J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Review Coolpad Max: Smartphone Android Terbaik dari China

              Review Coolpad Max: Smartphone Android Terbaik dari China

              00
              Selasa, 21 Jun 2016, 11:00 WIB
              Coolpad Max, merupakan salah satu smartphone Android China terbaik. Mengusung desain mewah dan juga spesifikasi gahar.

              Kini, sebuah smartphone merupakan satu perangkat yang sudah lazim untuk dimiliki oleh setiap orang. Nah, biasanya para penggila gadget seperti kamu, sangat tertarik dengan sebuah ponsel yang memiliki desain menawan dan juga elegan. Benar dong? Akhirnya, untuk memikat pasar, sebuah produsen asal China membuat satu smartphone yang dinamakan Coolpad Max.

              Ya, Coolpad Max sudah diperkenalkan pada akhir tahun lalu di China. Coolpad Max merupakan salah satu merek smartphone Android China terbaik. Maka dari itu, tidak salah jika perangkat satu ini memiliki tubuh yang istimewa dengan varian warna yang keren untuk menampilkan kemewahan yang luar biasa. Nah, kira-kira seperti apa spesifikasi, fitur unggulan, serta performa dari Coolpad Max? Berikut review Coolpad Max selengkapnya.

              BACA JUGA
              • Review ASUS Zenfone Max: Harga Murah Baterai Militan
              • Review Infinix Hot 3: Smartphone 4G Sejutaan dengan Prosesor 8 Core
              • Review Coolpad Fancy, Smartphone 4G Gahar dengan Bodi Tanpa Sambungan

              Coolpad Max: Smartphone Android Terbaik dari China

              Desain Mewah dengan Tampilan Elegan yang Bersinar

              021 coolpad max smartphone android china

              Dimulai dari tampak depan, Coolpad Max terlihat menarik dengan balutan warna putih dengan frame berwarna rose gold. Ya, unit yang JalanTikus review memiliki varian berwarna rose gold dengan kombinasi putih susu di setiap garis antenanya. Alhasil, tampilannya pun terlihat menarik, mewah dan juga elegan.

              Kemudian, menelisik setiap sisi frame. Di sisi kanan terdapat tombol power dan SIM tray. Lalu, di sebelah sisi kiri hanya tersedia tombol Volume Up and Down. Nah, yang menarik adalah terletak pada sisi bawah yang memperlihatkan kesan mewahnya, dimana dua buah grill speaker serta port USB. Slot jack audio 3.5 mm bertengger di sisi bagian atas.

              020 coolpad max smartphone android china

              Sayangnya, karena dilapisi bahan metal, makanya saat menggenggam smartphone Coolpad Max mudah tergelincir. Di sisi lain, smartphone Android China terbaik ini hadir dengan layar yang berukuran 5.5 inci. Memang sih, ketebalannya hanya 6.9 mm, namun Coolpad Max memiliki panjang 152 mm dan lebar 75.7 mm, sehingga menuntut kamu untuk menggunakan dua tangan saat ingin memainkan perangkat Android asal China ini.

              Coolpad Max mengusung konsep unibodi, yang berarti penutup belakangnya tidak dapat dibuka. Maka dari itu, sisi kanannya diberi slot SIM tray untuk meletakkan slot dual-SIM berjenis Nano serta microSD yang diberi keleluasaan hingga 64 GB.

              Layar Bening, Resolusi Full HD dan Lapisan Corning Gorilla Glass

              023 coolpad max smartphone android china

              Coolpad Max mengusung layar yang cukup luas, yaitu 5.5 inci. Menariknya, meski layar yang disematkan cukup besar, Coolpad tidak tanggung-tanggung untuk membenamkan resolusi layar Full HD atau 1080 x 1920 pixel agar tampilan konten di dalamnya masih terlihat tajam.

              Maka dari itu, kerapatan layar yang dimiliki oleh Coolpad Max bisa mencapai 401 ppi, WOW! Sangat tajam dan enak sekali dilihat oleh mata. Jika kamu ingin menonton video berupa film, atau bermain game, maka Coolpad Max dijamin akan menyajikan sebuah tampilan yang sangat menawan dan mewah. Apalagi, kamu nggak usah takut layar ini tergores, sebab smartphone Android China terbaik ini sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 4, untuk melindungi ancaman goresan pada layar.

              Antarmuka CoolUI yang Sederhana

              coolpad max smartphone android china 2

              Coolpad Max sudah menjalankan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop. Nah, untuk memberikan pengalaman menggunakan smartphone yang lebih tinggi, maka disediakan CoolUI. Antarmuka bawaan Coolpad ini mengusung tingkat kustomisasi yang bisa kamu utak-atik sesuai dengan keinginan kamu.

              Smartphone Android China terbaik ini memiliki satu fitur yang sudah pasti sangat memanjakan penggunanya, yaitu bisa memiliki dua profil smartphone dalam satu perangkat. Fitur ini dinamakan Dual Space. Dengan menggunakan fitur ini, kamu bisa membagi dua storage ke masing-masing jatah profil smartphone kamu. Misalkan, 60% kamu taruh ke akun profil yang biasa digunakan, dan sisanya untuk akun yang lebih personal dan bersifat pribadi. Sehingga, kamu seakan punya dua smartphone dalam satu genggaman.

              coolpad max smartphone android china 5

              Berarti sistem pengerjaannya gimana dong? Ya tentu saja, kamu akan memiliki file dan data aplikasi serta game yang berbeda di setiap akunnya. Misalkan, kamu bisa men-download aplikasi WhatsApp, BBM, Line hingga dua akun sekalipun yang ditaruh di masing-masing profil smartphone. Atau, main game, kamu mampu menggunakan dua akun game yang berbeda dalam satu smartphone. Jadi mau game itu Legion Hunter atau Vain Glory, kamu dapat mempunyai dua akun sekaligus.

              Karena mampu menguasai dua akun dalam fitur Dual Space, maka pasti akan muncul pertanyaan apakah handset ini memiliki keamanan yang terpercaya? Maka dari itu, untuk menunjang fitur tersebut, Coolpad berbaik hati. Perusahaan pembuat smartphone Android China ini memberikan keamanan ekstra dengan sistem enkripsi. Semua data yang ada di masing-masing profil, khususnya akun kedua akan dilindungi dengan sistem ini. Untuk berpindah akun pun, dapat diakses dengan sistem sidik jari. Sehingga, keamanannya dapat dibilang terbaik.

              Desain Mewah, Spek Juga Gahar!

              coolpad max smartphone android china 3

              Coolpad Max dibekali chipset mid-range yang powerful dari Qualcomm, yakni Snapdragon 617. Prosesor ini memiliki delapan inti atau octa-core, dan sudah mendukung teknologi 64-bit. Bahkan, chip besutan Qualcomm ini pun sudah mendukung 4G LTE Cat. 4, yang mana menawarkan kecepatan download hingga 150 Mbps dan upload 50 Mbps.

              Hasil benchmark AnTuTu menyatakan bahwa Coolpad Max berhasil mencetak angka 44.309 poin. Hasil berkat disandingkannya chipset bersama RAM 4 GB dan GPU Adreno 405 serta memori internal 64 GB. Performa dari Coolpad Max ini cukup mengagumkan. Tidak dijumpai lag saat memainkan game berat seperti Asphalt 8: Airborne, semua berjalan mulus dan juga lancar.

              Spesifikasi Coolpad Max
              Dimensi 152 x 75.7 x 6.9 mm
              Berat 170 gram
              Jaringan Dual-SIM GSM/EDGE/HSPA/LTE
              Layar IPS 5.5 inci; Full HD 1080 x 1920 piksel; 401 ppi
              Proteksi Gorilla Glass 4
              Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 617, Ouad-core 1.5 GHz Cortex-A53
              GPU Adreno 405
              Kamera utama 13 MP, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
              Kamera depan 5MP
              Memori 64 GB, 4 GB RAM
              Sistem Operasi Android 5.1.1 Lollipop
              Baterai Non-removable Li-Po 2.800 mAh

              Kamera Jernih, Ambil Depth-of-Field dengan MANTAP!

              009 coolpad max smartphone android china

              Coolpad membekali kamera utamanya dengan sensor berukuran 13 MP denga dual LED flash. Coolpad Max juga memiliki beragam mode yang dapat kamu maksimalkan dengan kekreatifan. Mode-mode ini antara lain Long exposure, Panorama, GIF, Sound & Shot, Refocus, dan PickZoom. Nah, menggunakan mode PickZoom akan menghasilkan proses yang lebih lama saat pemngambilan gambar, sebab hasilnya pun terlihat lebih rinci dibandingkan menggunakan mode lainnya.

              coolpad max smartphone android china 6

              Hasil jepretan smartphone Android China terbaik bernama Coolpad Max ini tidak mengecewakan. Saat kami menjejerkan objek yang dengan jarak yang berbeda, depth-of-field yang dihasilkan cukup terasa. Bokeh yang diciptakan kamera utama Coolpad Max terbilang baik, sangat smooth. Cukup menggoda iman kamu dengan kualitas hasilnya. Oh iya, kamera depannya juga mumpuni, bisa dipakai untuk ber-selfie ria dengan sensor 5 MP yang dibenamkannya.

              Kesimpulan

              coolpad max smartphone android china 7

              Dibanderol dengan harga Rp 4.999.000, Coolpad Max memang masih tergolong mahal. Namun, dengan desain mewah, apalagi memiliki varian rose gold yang dipakai oleh kami untuk melakukan review, sangat elegan. Smartphone Android China terbaik ini juga memiliki fitur Dual Space, dimana kamu bisa menyimpan semua rahasia kamu tanpa harus repot-repot menyembunyikannya dengan cara membuat folder tersembunyi.

              Tidak lupa, dengan memori internal yang memiliki kapasitas berlimpah, menyimpan file, aplikasi dan game apapun juga nggak perlu khawatir. Dengan chipset Snapdragon 617 dan RAM 4 GB, bisa kamu andalkan untuk bermain game Android terbaik yang kamu inginkan walaupun game tersebut salah satu permainan yang cukup berat. Jadi, siapa di antara kamu yang sudah siap untuk membeli Coolpad Max?

              APPS TERKAIT
              BlackBerry Messenger
              Apps BlackBerry
              WhatsApp Messenger 2.19.46
              Apps WhatsApp Inc.
              Facebook Messenger For Android
              Apps Facebook, Inc.
              Facebook Lite 29.0.0.7.72
              Apps Facebook, Inc.
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal