J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Epic Comeback! 5 Pro Player Ini Bikin Tim Esports Sendiri!

Jumat, 23 Apr 2021, 14:30 WIB
Selain bertanding di panggung kompetitif sebagai pemain, beberapa pro player ternyata sudah memiliki tim esports besutannya sendiri!

Panggung esports adalah tempat bagi pro player untuk bersinar. Nama mereka bisa semakin besar dengan banyaknya turnamen yang diikuti.

Meski ada banyak pro player yang pensiun sebagai pemain, bukan berarti mereka benar-benar meninggalkan skena kompetitif yang sudah membesarkan namanya.

Pasalnya, meski sudah pensiun sebagai pemain, beberapa pro player ternyata memutuskan untuk membuat tim esports miliknya sendiri, loh!

Nah, kali ini Jaka bakal mengulas deretan pro player yang bikin tim esports sendiri. Yuk, simak pembahasan selengkapnya di bawah ini!

1. Dendi

Dendi 53653

Legenda Dota 2, Danil "Dendi" Ishutin mengumumkan tim besutannya yang bernama B8. Tim ini didirikan pada Januari 2020 silam.

Pro player Dota 2 terbaik yang menjadi juara dunia The International 2011 ini sempat membela tim Na'Vi selama delapan tahun.

Setelah kemenangan terbesarnya di ajang TI1, Dendi memilih untuk berpisah dengan tim tersebut. Ia juga sempat memperkuat tim Tigers dan The Pango.

Sempat menghilang dari pro scene, Dendi kembali dengan tim esports Dota 2 besutannya, B8, bersama dengan beberapa pemain veteran CIS.

2. KuroKy

Kuroky 61297

Usai gelaran The International 2019, Team Liquid memberi kabar mengejutkan. Sang kapten, Kuro "KuroKy" Salehi Takhasomi resmi berpisah dengan timnya tersebut.

KuroKy bersama beberapa roster Team Liquid lainnya berencana membuat organisasi sendiri, tanpa terikat dengan organisasi esports besar tim sebelumnya.

Pada November 2019, KuroKy resmi mengumumkan tim barunya, yakni Team Nigma, yang siap mewarnai ajang bergengsi di skena esports Dota 2.

Bersama mantan roster Team Liquid, yakni MinD_Control, Miracle, dan w33, Team Nigma berhasil menjuarai ajang WePlay! Tug of War: Mad Moon pada Februari 2020.

3. Ikamil

Ikamil B6044

Sebelum terjun ke dunia esports, Ibrahim Kamila alias Ikamil sempat menjadi joki pada game Arena of Valor. Kemampuannya memang tidak diragukan.

Buktinya, Ikamil dilirik oleh tim-tim besar untuk menjadi roster mereka, misalnya Saudara Esports (SES) dan RRQ pada tahun 2018 lalu.

Kini, pemain yang punya bisnis voucher game ini memiliki tim esports Free Fire besutannya bernama ELVO bersama rekannya Andrew Tobias.

ELVO menjuarai final kualifikasi Barat pada Piala Presiden Esports 2020. ELVO kemudian terpilih sebagai salah satu wakil Indonesia di ajang Piala Presiden Esports 2020.

4. Daylen Reza

Daylen Reza 246d0

Pada 2017, sebelum menjamurnya tim esports Mobile Legends, Daylen Reza sudah membentuk tim Saints Indo yang menjadi salah satu skuad terkuat di Indonesia.

Di tahun yang sama, Saints Indo di bawah ajaran Daylen berhasil meraih titel juara pada ajang Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC).

Dari sinilah muncul nama-nama pemain profesional, seperti Jess No Limit dan Oura yang lebih terkenal saat bergabung dengan EVOS Esports.

Kini, Saints Indo ridak hanya mempunyai skuad Mobile Legends. Tim ini juga sudah membuka divisi Call of Duty, Dota 2, PUBG Mobile, Chess Rush, Free Fire, dan FIFA.

5. Eiduart

Eiduart 229ae

Sebelum penisun dari ranah kompetitif, Eiduart sempat menjadi pro player Mobile Legends yang membela beberapa tim besar seperti Bigetron dan ONIC Esports.

Ia juga sempat membentuk tim REVO yang berisikan pemain lama, yaitu Donkey dan Emperor. Mereka pun bertanding di ajang Piala Presiden Esports 2019.

Saat REVO bubar pada tahun 2019, Eiduart pun membentuk tim asuhannya sendiri, yakni SIREN Esports. Ia juga sekaligus menjadi coach di tim esports besutannya.

SIREN pun berhasil memperlihatkan prestasinya dengan lolos ke babak semifinal gelaran Mobile Legends Developmental League (MDL) Season 1.

Akhir Kata

Nag, itu tadi 5 pro player yang punya tim esports sendiri. Meski mereka pensiun sebagai pro player, tapi passion mereka di dunia esports tetap berlanjut.

Baca juga artikel seputar Esports atau artikel menarik lainnya dari Reishatia.

BACA JUGA

7 Artis Indonesia yang Gaet Anak Pejabat | Ada yang Berhenti dari Dunia Hiburan!

Download Alight Motion Pro MOD APK v3.7.1 Terbaru 2021 | Free & No Watermark!

Kumpulan Foto Anak Mulan Jameela yang Jarang Tersorot | Memesona Seperti Ibunya!

10 Aplikasi Edit Video PC Gratis Terbaik 2021, Ringan & Banyak Fitur!

Viral, Video Warga Eropa Mengungsi ke Indonesia karena Asteroid | Simulasi atau Sungguhan?

ARTIKEL TERKAIT
Atlet Esports Cewek Yang Sudah Pensiun E3b8e
5 Atlet Esports Cewek Indonesia yang Pensiun dari Pro Scene, Kenapa?
Pro Player Yang Jadi Pelatih 7f8d4
5 Pro Player Indonesia yang Jadi Pelatih Tim Esports, Sejago Itu?
Atlet Esports Indonesia Yang Berkarir Di Luar Negeri 07c9c
5 Atlet Esports Indonesia yang Berkarier di Luar Negeri, Bikin Bangga!
Atlet Esports Termuda C7d71
5 Atlet Esports Termuda dengan Penghasilan Fantastis, Baru 8 Tahun!
Atlet Esports Yang Jadi Content Creator 990a8
5 Atlet Esports yang Banting Stir Jadi Content Creator, Makin Sukses?
Tim Esports Indonesia Yang Pernah Juara Dunia 3fd07
5 Tim Esports Indonesia yang Sabet Gelar Juara Dunia, INDOPRIDE!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal