J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Pro Player Indonesia yang Jadi Pelatih Tim Esports, Sejago Itu?

Sabtu, 17 Apr 2021, 14:30 WIB
Banyak pemain profesional dengan kemampuan strategi yang baik. Bahkan, saking jagonya, tidak sedikit pro player yang kemudian naik kelas jadi pelatih!

Menjadi seorang pemain profesional di dunia esports tidaklah mudah. Seorang pro player dituntut untuk bisa menguasai permainan dan juga harus jago soal strategi.

Kemampuan tersebut sangat dibutuhkan agar mereka dapat bertahan di skena kompetitif untuk membela tim yang menaungi mereka.

Tak jarang, kemampuan mereka dalam hal strategi mendapat apresiasi tinggi hingga membuat mereka diangkat menjadi coach alias pelatih.

Nah, kali ini Jaka bakal mengulas deretan pro player Indonesia yang kini menjadi pelatih tim esports. Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

1. Rave

Rave 76044

Jika kamu mengikuti gelaran MPL sejak awal, kamu mungkin tidak asing lagi dengan sosok Rave. Ia adalah mantan pemain Team NXL yang menjuarai MPL Season 1.

Usai menjuarai MPL ID S1, Rave tetap menjadi andalan Team NXL bahkan saat tim ini diakuisisi oleh Aerowolf Roxy pada MPL Season 2 dan Season 3.

Pada MPL Season 4, pemain veteran Mobile Legends ini merapat ke Team RRQ. Sayang, ia diturunkan ke RRQ Sena di MDL dan resmi berpisah setelah gelaran MDL Season 1.

Kini, Rave resmi menjadi pelatih tim Alter Ego pada turnamen Mobile Legends kasta kedua, yaitu Alter Ego X yang berkompetisi dalam MDL Season 3.

2. Eiduart

Eiduart 6b031

Sama seperti Rave, Eiduart juga sudah berkecimpung di MPL sejak musim pertama. Saat itu, Eiduart bergabung dalam tim Bigetron.

Eiduart juga sempat memperkuat ONIC hingga tim ini mencapai posisi ketiga dalam MPL Season 2. Ia kemudian membentuk tim REVO bersama Donkey, Wann, Fabiens, dan Emperor.

Pengalamannya sebagai pro player dan pernah membangun sebuah tim membuat Eiduart percaya diri untuk membangun timnya sendiri, yakni Siren Esports.

Tidak hanya itu, Eiduart bahkan memegang kendali sebagai pelatih bagi para pemain yang berada di bawah naungan tim besutannya ini.

3. S1NYO

S1NYO 13ce5

S1NYO adalah mantan pro player PUBG di tim Aerowolf Team One. Hijrah dari PUBG ke PUBG Mobile, ia pun sempat direkrut oleh ION Esports.

Pada akhirnya, S1NYO memilih berhenti sebagai pro player. Tapi, ia justru beralih menjadi coach untuk Bigetron Red Aliens.

S1NYO dipercaya untuk melatih Luxxy, Zuxxy, Microboy, dan Ryzen di Bigetron Read Alien untuk gelaran Grand Final PMGC Season 0 di Dubai.

Tidak berhenti sampai di situ, sejak Maret 2021 S1NYO resmi bergabung dengan EVOS Esports dan mengisi bangku pelatih divisi PUBG Mobile, EVOS Reborn.

4. Manay

Manay Ca0f6

Manay dikenal sebagai salah satu pemain profesional andal yang memperkuat EVOS Esports. Ia juga pernah menjuarai ajang kelas dunia, Free Fire World Cup 2019

Selain jago bermain Free Fire, Manay juga memiliki kemapuan kepemimpinan yang baik sehingga ia dipercaya untuk menjadi pelatih EVOS Esports divisi Free Fire.

Saat ini, ia menjadi coach yang bertugas untuk menganalisa kelebihan dan kelemahan tim. Ia juga menjadi penengah jika terjadi konflik antar pemain.

5. Acil

Acil 47283

Acil merupakan mantan pro player Dota 2 yang hijrah ke Mobile Legends. Ia mengawali karirnya setelah mendapat kepercayaan untuk menjadi pelatih RRQ Hoshi.

Hengkang dari RRQ Hoshi, Acil pun sempat menjadi coach untuk tim asal Taiwan yang melakukan ekspansi ke Indonesia, yaitu Flash Wolves.

Acil juga berhasil membawa Aerowolf untuk bangkit dari keterpurukan di MPL Season 4. Tapi, pada akhirnya ia harus berpisah dengan tim serigala ini.

Sekarang, Acil kembali menjadi pelatih RRQ Hoshi di MPL Season 7 sejak Februari 2021. Ia menggantikan posisi pelatih yang menggantikan dirinya pasca M1, James.

Akhir Kata

Itu tadi 5 pro player yang kini menjadi pelatih tim esports. Kemapuan strategi dan kepemimpinan membuat mereka dipercaya sebagai coach dari tim yang dibelanya.

Baca juga artikel seputar Esports atau artikel menarik lainnya dari Reishatia.

BACA JUGA

6 Aktris Indonesia yang Punya Perut Six Packs | Bikin Para Cowok Iri!

4 Cara Melihat Kata Sandi FB Sendiri & Orang Lain Terbaru 2021, 100% Works!

7 Artis KPop dengan Wajah Terbaik Menurut Dokter Bedah Plastik | Blackpink Paling Banyak!

7 Cara Membuka HP yang Terkunci Paling Ampuh, Praktis Banget!

Hai Crazy Rich, Inilah 10 Sekolah Termahal di Indonesia | Bikin Uang Papa Habis!

ARTIKEL TERKAIT
Atlet Esports Indonesia Yang Berkarir Di Luar Negeri 07c9c
5 Atlet Esports Indonesia yang Berkarier di Luar Negeri, Bikin Bangga!
Atlet Esports Termuda C7d71
5 Atlet Esports Termuda dengan Penghasilan Fantastis, Baru 8 Tahun!
Pro Player Indonesia Yang Dapat Sanksi Dari Timnya 8501b
5 Pro Player Indonesia yang Kena Sanksi dari Timnya, Banyak Tingkah!
Atlet Esports Yang Jadi Content Creator 990a8
5 Atlet Esports yang Banting Stir Jadi Content Creator, Makin Sukses?
Tim Esports Indonesia Yang Pernah Juara Dunia 3fd07
5 Tim Esports Indonesia yang Sabet Gelar Juara Dunia, INDOPRIDE!
Pro Player Yang Tersandung Kasus Narkoba 2305e
5 Pro Player yang Tersandung Kasus Narkoba, Ada yang Tewas!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal