Hasil dan Klasemen Sementara MPL Season 7 Week 6, Ada Kejutan!

Kompetisi Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 7 sudah melewati pekan keenam pada 2-4 April lalu. Bagaimana hasil pertandingan dari tim-tim Mobile Legends terbaik di Indonesia?

Memasuki pekan keenam, banyak rekor yang tercatat dalam gelaran MPL Indonesia. Salah satunya EVOS Legend yang pertama kali ke puncak klasemen, setelah terakhir kali di MPL ID Season 4, ketika mereka jadi juara.

Kemudian, lahirnya sang penghancur tim-tim besar, Genflix Aerowolf, sehingga lolos dari zona merah. Tak tanggung-tanggung, skuat Serigala berhasil memutus win streak EVOS Legends, usai menjegal ONIC Esports yang merupakan pemuncak klasemen sebelumnya.

Aura Fire juga sempat membuat kejutan ketika berhasil mencuri satu kemenangan di game melawan RRQ, meski akhirnya kalah 1-2.

Berikut ini Jaka akan mengupas tuntas hasil pertandingan dan klasemen sementara MPL Indonesia Season 7 Pekan 6. Check it out!

Day 1

RRQ Aura 28 Menit 518bb

MPL ID Season 7 pekan ini dibuka dengan pertandingan sengit antara Genflix Aerowolf vs ONIC Esports. Tak disangka, tim Serigala bisa menang cepat atas ONIC sebagai sang pemuncak klasemen, skor 2-0 tanpa balas.

Kemudian, Alter Ego harus tumbang dari tim EVOS Legend dengan skor 1-2. Hasil hari ini sekaligus membawa Macan Biru merebut tahta puncak klasemen dari ONIC Esports.

Ini adalah rekor EVOS Legends yang belum pernah menjadi pemuncak klasemen di MPL ID Season 5 hingga Season 6 lalu. Selain itu, Alter Ego juga mempromosikan pemain dari MDL, yaitu Nino menggantikan sosok Pai.

Day 2

ONIC Esports 1 5aa3b

Memasuki hari kedua, RRQ Hoshi berhasil menang dari tim non-unggulan, Geek Fam ID dengan skor 2-0. Hasil ini membuat Psychoo dan tim aman di papan tengah, namun RenV dan kawan-kawan harus turun ke zona merah.

Kemudian, Bigetron Alpha tanpa mengalami kendala, menaklukkan Aura Fire yang belum meraih satu kemenangan pun di MPL ID S7. Namun, respek untuk Aura Fire yang bisa menahan hingga late game dalam 24 menit.

Pada pertandingan ini, tim Aura Fire sempat mencatatkan rekor penggantian dua pemain langsung. Kabuki menggantikan Qeira, lalu sang analis, Facehugger juga turun langsung menjadi pemain dan menggantikan God1va.

Laga dilanjutkan oleh Genflix Aerowolf yang berhasil menaklukkan EVOS Legends. Dengan demikian, skuat Serigala disahkan menjadi tim penghancur papan atas, sekaligus juga memberi kekalahan pertama untuk Ferxiic.

Day 3

Bigetron Alpha sempat kesulitan menantang tim papan bawah, Geek Fam ID, bahkan KYY dan tim sempat ditahan imbang 1-1. Namun, mereka berhasil mengamankan game ketiga, lalu Bigetron menyalip Alter Ego di klasemen.

Laga pekan ini ditutup oleh RRQ Hoshi yang ada di atas angin, namun justru bisa disusul oleh Aura Fire di game kedua. Ini merupakan kemenangan perdana Aura Fire atas tim kuat yang notabene ialah pemenang MPL ID S6.

Beruntung, RRQ Hoshi bisa memenangkan game ketiga dengan susah payah. Aura Fire bisa menahan hingga late game 28 menit, catatan terlama di MPL ID Season 7 ini.

Klasemen Sementara MPL ID Season 7

  1. EVOS Legends (+8)
  2. ONIC Esports (+6)
  3. RRQ Hoshi (+5)
  4. Bigetron Alpha (+1)
  5. Alter Ego (+6)
  6. Genflix Aerowolf (-1)
  7. Geek Fam ID (-6)
  8. Aura Fire (-19)
Klasemen MPL Week6 49d7e

Alter Ego memang unggul poin rata-rata, namun RRQ Hoshi dan Bigetron Alpha lebih unggul dalam match rate, sehingga bisa bertengger di empat besar klasemen.

Sementara dua tim terbawah biasanya tidak lolos ke fase playoff alias babak penentuan juara. Saat ini, dasar klasemen masih dihuni oleh Geek Fam ID dan Aura Fire yang defisit poin hingga pekan keenam MPL ID Season 7.

Namun, masih ada banyak waktu untuk tiap tim menunjukkan performa terbaiknya, sebab MPL Indonesia Season 7 masih menyisakan dua pekan, hingga 18 April 2021 mendatang.

Akhir Kata

Itu dia hasil dan klasemen sementara MPL Indonesia Season 7 pekan keenam. Hasil ini cukup mengejutkan dan di luar prediksi kita.

Dukung terus perjuangan tim favoritmu di kompetisi Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 7. Laga akan ditayangkan secara live streaming setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu.

Kamu bisa menyaksikan live streaming di Youtube dan Facebook MPL Indonesia atau Mobile Legends: Bang Bang, dan juga tayang di platform kerja sama Nimo TV.

BACA JUGA

5 Asisten Artis Indonesia yang Cantiknya Menyaingi Sang Bos, Bagaikan Model!

5 Kisah Cinta Pro Player Paling Heboh, Kekerasan & Perselingkuhan!

5 Penemuan Aneh Tapi Jenius Banget, Bikin Hidup Anti Ribet!

Mirip Film Kiamat, Arus Laut Utama Bumi Melambat | Dunia Dalam Bahaya?

7 Pemain Catur Terbaik Indonesia Bergelar Grandmaster, Jagoan Tiada Tanding!

ARTIKEL TERKAIT
Tim Esports Terbaik Banner A13d6
10 Tim eSports Terbaik Dunia, Penghasilannya Sampai Ratusan Miliar!
Cover Terminated B332b
4 Kabar Esports Menghebohkan Maret 2021: Aerowolf Terminated, Xinn Comeback ke RRQ?
Cover Player Kembar 4181d
4 Pemain Esports Indonesia yang Kembar Identik, Mending Satu Tim atau Saingan?
Momen Farewell Pro Player C2e2e
5 Momen Perpisahan Pro Player Paling Bikin Baper, Penonton Kecewa!
Atlet Esports Indonesia Yang Diakui Dunia A06b1
5 Pro Player Indonesia yang Mendunia, Diboyong Tim Luar Negeri!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal