UI yang Ringan

Review Lenovo Vibe C 16

Lenovo Vibe C sudah menjalankan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop dengan antarmuka bawaan Lenovo yaitu Vibe UI. Dengan menggunakan Vibe UI, maka performa yang dihasilkan adalah Lenovo Vibe C sangat ringan saat dioperasikan. Selain itu, antarmukanya pun terbilang bersahabat, sehingga orang awam yang sebelumnya tidak menggunakan smartphone Android akan mudah menguasai Lenovo Vibe C.

Sebagai smartphone Android murah 1 jutaan, Lenovo tidak memberikan fitur khusus apa pun ke dalam Lenovo Vibe C. Jadi, bagi kamu mengharapkan ada sesuatu yang lebih, kamu tidak bisa berharap banyak pada Lenovo Vibe C. Namun, dengan harga yang terbilang murah, smartphone ini cocok dijadikan sebagai alat komunikasi yang tepat.

Harga Murah Spesifikasi Terbilang Cukup

Review Lenovo Vibe C 15

Lenovo Vibe C merupakan sebuah smartphone Android murah 1 jutaan yang bisa kamu beli di mana pun kamu berada di negeri ini. Ponsel yang menduduki kategori entry-level ini mengusung spesifikasi yang terbilang cukup baik. Di dalamnya, kamu bisa menemukan chipset Qualcomm Snapdragon dengan RAM 1 GB dan memori internal 16 GB. Menariknya, smartphone ini juga sudah membenamkan konektivitas 4G LTE yang mendukung jaringan FDD.

Kami mengujinya dengan menggunakan benchmark AnTuTu. Terungkap bahwa Lenovo Vibe C berhasil meraih skor 22.062 poin. Poin ini mampu diraih berkat bersandingnya chipset serta RAM 1 GB, GPU Adreno 304, dan memori internal 16 GB. Performa yang dihasilkan Lenovo Vibe C juga cukup baik, main game ringan tidak akan terasa lag seperti Flappy Bird, game Android yang bisa dimainkan hanya dengan satu tangan.

Spesifikasi Lenovo Vibe C
Jaringan Dual-SIM GSM/EDGE/HSPA/LTE FDD
Layar IPS 5 inci; FWVGA 480 x 854 piksel; 294 ppi
Proteksi Tidak Ada
Chipset Qualcomm Snapdragon 210 Quad-Core 1.1 GHz Cortex-A7
GPU Adreno 304
Kamera utama 5 MP, autofocus, LED flash
Kamera depan 2 MP
Memori 16 GB, 1 GB RAM
Sistem Operasi Android 5.1.1 Lollipop
Baterai Removable 2300 mAh

Kamera yang Juga Terbilang Cukup

Review Lenovo Vibe C 17

Lenovo, yang merupakan perusahaan asal China ini memberikan kapasitas kamera utama Lenovo Vibe C dengan ukuran sensor 5 MP pada bagian belakang lengkap dengan LED flash. Lenovo Vibe C memiliki beragam mode seperti General, Panorama, dan Special Effects. Sayangnya, smartphone Android murah 1 jutaan ini hanya menyediakan fitur pengaturan yang standar. Selain itu, kamu juga tidak dapat mengatur fokus dengan sentuhan karena kameranya fixed-focus.

Review Lenovo Vibe C 18

Mengingat smartphone ini masuk pada kategori entry-level, maka kamu juga tidak bisa mengharapkan hasil foto yang istimewa dapat terambil melalui kamera ini. Pada kondisi cahaya yang rendah, maka noise akan bertaburan. Oh ya, kamera depannya memiliki ukuran 2 MP, dan hanya memiliki mode General dan Special Effects.

Kesimpulan

Review Lenovo Vibe C 13

Lenovo Vibe C yang dibanderol dengan harga Rp1.299.000 merupakan smartphone yang cukup baik dan dapat diandalkan untuk alat komunikasimu sehari-hari. Meski tidak tertanam spesifikasi yang menawan, namun dengan harga yang terjangkau sebesar itu, kamu tetap bisa merasakan sensasinya konektivtas 4G LTE dari operator apa pun yang kamu inginkan. Setelah membaca ulasan ini, siapa yang sudah siap membeli Lenovo Vibe C?

ARTIKEL TERKAIT
Banner Coolpad Max Smartphone Android China

Review Coolpad Max: Smartphone Android Terbaik dari China

Review Infinix Hot 3 Lte 9

Review Infinix Hot 3: Smartphone 4G Sejutaan dengan Prosesor 8 Core

Review Advan Vandroid I7 4g 10

Review Advan Vandroid i7: Tablet 4G yang Nyaman di Mata, Nyaman di Kantong

Review Asus Zenfone Max

Review ASUS Zenfone Max: Harga Murah Baterai Militan

Review Xiaomi Redmi Note 3 Pro 11

Review Xiaomi Redmi Note 3 Pro: Harga 2 Jutaan, Baterai Raksasa Berbalut Metal

APPS TERKAIT
Bbm Icon
BlackBerry Messenger
Apps BlackBerry
Whatsapp Icon
WhatsApp Messenger 2.20.64
Apps WhatsApp Inc.
Facebook Messenger Icon
Facebook Messenger For Android
Apps Facebook, Inc.
Facebook Lite Icon Icon
Facebook Lite 197.1.0.17.125
Apps Facebook, Inc.
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Review Lenovo Vibe K5 Plus: Desain Mewah Dengan Dukungan VR!

Review Lenovo Vibe K5 Plus: Desain Mewah Dengan Dukungan VR!

Harga 2 Jutaan, Kamera Lenovo Vibe K5 Plus Jauh Ungguli Galaxy S7

Harga 2 Jutaan, Kamera Lenovo Vibe K5 Plus Jauh Ungguli Galaxy S7

5 Alasan Kenapa Kamu Wajib Beli Lenovo Vibe K5 Plus dengan Uang Lebaran

5 Alasan Kenapa Kamu Wajib Beli Lenovo Vibe K5 Plus dengan Uang Lebaran

GOKIL, Lenovo Kini Punya 3 Smartphone VR Harga Terjangkau!

GOKIL, Lenovo Kini Punya 3 Smartphone VR Harga Terjangkau!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal