J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

GAWAT! OS Android & TouchWiz UI Galaxy S7 Makan Memori 8GB!

GAWAT! OS Android & TouchWiz UI Galaxy S7 Makan Memori 8GB!

Jumat, 4 Mar 2016, 09:50 WIB
Sejalan dengan perkembangan sistem operasi dan aplikasi yang semakin canggih, membuat penggunaan smartphone semakin menyenangkan. Masalahnya adalah semakin canggih fitur pada smartphone, semakin banyak memakan ruang memori internal.

Sejalan dengan perkembangan sistem operasi dan aplikasi yang semakin canggih, membuat penggunaan smartphone semakin menyenangkan. Masalahnya adalah semakin canggih fitur pada smartphone, semakin banyak memakan ruang memori internal.

Oleh karena itu, ukuran memori internal menjadi hal yang wajib diperhatikan sebelum membeli smartphone baru. Smartphone di pasaran saat ini biasanya menawarkan memori internal mulai dari 8GB, 16GB, 32GB, 64 GB, atau 128GB. Sayangnya, itu bukan ukuran yang sebenarnya yang tersedia untuk dimanfaatkan oleh pengguna. Sebagai contoh ketika kamu beli smartphone dengan memori internal 16GB tapi yang tersedia hanya 14GB, beli yang 32GB cuma tersedia 29GB, beli 64GB yang bisa dimanfaatkan cuma 58GB dan sebagainya.

BACA JUGA
  • RESMI! Inilah Saingan Berat Samsung Galaxy S7 dengan RAM 6GB dan Layar Lengkung!
  • 7 Alasan Kenapa Kamu HARUS BELI Samsung Galaxy S7
  • 3 Produk Keren Samsung Selain Samsung Galaxy S7. Wajib Punya!

Benarkah TouchWiz UI itu boros ROM?

Faktanya adalah jumlah memori internal yang tertera di box smartphone itu belum termasuk penggunaan sistem operasi itu sendiri, belum lagi aplikasi bawaan yang pada akhirnya kita kehilangan memori internal dalam porsi yang cukup besar, bahkan untuk smartphone baru.

Dengan demikian JalanTikus merekomendasikan bahwa untuk membeli smartphone baru, pastikan kamu memilih memori internal 16GB, lebih baik lagi 32GB. Buat kamu yang lagi tertarik dengan flagship Samsung, kami sudah dapatkan jumlah memori internal yang benar-benar dapat digunakan pada Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge.

Fakta

S7
Ternyata, OS Android dan TouchWiz UI pada flagship terbaru Samsung sudah memakan ruang memori internal sebesar 8GB ketika baru dibuka dari box penjualan. Bahkan sebelum kamu mulai untuk melakukan setup ponsel untuk pertama kalinya.

Ketika kamu sudah mulai menggunakan, merestore data dan menginstal dan memperbarui aplikasi. Ruang penyimpanan 32GB pun sudah terbagi menjadi dua dalam waktu singkat. Beruntung Samsung mengembalikan dukungan slot microSD pada Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge, sehingga kamu dapat menyimpan file media seperti foto, musik dan video ke memori eksternal, sementara file sistem dan aplikasi di memori internal.

Solusi

S7 2
Mudah-mudahan informasi ini dapat membantu kamu membuat keputusan yang tepat. Buat kamu yang ingin memanfaatkan penggunaan dual SIM pada Galaxy S7/ Galaxy S7 mungkin kamu memang harus mempertimbangkan model 64GB. Jika kamu tidak membutuhkan fungsi dual SIM, model 32GB cukup dengan memanfaatkan dukungan microSD tentunya.

Sebenarnya ruang besar untuk OS Android dan TouchWiz UI itu wajar, mengingat Samsung membekali Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge dengan banyak sekali fitur-fitur penting yang dapat digunakan. Bagaimana menurut kamu?

ARTIKEL TERKAIT
Vivo

RESMI! Inilah Saingan Berat Samsung Galaxy S7 dengan RAM 6GB dan Layar Lengkung!

S7 1

7 Alasan Kenapa Kamu HARUS BELI Samsung Galaxy S7

Xperia

Smartphone Sony Xperia Pertama Ternyata Tidak Menggunakan Android

Snapdragon 820

Inilah 5 Produsen Prosesor Smartphone Terbesar di Dunia

Mwc

4 Fitur Smartphone Keren yang Memulai Debutnya di MWC 2016

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Antutu Benchmark
AnTuTu Benchmark
Apps AnTuTu
Coc Icon Icon
Clash of Clans 13.0.31
Games Supercell
Clash Royale Android Icon
Clash Royale 1.7.0
Games Supercell
Simcity Buildit Icon Icon
SimCity BuildIt 1.11.8.41937
Games
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal