J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

3 Pro Player yang Aktif Main Mobile Legends Meski Sudah Punya Istri

Senin, 12 Apr 2021, 14:00 WIB
Tiga pro player Mobile Legends ini masih terus aktif bermain, ada yang masih di skena kompetitif dan jadi streamer. Padahal sudah punya istri!

Industri eSports tumbuh pesat dalam beberapa tahun terakhir, menyasar anak muda yang memang punya banyak waktu untuk bermain game, baik PC maupun mobile.

Bahkan, untuk game Mobile Legends sendiri, kompetisi MPL Indonesia sudah memasuki season 7. Banyak pro player silih berganti membela tim eSports dari tahun ke tahun.

Banyak pemain muda yang potensial terus bermunculan, sehingga pihak Moonton harus membatasi pemain profesional agar minimal berusia 16 tahun untuk gabung tim eSports.

Meski demikian, terlepas dari faktor usia, ada beberapa pro player yang aktif bermain di scene kompetitif MPL Indonesia, meski ia sudah punya istri atau bahkan punya anak.

1. Oura

EVOS Oura 1 D8a97

Eko Julianto alias Oura, sejak pertama kali kemunculannya di tim Saints, sudah mencuri perhatian karena kemampuan mekaniknya di atas rata-rata pemain Mobile Legends lain.

Oura diketahui bergabung dengan tim EVOS Esports di tahun 2017 lalu. Ia menjadi kapten dalam tim yang dihuni para pemain potensial dari tahun ke tahun, sebut saja IOS, Emperor, Marsha, Jess No Limit, REKT, dan lain-lain.

Oura membawa EVOS menjadi juara MPL ID Season 4, kemudian mengangkat trofi kelas dunia, M1 2019 di Malaysia. Bahkan, ia juga keluar sebagai Most Valuable Player. Lalu, ia pun meraih medali perak SEA Games 2019.

Namun tahukah kamu, Oura menjadi pemain Mobile Legends meski ia sudah punya istri dan anak. Konon, nickname itu pun diambil dari nama sang istri, Tiora Reiska Alfian.

Eko 'Oura' Julianto menikahi Tiora Reiska Alfian pada awal tahun 2017 lalu, tepatnya saat ia masih berusia 18 tahun loh! Mereka langsung diberi momongan seorang putri cantik bernama Aaleyah Syifana Abiyah.

Meski kini menetap di Batam, namun Tiora dan Aaleyah beberapa kali menemani laga penting Oura bersama tim EVOS Esports.

Hanya saja, mengingat waktu bersama anak menjadi berkurang karena main game, Oura pun memutuskan pensiun dari pro scene Mobile Legends di akhir tahun 2019 lalu.

Oura memilih membesarkan kanal Youtube Oura Gaming yang sudah ia rilis sejak tahun 2017 lalu, dan saat ini ia menjadi salah satu founder tim eSports Geng Kapak atau GPX.

2. Donkey

EVOS Donkey 3754f

Yurino Putra alias Donkey, kiprahnya tak jauh berbeda dengan Oura. Namun, pemain asal Surabaya itu tidak menetap di satu tim saja. Ia mengawali karier di tim Bigetron Esports.

Donkey sempat berlabuh ke pangkuan EVOS Esports. Nggak sampai di sana, pemilik role tanker itu juga pernah memperkuat Louvre Esports, kemudian bergabung dengan REVO, dan tampil di Piala Presiden Esports 2019.

Donkey memutuskan untuk kembali ke EVOS Esports pada MPL ID Season 4 lalu, lantas menjuarai kompetisi yang berubah menjadi franchise tersebut. Tak pelak, Donkey pun melakukan selebrasi buka baju di panggung.

Kala itu, Donkey mengangkat trofi juara MPL ID Season 4 dengan menggendong seorang bocah laki-laki. Rupanya, sosok itu adalah anaknya sendiri, Jayson Max Angkawijaya, buah hati pertama dengan Nessya Arfiana.

Setelah menjuarai M1 2019 dan mewakili Indonesia di SEA Games 2019, Donkey pun mulai jarang bermain untuk EVOS Legend. Ia akhirnya memutuskan pensiun sebagai pro player setelah MPL ID Season 5 tahun 2020.

Sama seperti Oura, Donkey mulai merintis karir sebagai konten kreator eSports dan membesarkan kanal Youtube Donkey BAR BAR. Sosok 31 tahun itu juga merupakan salah satu founder tim Geng Kapak (GPX).

3. Udil

Udil Nikah F75a4

Muhammad Julian Ardiansyah alias Udil Surbakti, secara mengejutkan memutuskan untuk menikah di usianya yang kini terbilang cukup muda, yaitu 19 tahun, saat ia masih aktif membela tim eSports Alter Ego.

Udil pertama kali bermain profesional di tim kedua ONIC NV, sebelum akhirnya ditarik ke tim utama ONIC eSports. Datang sebagai pemuda yang polos, ia menjelma menjadi salah satu midlaner terbaik di Indonesia.

Udil 'The Spicy Boy' merangkul banyak trofi bersama ONIC Esports, termasuk treble winner MPL Indonesia season 3, Mobile Legends Southeast Asia Championship 2019, dan Piala Presiden Esports 2019.

Pro player asal Bandung itu lantas memilih hijrah ke Alter Ego, dan membawa tim meraih trofi juara MPL Invitational 2020, serta runner up MPL ID Season 6. Dengan demikian, Udil berhak bermain di M2 2021 di Singapura.

Namun siapa sangka, saat tim tengah dalam persiapan menghadapi M2, Udil malah viral karena potretnya menikah beredar di media sosial. Ia mempersunting dara cantik yang diketahui bernama Hanidah Nur Rabbani.

Meski sudah menikah pada akhir tahun 2020 lalu, Udil Surbakti tetap menjadi andalan tim Alter Ego di MPL Indonesia Season 7. Ada rumor jika ia bakal pensiun setelah musim ini, namun kabar ini belum dikonfirmasi.

Akhir Kata

Ternyata menjadi seorang pro player Mobile Legends tidak membatasi hubungan sosial. Bahkan ada pemain yang memutuskan untuk menikah hingga punya anak, namun ia tetap aktif berkompetisi di ajang MPL Indonesia.

Para pemain Mobile Legends profesional seperti Oura, Donkey, hingga Udil Surbakti tetap memiliki chemistry yang baik dengan pemain lainnya di tim, bahkan banyak trofi juara yang sudah mereka persembahkan.

BACA JUGA

7 Artis Indonesia yang Terlihat Bodoh Padahal Pintar, Menipu Banget!

5 Artis Indonesia yang Suka Naik Angkutan Umum, Padahal Punya Mobil Mewah!

Bukan Ulah Alien, Misteri Segitiga Bermuda Akhirnya Berhasil Dipecahkan!

Dari Raisa Hingga Marion Jola, Ini Foto 13 Artis Cantik Ternama Saat Masih Sekolah!

5 Artis Indonesia yang Pernah Bekerja Jadi Pembantu, Sekarang Kaya Raya!

ARTIKEL TERKAIT
Tim Esports Terbaik Banner A13d6
10 Tim eSports Terbaik Dunia, Penghasilannya Sampai Ratusan Miliar!
Cover Terminated B332b
4 Kabar Esports Menghebohkan Maret 2021: Aerowolf Terminated, Xinn Comeback ke RRQ?
Cover Player Kembar 4181d
4 Pemain Esports Indonesia yang Kembar Identik, Mending Satu Tim atau Saingan?
Momen Farewell Pro Player C2e2e
5 Momen Perpisahan Pro Player Paling Bikin Baper, Penonton Kecewa!
Atlet Esports Indonesia Yang Diakui Dunia A06b1
5 Pro Player Indonesia yang Mendunia, Diboyong Tim Luar Negeri!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal