J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

2 Cara Meminjam Uang di Akulaku Agar Di-ACC & Cepat Cair Terbaru 2021

Kamis, 18 Mar 2021, 20:00 WIB
Mau mengajukan pinjaman Akulaku? Cara meminjam uang di Akulaku pun mudah banget cuma 5 menit. Yuk, pelajari cara pinjam uang tunai di aplikasi Akulaku 2021!

Perusahaan pinjaman online alias fintech saling berlomba-lomba menyediakan kemudahan buat debitur agar bisa mendapatkan dana pinjaman cepat. Satu di antaranya adalah Akulaku. Kamu bisa menemukan cara meminjam uang di Akulaku tanpa agunan dengan mudah dan cepat.

Akulaku merupakan perusahaan pinjaman online (Pinjol) yang terbesar di ASEAN ini bisa kamu akses dari manapun. Mau lewat HP atau laptop, Akulaku mampu melayani para debitur untuk meminjam uang tunai.

Saking mudahnya, ketika pinjaman uang di Akulaku sudah cair, maka dana pinjaman itu bakal langsung masuk ke rekening kamu. Cepat banget!

Dengan kemudahan dan bunga kompetitif, Akulaku menjadi primadona pinjaman uang online saat ini.

Mau tahu bagaimana cara pinjam uang di aplikasi Akulaku? Gampang. Yuk, Jaka ajari cara meminjam dana di Akulaku terbaru lewat artikel ini!

Apa itu Akulaku?

Bagaimana Cara Pinjam Uang Di Akulaku 9a69b

Akulaku sebagai perusahaan layanan pinjaman online ini sudah menjadi salah satu fintech terbesar di Asia Tenggara (ASEAN). Kemudahan yang ada pada layanan pinjaman membuat Akulaku cepat terserap oleh para debitur.

Menariknya, sekarang kamu tidak perlu kartu kredit di dompet karena fungsinya sudah tergantikan dengan Akulaku.

Kamu bisa mengajukan pinjaman uang tunai hingga puluhan juta rupiah, belaja, dan kredit barang-barang elektronik seperti HP atau laptop secara online. Mudah banget pokoknya!

Kamu boleh menyebut Akulaku sebagai kartu kredit virtual kekinian yang bisa kamu gunakan untuk meminjam uang dan belanja di e-commerce dengan cepat dan mudah.

Legalitas Akulaku di OJK

Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Nomor KEP-436/NB.11/2018 untuk Akulaku membuat fintech ini sudah resmi beroperasi sejak 18 April 2018. Dengan izin resmi ini, OJK sudah memasukkan Akulaku sebagai fintech legal yang terdaftar.

Sekarang kamu tidak usah khawatir tentang maraknya fintech ilegal yang sudah dicekal oleh Satgas Waspada Investasi (SWI) baru-baru ini.

Terlepas dari itu, layanan pinjam dana dari Akulaku sudah terpantau oleh OJK. Alhasil, masyarakat pengguna layanan kredit atau pinjaman tunai menjadi lebih aman tanpa bayang-bayang peniupan.

Bunga Pinjaman Akulaku

Cara Pinjam Uang Di Aplikasi Akulaku D470f

Ngomongin kredit atau pinjaman Akulaku, kira-kira pinjaman di Akulaku berapa bunganya, ya? Bunga pinjaman Akulaku tercatat sebesar 1,5 persen per bulan. Selain itu, Akulaku juga mengenakan biaya admin sebesar 1 persen setiap bulan terhitung dari pokok pinjaman dan presentase bunga tahunan (APR) 55,35 persen per tahun.

Begini contoh perhitungannya. Misalnya, kamu meminjam uang lewat Akulaku senilai Rp1 juta dengan tenor 6 bulan. Dengan beban bunga 1,5 persen dan biaya administrasi 1 persen setiap bulan, maka kamu punya cicilan Rp191.666 per bulan.

Secara keseluruhan, kamu harus membayar utang di Akulaku Rp1.150.000 dengan APR sebesar 52,1 persen. Jumlah itu bisa kamu peroleh lewat penjumlahan cicilan utang Akulaku tiap bulan.

Produk Pinjaman Akulaku

Kamu bisa memilih produk pinjaman pada Akulaku sesuai kebutuhan. Kini, Akulaku punya dua produk unggulan untuk melayani pinjaman dana buat para debitur, yaitu KTA Asetku dan Dana Cicil.

Baik KTA Asetku ataupun Dana Cicil punya karakteristik tersendiri. Kamu tinggal menyesuaikan saja dengan rencana pinjaman yang bakal diajukan.

Biar kamu semakin paham keunggulan dua produk Akulaku itu, kamu bisa baca penjelasan Jaka berikut ini.

1. KTA Asetku

Semisal kamu mau pinjam uang tunai di Akulaku, KTA Asetku adalah pilihannya. Akulaku punya divisi khusus yang melayani pinjaman dana tunai lewat pengelolaan PT Pintar Inovasi Digital yang merupakan sister company Akulaku.

KTA Asetku lebih mengutamankan kecepatan pencairan pinjaman dana buat debitur, nih. Jadi, cocok banget buat kamu yang sedang butuh pinjaman uang cepat namun dengan nominal yang terbatas.

2. Dana Cicil

Lain dengan KTA Asetku, Dana Cicil lebih mendepankan jumlah nominal pinjaman uang. Mungkin kamu bisa mencairkan pinjaman uang dalam waktu 5 menit lewat KTA Asetku, hanya saja jumlah pinjaman yang bakal kamu terima lebih sedikit dibandingkan dengan pencairan dana lewat Dana Cicil.

Nah, soal cara membayar pinjaman uang di akulaku, kamu bisa melakukannya via transfer dana cicilan lewat bank BNI, BCA, BRI, Mandiri, internet banking, mobile banking, Indomaret, dan Alfa Group.

Syarat Meminjam Uang Akulaku

Cara Meminjam Uang Di Aplikasi Akulaku 7ddaa

Jika kamu tertarik, tinggal memikirkan persyaratan pinjaman uang tunai Akulaku, nih. Ngomong-ngomong syarat pengajuan pinjaman, Jaka juga bakal kasih tahu apa saja syaratnya.

Beberapa syarat untuk meminjam uang lewat Akulaku sangat mudah kamu persiapkan. Bedanya, syarat yang kamu butuhkan tergantung pilihan produk pinjaman saja.

Misalnya, sebagai pengguna Akulaku baru, kamu bisa meminjam uang tanpa syarat khusus untuk produk pinjaman KTA Asetku. Sedangkan untuk mendapatkan akses pinjaman dari Dana Cicil Akulaku, kamu harus memenuhi kriteria khusus alias bukan untuk pengguna baru.

Persyaratan khusus itu bisa kamu penuhi asalkan catatan pembayaran cicilan Akulaku tepat waktu tanpa tunggakan. Nah, setelah syarat ini kamu penuhi, Akulaku bakal kasih prioritas buat kamu untuk meminjam uang lewat Dana Cicil dengan nominal uang lebih besar.

Sementara itu, kamu juga harus menyiapkan beberapa syarat pendaftaran Akulaku seperti yang Jaka tuliskan berikut ini.

  1. Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Berumur 21-55 tahun
  3. Punya pekerjaan tetap dan penghasilan .
  4. Punya rekening bank pribadi.

Limit Kredit Akulaku

Mungkin mulai penasaran berapa limit kredit atau pinjaman di Akulaku, nih. Selain butuh uang cepat, sebagai calon pengguna Akulaku, wajar banget kalau kamu pengen tahu limit pinjamannya.

Limit kredit virtual Akulaku sekarang mencapai Rp20 juta. Sedangkan untuk batas pinjaman uang di Akulaku hingga Rp15 juta.

Soal pengajuan kredit barang elektronik seperti HP dan laptop, Akulaku hanya mengenakan syarat top up 15 persen dari nilai barang yang mau kamu beli.

Di samping itu, tenor juga bisa kamu sesuaikan dengan kemampuan keuanganmu untuk mencicil tagihan Akulaku. Kamu bisa memilih tenor mulai 3, 6, 9, atau 12 bulan.

Cara Meminjam Uang di Akulaku

Tata Cara Pinjam Uang Di Akulaku Bc732

Sebelum mempelajari cara meminjam uang ke Akulaku, kamu harus melakukan pengajuan pinjaman uang Akulaku, nih.

Masing-masing punya perbedaan cara pengajuan antara KTA Asetku dan Dana Cicil. Biar kamu mengerti langkah-langkahnya, yuk ikuti kedua langkah pengajuan pinjaman online berikut ini!

Cara Pengajuan Pinjaman Uang lewat KTA Asetku

Saat ini Akulaku sudah punya aplikasi khusus untuk melayani pinjaman lewat aplikasi. Kamu harus download aplikasi Akulaku di Google Play Store terlebih dulu, ya.

Kemudian, kamu tinggal mengikuti langkah-langkah pengajuan untuk meminjam uang dari Akulaku berikut ini.

  1. Daftar lewat verifikasi email.
  2. Ketuk menu KTA Asetku.
  3. Pilih jumlah pinjaman dan tenor pinjaman. Secara otomatif nanti bakal muncul penghitungan bunga yang cocok dengan nominal dan tenor.
  4. Masukkan nomor rekening dan data pribadi.
  5. Tunggu sampai pihak Akulaku berhasil melakukan verifikasi suara, verifikasi data, serta verifikasi SMS.

Nah, sekarang pengajuan Akulaku sudah selesai. Selanjutnya, tinggal merencanakan uang secara produktif dari pinjaman Akulaku. Pengajuan ini biasanya hanya berlangsung 5 menit setelah menunggu agar di-ACC tim Akulaku.

Cara Mengajukan Dana Cicil di Akulaku

Untuk pengajuan pinjaman dengan nominal yang lebih besar, produk pinjaman Dana Cicil dari Akulaku bisa kamu pilih.

Caranya gampang, nih. Cukup kamu melakukan langkah-langkah berikut ini menggunakan HP smartphone baik lewat Android maupun iPhone.

  1. Buka Aplikasi Akulaku, lalu ketuk menu Servis di bagian tab bawah.
  2. Ketuk menu Dana Cicil.
  3. Ketuk nominal yang mau kamu pinjam. Nantinya, kamu bakal melihat penghitungan bunga sesuai nominal pinjaman dan tenor.
  4. Kalau sudah mantap, ketuk menu Lanjutkan.
  5. Lakukan verifikasi data untuk memastikan nominal pinjaman dan tenor.
  6. Masukkan data diri kamu secara lengkap
  7. Lakukan verifikasi suara dengan membacakan nomor yang ada di aplikasi Akulaku.
  8. Lakukan verifikasi SMS dengan cara mengirimkan kode OTP ke aplikasi.

Nominal pinjaman uang menggunakan layanan Dana Cicil lebih besar, kamu harus menunggu balasan email dari pihak Akulaku dan memastikan apakah pengajuan pinjamanmu di-ACC atau tidak.

Lama Pencairan Pinjaman Dana Akulaku

Umumnya, setelah semua persyaratan dan proses pengajuan sudah kamu penuhi, pinjaman uang tunai bakal cair 1-3 jam saja. Namun, semisal belum mendapatkan danannya, kamu tunggu saja sampai batas maksimal 1X24 jam.

Selain itu, kamu juga bisa cek lewat aplikasi Akulaku pada ikon Bubble Chat. Di sana kamu melihat status secara berkala kira-kira setiap 1-2 jam untuk memastikan status pengajuan pinjaman di Akulaku.

Akhir Kata

Setelah semua cara meminjam uang lewat Akulaku berhasil kamu lakukan, pinjaman uang tunai di rekening bisa segera dimanfaatkan. Dengan begitu usai sudah penjelasan Jaka kali ini tentang pinjaman online lewat Akulaku, nih.

Kamu juga bisa membagikan cara mengajukan pinjaman ke Akulaku dari Jaka ini ke teman-teman yang sedang membutuhkan dana cepat.

Selain itu, kamu juga bisa mengajukan pinjaman secara syariah semisal tidak cocok dengan sistem bunga dari Akulaku dengan membaca artikel Jaka lainnya.

Semoga bermanfaat!

Baca juga artikel tentang Fintech dari Nabila Ghaida Zia

ARTIKEL TERKAIT
Cara Mendapatkan Blibli Paylater 55a5f
Cara Mendapatkan Blibli PayLater Terbaru 2021 | Mudah & Aman
Untitled Design 2021 02 01t191203 799 2cff8
3 Cara Bayar Shopee PayLater | Lunasi Kapan Pun, di Mana Pun!
Untitled Design 2020 11 27t102934 858 Dc0d4
Cara Menggunakan Lazada Paylater | Solusi saat Uang Belanja Terbatas!
Cara Beli Pulsa Di Gopay E2cd0
Cara Beli Pulsa di GoPay Terbaru 2021 | Cepat & Anti-Ribet
Cara Convert Pulsa Menjadi Gopay 3255b
Cara Convert Pulsa Jadi GoPay Semua Operator Terbaru 2021 | 100% Work
Cara Menggunakan Paylater Gojek 6a201
Cara Menggunakan PayLater Gojek Terbaru 2021 | Beli Berkali-kali Bayar Cuma Sekali
Cara Bayar Kartu Kredit Bri Efd4c
Cara Bayar Tagihan Kartu Kredit BRI Lewat ATM, Internet Banking, dan SMS Banking
Cara Kredit Akulaku Banner Bebb3
Cara Kredit HP di Akulaku Terbaru 2021 | Belanja Online, Bayar Belakangan!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal