J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Review Infinix Hot 3: Smartphone 4G Sejutaan dengan Prosesor 8 Core

              Review Infinix Hot 3: Smartphone 4G Sejutaan dengan Prosesor 8 Core

              00
              Sabtu, 18 Jun 2016, 12:00 WIB
              Infinix Hot 3 cocok untuk kamu jadikan alternatif jika ingin membeli smartphone baru dengan harga terjangkau. Biar gak penasaran, berikut review Infinix Hot 3 dari JalanTikus.

              Keseriusan vendor dalam memasuki suatu pasar bisa dilihat dari konsistensinya dalam menghadirkan lini produk. Jika mengeluarkan produknya terbilang jarang, bisa dibilang vendor itu tidak serius. Hal itu dibuktikan oleh vendor asal Hongkong, Infinix, yang secara konsisten menghadirkan produk-produk barunya di Indonesia.

              Salah satu lini smartphone yang secara konsisten dihadirkan oleh Infinix adalah lini seri Infinix Hot. Setelah sukses menggebrak lewat Infinix Hot 2 yang merupakan hasil project Google One alias si Nexus murah, akhirnya Infinix memperkenalkan Infinix Hot 3.

              BACA JUGA
              • Review Infinix Hot 2: Nexus Murah dari Android One Generasi Kedua
              • Infinix Note 2, Smartphone Harga Kurang dari 2 Juta dengan Rasa 4 Jutaan
              • Infinix Zero 3: Smartphone dengan Kamera 20,7MP, Harga Hanya 2 Jutaan!

              Review Infinix Hot 3

              Review Infinix Hot 3 Lte 5

              Infinix Hot 3 bisa banget buat kamu jadikan pilihan jika sedang mencari smartphone terjangkau tapi dibekali fitur memukau. Pasalnya dengan harga Rp 1.599.000,- kamu bisa mendapatkan smartphone 4G dengan prosesor octa-core! Biar kamu gak penasaran dengan performanya, berikut review Infinix Hot 3 dari JalanTikus.

              [gadget]1669[/gadget]

              Desain dan Layar

              Smartphone dengan layar 5,5 inci sudah menjadi standar umum yang digunakan oleh para vendor, termasuk Infinix. Layarnya yang luas telah mendukung teknologi IPS yang membuat sudut pandang di layar selama mengoperasikannya menjadi leluasa. DIlihat di berbagai sudut, layar Infinix Hot 3 terlihat tajam dan nyaman di mata. Sayangnya layar Infinix Hot 3 belum dilapisi pelindung Gorilla Glass, sehingga sangat disarankan agar menggunakan lapisan anti gores seperti tempered glass.

              Review Infinix Hot 3 Lte 8

              Untuk membalut layarnya yang luas, Infinix Hot 3 dibekali bodi yang tipis dan ringan. Cover penutup sisi belakangnya terbuat dari plastik, namun didesain dengan detail saling silang berwarna metalik, sehingga memberikan kesan mewah dan berkelas. Sepintas kamu akan berpikir bahwa smartphone ini dibekali desain unibody, tapi sebenarnya cover belakang smartphone ini bisa dilepas untuk menemukan slot kartu SIM dan MicroSD.

              Review Infinix Hot 3 Lte 6

              Meski dibekali dengan layar yang luas, berkat peletakan tombol power dan tombol volume cukup presisi, membuat proses screenshot jadi mudah. Semua tombol akses bisa dijangkau dengan satu tangan. Dan lagi berkat desainnya yang ergonomis, kamu tidak akan merasa ribet saat menggunakan Infinix Hot 3 untuk chatting, browsing, atau main game dalam waktu yang lama. Satu yang mengganggu, tombol kapasitif yang dibekalkan untuk navigasi Infinix Hot 3 tidak dibekali lampu LED.

              Sistem Operasi

              Jika dibandingkan dengan Infinix Hot 2 yang merupakan pendahulunya, Infinix Hot 3 masih tertinggal. Bagaimana tidak, saat ini Infinix Hot 2 sudah mendapatkan update sistem operasi Android Marshmallow, sementara Infinix Hot 3 yang diperkenalkan jauh setelahnya masih menggunakan Android Lollipop dengan XUI. Tampilannya terlihat segar dan nyaman di mata, serta dibekali dengan beragam fitur yang membuat penggunaannya semakin seru.

              Review Infinix Hot 3 Lte

              Saat bosan dengan tampilan Infinix Hot 3, kamu tidak perlu men-download launche_r lain yang akan membuat Android kamu lemot. Cukup download beragam tema gratis yang tersedia, lalu terapkan. Selama melakukan _review Infinix Hot 3, JalanTikus pun telah berkali-kali ganti tema.

              Review Infinix Hot 3 Lte 2

              Bagi kamu yang sudah tidak sabar ingin mencicipi manisnya Android Marshmallow tentu merasa kecewa bukan? Namun kabarnya Infinix akan memberikan Infinix Hot 3 update ke Android Marshmallow, jadi tinggal bersabar sedikit lebih lama saja.

              Performa

              Dibekali dengan chipset Snapdragon 615, di atas kertas harusnya performa Infinix Hot 3 bisa setara dengan Xiaomi Redmi 3. Berkat 8 inti prosesor yang dibawanya, smartphone ini memang siap menyajikan performa cepat dan hemat daya. Untuk membuktikannya, JalanTikus menguji smartphone ini lewat game Asphalt Nitro dan Despicable Me. Hasilnya? Semua game bisa dilahap sempurna tanpa adanya lag dengan grafis yang memukau. Setiap detail 3D dari adegan Minion yang beraksi sukses ditampilkan dengan lembut dengan disertai musik yang asyik.

              Despicableme Icon
              Despicable Me
              Games Arkade Gameloft
              DOWNLOAD
              Asphalt Nitro Icon
              Asphalt Nitro Android
              Games Balapan Gameloft
              DOWNLOAD

              Mengingat material bodinya yang terbuat dari plastik, permukaan smartphone ini terasa cepat panas saat digunakan untuk main game. Namun dari segi performa sendiri cukup memuaskan. Saat selesai main game dan beralih ke aplikasi lain, semuanya bisa dilakukan tanpa lag sedikitpun.

              Review Infinix Hot 3 Lte 10

              Dengan kapasitas baterai 3000 mAh, Infinix Hot 3 terbilang awet baterai. Saat digunakan untuk bermain game 5 stage di jaringan 4G LTE, baterainya hanya berkurang 4%. Dan saat ditinggal tidur dalam mode siaga, baterainya berkurang sekitar 8%. Hemat kan?

              Konektivitas Lengkap

              Infinix Hot 3 hadir dalam 2 varian, yakni Infinix Hot 3 LTE X553 dan Infinix Hot 3 X554 yang belum mendukung jaringan 4G LTE. Unik yang masuk ke meja review JalanTikus adalah Infinix X553 yang telah support LTE. Mengingat sekarang dukungan jaringan 4G LTE di Indonesia sudah mulai merata, rasanya tidak salah jika kita mengambil smartphone yang sudah 4G kan?

              Kamera

              Kamera bresolusi 8MP yang dibawa oleh Infinix Hot 3 cukup untuk membantu kamu mengabadikan berbagai moment istimewa yang terjadi. Dengan bantuan LED Flash di samping kamera utamanya, kamu akan semakin leluasa mengabadikan foto walau di ruangan minim cahaya sekalipun. Beragam mode pengambilan gambar tersedia di aplikasi kameranya, seperti mode beauty, night, dan panorama.

              Review Infinix Hot 3 Lte 3

              Hanya saja selama proses review Infinix Hot 3 ini JalanTikus merasa respon kameranya lambat. Untuk mengambil satu foto, masih ada jeda sekitar 1-2 detik, sehingga kurang bisa diandalkan untuk mengabadikan moment yang berlangsung cepat.

              Review Infinix Hot 3 Lte 4

              Infinix Hot 3 juga cocok banget buat kamu yang suka selfie. Soalnya selain dibekali kamera 5MP, kamera depan smartphone ini juga telah disertai LED Flash agar kamu bisa selfie walau di ruangan minim cahaya sekalipun. Udah gitu tampilan kamera depan smartphone ini dibekali kemampuan untuk menyesuaikan tingkah kecerahan dan kelembutan kulit, sehingga hasil fotonya semakin memuaskan.

              Musik dan Video

              Meski kualitas layar Infinix Hot 3 hanya beresolusi HD, namun smartphone ini mampu menampilkan video beresolusi Full HD dengan baik lewat aplikasi VLC for Android. Kualitas gambarnya pun jernih dan tajam di layarnya yang luas. Didukung dengan jaringan 4G LTE, smartphone ini cukup nyaman untuk digunakan streaming Netflix. Sayangnya dengan peletakan speaker di sisi belakang, ada kalanya speaker tertutup tangan sehingga keluaran suaranya jadi kurang jelas.

              Vlc For Android Icon
              VLC for Android
              Apps Video & Audio VideoLabs
              DOWNLOAD

              Kesimpulan

              Spesifikasi Infinix Hot 3 LTE
              Layar IPS 5,5 inci; 720x1280 piksel
              Jaringan GSM/3G HSDPA/4G LTE
              Prosesor Qualcomm Snapdragon 415
              Octa-core 1.4GHz
              Memori Internal 16GB; Eksternal upto 129GB
              RAM 2GB
              Sistem Operasi Android Lollipop 5.1.1
              Kamera 8MP, LED Flash
              5MP, LED Flash
              Baterai 3000 mAh

              Dibanderol dengan harga Rp 1.599.000,- kamu akan mendapatkan beragam kelebihan dari Infinix Hot 3. Dimulai dengan prosesor octa-core yang cepat dan hemat daya, dukungan internet super cepat 4G LTE, hingga kamera depan yang disertai LED Flash. Cukup menarik, bukan? Kamu bisa menjadikan smartphone ini sebagai alternatif saat memiliki budget pas-pasan tapi ingin memiliki smartphone yang canggih.

              APPS TERKAIT
              Antutu Benchmark
              AnTuTu Benchmark
              Apps AnTuTu
              Asphalt Nitro Icon
              Asphalt Nitro Android
              Games Gameloft
              Despicableme Icon
              Despicable Me
              Games Gameloft
              Geekbench Icon
              Geekbench 3 3.4.1
              Apps Primate Labs Inc.

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal