14 Merek Motor Listrik Terbaik yang Dijual di Indonesia, Anti Antre BBM Lagi!

Default

Merek motor listrik kini semakin beragam dan bisa dipilih oleh masyarakat sesuai dengan kebutuhan atau selera mereka. Jenis kendaraan ramah lingkungan ini pun menunjukkan eksistensinya di pasar otomotif Indonesia.

Dalam beberapa tahun terakhir, industri otomotif Tanah Air memang cukup dilirik para perusahaan kelas dunia. Sebagai negara dengan pengguna sepeda motor ketiga terbanyak di dunia, Indonesia pun jadi "ladang" menggiurkan pabrikan sepeda motor.

Nah, ada beberapa merek yang layak kamu pertimbangkan untuk dibeli. Apa saja daftarnya? Lebih lengkapnya, simak rekomendasi merek motor listrik terbaik 2022 yang sudah tim JalanTikus rangkum khusus buat kamu berikut ini!

1. NIU

Motor Niu
Sumber foto: Gesits - Rekomendasi Merek Motor Listrik Terbaik

Motor listrik NIU bisa menjadi pilihan tunggangan ramah lingkungan buat kamu yang menginginkan kendaraan kompak minimalis dengan kesan modern. Merek motor listrik asal China ini layak kamu miliki, karena punya reputasi bagus.

Menariknya, NIU berencana untuk membawa teknologi beterai terbaru pada tahun depan. Disebut sodium-ion, teknologi baterai ini diklaim lebih efisien dan ekonomis dibanding jenis lithium-ion.

Tersebar di berbagai negara, setidaknya ada beberapa model atau tipe motor listrik ini yang bisa didapatkan di Tanah Air. Jenis paling murah, yakni NIU UQim yang dibanderol sekitar Rp18 jutaan.

Meski sekilas seperti sepeda biasa, motor ini juga memiliki sistem keamanan dengan teknologi EBS (Electronic Braking System). NIU UQim juga mampu melaju dengan kecepatan maksimal hingga 32 km/jam.

Motor Listrik NIU 67a00
5 Motor Listrik NIU Terbaik 2022, Tunggangan Praktis Dengan Tampang Minimalis!
Lebih suka kendaraan roda dua dengan desain kompak dan minimalis yang praktis? Simak daftar motor listrik NIU terbaik 2022 di sini sekarang!
LIHAT ARTIKEL

>>> Cek Motor Listrik NIU di situs resmi <<<

2. Gesits

Gesits
Sumber foto: Gesits - Rekomendasi Merek Motor Listrik Terbaik

Gesits tentu menjadi nama sepeda motor listrik yang tidak bisa diabaikan begitu saja. Pasalnya, Gesits merupakan proyek motor listrik karya anak bangsa yang sangat fenomenal pada awal kemunculannya.

Prototipe motor listrik Gesits sudah muncul sejak 2016 lalu dan mendapatkan sejumlah pembaruan hingga ke versi produksi massal saat ini. Sekilas motor listrik ini tak terlihat beda dengan motor matic pada umumnya.

Ada tiga mode yang bisa digunakan, yaitu ECO (45 km/jam), Urban (60 km/jam), dan Sport (70 km/jam). Akselerasi 0-50 km per jam diklaim selama lima detik, namun kecepatan maksimalnya dibatasi 70 km per jam.

Menurut situs resminya, motor listrik Gesits dibekali baterai Li-NCM 72v 20Ah yang diletakkan di bagasi. Soal harga, motor listrik Indonesia dibanderol sekitar Rp28 jutaan.

>>> Cek Motor Listrik Gesits di situs resmi <<<

3. Honda

Motor Listrik Honda
Sumber foto: Honda - Rekomendasi Merek Motor Listrik Terbaik

Honda merupakan pabrikan otomotif raksasa asal Jepang yang tengah serius dalam menggarap jenis motor masa depan ini. Ada beberapa model motor listrik Honda yang belum lama ini meluncur di Indonesia, seperti Honda V-Go atau Honda U-Bee.

Honda V-Go misalnya, motor listrik ini memiliki memiliki daya 2000 Watt yang bisa melaju dengan kecepatan maksimal 55 km/jam. V-Go dibuat dengan menggunakan baterai lithium dengan kualitas yang tinggi, yakni Tesla S.

Motor listrik ini tampil dengan desain minimalis, tetapi dibekali bahan yang tergolong kuat. Jadi, V-Go punya keunggulan yang dari segi ketahanannya terhadap guncangan sehingga membuatnya juga cocok untuk medan pedesaan.

Motor listrik buatan honda ini sudah diperjualbelikan di pasar dunia. Sementara untuk di Indonesia, manajemen perusahaan menyebut V-Go akan segera rilis secepatnya. Harga Honda V-Go ini dibanderol mulai dari Rp16 jutaan.

>>> Cek Motor Listrik Honda di situs resmi <<<

4. Gogoro

Motor Listrik Gogoro
Sumber foto: e-scooter - Rekomendasi Merek Motor Listrik Terbaik

Gogoro merupakan merek yang mencuat melalui kerja sama dengan Gojek untuk menghadirkan armada sepeda motor listrik. Manufaktur asal Taiwan ini memang fokus mengembangkan kendaraan elektrik, khususnya untuk roda dua.

Gogoro memiliki berbagai model motor listrik, mulai dari S1 Performance, 1 Series, Gogoro VIVA , Gogoro VIVA Mix, Gogoro VIVA XL, dan model terbaru seperti Gogoro SuperSport dan Gogoro Delight. Semua model ini dibekali kemampuan dan tampilan yang bervariasi.

S Performance, salah satu varian dari Gogoro dilengkapi dengan lampu LED pada bagian depan dengan bentuk yang unik. Sementara pada bagian belakang juga telah terpasang lampu LED yang menyempurnakan pencahayaan.

S Performance memiliki kecepatan maksimal 45 km/jam dengan output maksimal 6.4 KW / 8.6 HP serta jarak tempuh maksimal 100 km dalam kondisi baterai penuh. Model yang ada di Indonesia ini dibanderol mulai dari Rp61 jutaan.

>>> Cek Motor Listrik Gogoro di situs resmi <<<

5. Uwinfly

Motor Listrik Uwinfly
Sumber foto: anekasepedalistrik - Rekomendasi Merek Motor Listrik Terbaik

Uwinfly adalah salah satu kendaraan listrik termurah saat ini yang bisa menjadi pilihan kamu. Sepeda motor listrik ini cocok buat mereka yang ingin beralih dari motor konvensional untuk pertama kalinya.

Merek asal China ini menghadirkan motor listrik yang bisa dibilang terjangkau dengan kualitas tidak kalah bagus. Merek satu ini memiliki beberapa varian seperti Uwinfly N9 Pro, Uwinfly GT2, Uwinfly T3, dan lainnya.

Salah satu varian terlarisnya adalah Uwinfly T3, yang kerap disebut sebagai tiruan Vespa listrik, karena memang tampil dengan desain yang menyerupai pabrikan asal Italia tersebut.

Uwinfly T3 dibekali tenaga 800W dan baterai 60V/20AH yang bisa dipacu sampai kecepatan 60 km/jam. Dalam kondisi penuh, motor ini bisa melaju hingga 70 km. Harga yang dibanderol mulai dari Rp10 jutaan.

>>> Cek Motor Listrik Uwinfly di situs resmi <<<

6. Yamaha

Motor Listrik Yamaha
Sumber foto: Yamaha - Rekomendasi Merek Motor Listrik Terbaik

Yamaha juga tak mau ketinggalan untuk bisa bersaing di kelas motor listrik meski sudah sukses pada kelas konvensional. Tak banyak yang tahu bahwa Yamaha sebenarnya sudah lama mengembangkan teknologi elektrifikasi dari mereka sendiri.

Pabrikan asal Jepang ini memiliki beberapa varian motor listrik, seperti Yamaha E01, Yamaha Neo, Yamaha e-Vino. Salah satu variannya, yakni Yamaha E01 mengadopsi desain Yamaha NMAX.

Yamaha E01 akan mengusung baterai lithium-ion berkapasitas 4,9 kWh. Mode berkendaranya pun ada tiga macam, yakni Eco, Standar, dan Power. Masing-masing mode akan menghasilkan output power yang berbeda pula.

Menariknya, motor ini sudah menggunakan fitur keyless layaknya motor skutik Yamaha lainnya. Panel instrumennya juga sudah digital. Sementara port pengisian listriknya berada di bodi bagian depan.

>>> Cek Motor Listrik Yamaha di situs resmi <<<

7. Oyika

Motor Listrik Oyika
Sumber foto: Oyika - Rekomendasi Merek Motor Listrik Terbaik

Oyika jadi salah satu motor listrik terbaru yang meluncur di Indonesia dengan harga terjangkau. Menjadi produsen baterai pintar untuk sepeda motor listrik, Oyika menghadirkan motor listrik dengan teknologi battery swap.

Oyika menghadirkan dua sepeda motor listrik sekaligus, yakni Rakata S9 dan Niu Gova 3 dengan sistem pertukaran baterai. Sistem ini diklaim bisa mengatasi masalah jarak tempuh dan waktu pengisian yang lama.

Soal harga, sepeda motor listrik Rakata S9 dibanderol dengan harga Rp9,9 juta dan sepeda motor Niu Gova 3 Rp11,9 juta. Kedua harga tersebut merupakan on the road Jabodetabek.

>>> Cek Motor Listrik Oyika di situs resmi <<<

8. Alva One

Motor Listrik Alva One
Sumber foto: GridOto - Merek Motor Listrik Alva One

Alva One merupakan merek motor listrik terbaru yang memiliki banyak teknologi dan fitur-fitur canggih. Selain itu, daya pikat motor ini juga terletak pada desainnya yang modern dan kekinian.

Motor yang dari pabrikan PT Ilectra Motor Group (IMG) ini sendiri diproduksi di Cikarang, geng. Menariknya lagi, IMG sengaja menggandeng desainer kondang, Massimo Tartarini untuk merancang tampilan motor ini.

Untuk spesifikasinya, Alva One mengusung baterai lithium ion 60V 45Ah yang mampu menjelajah hingga 70 km dalam sekali pengisian penuh. Waktu pengecasannya pun terbilang singkat, yakni hanya 4 jam.

Fitur-fiturnya juga sangat canggih, geng. Mulai dari adanya tiga mode kecepatan, konektivitas melalui smartphone, hingga adanya layanan darurat khusus yang bisa diakses 24 jam apabila kamu mengalami kendala di tengah jalan.

Pihak pabrikan telah menetapkan bahwa harga motor listrik ini dibanderol sekitar Rp34,9 juta on the road (OTR) DKI Jakarta. Saat ini, pembelian motor ini menggunakan sitem pre-order.

>>> Cek Motor Listrik Alva One di Sini <<<

9. ECGO 2

ECGO 2 Min
Sumber foto: Oto - Rekomendasi Merek Motor Listrik Terbaik

ECGO 2 adalah salah satu sepeda motor listrik terbaik yang cukup populer di kalangan penggemar otomotif. Motor listrik ECGO sudah menggunakan teknologi terbaru dan modern dari generasi sebelumnya, ECGO 1.

Menariknya, motor listrik ini menawarkan konsep sewa baterai, di mana ECGO menyewakan baterai kepada para pembeli produk tersebut dengan harga Rp95 ribu per 30 hari.

Soal kecepatan, motor ini mampu melaju maksimal 60 km/jam dengan jarak tempuh 70 km. Motor listrik ini diproduksi oleh PT Green City Traffic (GCT) dan pertama kali diperkenalkan pada GIIAS 2019 lalu.

Dibekali teknologi GPS tracker, pengguna bisa melacak posisi motor lewat aplikasi. Harga yang dibanderol untuk motor listrik ECGO 2 mulai dari Rp8-11 jutaan saja!

>>> Cek Motor Listrik ECGO 2 di situs resmi <<<

10. Viar Q1

Viar Q1 Min
Sumber foto: Oto - Rekomendasi Merek Motor Listrik Terbaik

Viar Q1 adalah motor listrik rakitan lokal yang diproduksi oleh PT Triangle Motorindo sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Viar di Indonesia. Menariknya, Viar Q1 sering kita lihat menjadi armada layanan transportasi online Grab dalam setahun terakhir.

Motor listrik ini menggunakan baterai Lithium-Ion 60v 23 Ampere dengan tenaga penggerak 800 Watt. Alhasil, generaso anyar dari Q1 membutuhkan waktu pengecasan selama 4-5 jam dari 0 ke 100 persen.

Motor listrik terbaik 2022 ini mampu menempuh jarak 60 kilometer dengan kecepatan maksimal 60 km/jam. Menariknya, pengemudi dapat menggunakan dua baterai sekaligus untuk mencapai jarak dua kali lipat dari normal.

Mengusung desain retro dan dibekali fitur keamanan serta kenyamanan, Viar Q1 dibanderol mulai dari Rp18 jutaan. Kamu bisa dengan mudah mendapatkannya, karena motor listrik ini tersedia di beberapa marketplace.

>>> Cek Motor Listrik Viar Q1 di situs resmi <<<

11. Selis Eagle Prix

Selis Eagle Prix Min
Sumber foto: Selis - Rekomendasi Merek Motor Listrik Terbaik

Selis Eagle Prix memiliki tampang dan desain bak skutik Eropa yang khas. Tergolong minimalis, motor listrik murah ini cocok buat kamu yang menginginkan kendaraan kompak dan simpel.

Dengan tampangnya yang cukup elegan, tak heran motor listrik ini bisa menarik minat banyak orang. Buat kamu yang terbiasa menggunakan motor matic Beat, Selis Eagle Prix bisa menjadi alternatif.

Kesan elegan semakin terasa dengan bagian headlamp yang sudah memakai LED proyektor. Motor listrik ini memiliki daya 800 Watt yang bisa dipacu hingga 40 km/jam dengan jarak tempuh 35 km.

Selis Eagle Prix dibanderol dengan harga sekitar Rp11,5 juta untuk off the road. Kamu harus menambah Rp2,5 juta lagi, sehingga total menjadi Rp14 juta agar motor ini bisa dikendarai di jalan umum.

>>> Cek Motor Listrik Selis Eagle Prix di situs resmi <<<

12. United Motor T1800

United Motor T1800 Min
Sumber foto: United Motor - Rekomendasi Merek Motor Listrik Terbaik

United Motor T1800 jadi motor listrik Indonesia 2022 yang keberadaannya sudah ada sejak dua tahun lalu. Jadi salah satu merek lokal ini turut meramaikan persaingan pasar motor listrik dengan berbagai fitur canggihnya.

Kesan futuristis sangat kental terasa saat pertama kali melihat desain sepeda motor yang tergolong cukup bongsor ini. Seluruh lampu pada motor listrik ini pun sudah menggunakan teknologi LED.

Menariknya, volume suara motor mesin ini bisa diatur lewat tombol yang terletak di dek sebelah kiri bawah kemudi. Tak seperti kendaraan listrik pada umumnya yang senyap, United Motor T1800 bisa bersuara.

Ada beberapa mode yang bias dipilih sesuai dengan masing-masing membatasi kecepatan maksimal 50 km/jam, 60 km/jam dan 65 km/jam. Soal harga, saat ini United Motor T1800 dibanderol mulai dari Rp27 jutaan.

>>> Cek Motor Listrik United Motor T1800 di situs resmi <<<

13. Smoot Tempur

Motor Listrik Smoot Tempur
Sumber foto: Smoot - Rekomendasi Merek Motor Listrik Terbaik

Smoot Tempur merupakan motor listrik Indonesia yang dirakit di Cikupa, Tangerang oleh PT Smoot Motor Indonesia. Meski begitu, beberapa part kendaraan ini masih didatangkan dari luar negeri.

Tak seperti kebanyakan motor listrik di Indonesia yang punya tampang imut, Smoot Tempur memiliki desain yang kekinian dan terlihat lebih futuristik.

Hadir dengan baterai Lithium Ion berkapasitas 64V 22,5, motor listrik ini diklaim bisa melaju hingga 60 km. Motor ini juga punya tenaga 1500W dan diklaim punya torsi hingga 112 Nm di putaran mesin 750 RPM.

Motor ini menggunakan metode swap atau tukar baterai, sehingga setiap pembeli Smoot Tempur tidak dibekali dengan charger sehingga tidak perlu repot mengisi daya secara mandiri. Harga Smoot Tempur dibanderol sekitar Rp13,9 juta.

>>> Cek Motor Listrik Smoot Tempur di situs resmi <<<

14. Zero DSR

Zero Dsr
Sumber foto: Zero Motorcycles - Rekomendasi Merek Motor Listrik Terbaik

Zero DSR adalah motor listrik bergaya sport naked yang diproduksi oleh pabrikan asal Amerika Serikat, Zero Motorcycles. Berbeda dengan konsep skuter listrik, motor ini punya tampilan yang garang dan bisa dipakai melibas jalanan semi off road.

Menariknya, motor listrik ini menjadi salah satu kendaraan yang digunakan pada acara KTT G20 di Bali, loh. Motor ini dipilih untuk membekali TNI dan Polri sebagai upaya pengamanan para pemimpin negara yang hadir.

Pasalnya, spesifikasi yang ditawarkan motor ini merupakan yang terbaik di kelasnya. Zero DSR sendiri bisa menempuh jarak hingga 328 km dan bisa mencapai kecepatan maksimal 163 km/jam.

Maka jangan kaget jika motor listrik untuk KTT G20 ini dijual mulai dari Rp270 jutaan di Amerika Serikat. Di Indonesia, harganya pun kemungkinan besar bakal lebih tinggi daripada itu.

>>> Cek Motor Listrik Zero DSR di situs resmi <<<

Daftar Merek Motor Listrik Terbaik Dijual di Indonesia

  1. NIU
  2. Gesits
  3. Honda
  4. Gogoro
  5. Uwinfly
  6. Yamaha
  7. Oyika
  8. Alva One
  9. ECGO 2
  10. Viar Q1
  11. Selis Eagle Prix
  12. United Motor T1800
  13. Smoot Tempur
  14. Zero DSR

Akhir Kata

Itulah rekomendasi merek motor listrik terbaik di Indonesia yang layak dipertimbangkan untuk bisa kamu boyong. Lebih terjangkau dari mobil Tesla termurah sekalipun, deretan motor listrik di atas bisa menjadi alternatif yang masuk akal buat saat ini.

Berbeda dengan Vespa listrik yang cenderung mengutamakan desain, motor listrik 2022 bisa memberikanmu performa lebih bertenaga. Jadi tunggu apa lagi? Pilih salah satu motor listrik ini untuk mulai beralih ke kendaraan ramah lingkungan, geng!

Baca juga artikel Cara Rekaman dari Rumah, Cara Share Screen di Google Meet, atau artikel menarik lainnya dari Ilyas.

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Jual Beli Online Terbaik Banner 9adf7
Bukalapak Hilang dari Play Store, Ini Aplikasi Jual Beli Online Terbaik Lainnya!
Untitled Design 2021 01 02t130607 151 2f106
Cara Jualan Online di Facebook Bagi Pemula, Biar Laris Manis!
Situs Jual Beli Online
7 Situs Jual Beli Online Terbaik dan Terpercaya di Indonesia
Cara Jualan Online Cea99
Cara Jualan Online Tanpa Modal dan Laris Terlengkap 2021 | Jaminan Sukses!
Adegan Terbaik Fast And Furious Banner F111c
7 Adegan Terbaik di Seri Film Fast & Furious, Penuh Aksi Menegangkan!
Tags Terkait: electric vehicle
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal