J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Masih Canggih! 5 Smartphone Flagship Tahun Lalu Ini Masih Diburu Hingga Saat Ini

Masih Canggih! 5 Smartphone Flagship Tahun Lalu Ini Masih Diburu Hingga Saat Ini

Rabu, 4 Okt 2017, 13:00 WIB
Jika kita membeli smartphone yang merupakan flagship keluaran 1 tahun lalu, mungkin harga yang didapat menjadi lebih murah. Penasaran? Simak ulasan Jaka berikut ini yuk!

Smartphone flagship dipandang sebagai suatu produk tertinggi dari beberapa vendor. Smartphone tersebut dirilis setidaknya setahun sekali dengan menghadirkan berbagai fitur-fitur yang terbaik hingga desain yang inovatif.

Namun, sangat disayangkan bahwa setiap diluncurkannya smartphone flagship ini, harganya bisa tergolong mahal. Berbeda cerita jika kita membeli smartphone yang merupakan flagship keluaran 1 tahun lalu, mungkin harga yang didapat menjadi lebih murah. Beberapa smartphone ini mungkin masih dapat diandalkan sebagai daily driver pengguna dan juga kemungkinan besar masih akan mendapatkan upgrade OS terbaru.

BACA JUGA
  • Apakah Menghapus Cache Akan Menghilangkan Data? Ini 5 Faktanya
  • Masih Canggih! 5 Smartphone Flagship Tahun Lalu Ini Masih Diburu Hingga Saat Ini
  • Segera Hapus 6 Aplikasi Ini Untuk Meningkatkan Kinerja Smartphone!

Masih Canggih! 5 Smartphone Flagship Tahun Lalu Ini Masih Diburu Hingga Saat Ini

1. Samsung Galaxy S7 Edge

Samsung Galaxy S7 Edge

Sudah selayaknya smartphone ini masih menjadi incaran para peminat. Dengan adanya inovasi yang diberikan ke Samsung Galaxy S7 Edge yaitu layar bagian samping yang melengkung, smartphone ini masih layak untuk dibeli dan digunakan untuk jangka waktu yang lama.

Jika berbicara masalah performa, smartphone ini tidak perlu diragukan lagi kemampuannya dalam menjalankan aplikasi, multitasking hingga menjalankan game berat sekalipun. Ini karenak prosesor Snapdragon 820 atau Exynos 8890, dengan RAM 4 GB serta adanya ruang memori internal sebesar 32 GB, 64 GB, atau 128 GB.

Untuk sektor kamera, Samsung membekali smartphone ini dengan resolusi kamera belakang sebesar 12 MP. Dapat dikatakan smartphone flagship yang satu ini masih mampu bersaing dengan smartphone flagship keluaran terbaru saat ini. Smartphone ini sekarang dibanderol dengan harga sekitar Rp 5-6 jutaan.

2. LG G5

3a1fb349db4bd2fc5940fafcaa029542

Smartphone yang dirilis tahun 2016 ini sempat menjadi suatu inovasi yang ramai diperbincangkan. Hal tersebut dikarenakan konsep yang dibawa LG G5 ini adalah bodinya yang modular. Smarthphone ini ditanamkan prosesor yang masih ngebut untuk digunakan beberapa tahun ke depan, yaitu Snapdragon 820, dengan RAM 4 GB serta adanya memori 64 GB dan adanya slot memori eksternal hingga 200 GB.

Berbeda dengan Samsung yang tetap mempertahankan sektor kameranya, LG G5 memberikan suatu konsep baru di dalam dunia smartphone dengan adanya dual-camera belakang yang beresolusi 16 MP + 8 MP. Namun, sangat disayangkan, dengan menyandang status sebagai flagship tahun 2016, smartphone ini hanya dibekali baterai 2.800 mAh yang tergolong kecil di kalangan smartphone flagship. LG G5 sekarang ini dibanderol dengan harga bekas sekitar Rp 3-4 jutaan.

3. Huawei P9

0c5410a570b889741ceb8371224d5e28

Huawei P9 mulai diresmikan pada tahun 2016. Smartphone ini membawa konsep yang sama dengan LG G5, yaitu dengan adanya dual-camera belakang. Namun, agak sedikit berbeda ketimbang LG G5, yaitu dual-camera belakangnya sama-sama beresolusi 12 MP (RGB + Monokrom) yang dibawa oleh Leica.

Kamera dari Huawei P9 ini bukan hanya sekedar gimmick, tetapi hasil yang didapat mampu memberikan foto bokeh. Untuk urusan dapur pacu, Huawei menggunakan prosesor hasil buatan sendiri, yaitu Kirin 955 dan dibekali oleh RAM 3 GB atau 4 GB. Huawei P9 bekas dapat dibanderol dengan harga Rp 4-5 jutaan.

4. Xiaomi Mi5s

01f69287d1dbd9d47a20293db1de64dd

Siapa yang tak kenal dengan vendor asal Tiongkok ini? Pada 2016 lalu Xiaomi memperkenalkan salah satu smartphone flagship keluarannya, yaitu Xiaomi Mi5s. Smartphone ini dibekali oleh Snapdragon 821 serta adanya berbagai varian RAM yang dapat dipilih sesuai budget yang ada, yaitu 3 GB, 4 GB, dan 6 GB. Untuk saat ini, Xiaomi Mi5s dapat ditebus dengan harga Rp 3-5 jutaan saja.

5. OnePlus 3T

84f392b6eb194ba3cf307c27bdc07d08

Smartphone ini merupakan flagship yang dirilis pada akhir tahun 2016. Berbeda dengan flagship yang telah ada, OnePlus 3T ini memberikan konsep pada desainnya yang dapat dibilang original dan tidak meniru desain smartphone lainnya.

Dari segi performa sudah tidak dapat dipandang sebelah mata, smartphone ini memberikan kepuasan terhadap para gamer. Hal tersebut dikarenakan prosesor Snapdragon 821 serta RAM yang besar yaitu 6 GB. Dari sektor kamera memang tidak sama dengan LG G5 ataupun Huawei P9, tetapi sudah dapat digolongkan baik dengan membawa resolusi 16 MP yang dilengkapi dengan fitur OIS. OnePlus 3T dapat dibanderol dengan harga Rp 5-6 jutaan.

Itulah beberapa smartphone flagship keluaran tahun lalu yang masih diburu hingga kini. Karena masih layak untuk diperhitungkan dan masih cukup mumpuni performanya, smartphone flagship keluaran tahun lalu pun masih dapat digunakan dan dimiliki dengan harga yang sudah cukup terjangkau. Bagaimana? Adakah yang masih mengincar smartphone bekas flagship tahun lalu?

ARTIKEL TERKAIT
Cara Menambah Ram Android Banner

Anti Lemot, Ini Cara Menambah RAM HP Android | No Root!

Antutu Penentu Kecepatan Smartphone

Benarkah Skor AnTuTu Jadi Penentu Performa Smartphone?

Cara Mengatasi Android Lemot 19

15 Cara Ampuh Mengatasi HP Android Lemot Kembali Ngebut

141 0006 Iphone 5 5s Case Cover Couple Phone Casing Rain Umbrella F Mayleebiz 1410 23 Mayleebiz9

7 Aksesoris HP Paling Unik dan Paling Berguna, Mana yang Kamu Mau Beli?

Bitcoin

5 Aplikasi Penghasil Bitcoin Ini Bisa Bikin Kamu Cepat Kaya!

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Netflix F7d45
Netflix 7.48.0
Apps Netflix, Inc.
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal