J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              7 Alasan Kenapa Kamu HARUS BELI Samsung Galaxy S7

              7 Alasan Kenapa Kamu HARUS BELI Samsung Galaxy S7

              00
              Kamis, 3 Mar 2016, 12:00 WIB
              Samsung merilis smartphone flagship terbaru setahun sekali, tahun ini jatuh di generasi ketujuh dari seri Galaxy S, yaitu Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge. Jadi, ini dia 7 alasan kenapa kamu harus beli Galaxy S7.

              Samsung merilis smartphone flagship terbaru setahun sekali, dan tahun ini jatuh di generasi ketujuh dari seri Galaxy S. Setelah bocoran dan rumor yang tak berujung, Samsung akhirnya meresmikan penerus Galaxy S6 di Mobile World Congress (MWC) 2016. Apalagi kalau bukan Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge?

              Galaxy S7 adalah perbaikan yang dari Galaxy S6 yang patut diapresiasi. Dilihat dari desain, spesifikasi dan fitur, Galaxy S7 terlihat sangat meyakinkan, karena membawa peningkatan yang sangat signifikan. Apakah benar demikian? Berikut JalanTikus merangkum 7 alasan kenapa kamu harus membeli Samsung Galaxy S7 atau Galaxy S7 Edge.

              BACA JUGA
              • Galaxy S7 vs G5 vs Xperia X Performance: Mana yang Terbaik?
              • Hands On Samsung Galaxy S7: Lebih Cepat, Lebih Gahar, Lebih Menawan
              • Smartphone Sony Xperia Pertama Ternyata Tidak Menggunakan Android

              7 Alasan Kenapa Kamu HARUS BELI Samsung Galaxy S7

              1. Bisa memilih dukungan slot kartu microSD atau dual SIM?

              7-alasan-kenapa-harus-beli-samsung-galaxy-s7-1
              Pada dasarnya Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge mendukung fitur dual SIM, namun slot kedua bisa beralih fungsi menjadi slot microSD yang mampu menampung kartu memori hingga kapasitas 200 GB. Jadi buat kamu yang gemar membuat video 4K atau suka menyimpan banyak data dalam ukuran besar, kini bukan masalah lagi.

              2. Kamera yang brilian

              Kamera adalah salah satu hal yang mutlak harus diperhatikan. Meski resolusinya turun dari 16MP di Galaxy S6 menjadi 12 MP pada Galaxy S7, namun dilengkapi dengan ukuran piksel individual yang lebih besar. Lensa Galaxy S7 juga memiliki bukaan lebih besar, yakni f/1.7.

              Adapun kameranya dilengkapi dengan teknologi Dual Pixel Auto Focus. Hingga saat ini, fitur tersebut hanya ada pada kamera DSLR (seperti beberapa model dari Canon). Mudahnya, teknologi Dual Pixel bekerja seperti mata manusia, di mana mata kiri dan kanan bergabung jadi satu untuk mendapatkan fokus yang cepat dan akurat pada obyek. Karena 100% piksel digunakan untuk membuat sensor bekerja dengan cepat dan akurat bahkan dalam kondisi cahaya minim.

              3. Baterai lebih besar

              Kapasitas baterai pada flagship Samsung juga meningkat, Galaxy S7 punya baterai sebesar 3.000 mAh dan Galaxy S7 Edge 3.600 mAh yang mendukung pengisian tanpa kabel. Baterai yang lebih besar ditambah berbagai optimasi yang dibawa Android Marshmallow, membuat daya tahan baterai flagship Samsung awet luar biasa jika dibandingkan dengan pendahulunya.

              4. Tampangnya sedap dipandang

              7-alasan-kenapa-harus-beli-samsung-galaxy-s7
              Flagship Samsung terlihat lebih langsing dari sebelumnya, karena Samsung sekarang membuat baterainya sendiri, sehingga memiliki lebih banyak kontrol atas bentuk dan ukuran smartphone. Kombinasi bahan baku metal dan kaca membuat Galaxy S7 terlihat sangat tampan.

              Faktanya, belum ada sebuah smartphone dengan layar lengkung di kedua sisi. Sehingga membuat Galaxy S7 Edge, seperti halnya Galaxy S6 Edge, tidak ada duanya.

              5. Ukuran yang sempurna

              Samsung membuat Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge dengan ukuran yang berbeda, masing-masing 5.1 inci dan 5.5 inci. Keputusan membuat Galaxy S7 Edge dengan layar lebih lapang dinilai sangat tepat, karena jauh lebih berguna untuk memanfaatkan kelebihan di layar lengkungnya.

              Ukuran layar yang terlalu kecil memang bisa membuat pengguna frustasi, namun jika terlalu besar juga tidak nyaman. Dengan layar 5.1 inci di Galaxy S7 bisa dibilang sangat pas dalam genggaman tangan.

              6. Layar Always On

              7-alasan-kenapa-harus-beli-samsung-galaxy-s7-3
              Hal kecil yang memiliki manfaat besar adalah fitur layar yang selalu menyala alias Always On Display. Singkatnya kamu dapat melihat beragam informasi, seperti waktu dan notifikasi tanpa perlu 'membangunkan' smartphone.

              Always On Display juga dapat sedikit dikustomisasi tampilannya. Fitur ini memanfaatkan layar Super AMOLED yang bisa mengaktifkan beberapa piksel di layar, sehingga sangat sedikit mengkonsumsi baterai. Jadi, untuk sekedar memeriksa waktu dan notifikasi kamu tidak perlu menyalakan layar.

              7. Jauh lebih tangguh dibanding Galaxy S6

              Meskipun masih mengadopsi desain yang serupa, namun Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge jauh lebih tangguh ketimbang Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Sebut saja kembalinya dukungan slot microSD, jeroan yang di-upgrade dengan chipset Snapdragon 820 atau Exynos 8890. Selain itu flagship anyar ini juga dibekali sertifikasi IP68 yang tahan air dan debu, bahkan Galaxy S7 mampu diajak menyelam ke dalam air tawar sedalam 1.5 meter dalam waktu 30 menit.

              Semua kombinasi itu membuat Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge disebut sebagai smartphone yang fantastis. Harganya juga sepadan, Samsung mematok Galaxy S7 di Indonesia sebesar Rp 8.999.000, dan Galaxy S7 Edge Rp 10.999.000 dengan chipset Exynos 8890 Octa. Jadi, apa pendapat kamu? Jika masih ragu silahkan sematkan pertanyaan pada kolom komentar di bawah.

              APPS TERKAIT
              AnTuTu Benchmark
              Apps AnTuTu
              Clash of Clans 9.105.9
              Games Supercell
              Clash Royale 1.7.0
              Games Supercell
              SimCity BuildIt 1.11.8.41937
              Games Electronic Arts Inc
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal