J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Pro Player Asing yang Diboyong Tim Esports Indonesia, Sejago Apa?

Sabtu, 13 Mar 2021, 11:30 WIB
Beberapa pemain profesional luar negeri ternyata pernah bergabung dengan tim esports Indonesia. Apakah mereka lebih baik dari pro player Tanah Air?

Sebuah tim esports Indonesia yang sukses harus diperkuat oleh deretan pemain profesional yang memiliki kemampuan dan performa tinggi.

Tidak heran jika beberapa tim esports kerap terlibat dalam bursa transfer pro player untuk mendatangkan pemain baru dengan potensi besar.

Beberapa pemain dari Tanah Air pun sudah banyak yang direkrut oleh tim luar negeri. Kebalikannya, ada juga pemain asing yang diboyong oleh tim Indonesia.

Nah, kali ini Jaka bakal mengulas deretan pro player asing yang bergabung dalam tim esports Indonesia. Penasaran? Simak ulasannya di bawah ini, ya!

1. Ahmad "ADTR" Syazwan

ADTR 69b90

Meski RRQ sudah membubarkan divisi Dota 2 pada 2019 lalu, divisi RRQ ini pernah menjadi salah satu tim esports Dota 2 terkuat di dunia esports.

RRQ bahkan sempat merekrut pro player ternama asal Malaysia, yakni Ahmad "ADTR" Syazwan. Pemain ini menggantikan posisi Varizh yang saat itu sedang cuti karena sakit.

Awalnya, ADTR didatangkan untuk menjadi pelatih RRQ di ajang Boston Major. Tapi, ia kemudian turun tangan dan ambil bagian sebagai pemain.

2. Nuengnara "23savage" Teeramahanon

23savage 1a18d

BOOM Esports merupakan salah satu tim esports tersukses di Indonesia yang cukup diperhitungkan. Tim ini tak jarang memberikan kejutan di ranah kompetitif.

Selain mengakuisisi tim CS:GO asal Brasil, Boom Esports belum lama ini memboyong pro player Dota 2 asal Thailand, yaitu Nuengnara "23savage" Teeramahanon.

23savage bermain sebagai stand-in selama fase DPC 2021 S1: Upper Division. Kehadirannya menggantikan posisi Andrew "Drew" Halim sebagai carry.

Pada awal Maret 2021, 23savage pun resmi diboyong tim Dota 2 asal Korea Selatan, yakni T1, dan menggeser posisi Souliya "JaCkky" Khoomphetsavong.

3. Vladimir "VofkiN" Shmakov

VofkiN 0fd91

Selain pernah mendatangkan pemain asing untuk memperkuat divisi Dota 2, RRQ juga pernah menggandeng pemain asal Rusia untuk memperkuat divisi CS:GO.

Pada 2018 lalu, tim esports Indonesia yang mendunia ini resmi merekrut Vladimir "VofkiN" Shmakov untuk bermain dalam turnamen liga besutan IESPL, yaitu TBOF.

Sayangnya, VofKin gagal melalui masa trial-nya karena dianggap kurang memuaskan dari segi performa dan kembali dipulangkan ke negara asalnya.

4. Du "Zxuan" Zhen Xiong

Zxuan 72c5e

Pemain Mobile Legends mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama yang satu ini. Du "Zxuan" Zhen Xiong merupakan user Fanny terbaik dunia.

Pro player asal Singapura ini terbilang sukses berkarier di Tanah Air. Ia pernah bergabung dengan tim Indonesia, misalnya BOOM ID dan Genflix Aerowolf.

Meski belum pernah masuk ke dunia kompetitif, Zxuan sering menghadiri beberapa acara Mobile Legends Indonesia seperti All-Star Indonesia.

5. Zulkarnain "Wizzking" Zulkifli

Wizzking Ff2d8

Sebelum dikenal sebagai "penjaga GH-nya RRQ", Zulkarnain "Wizzking" Zulkifli merupakan roster Saints Indo. Ia sudah bergabung dengan Saints sejak MPL Season 2.

Setelah hengkang dari Saints Indo, pro player asal Brunei Darussalam ini pun bergabung dengan RRQ Zen yang terpaksa bubar jelang MPL Season 4 lalu.

Saat ini, Wizzking memperkuat tim RRQ Hoshi. Ia bersama rekan-rekannya berhasil membuat RRQ Hoshi menjadi salah satu tim esports Mobile Legends terbaik di dunia.

Akhir Kata

Itu tadi 5 pro player asing yang memperkuat tim esports Indonesia. Kemampuan mereka berhasil menarik perhatian hingga akhirnya mereka diboyong ke Tanah Air.

Beberapa di antaranya hanya bertahan sementara waktu saja di tim Indonesia, tapi ada juga yang masih tergabung untuk memperlihatkan performa terbaiknya.

Baca juga artikel seputar Esports atau artikel menarik lainnya dari Reishatia.

BACA JUGA

Misteri Segitiga Bermuda Terpecahkan | Pesawat dan Kapal Terhisap?

10+ Cara Mudah Mendapatkan Pulsa Gratis | Bisa Tanpa Aplikasi Juga Loh!

Download PPT Keren Gratis dan Terbaru 2021, Sudah Jadi & Bisa Diedit!

5 Inovasi Teknologi yang Gagal Mengubah Dunia, Mau Untung Malah Buntung!

5 Tim Esports Indonesia yang Diakui Dunia, Bikin Bangga!

ARTIKEL TERKAIT
Atlet Esports Indonesia Yang Diakui Dunia A06b1
5 Pro Player Indonesia yang Mendunia, Diboyong Tim Luar Negeri!
Pro Player Yang Ketahuan Curang Saat Turnamen B609c
5 Pro Player yang Ketahuan Nge-Cheat Saat Turnamen, Tobat Bang Jago!
Pro Player Yang Kariernya Hancur Karena Ulah Sendiri 19631
5 Pro Player yang Menghancurkan Kariernya Sendiri, Pelecehan Pada Fans!
Game Esports Terpopuler 60d8b
7 Game Esports Terpopuler di Dunia, Prizepool Ratusan Miliar!
Duet Maut Pemain Di Mpl Season 7 07756
5 Duet Maut Pemain Paling Ditunggu di MPL ID Season 7, Auto Win?
Pro Player Yang Sukses Saat Debut F556d
5 Pro Player yang Langsung Sukses Saat Debut Perdana, GGWP!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal