J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Mudah Root Android Lollipop 5.1 Tanpa PC

Sabtu, 12 Des 2015, 08:00 WIB
Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuka akses root Android. Tapi masih jarang cara root Android Lollipop 51.1. Pada artikel kali ini, Jaka akan membahas cara root Android Lollipop 5.1 tanpa menggunakan PC.

Membuka akses root di Android merupakan sebuah hal penting dilakukan, apalagi jika kamu suka melakukan modifikasi pada smartphone android kamu. Dengan terbukanya akses root di Android kamu, maka kamu akan semakin leluasa masuk ke sistem yang sebelumnya dikunci oleh vendor. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuka akses root Android. Pada artikel kali ini, Jaka akan membahas cara root Android Lollipop 5.1 tanpa menggunakan PC.

BACA JUGA
  • Cara Mudah Root Semua Jenis Android Tanpa PC
  • Cara Root Semua Jenis Android dengan Towelroot
  • Cara Backup dan Restore Semua Aplikasi di Android Tanpa Root

Meski telah mulai digulirkan update Android Marshmallow 6.0, tapi Android Lollipop 5.1 masih menjadi sistem operasi Android terbaru yang diluncurkan Google secara global. Sayangnya sistem operasi yang mulai banyak diserap oleh vendor smartphone ini masih sedikit terkenal dengan sulitnya ditembus menggunakan aplikasi root seperti Towelroot dan Framaroot.

Cara Root Android Lollipop 5.1 Tanpa PC

Jaka menggunakan smartphone dari Coolpad, yaitu Coolpad Sky Mini. Smartphone ini hadir dengan bawaan sistem operasi Android 5.1.1. Sudah banyak cara Jaka coba untuk melakukan root pada smartphone milik Jaka ini, dan hasilnya nihil jika menggunakan Framaroot atau Towelroot. Tapi ternyata sukses menggunakan cara root Android Lollipop untuk semua perangkat Android Lollipop yang akan Jaka berikan ini.

Cara Root Android Lollipop 5

Root Android Lollipop 5.1 Menggunakan Kingroot

Kingroot termasuk salah satu perangkat lunak yang sudah banyak digunakan dan dipercaya untuk membuka akses root pada Android dengan mudah. Selain ukuran filenya yang kecil, Kingroot juga dikenal dengan interface-nya yang simple dan mudah digunakan. Sayangnya beberapa waktu lalu Kingroot hanya support hingga Android 4.4 saja. Namun sekarang Kingroot sudah support hingga perangkat Android 5.1.

  1. Alih-alih menyuruh kamu men-download aplikasi Kingroot, Jaka akan menyuruh kamu untuk men-download aplikasi Purify. Aplikasi besutan King Studio, yang juga merupakan pengembang Kingroot, ini merupakan aplikasi multifungsi yang akan menjadi jembatan bagi kamu untuk mendapatkan akses ke aplikasi Kingroot. Aplikasi ini juga berguna untuk mengecek apakah Android kamu memiliki akses root atau tidak.

    Cara Root Android Lollipop
  2. Selesai men-download Purify, buka aplikasinya. Lalu pilih Purify Now. Jika ternyata Android kamu memiliki akses root, kamu tidak perlu melakukan proses rooting. Tapi jika tidak punya akses root, kamu akan diberikan petunjuk untuk mengakses halaman www.kingroot.net untuk mendownload apk Kingroot yang terbaru.

    Cara Root Android Lollipop 2
  3. Silakan download apk Kingroot. Setelah men-download-nya, install Kingroot apk.

    Cara Root Android Lollipop 3
  4. Jika Kingroot sudah terpasang, untuk memulai proses root menggunakan Kingroot, cukup buka aplikasi KingRoot yang sudah terinstal. Selanjutnya akan ada verifikasi perangkat kamu apakah support proses rooting menggunakan Kingroot atau tidak. Coba klik Try to Root.

    Cara Root Android Lollipop 4
  5. Selanjutnya kamu tunggu proses rooting selesai. Jika ternyata gagal, berarti perangkat Android Lollipop yang kamu gunakan belum bisa di-root menggunakan Kingroot. Dan jika sukses, selamat kamu berhasil root Android Lollipop 5.1 milikmu!

    Cara Root Android Lollipop 6

Jika memang cara root Android Lollipop 5.1 menggunakan aplikasi Kingroot ini gagal, kamu tidak perlu bersedih hati. Semakin banyak pengguna yang gagal melakukan root perangkat Android Lollipop 5.1 miliknya menggunakan Kingroot, hal itu akan dijadikan acuan bagi King Studio untuk memperbarui Kingroot agar smartphone tersebut bisa di-root menggunakan Kingroot. Jadi kamu jangan takut mencoba root Android Lollipop 5.1 milikmu menggunakan Kingroot ya!

Kesimpulan

Tips ini bisa dibilang merupakan jawaban dari pertanyaan cara root Android Lollipop yang banyak dicari kamu, sekaligus juga cara root Coolpad Sky Mini. Jika Coolpad Sky Mini yang terbilang masih jarang penggunanya saja bisa di-root menggunakan apk Kingroot, bagaimana dengan perangkat Android Lollipop 5.1 dari vendor yang banyak penggunanya? Tentu hal ini harusnya menjadi pertimbangan bagi kamu untuk mencoba root perangkat Android Lollipop 5.1 dari Samsung, Xiaomi, atau Asus.

Cara Root Android Lollipop 7

Siapa tahu kan Kingroot terbaru bisa digunakan sebagai cara root Android Asus Zenfone 2 tanpa PC? Atau mungkin juga cara root Xiaomi Redmi Note 2 atau Samsung Galaxy J2. Selamat mencoba!

ARTIKEL TERKAIT
Samsung Galaxy J2 Banner

5 Hal Ini Akan Membuat Liburan Kamu Semakin NgeHits

Cara Mengetahui Jawaban Duel Otak Tanpa Bermain Curang Banner

Cara Mengetahui Jawaban Duel Otak Tanpa Perlu Bermain Curang

Cara Mengetahui Jawaban Duel Otak Tanpa Harus Login Ulang

Tips Membeli Laptop Baru

Tips Penting Membeli Laptop Yang Tepat Sesuai Dengan Kebutuhan Kamu

APPS TERKAIT
Icon Icon
KingRoot 5.4.0
Apps KingRoot Studio
Towelroot Icon2 Icon
Towelroot v6
Apps Towelroot
Framaroot Icon
Framaroot 1.9.3
Apps alephzain
Logo_app_kingo
KingoApp 1.3.2 Build 2226
Apps Kingosoft Technology Ltd.
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Cara Root Semua Jenis Android dengan Towelroot

Cara Root Semua Jenis Android dengan Towelroot

Cara Mengetahui Android Sudah Root atau Belum

Cara Mengetahui Android Sudah Root atau Belum

2 Cara Unroot HP Android Mudah Hanya 1x Klik (Semua HP)

2 Cara Unroot HP Android Mudah Hanya 1x Klik (Semua HP)

Cara Dapat Akses Root Tanpa Perlu Nge-Root Android Kamu

Cara Dapat Akses Root Tanpa Perlu Nge-Root Android Kamu

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal