Motor Listrik MForce: SM Sport E-Classic & WMoto Neutron, Cocok untuk Pemula!

Default

MForce turut meramaikan pasar otomotif Indonesia untuk segmen kendaraan roda dua bebas emisi. Perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) ini adalah distributor utama untuk empat merek sepeda motor sekaligus, yakni SYM, SM Sport, CFMoto, dan WMoto.

Di antara merek-merek tersebut, setidaknya ada dua model motor listrik yang terselip dan ditawarkan MForce. Dua motor listrik itu adalah SM Sport E-Classic dan WMoto Neutron yang hadir dengan masing-masing desain serta spesifikasi berbeda.

Namanya memang tidak atau belum sepopuler merek lain seperti motor Gesits, Viar Q1, dan bahkan pabrikan NIU. Namun, perusahaan yang sudah berdiri sejak 2012 ini mencoba eksis dan bersaing di industri sepeda motor Tanah Air.

Penasaran dengan ulasan motor listrik dari perusahaan ini? Kamu bisa simak spesifikasi dan harga motor listrik MForce yang sudah Jaka himpun berikut.

1. SM Sport E-Classic

SM Sport E Classic
Sumber foto: mforce.co.id - Motor Listrik MForce

SM Sport E-Classic adalah model yang mengusung motor bebek jadul dengan desainnya sekilas mirip Honda Super Cub. Kesan jadul atau retro pada motor listrik ini terasa berkat komponen seperti rem tromol depan dan belakang dan pelek jari-jari.

Namun, menariknya motor ini tetap menunjukkan sisi modern dengan sistem pencahayaan yang sudah mengadopsi teknologi LED baik pada lampu depan, lampu sein, dan lampu belakang. Bahkan, pada bagian sisi kiri depan disematkan USB port untuk mengecas ponsel.

Menguatkan kesan jadulnya, desain bangku atau jok motor ini dibuat terpisah antara pengendara dan pembonceng. Secara tampilan, motor listrik ini benar-benar membawa kesan retro dengan beberapa bagian modern.

E-Classic dibekal panel meter yang menyatu dengan cover setang untuk mengetahui informasi seputar motor. Terdapat keterangan sisa baterai, petunjuk kecepatan, dan indikator penting lainnya.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan dari SM Sport E-Classic ini adalah daya jelajahnya. Pasalnya, motor listrik ini diklaim bisa mencapai jarak 120 km dalam keadaan baterai terisi penuh.

SM Sport E-Classic sendiri dibekali motor listrik 1.500 Watt dengan model hub motor. Baterainya menggunakan tipe Lead Acid dengan spesifikasi 60V 27 Ah. Untuk mengisi baterai sampai penuh tidak sampai 8 jam.

Detail SM Sport E-Classic
Model E-Classic
Motor Category 1.500W Hub Motor
Battery 60V 26Ah Li-ion
Charging Time (h) <8
Maximum Speed (km/h) 50
Range (km) 120
L x W x H (mm) 1880 x 680 x 1020
Wheelbase (mm) 1235
Seat Height (mm) 750
Mini Ground Clearance 130
Curb Weight (kg) (no battery) 72
Brake Front/Rear Drum
Tyre Size Front/Rear 70/90-17 ; 80/90-17
Price Rp34.900.000 (OTR Jabodetabek)

2. WMoto Neutron

WMoto Neutron
Sumber foto: mforce.co.id - Motor Listrik MForce

WMoto Neutron adalah motor listrik yang masuk ke dalam kategori skuter dengan mengusung konsep neo retro. Meski tampilannya cukup kental dengan nuansa retro, motor ini tentu membawa teknologi terkini.

Sekilas, model satu ini mirip dengan motor konvensional Yamaha Fino terutama pada bagian lampu depan. Motor ini sendiri memiliki bodi tidak banyak garis tegas yang agresif dan cenderung menggembung.

Panel instrumen motor seluruhnya sudah menggunakan LCD digital dengan menampilkan indikator kapasitas baterai, mode berkendara, speedometer, dan sebagainya. Hal ini menjadi sisi modern yang dibawa Neutron.

Bobot motor listrik ini hanya mencapai 100 kg saja dengan panjang 1.790 mm, lebar 720 mm, serta tinggi 1.260 mm. Alhasil, dimensinya yang cukup kecil ini pun cocok untuk para pemula yang tidak mahir mengendarai motor besar.

WMoto Neutron sendiri dibekali dengan dinamo listrik berkapasitas 1.200 watt, dengan baterai model Gripen yang diklaim lebih unggul dari Lithium-Ion berspesifikasi 72 Volt 20 Ah. Baterainya terletak di bawah tempat memijak kaki.

Pengisian baterai hingga penuh dengan mode slow charging memakan waktu hingga 8 jam. WMoto Neutron mampu menempuh jarak hingga 60 km dengan kecepatan maksimal mencapai rata-rata 45 km/jam.

Detail WMoto Neutron
Model Type M6-2021
Product Size 1890 x 720 x 1210-1260 mm
Carton Size 1860 x 570 x 830 mm
N.W 100 Kg
G.W 127 Kg
Battery 72 V 20 AH Graphene
Motor 1.200W
Max Speed 45 Km/h
Range 60 Km
Tyre F & R 3.00-10
Front Brake DISC
RearBrake Drum
Headlight LED
Displayer LCD
Price Rp9.200.000 (OTR Jabodetabek)

Daftar Motor Listrik MForce

  1. SM Sport E-Classic
  2. WMoto Neutron

Akhir Kata

Itulah dua model motor listrik MForce yang sebenarnya cukup bisa diperhitungkan untuk dimiliki, terutama oleh para pemula. Kedua model ini sama-sama menawarkan gaya retro tetapi dengan teknologi modern.

Meski saat ini baru tersedia dua model motor listrik dari MForce, bukan mustahil perusahaan akan menambah produk kendaraan ramah lingkungan mereka. Jadi, pilih motor listrik murah WMoto Neutron atau SM Sport E-Classic yang punya performa lebih unggul?

Baca juga artikel Mobil Tesla Termurah, Motor Listrik Murah Terbaik, atau artikel menarik lainnya dari Ilyas.

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Jual Beli Online Terbaik Banner 9adf7
Bukalapak Hilang dari Play Store, Ini Aplikasi Jual Beli Online Terbaik Lainnya!
Untitled Design 2021 01 02t130607 151 2f106
Cara Jualan Online di Facebook Bagi Pemula, Biar Laris Manis!
Situs Jual Beli Online
7 Situs Jual Beli Online Terbaik dan Terpercaya di Indonesia
Cara Jualan Online Cea99
Cara Jualan Online Tanpa Modal dan Laris Terlengkap 2021 | Jaminan Sukses!
Adegan Terbaik Fast And Furious Banner F111c
7 Adegan Terbaik di Seri Film Fast & Furious, Penuh Aksi Menegangkan!
Tags Terkait: electric vehicle
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal