Spesifikasi & Harga Motor Listrik Viar Q1 Terbaru 2022, Bangga Buatan Lokal!

Default

Motor listrik Viar Q1 menjadi salah satu kendaraan roda dua bermesin elektrifikasi yang sudah resmi dijual di Indonesia. Kehadiran motor ini pun disambut positif karena berasal dari pabrikan lokal, geng.

Salah satu alasan kenapa motor ini cukup laris karena harga yang dibanderol tergolong cukup murah dibanding dari pabrikan lain. Seperti yang kita tahu, harga kendaraan ramah lingkungan itu memang cenderung lebih mahal ketimbang dengan kendaraan yang menggunakan bensin atau BBM.

Lantas, kira-kira seperti apa, ya, performa motor yang satu ini? Apakah cuma modal harga murah semata? Supaya lebih jelas, mari simak ulasan Jaka mengenai spesifikasi motor listrik Viar Q1 beserta harga jualnya!

Tentang Motor Listrik Viar Q1

Motor Listrik Viar Q1 Bekas 68219
Sumber foto: IST

Viar Q1 merupakan merek motor listrik rakitan lokal yang diproduksi oleh PT Triangle Motorindo sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Viar di Indonesia.

Perlu diketahui bahwa motor listrik buatan Indonesia ini sebenarnya sudah ada dua generasi. Generasi pertama hadir pada tahun 2017 lalu, sementara versi terbarunya rilis dalam ajang GIIAS 2019.

Untuk motor listrik Viar terbaru atau yang disebut Viar New Q1 pastinya memiliki performa dan fitur yang lebih lengkap. Bahkan, Grab Indonesia belum lama ini ikut menyewakan Viar Q1 sebagai unit motor kepada mitra pengemudi mereka di sejumlah provinsi Tanah Air, lho.

Desain Motor Listrik Viar Q1

Motor Listrik Viar Terbaru 53680
Sumber foto: IST - Spesifikasi Motor Listrik Viar Q1

Simpel dan juga imut, itulah kesan pertama jika kamu melihat bentuk dari motor listrik murah yang satu ini. Dengan ukurannya yang mungil, maka motor ini memang paling pas jika digunakan para wanita.

Tapi jangan salah, buat kamu para kaum pria juga cocok-cocok aja untuk menggunakan motor ini, kok. Sebab, selain memang diperuntukkan untuk penggunaan harian, desain motor ini juga mengusung desain yang cenderung retro. Jadi gak terkesan feminin banget.

Hal itu bisa dilihat dari varian yang kini hanya tersedia dalam satu warna. Menariknya, satu-satunya warna yang diusung juga tergolong netral, yakni putih. Jadi cocok bagi pria maupun wanita.

Namun, kelemahan Viar Q1 ada pada dimensi jok motor yang tidak terlalu panjang. Meski di atas kertas bisa menampung dua orang, namun sekilas masih terlihat cukup kecil untuk dipakai berboncengan.

Spesifikasi Motor Listrik Viar Q1

Kelemahan Viar Q1 32c8b
Sumber foto: GridOto - Spesifikasi Motor Listrik Viar Q1

Sekarang mari kita masuk ke pembahasan spesifikasinya. Untuk urusan dapur pacu, Viar Q1 mengusung jenis baterai lithium-ion 60v 23 Ampere dan motor penggerak 800 watt.

Dengan kapasitas tersebut, motor listrik ini bisa menempuh jarak maksimal 120 km apabila dengan memanfaatkan dua baterai. Hal itu memungkinkan karena generasi terbarunya bisa menyimpan dua baterai sekaligus di dalam bagasi.

Dari sisi kecepatan, motor ini pun sanggung menyentuh kecepatan maksimal hingga 60 km/jam. Menurut Jaka, itu sudah lebih dari cukup untuk aktivitas harian, geng. Apalagi, waktu pengisian baterainya juga tergolong cepat, yakni cuma 4 sampai 5 jam.

Untuk fitur-fitur lainnya, motor ini sudah dilengkapi dengan emergency throttle position, yakni tombol sebagai pengganti darurat ketika tuags gas aslinya rusak. Lalu ada juga tombol P untuk parking, sehingga motor tidak bisa dijalankan saat posisi parkir.

Detail Viar Q1
Dimensi 1680 x 1220 x 600 mm
Baterai lithium-ion 60v
Jarak Tempuh 120 km (dua baterai)
Kecepatan Maksimal 60 km/jam

Harga Motor Listrik Viar Q1

Harga Motor Listrik Viar Grab C7cba
Sumber foto: IST - Harga Motor Listrik Viar Q1

Buat kamu yang penasaran dengan harga motor listrik Viar Grab atau Viar Q1 ini, saat ini motor tersebut dibanderol sebesar Rp16,2 juta untuk varian lama dan Rp21 jutaan untuk varian terbaru yaitu Viar New Q1 L atau Long Seat. Cukup terjangkau, kan?

Jika budget kamu masih belum cukup, kamu juga bisa mengajukan kredit motor listrik Viar Q1 ataupun dengan mencari motor listrik Viar bekas, lho. Dengan alternatif tersebut, tentu kamu bakal menadapatkan harga unit yang lebih murah lagi.

Cara Beli Motor Listrik Viar Q1 Cash & Kredit

Tertarik untuk membawa pulang? Kalau iya, berikut bakal Jaka kasih tahu cara memesannya. Tenang aja, membeli motor listrik gak sesulit yang kamu pikirkan, kok.

Khusus untuk wilayah Jabodetabek, kamu bisa memesan Viar Q1 langsung melalui e-commerce baik itu di Tokopedia maupun Shopee, geng. Berikut ini Jaka sediakan link-nya khusus buat kamu:

>>> Beli Viar Q1 di Tokopedia (Jabodetabek) <<<

>>> Beli Viar Q1 di Shopee (Jabodetabek) <<<

Buat kamu yang berada di luar Jabodetabek jangan khawatir. Viar juga menyediakan layanan order unit motor listrik mereka melalui website dan kontak resmi mereka, lho. Langsung aja klik link di bawah ini:

>>> Pesan Viar Q1 via Website (untuk luar Jabodetabek) <<<

Nah, di sini Jaka sekalian mau kasih tahu bagaimana cara membeli motor Viar Q1 secara kredit dengan mudah. Bisa jadi solusi buat kamu yang ingin metode pembayaran lebih ringan. Silakan simak langkah-langkah berikut ini.

  1. Buka situs oto.com atau langsung klik di sini.
  2. Pada halaman Kredit, atur simulasi kredit seperti varian yang dipilih, jumlah uang muka, besaran bunga, dan lama masa pinjaman.
Cara Beli Viar Q1 1 Fd30b
Sumber foto: dok. JalanTikus
  1. Jika setuju dengan hasil perhitungannya, klik kotak Apply Loan/Ajukan Pinjaman.
  2. Masukkan kota tempat tinggal, nama, dan nomor HP dengan benar, lalu klik Lihat Promo.
Cara Beli Viar Q1 2 856e2
Sumber foto: dok. JalanTikus
  1. Pada halaman selanjutnya, masukkan email dan unggah foto KTP kamu.
  2. Klik Submit/Kirimkan.
Cara Beli Viar Q1 3 73941
Sumber foto: dok. JalanTikus
  1. Tunggu pihak Oto menghubungi kamu untuk proses pembayaran dan pengiriman unit.

Akhir Kata

Barusan tadi adalah ulasan Jaka mengenai harga dan spesifikasi motor listrik Viar Q1 yang bisa kamu jadikan rujukan untuk membeli sepeda motor elektrik, geng. Melihat harga dan spesifikasi yang ditawarkan, maka motor ini tergolong worth it buat dipakai sehari-hari, kok.

Kamu juga bisa mencari motor listrik Viar Q1 bekas sebagai alternatif yang lebih terjangkau. Sebab, motor ini memang sudah hadir sejak lama dan pastinya ada yang menjualnya dalam kondisi second.

Namun kalau kamu tertarik beli unit terbarunya, langsung aja hubungi atau pergi ke dealer motor listrik Viar terdekat, ya!

Baca juga artikel seputar Otomotif, NFT Games, Apps, atau artikel menarik lainnya dari Muhammad Irsyad.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled Design 11 4d568
10 Mobil Listrik Indonesia | Ada Buatan Anak Bangsa, Banyak yang Siap Rilis 2022!
Mobil Listrik 6b095
Akhirnya! Indonesia Resmi Punya Perusahaan Mobil Listrik
Untitled Design 2021 03 01t175459 485 0a0a7
Perusahaan Gadget Huawei Siap Kembangkan Sayap ke Industri Mobil Listrik
Untitled1 Aeb86
18 Game Balapan Mobil Terbaik 2022 untuk Semua Platform, Realistis Abis!
1211 Horz 86fa1
6 Artis Cantik yang Diberi Hadiah Mobil Mewah dari Pacarnya | Ada Mobil Ferrari Harga Rp5 M!
Transportasi Masa Depan Bannerx Adde7
10 Kendaraan Masa Depan yang Lebih Canggih dari MRT, di Indonesia Sudah Ada?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal