5 Pro Player yang Pensiun Sebelum Angkat Trofi, Nyerah Gitu Aja?

Industri esports di Tanah Air sudah banyak melahirkan bintang baru yang memiliki kemampuan luar biasa. Mereka kerap tampil memukau dalam turnamen bergengsi.

Pro player dari berbagai tim memiliki mimpi untuk bisa meraih kemenangan dalam turnamen yang diikuti. Tapi, hanya tim dengan pemain terbaik saja yang bisa mewujudkannya.

Meski belum sempat merasakan kemenangan, banyak pro player yang kembali hadir di turnamen selanjutnya. Tapi, tidak sedikit juga yang justru memilih untuk pensiun.

Ya, beberapa pro player memutuskan untuk pensiun meski belum sempat angkat trofi. Kira-kira, siapa saja mereka? Cari tahu jawabannya di bawah ini, yuk!

1. Fachri "Sky" Alhabsyi

Sky 078dc

Fachri "Sky" Alhabsyi sempat bergabung dengan ONIC divisi PUBG Mobile pada 2019. Ia bermain untuk membela tim landak kuning di beberapa pertandingan, seperti PMCO.

Sayangnya, PMCO 2019 bukan dimenangkan oleh ONIC, melainkan oleh Bigetron RA. Sky pun belum sekali pun merasakan kemenangan di panggung kompetitif.

Meski begitu, ia nekat pensiun pada 2020 lalu. Kini, ia bergabung dengan youtuber gaming ternama, BangPen di Genesis Dogma sebagai talent dan content creator.

2. Steven "Marsha" Kurniawan

Marsha 268d2

Steven "Marsha" Kurniawan adalah salah satu anggota GPX bersama Donkey dan Oura. Tidak ada yang meragukan motivasi berkompetisi dari Marsha.

Dilabeli sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah membela tim besar seperti RRQ, EVOS, sampai Genflix Aerowolf, ia pun jadi aset berharga bagi GPX.

Di penghujung tahun 2018 kemarin, Marsha memberikan kabar mengejutkan bagi penggemar EVOS eSports divisi Mobile Legends. Sebab, ia memilih untuk pensiun.

Tak sempat merasakan kemenangan di turnamen resmi, pemain Mobile Legends dengan julukan Marsha No Mercy ini pun banting stir menjadi streamer dan content creator.

3. Jonathan "Emperor" Liandi

Emperor 67b9c

Jonathan "Emperor" Liandi adalah salah satu sosok terpopuler di dunia Mobile Legends. Ia pernah membela EVOS pada MPL Season 1 dan 2.

Ia kemudian tergabung dalam tim REVO yang sayangnya tidak lolos ke babak playoffs MPL Season 3. Tim ini juga gagal di turnamen Piala Presiden Esports 2019.

Akhirnya, Emperor pun menjadi salah satu pro player yang pensiun dini. Ia pun kini fokus membagikan konten Mobile Legends pada channel YouTube miliknya.

4. Rmitchi

Rmitchi 78d21

Salah pemain veteran di skena kompetitif Mobile Legends, Imanuel Rmitchi Santoso alias Rmitchi dikenal dengan kemampuannya menggunakan hero Fighter dan Assassin.

Setelah mengucapkan salam perpisahan dengan Louvre, sang pemain pun lama tidak lagi terlihat memperkuat tim lain, bahkan tim eSports PUBG Mobile sekali pun.

Saat masih terlibat di dunia esports, prestasi tertinggi yang pernah diraih Rmitchi adalah juara ketiga MPL ID Season 4 bersama tim Alter Ego pada tahun 2019 lalu.

5. Jess No Limit

Jess 0ff27

Siapa yang tak kenal sosok Jess No Limit? Sosok ikon Mobile Legends Indonesia selain Lemon ini sudah menjadi seorang influencer di dunia gaming Indonesia.

Pemilik nama asli Tobias Justin ini sempat menjadi punggawa EVOS pada MPL Season 1 hingga 3. Tapi, tak satu pun kejuaraan yang berhasil dimenangkan hingga ia pensiun.

Mantan pro player Indonesia yang mirip artis Korea ini pun sekarang beralih menjadi streamer dan content creator ternama di dunia gaming Tanah Air.

Akhir Kata

Nah, itu tadi 5 pro player yang pensiun meski belum sempat angkat trofi pada turnamen resmi. Mereka pun lebih memilih untuk menjadi content creator ataupun streamer game.

Baca juga artikel seputar Esports atau artikel menarik lainnya dari Reishatia.

BACA JUGA

Misteri Segitiga Bermuda Terpecahkan | Pesawat dan Kapal Terhisap?

10+ Cara Mudah Mendapatkan Pulsa Gratis | Bisa Tanpa Aplikasi Juga Loh!

Download PPT Keren Gratis dan Terbaru 2021, Sudah Jadi & Bisa Diedit!

5 Inovasi Teknologi yang Gagal Mengubah Dunia, Mau Untung Malah Buntung!

5 Tim Esports Indonesia yang Diakui Dunia, Bikin Bangga!

ARTIKEL TERKAIT
Atlet Esports Indonesia Yang Diakui Dunia A06b1
5 Pro Player Indonesia yang Mendunia, Diboyong Tim Luar Negeri!
Pro Player Yang Ketahuan Curang Saat Turnamen B609c
5 Pro Player yang Ketahuan Nge-Cheat Saat Turnamen, Tobat Bang Jago!
Pro Player Yang Kariernya Hancur Karena Ulah Sendiri 19631
5 Pro Player yang Menghancurkan Kariernya Sendiri, Pelecehan Pada Fans!
Pro Player Asing Di Tim Esports Indonesia 84914
5 Pro Player Asing yang Diboyong Tim Esports Indonesia, Sejago Apa?
Duet Maut Pemain Di Mpl Season 7 07756
5 Duet Maut Pemain Paling Ditunggu di MPL ID Season 7, Auto Win?
Pro Player Yang Sukses Saat Debut F556d
5 Pro Player yang Langsung Sukses Saat Debut Perdana, GGWP!
Tags Terkait: esports
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal