J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              4 Fitur Smartphone Keren yang Memulai Debutnya di MWC 2016

              4 Fitur Smartphone Keren yang Memulai Debutnya di MWC 2016

              00
              Rabu, 2 Mar 2016, 10:00 WIB
              Banyak smartphone dan tablet baru yang diumumkan di Mobile World Congress (MWC) 2016 di Barcelona. Sekarang saatnya untuk mengulas beberapa fitur keren yang diumumkan dalam acara tersebut. Apa saja ya?

              Banyak sekali perangkat baru yang memulai debutnya di ajang Mobile World Congress (MWC) 2016. Beberapa vendor utama pembuat ponsel Android. Seperti LG, Samsung, dan Sony sudah memperkenalkan smartphone flagship mereka untuk tahun 2016 ini. Sekarang saatnya untuk mengulas beberapa fitur keren yang diumumkan dalam acara tersebut.

              BACA JUGA
              • Galaxy S7 vs G5 vs Xperia X Performance: Mana yang Terbaik?
              • Hands On Samsung Galaxy S7: Lebih Cepat, Lebih Gahar, Lebih Menawan
              • Hands On LG G5: Smartphone Bongkar Pasang Pertama dari LG

              4 Fitur Smartphone Keren yang Diumumkan di MWC 2016

              JalanTikus merangkum empat fitur keren baru yang terkait teknologi baterai yang revolusioner, desain, dan terobosan terbaru pada kamera.

              1. Super VOOC

              masukkan deskripsi gambar disini
              Oppo memang tidak memperkenalkan ponsel baru di MWC. Namun Oppo mengumumkan teknologi image stabilization buatannya sendiri. Dan teknologi super-fast charging baru untuk smartphone, yang disebut Super VOOC. Menurut Oppo, dengan Super VOOC kamu dapat mengisi penuh baterai berkapasitas 2.500 mAh hanya dalam 15 menit. Baik itu menggunakan port microUSB atau USB Type-C. Teknologi yang sangat berguna bukan?

              Hal ini bisa dicapai berkat sistem pulse-charge bertegangan rendah dan baterai yang telah disesuaikan. Untuk saat ini, Oppo memang belum mengatakan kapan kita dapat membeli ponsel Oppo yang dilengkapi teknologi Super VOOC, namun yang pasti hal tersebut tidak akan lama lagi. Jika teknologi ini memang bekerja sesuai yang dijanjikan, tidak menutup kemungkinan perusahaan lain akan membeli lisensi untuk dapat digunakan pada perangkat mereka. JalanTikus benar-benar berharap bahwa suatu hari nanti, kita dapat mengisi baterai smartphone hanya dalam 15 menit. Bukankah itu sangat keren?

              2. Desain modular LG G5

              masukkan deskripsi gambar disini
              LG G5 benar-benar sukses mencuri perhatian. Dengan desain modular, LG beralih menggunakan bahan baku metal, namun dengan tetap mempertahankan dukungan microSD dan baterai yang dapat dilepas atau diganti dengan mudah.

              LG juga menemani G5 dengan sejumlah aksesoris, yang disebut LG G5 Friends. Seperti LG CAM Plus yang merupakan pegangan dan kontrol kamera, yang memungkinkan kamu mengambil foto dalam satu tangan. Selanjutnya, ada LG Hi-Fi Plus with B&O Play untuk memanjakan telinga pengguna akan pengalaman audio yang lebih baik. Sebenarnya, LG bukanlah perusahaan pertama yang berkecimpung dengan ide smartphone modular karena sudah ada Google dengan Project Ara. Sayangnya, belum ada perkembangan yang signifikan dari Project Ara.

              3. Dual Pixel

              masukkan deskripsi gambar disini
              Dari segi tampilan, Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge memang tidak terlihat begitu berbeda dibanding seri sebelumnya, Galaxy S6. Namun flagship baru dikemas dengan peningkatan spesifikasi dan beberapa fitur baru yang sangat penting. Misalnya, kembalinya dukungan microSD, bodi tahan air dan debu, serta kamera baru berukuran 12 MP.

              Kamera baru pada Galaxy S7 dilengkapi dengan ukuran piksel yang lebih besar dan teknologi Dual Pixel Auto Focus. Hingga saat ini, fitur tersebut hanya ada pada kamera DSLR (seperti beberapa model dari Canon). Tidak seperti phase detection auto focus yang menggunakan 5% - 10% dari piksel untuk membidik fokus, teknologi Dual Pixel memanfaatkan semua piksel (100%) dari kamera untuk mendapatkan fokus, sehingga pengambilan gambar pada objek yang bergerak dan pada kondisi malam hari bisa lebih baik.

              4. Kamera wide-angle LG G5

              masukkan deskripsi gambar disini
              LG G5 bukanlah ponsel pertama dengan dual kamera. Satu dengan sensor kamera berukuran 16 MP, berlensa 78 derajat. Kamera keduanya berukuran 8 MP dengan lensa wide-angle 135 derajat. Jauh lebih luas dibandingkan tangkapan lensa kamera pada smartphone lainnya, bahkan lebih luas dari pandangan mata manusia (sekitar 114 derajat). Dengan demikian, kamu dapat mengambil foto wide-angle tanpa perlu kamera tambahan dengan LG G5.

              Jadi, menurut kamu empat teknologi terbaru di atas sudah cukup keren atau belum? Tulis komentar kamu pada kolom komentar di bawah ini.

              APPS TERKAIT
              AnTuTu Benchmark
              Apps AnTuTu
              Clash of Clans 9.105.9
              Games Supercell
              Clash Royale 1.7.0
              Games Supercell
              SimCity BuildIt 1.11.8.41937
              Games Electronic Arts Inc
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal