Cara Menghapus Akun Akulaku Secara Permanen | Mudah Banget!

Cara menghapus akun Akulaku mungkin kamu butuhkan apabila sudah nggak lagi merasa membutuhkan aplikasi yang memberikan jasa kredit online ini.

Sistem pinjaman uang pada Akulaku cukup mudah hanya dengan memberikan beberapa persyaratan. Jika persyaratan sudah terpenuhi, uang akan langsung dikirimkan ke rekening bank kamu.

Namun, apabila kamu sudah melunasi pinjaman kredit online di platform ini dan merasa nggak lagi membutuhkan akunnya, sebaiknya kamu ikuti cara menghapus akun Akulaku berikut ini, geng.

Cara Hapus Akun Akulaku Secara Permanen

Apakah kamu tengah mengalami kesulitan keuangan? Atau kamu tengah membutuhkan suatu barang dan ingin segera membelinya tetapi nggak punya uang yang cukup?

Akulaku menawarkan bantuan kredit online bagi kalangan yang memiliki kondisi seperti tadi, geng. Bahkan aplikasi ini cukup mudah pendaftarannya untuk mendapatkan pinjaman seperti di aplikasi pinjam uang syariah.

Namun, untuk cara hapus akun Akulaku tentu gak semudah ketika membuat akun. Bahkan Akulaku juga tidak menyediakan fitur hapus akun seperti Facebook di dalam aplikasinya.

Meskipun begitu, ada sejumlah trik atau cara menghapus akun Akulaku ini, geng. Namun, sebelum kamu menghapus pastikan kamu sudah menyelesaikan semua kewajiban dalam peminjaman atau kredit online, ya!

Jaka sudah merangkum dengan lengkap langkah dan cara hapus akun Akulaku secara permanen. Simak selengkapnya berikut ini!

1. Hubungi Customer Service Akulaku

Cara Menghapus Riwayat Pinjaman Di Akulaku 071a1

Sebelum menghapus permanen aplikasi Akulaku kamu perlu mengajukan permohonan penghapusan data pinjaman online kalian pada Call Center atau Customer Service dari Akulaku.

Kamu bisa melakukan cara melalui telepon atau menghubungi melalui e-mail yang sudah disediakan oleh aplikasi ini.

Ajukan permohonan penghapusan data dan akun pinjaman Akulaku melalui Call Center 1500920 atau e-mail ke cs.id@akulaku.com.

Ikuti langkah yang diberikan dan pastikan kamu nggak memiliki tanggungan pinjaman yang harus dilunasi sebelum pengajuan penghapusan data dan akun Akulaku kamu, geng.

2. Hapus Aplikasi Akulaku

Cara Menghapus Tagihan Di Akulaku 4240c

Pada cara kedua yang Jaka rekomendasikan cukup mudah untuk dilakukan yakni kamu cukup menghapus saja aplikasi Akulaku pada smartphone.

Pastikan sebelum menghapus akun Akulaku, kamu telah menghubungi pihak Call Center atau layanan pelanggan dari Akulaku dulu, geng.

Setelahnya kamu hapus aplikasi Akulaku dari smartphone milikmu. Namun, kamu juga perlu menahan diri untuk nggak memasangnya kembali ataupun aplikasi pinjam online lainnya.

3. Mendatangi Kantor Akulaku

Cara Membobol Akun Akulaku 3b354

Cara ini bisa kamu lakukan apabila kamu sudah melakukan cara pertama dan kedua tetapi masih belum merasa yakin apabila akun Akulaku milikmu sudah dihapus secara permanen.

Cara berikutnya yang bisa kamu coba adalah mendatangi langsung kantor dari Akulaku, geng. Namun perlu untuk kamu ketahui kalau kantor Akulaku berada di Jakarta.

Kalau kamu adalah pengguna di wilayah Jabodetabek, kamu bisa mendatangi kantor Akulaku tersebut. Sedangkan kalau berada di luar kota, cara ini kurang Jaka rekomendasikan.

Untuk alamat kantor Akulaku, berikut adalah detailnya:

Sahid Sudirman Center lantai 11, Jl. Jend. Sudirman No.86, RT10/RW11, Karet Tengsin, Tanah Abang, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10250, Indonesia.

Sekilas Mengenai Aplikasi Akulaku

Cara Mengembalikan Akun Akulaku Yang Di Hack 6bfb9

Akulaku adalah aplikasi Fintech yang melayani jasa pinjaman online atau kredit online. Aplikasi ini terkenal dengan mudahnya mengajukan pinjaman karena pendaftarannya juga cukup mudah.

Dalam sistem pembayaran pinjaman atau, kamu akan diberitahukan kapan jatuh tempo untuk membayar kredit kamu di Akulaku. Jadi cari tahu dulu soal fintech yang akan kamu gunakan ini.

Tentu saja, jika kamu telat dalam pembayaran, selain harus membayar bunga, kamu akan dikenakan denda juga loh, geng.

Total denda bisa bervariatif, Akulaku mengatur denda tergantung dari berapa hari melewati tanggal jatuh tempo.

Jika kamu telat selama 23 hari maka denda yang harus dibayar sebesar 10 persen dari total pembayaran.

Jadi misalnya kamu meminjam uang sebesar Rp5.000.000, jika kamu telat membayar sebelum jatuh tempo maka kamu akan dikenakan denda sebesar Rp500.000, atau 10 persen dari jumlah total pinjaman.

Kalau kamu nggak segera melunasi pinjaman dalam aplikasi Akulaku, maka kamu harus bersiap menanggung risiko yang sudah tercantum pada syarat dan ketentuan saat mengajukan pinjaman online.

Alasan Menghapus Akun Akulaku Permanen

Cara Mengganti Akun Akulaku 9d01d

Bukan berarti Jaka mendorong kamu untuk tidak menggunakan aplikasi ini dan berpindah pada aplikasi fintech lainnya, ya.

Namun, melihat dari penjabaran yang sudah Jaka jelaskan sebelumnya mengenai sistem pinjam online dan angsurannya serta besaran denda yang didapatkan apabila melewati jatuh tempo, saran Jaka kamu perlu untuk mempertimbangkan menghapus aplikasi ini jika sudah melunasi seluruh utang pinjaman online yang diberikan oleh Akulaku.

Pasalnya, denda sebesar 10 persen apabila pengguna melewati masa jatuh tempo selama 23 hari dirasa sangat memberatkan.

Apalagi risiko yang bakalan ditanggung pengguna apabila gagal melunasi seluruh pinjaman online tersebut yang tercantum dalam kontrak pinjaman online tersebut.

Fitur Unggulan Aplikasi Akulaku

Cara Menghapus Riwayat Akulaku 5d9e2

Layaknya aplikasi pinjaman online atau kredit online, aplikasi Akulaku juga menggunakan sejumlah promosi menarik yang bisa dilirik bagi para penggunanya.

Ada sejumlah fitur dan layanan menarik yang akan kamu terima ketika kamu mendaftar sebagai peminjam kredit online dari aplikasi Akulaku. Berikut ini adalah daftarnya:

  • KTA (Kredit Tanpa Agunan) Kilat sampai 2 juta rupiah bisa cair dalam 5 menit.
  • Belanja sekarang bayar nanti, cicilan tanpa kartu kredit.
  • Belanja di mana saja bayar dengan Akulaku kredit.
  • 5 menit pengajuan kredit, dapat dinikmati selamanya.
  • Transaksi aman, terdaftar dan diawasi oleh OJK.
  • Tenor cicilan mulai dari 1 bulan, 2 bulan, 3 bulan, 6 bulan sampai 1 tahun.

Pada dasarnya fitur dan layanan ini juga kamu temukan pada jasa peminjaman keuangan offline yang resmi dan terdaftar di bawah OJK geng.

Cara pendaftaran yang mudah dan singkat serta jumlah limit kredit yang akan diberikan cukup besar menjadi modal utama dalam menarik para peminjam.

Namun, banyak yang mengabaikan mengenai ketentuan dan syarat dalam mengangsur pinjaman yang diberikan.

Terutama sanksi denda dan risiko yang bakal didapatkan pengguna apabila gagal mengembalikan pinjaman. Pastikan juga situs dan aplikasi pinjam online tersebut aman.

Akhir Kata

Nah, Itulah tadi 3 cara menghapus akun Akulaku secara permanen yang bisa kamu coba, geng.

Pastikan kamu sudah menyelesaikan semua tanggungan pinjaman online sebelum menghapusnya ya! Lebih baik atur keuangan pakai aplikasi pengatur keuangan.

Usahakan meski memiliki berbagai tawaran menarik ataupun kemudahan yang diberikan jangan sampai terlilit utang pinjaman online apabila kamu nggak bisa melunasinya, ya!

Baca juga artikel seputar Fintech menarik lainnya dari Ilham Fariq Maulana.

ARTIKEL TERKAIT
Pinjaman Online Cepat Cair 45a7a
10 Pinjaman Online Terpercaya | Dijamin Aman & Langsung Cair!
Gopay Ovo 9b58e
GO-PAY vs OVO: Siapakah Raja FinTech Indonesia?
Daftar Fintech Yang Terdaftar Di BI 9ccac
Ini Daftar 54 Fintech yang Sudah kantongi Izin dari Bank Indonesia | Maret 2019
Fintech Ilegal Banner 2920d
Tidak Punya Izin dari OJK, Inilah Daftar 231 Fintech Ilegal di Indonesia!
Ciri Penyedia Pinjaman Online 1489c
Ciri Aplikasi Pinjaman Uang Online yang Aman dan Terpercaya
Bi Checking 33cde
Cara Melihat BI Checking Agar Pengajuan Pinjaman Online Diloloskan
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal