5 Pro Player Indonesia yang Kembali ke Tim Lama, Ciee CLBK!

Default

Untuk mendapatkan karir yang lebih baik, tidak jarang pemain profesional yang menerima tawaran dari tim lain untuk bergabung dan meninggalkan timnya.

Perpindahan pro player ke tim lain pun tentunya harus dipertimbangkan terlebih dahulu oleh semua pihak yang terlibat, baik itu sang pemain, tim baru, maupun tim lamanya.

Meski keputusan untuk pindah tim dinilai sebagai langkah terbaik, tapi kenyataannya kadang tidak sesuai dengan apa yang diharapkan.

Alhasil, ada sejumlah pro player yang kembali ke tim lamanya seperti yang akan Jaka ulas di bawah ini. Langsung simak, yuk!

1. InYourDream

InYourDream B756c

Setelah menjadi salah satu pemain di tim Fnatic asal Malaysia, Muhammad "inYourdreaM" Rizky kembali ke Indonesia dan memperkuat BOOM Esports.

inYourdreaM dan rekan-rekannya membawa BOOM Esports untuk bisa beraksi di The International 2019. Sayangnya, mereka gagal di babak Kualifikasi Asia Tenggara.

Pada 2019, pro player Indonesia yang berkarir di luar negeri ini sempat kembali ke The Prime, tim pertama yang ia bela. Tapi, ia hanya bertahan selama dua bulan saja.

Sempat beberapa kali melanglang buana bersama TNC Tigers dan EVOS Esports, InYourdreaM akhirnya kembali membela BOOM Esports untuk beberapa bulan.

2. Auro

Auro A80c8

Pada 2019, Sabda Bisma "Auro" Bawaleksana sempat mewakili Indonesia di ajang PUBG Mobile Club Open (PMCO) SEA League. Ia juga membawa EVOS jadi juara di ajang PINC 2019.

Setelah berpisah dengan EVOS Esports divisi PUBG Mobile, Auro pun memilih untuk bergabung dengan ION Esports pada awal 2020.

Kemudian pada April 2020, Auro bergabung dengan BTR ION untuk bermain di tim barunya. Tapi tidak lama, tim esports ini terpaksa bubar jalan.

Auro pun kembali ke EVOS jelang PMPL Season 3. Kembalinya Auro diumumkan oleh pihak EVOS Esports di Instagram. Bahkan, ada juga video kembalinya Auro ke tim ini di YouTube.

3. James Chen

James Chen Rrq 6d58c

James Chen mengakhiri perjalanannya bersama ONIC.NV dan bergabung dengan tim Mobile Legends RRQ yang saat itu masih bernama PSG.RRQ. Di sini ia bermain sebagai Tanker.

Pada 2019, pro player Indonesia asal luar negeri, tepatnya Singapura ini turut serta di MPL Season 3 bersama dengan Lemon, Liam, Tuturu, InstincT, dan AyamJago.

Sayangnya, karena terkendala bahasa, sulit berkomunikasi, dan performa yang sangat buruk di MPL S3, James akhirnya berpisah dengan RRQ.

Pada awal 2020, James kembali ke RRQ tapi bukan sebagai pemain melainkan sebagai pelatih. Ia pun sukses membina timnya hingga menjuarai MPL Season 5 dan 6.

Tapi, kebersamaan James dengan RRQ lagi-lagi harus berakhir. James memilih untuk mengundurkan diri dari RRQ jelang M2 World Championship.

4. Jonathan Liandi

Jonathan Liandi Bf454

Bisa dibilang, MPL Season 1 dan 2 adalah masa kejayaan Jonathan Liandi alias Emperor sebagai pro player Mobile Legends. Saat itu, ia bergabung bersama EVOS Legends.

Setelah menjadi runner-up pada dua musim tersebut, Emperor berpisah dengan EVOS Esports dan membentuk tim REVO di MPL Season 3. Tapi, timnya gagal masuk babak playoff.

Emperor sendiri mencatat kiprah yang cukup singkat sebagai pro player Mobile Legends Indonesia. Saat itu ia hanya tampil di MPL ID Season 1 dan 2.

Pada akhirnya, pro player yang pensiun sebelum angkat trofi ini kembali ke EVOS Esports. Bukan sebagai pemain, melainkan sebagai Brand Ambassador.

5. Donkey

Donkey C5ea9

Berkarir di pro scene Mobile Legends sejak MPL Season 1, Yurino Putra Angkawijaya alias Donkey bergabung dengan Jess No Limit dan Oura di EVOS Esports.

Selain Emperor, Donkey juga merupakan generasi emas dari tim macan putih yang memilih untuk mengucapkan selamat tinggal setelah menjadi runner-up di MPL Season 1.

Pada MPL Season 2, Donkey memperkuat Louvre tapi gagal menjadi juara. Ia pun hengkang dan memberi kejutan dengan membentuk tim REVO bersama Emperor, Eiduart, Fabiens, dan Wann.

Jelang MPL Season 4, pro player yang masih aktif meski sudah beristri ini kembali ke tim pertamanya, EVOS Esports. Kembalinya sang Tanker barbar ini ternyata berbuah manis.

Selain menjuarai musim keempat, Donkey dan kawan-kawan membawa EVOS Esports menjadi juara dunia M1 World Championship dan meraih medali perak di ajang SEA Games 2019.

Akhir Kata

Nah, itu tadi 5 pro player Indonesia yang kembali ke tim lama. Keputusan mereka untuk kembali setelah sekian lama berpisah ternyata memberikan hasil yang cukup memuaskan.

Baca juga artikel seputar Esports atau artikel menarik lainnya dari Reishatia.

BACA JUGA

Terungkap, Mafia di Bandara Soekarno-Hatta | Tinggal Bayar, Tak Perlu Karantina Covid-19!

Download Alight Motion Pro MOD APK v3.7.1 Terbaru 2021 | Free & No Watermark!

Palung Terdalam di Dunia Tembus 10 KM, Ini Pengakuan Astronot yang Pernah ke Sana

5 Artis yang Berani Dobrak Standar Kecantikan Korea | Yakin Tanpa Oplas?

5 Instagram MOD APK Terbaru 2021, IG Story Sejernih di iPhone!

ARTIKEL TERKAIT
Musisi Yang Terjun Ke Dunia Esports 0589d
5 Musisi Ternama yang Terjun ke Dunia Esports, Makin Sukses!
Tim Esports Yang Terpaksa Bubar Ac71f
5 Tim Esports yang Terpaksa Bubar Jalan, Kurang Berprestasi?
Pro Player Yang Bikin Tim Esports Sendiri 7f6d3
Epic Comeback! 5 Pro Player Ini Bikin Tim Esports Sendiri!
Pro Player Yang Jadi Pelatih 7f8d4
5 Pro Player Indonesia yang Jadi Pelatih Tim Esports, Sejago Itu?
Atlet Esports Indonesia Yang Berkarir Di Luar Negeri 07c9c
5 Atlet Esports Indonesia yang Berkarier di Luar Negeri, Bikin Bangga!
Tim Esports Indonesia Yang Pernah Juara Dunia 3fd07
5 Tim Esports Indonesia yang Sabet Gelar Juara Dunia, INDOPRIDE!
Tags Terkait: gamergamer indonesia
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal