5 Atlet Esports Indonesia yang Berkarier di Luar Negeri, Bikin Bangga!

Default

Esports yang semakin berkembang kini sudah dianggap sebagai salah satu cabang olahraga yang bergengsi yang banyak melahirkan atlet berkualitas.

Di Indonesia pun saat ini sudah ada banyak pemain profesional yang terjun ke dunia esports dan hadir dalam turnamen-turnamen besar.

Kemampuan atlet esports tanah air memang tidak bisa diremehkan. Buktinya, mereka tidak hanya sukses di dalam negeri, tapi juga di luar negeri.

Bahkan, banyak juga, loh, atlet esports Indonesia yang sukses berkarier di luar negeri. Siapa saja mereka? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

1. Kevin "xccurate" Susanto

Xcurrate D4010

Kevin "xccurate" Susanto adalah salah satu nama terbaik dalam dunia esports Indonesia, khususnya untuk game Counter-Strike: Global Offensive.

Terhitung sejak 18 Januari 2018, pro player Indonesia yang mendunia ini resmi bergabung dengan Tyloo Gaming asal China dan bermain untuk divisi CS:GO.

Xccurate kemudian pindah ke tim esports China lainnya, yaitu Big Time Regal Gaming pada 6 Juni 2019. Timnya pun berhasil menjuarai WDNMD Asia Invitational 2020.

Saat ini, xccurate bergabung dengan tim asal Thailand, yakni NG Esports atau yang sebelumnya dikenal dengan nama NoName Gaming.

2. Hansel "BnTeT" Ferdinand

BnTeT 33f7f

Bermula dari hobi bermain Counter-Strike: Global Offensive bersama kakaknya di warnet, Hansel Ferdinand alias BnTeT tumbuh menjadi pemain profesional.

Pro player kelahiran 28 Agustus 1995 ini mengawali kariernya di dunia esports sejak 2016. Ia pernah membela sejumlah tim papan atas luar negeri.

Di antaranya tim Tyloo, Gen.G, dan sekarang pemegang posisi rifler ini bergabung dalam tim besar EXTREMUM asal Rusia sejak Januari 2021.

Kesuksesannya membuat BnTeT menjadi pro player dengan penghasilan terbesar di Indonesia, yakni 168.758 dolar AS atau setara Rp2,3 miliar.

3. Muhammad "InYourDream" Rizky

InYourdreaM Dd8e1

Pada 2016, Muhammad "InYourDream" Rizky bergabung dengan tim pertamanya, The Prime. Ia membawa timnya menempati posisi ke 3-4 pada Boston Major 2016: Southeast Asia Open Qualifier.

Kariernya di dunia esports Dota 2 memang cemerlang. Selain memperkuat tim Indonesia, ia bahkan menarik perhatian tim-tim luar mulai dari Fnatic, T1, hinga OG.

InYourDream juga merupakan pemain Dota 2 terbaik Indonesia pertama yang berlaga di ajang terbesar Dota 2, yaitu The International 2018 meski hanya sampai babak kualifikasi.

Menariknya lagi, pada Februari 2021 InYourDream sukses menembus 11K MMR, menyusul Mikoto yang lebih dulu menembus milestone tersebut sehari sebelumnya.

4. Kenny "Xepher" Deo

Xepher 528ed

Selain InYourDream, Kenny "Xepher" Deo juga merupakan salah satu pemain Dota 2 terbaik dunia asal Indonesia yang sudah menghasilkan segudang prestasi.

Sejak 2014, pemain support ini sering meramaikan panggung profesional tanah air. Mulai dari tim Zero Latitude, tim NXL, hingga RRQ pernah ia bela.

Selain di Indonesia, ia juga sempat bermain di tim Malaysia, Tigers. Tapi pada April 2019, ia tidak lagi membela tim tersebut. Saat ini, Xepher memperkuat tim T1 asal Korea.

5. Rizky Faidan

Rizky Faidan PES 19117

Saat berusia 13 tahun, Rizky Faidan sudah terjun ke dunia esports Pro Evolution Soccer. Pro player asal Bandung ini pun sudah mengukir prestasi sejak usia dini.

Prestasi yang diraih oleh pemain PES Indonesia terbaik ini antara lain juara PES League Asia 2019 hingga menjadi runner up PES League 2019 World Finals di Inggris.

Kehebatannya dalam bermain PES membuat tim esports asal Thailand, Buriram United langsung merekrutnya. Bersama tim ini, Rizky Faidan sempat muncul di Toyota E-League PES 2020.

Akhir Kata

Nah, itu tadi 5 atlet esports Indonesia yang sukses berkarier di luar negeri. Ketekunan dan skill mereka berhasil memikat tim kelas dunia. Bangga!

Baca juga artikel seputar Esports atau artikel menarik lainnya dari Reishatia.

BACA JUGA

6 Aktris Indonesia yang Punya Perut Six Packs | Bikin Para Cowok Iri!

4 Cara Melihat Kata Sandi FB Sendiri & Orang Lain Terbaru 2021, 100% Works!

7 Artis KPop dengan Wajah Terbaik Menurut Dokter Bedah Plastik | Blackpink Paling Banyak!

7 Cara Membuka HP yang Terkunci Paling Ampuh, Praktis Banget!

Hai Crazy Rich, Inilah 10 Sekolah Termahal di Indonesia | Bikin Uang Papa Habis!

ARTIKEL TERKAIT
Atlet Esports Termuda C7d71
5 Atlet Esports Termuda dengan Penghasilan Fantastis, Baru 8 Tahun!
Pro Player Indonesia Yang Dapat Sanksi Dari Timnya 8501b
5 Pro Player Indonesia yang Kena Sanksi dari Timnya, Banyak Tingkah!
Atlet Esports Yang Jadi Content Creator 990a8
5 Atlet Esports yang Banting Stir Jadi Content Creator, Makin Sukses?
Tim Esports Indonesia Yang Pernah Juara Dunia 3fd07
5 Tim Esports Indonesia yang Sabet Gelar Juara Dunia, INDOPRIDE!
Pro Player Yang Tersandung Kasus Narkoba 2305e
5 Pro Player yang Tersandung Kasus Narkoba, Kok BIsa?
Pro Player Dengan Harga Transfer Tertinggi 5b084
5 Pro Player dengan Harga Transfer Tertinggi, Sampai Rp50 Miliar!
Tags Terkait: Games
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal