J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

XL Home vs IndiHome, Mana yang Lebih Murah, Kencang, & Stabil?

XL Home vs IndiHome, Mana yang Lebih Murah, Kencang, & Stabil?

Sabtu, 22 Agt 2020, 11:00 WIB
XL Home vs Indihome menjadi satu hal yang diperdebatkan pengguna internet kini. Apakah XL Home bagus, atau Indihome? Simak perbandingannya berikut ini.

Koneksi internet menjadi kebutuhan semua orang di era digital kini. Berbagai macam provider menawarkan paket internet untuk bisa digunakan di rumah masing-masing.

Indihome dan XL Home adalah beberapa di antaranya. Keduanya mengusung layanan jaringan fiber optik yang diutamakan penggunaannya untuk di rumah.

Buat kamu yang masih bingung ingin memasang koneksi WiFi yang mana, kamu bisa cek perbandingan XL Home dan IndiHome di artikel yang Jaka tulis berikut ini.

XL Home vs IndiHome: Perbandingan Fitur, Harga dan Kecepatan

Perbandingan Xl Home Dan Indihome 3d562

Sebagai dua layanan dari dua provider terbesar di Indonesia, IndiHome dan XL Home sama-sama memiliki reputasi yang cukup populer di kalangan masyarakat.

Bagi kamu yang belum punya jaringan internet sendiri di rumah, mungkin kamu bertanya-tanya provider mana yang lebih bagus? Apakah XL Home bagus?

Nah, untuk memastikannya, kamu bisa menyimak rangkuman dari Jaka berikut ini, geng!

XL Home

Keunggulan Xl Home D2a19

XL Home adalah layanan internet rumahan yang menggunakan jaringan fiber optik. Layanan ini diluncurkan oleh XL Axiata pada akhir tahun 2018 lalu.

Jaringan fiber optik diyakini dapat membawa data lebih banyak dan juga bandwith yang jauh lebih besar daripada teknologi wireless atau koneksi WiFi yang sedang menjamur sekarang ini.

Harga pasang WiFi Hotspot XL Home terhitung cukup murah, yakni mulai harga Rp349.000 per bulan dengan kecepatan internet up to 100 Mbps yang sudah mencakup biaya instalasi.

Fitur XL Home

Kamu bisa menikmati layanan 100% fiber optik untuk bebas streaming dengan internet yang super cepat dan juga tanpa batasan kuota.

Kelebihan XL Home lainnya adalah bisa memberikan akses hiburan tanpa batas, bahkan untuk mengakses Netflix yang sempat diblokir beberapa provider.

Selain layanan fiber optik, my XL Home juga menyediakan layanan MiFi XL Home Wireless yang menggunakan jaringan 4G wireless untuk mengakses internet.

Bedanya, untuk layanan ini kamu harus membeli modem atau router seharga Rp999.000 yang sudah termasuk kuota 240 GB untuk 3 bulan pertama.

Di bulan ketiga dan seterusnya, kamu harus berlangganan paket secara manual yang dimulai dari Rp 75.000 dengan total kuota 17GB per bulan.

Cakupan Wilayah XL Home

Jaringan XL Home baru bisa dinikmati di beberapa kota saja. Jadi buat kamu yang berada di luar pulau Jawa, hanya pulau Kalimantan, Bali, dan Sulawesi saja yang bisa menikmati layanan XL Home

Berikut adalah cakupan wilayah XL Home di Indonesia:

Pulau Kota
Jawa Bogor, Bekasi, Balikpapan, Bantul, Depok, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Sleman, Tangerang Selatan
Kalimantan Banjarbaru, Balikpapan
Bali Denpasar
Sulawesi Makassar

Daftar Harga Paket XL Home

Jika kamu ingin berlangganan XL Home paket, di awal kamu nggak akan dikenakan biaya instalasi dan juga gratis sewa router serta entertainment box.

Harga paketnya juga cukup murah, kamu bisa memilih tiga paket yang tersedia dengan keunggulan XL Home yang berbeda-beda.

1. Paket Family

Paket Family adalah paket yang paling murah tapi kecepatannya nggak murahan. Dengan paket internet ini kamu bisa dengan bebas streaming video kesukaan kamu.

Berikut harga dan keterangan dari Paket Family XL Home:

Paket Harga
Paket Family

up to 100Mbps
Rp349.000,- per bulan
2. Paket Super User

Paket yang kedua adalah paket Super Users. Paket ini cocok untuk kamu yang lagi WFH dan terus membutuhkan koneksi internet yang stabil di tengah masa pandemi virus corona ini.

Berikut harga dan keterangan dari Paket Super Users XL Home:

Paket Harga
Paket Super Users

up to 300Mbps
Rp499.000,- per bulan
3. Paket Ultimate

Nah, paket yang berikut ini sangat cocok bagi para gamers yang suka melakukan live streaming dan membutuhkan koneksi internet cepat dan besar.

Berikut harga dan keterangan dari Paket Ultimate XL Home:

Paket Harga
Paket Ultimate

up to 1Gbps
Rp999.000,- per bulan
4. XL Home IZI

XL Home IZI adalah layanan WiFi XL Home yang menggunakan koneksi internet 4G, bukan jaringan kabel fiber optik. Untuk menggunakan layanan ini, kamu harus membeli router WiFi-nya.

Selain itu, enaknya kamu cukup dengan membeli pulsa untuk menggunakan layanan XL Home IZI. Nantinya pulsa ini akan diubah menjadi kuota internet.

Pertama kali menggunakan layanan ini, paket XL Home IZI dibanderol dengan harga Rp999.000,- yang sudah mencakup router WiFi dan juga paket internet awal sebesar 240GB untuk 3 bulan pertama.

Ketika kuota data sudah habis, maka kamu bisa dengan mudah menambah kuota dan masa aktif dengan melakukan top up. Pilihan paket kuota mulai dari Rp50 ribu dengan masa aktif 30 hari.

Namun kamu harus memastikan untuk mengisi pulsa tidak kurang dari Rp50 ribu agar bisa menggunakannya. Berikut adalah daftar harga paket XL Home IZI:

Harga Paket Data
Rp50.000,-

Masa aktif 30 hari
10GB
Rp100.000,-

Masa aktif 30 hari
20GB
Rp200.000,-

Masa aktif 30 hari
50GB
Rp300.000,-

Masa aktif 30 hari
100GB

IndiHome

Indihome Vs Xl Home 70a24

IndiHome adalah layanan internet menggunakan jaringan fiber optik resmi dari PT. Telkom Indonesia. IndiHome cukup terkenal karena mematok harga yang lumayan lebih tinggi dari para kompetitornya.

Untuk memasang layanan internet IndiHome di rumah kamu dimulai dari Rp360.000,- dengan kecepatan internet up to 10Mbps.

Dengan biaya tersebut, kamu sudah bisa mendapatkan layanan lain seperti IPTV USeeTV dan layanan telepon ditambah akses gratis ke layanan streaming seperti Catchplay.

Fitur IndiHome

IndiHome merupakan satu-satunya layanan internet rumah yang tersedia hampir di seluruh pelosok Indonesia. Sehingga, kamu bisa menikmati layanan IndiHome di manapun.

Paket IndiHome yang ditawarkan memiliki layanan internet supercepat yang stabil, handal, dan canggih. Jaringan fiber optiknya mampu mentransfer data hingga 100Mbps.

Selain paket internet, kamu juga bisa mendapatkan layanan telepon rumah. Kamu dapat menikmati gratis menelepon 1000 menit atau setara dengan 17 jam per bulannya yang bisa digunakan baik untuk komunikasi lokal maupun interlokal.

Kabar baik! Walau sebelumnya sempat diblokir, tapi kini kamu sudah bisa mengakses layanan Netflix di IndiHome. Jadi kamu sudah nggak perlu lagi menggunakan layanan VPN untuk Netflix agar bisa menontonnya.

Fitur menarik lainnya yang bisa kamu dapatkan adalah MelOn, penyedia layanan musik unlimited download dan streaming. Dan juga ada AntiVirus dan upgrade speed bagi pelanggan yang memiliki budget rendah tapi butuh internet kecepatan lebih.

Cakupan wilayah Indihome

Jangkauan areanya cukup luas, hampir seluruh kota yang ada di pulau-pulau Indonesia memiliki akses IndiHome.

Untuk bisa mengecek apakah daerahmu bisa mengakses IndiHome, kamu bisa mengeceknya di sini.

Pulau Kota
Sumatera Aceh, Aceh Selatan, Padang, Pinang, Solok, Palembang, Tanjung Pinang, Medan, Lampung
Jawa Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Bogor, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, Serang, Bekasi, Karawang, Bandung, Indramayu, Cirebon, Tegal, Pekalongan, Kendal, Semarang, Ungaran, Salatiga, Solo, Klaten, Yogyakarta, Madiun, Blitar, Kediri, Pasuruan, Probolinggo, Surabaya, Sidoarjo, Malang, Lumajang, Jember, Muncar, Banyuwangi
Bali Denpasar, Ubud, Jimbaran, Tabanan
Kalimantan Pontianak, Palangka Raya, Paser, Kutai, Samarinda, Banjarbaru, Banjarmasin, Balikpapan, Bontang
Sulawesi Kendari, Maros, Gorontalo, Tomohon, Palu, Makassar
NTT-NTB Mataram, Lombok Timur, Lombok Barat, Kupang, Sumba Timur
Maluku Ambon, Ternate, Maluku Tengah, Maluku Tenggara
Papua Fakfak, Raja Ampat, Manokwari, Sorong, Biak, Mimika, Merauke

Daftar Harga Paket Berlangganan Indihome

Untuk pemasangan pertama kali, Paket IndiHome Fiber mematok biaya instalasi sebesar Rp75.000 untuk paket Triple Play dan Rp150.000 untuk paket Dual Play.

Biaya ini akan ditagihkan pada bulan pertama saja. Biaya sewa router STB Hybrid HD dan ONT Rp80.000 per bulan dan STB Hybrid 4K & ONT Rp100.000 per bulannya.

IndiHome juga memiliki sejumlah paket yang memiliki tujuan dan fungsi berbeda-beda. Kamu juga bisa mengecek harga paket dengan menggunakan aplikasi MyIndiHome, download di bawah ini:

Myindihome Bff3a
MyIndiHome 3.01.010
Apps
DOWNLOAD
1. Paket Learning from Home

Pandemi virus Covid-19 membuat para siswa harus belajar dari rumah, oleh karena itu untuk mendukung program tersebut IndiHome menawarkan paket Learning from Home.

Para siswa bisa dengan mudah mendapatkan akses internet untuk belajar. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan layanan telepon rumah dan juga TV interaktif.

Paket Harga
Dual Play

10 Mbps

Fitur Tambahan+Bonus:

Gratis Telepon Rumah 50 Menit
Rp169.000
Triple Play

10 Mbps

Fitur Tambahan+Bonus:

Gratis Telepon Rumah 50 Menit + TV Interaktif Intro
Rp199.000
2. Paket IndiHome Khusus Guru

Nggak cuma memberikan layanan paket khusus untuk siswa, IndiHome juga menawarkan paket khusus yang bisa digunakan para guru untuk mengajar online.

Selain paket internet, para guru juga bisa mendapatkan akses IndiHome Study yang berisi berbagai materi pembelajaran online dari jenjang TK hingga SMA atau sederajat.

Paket Harga
Dual Play

10 Mbps

Fitur Tambahan+Bonus:

Gratis Telepon Rumah 100 Menit
Rp225.000
Triple Play

10 Mbps

Fitur Tambahan+Bonus:

Gratis Telepon Rumah 100 Menit + TV Interaktif Entry
Rp285.000
3. Paket IndiHome Berkah dari Rumah

Merupakan salah satu paket yang populer, paket internet Berkah dari Rumah menawarkan layanan internet, telepon rumah, dan juga UseeTV dalam satu paket.

Tak hanya itu, paket internet ini juga memberikan berbagai macam bonus seperti voucher belanja atau layanan streaming di beberapa situs seperti iflix dan Catchplay.

Kecepatan Harga
10 Mbps

Fitur Tambahan+Bonus:

100 Menit telepon + ikonser
Rp360.000
20 Mbps

Fitur Tambahan+Bonus:

100 Menit telepon + tvN Pack
Rp395.000
50 Mbps

Fitur Tambahan+Bonus:

100 Menit telepon + tvN Pack
Rp625.000

4. Paket Dual Play IndiHome

Paket Dual Play IndiHome cocok untuk digunakan untuk keluarga di rumah. Paket ini juga menyediakan dua macam paket yang masing-masing memiliki layanan yang berbeda.

Oleh karena itu, kamu harus memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Berikut informasi lengkap Paket Dual Play:

Paket IndiHome Phonix

Paket Dual Play Phonix menggabungkan antara layanan internet dan telepon rumah dalam dalam satu paket. Cocok untuk kamu yang ingin menghemat pengeluaran dan tidak membutuhkan layanan UseeTV.

Ada tiga paket yang bisa kamu pilih di dalam layanan Paket Phonix, antara lain:

Kecepatan Harga
20 Mbps

Fitur Tambahan+Bonus:

Bebas 100 menit nelpon lokal / interlokal

Cloud Storage 8 GB

Gratis IndiHome Study dan IndiHome Music Paket Silver
Rp345.000
50 Mbps

Fitur Tambahan+Bonus:

Bebas 100 menit nelpon lokal / interlokal

Cloud Storage 8 GB

Gratis IndiHome Study dan IndiHome Music Paket Silver
Rp575.000
100 Mbps

Fitur Tambahan+Bonus:

Bebas 100 menit nelpon lokal / interlokal

Cloud Storage 8 GB

Gratis IndiHome Study dan IndiHome Music Paket Silver
Rp935.000
Paket Internet IndiHome Streamix

Kalau kamu butuh internet sebagai sarana hiburan, maka kamu cocok banget menggunakan paket Streamix, geng.

Sebab, paket ini menggabungkan layanan internet dan layanan streaming dalam satu paket dengan harga terjangkau. Berikut daftar lengkapnya:

Kecepatan Harga
20 Mbps

Fitur Tambahan+Bonus:

93 channel Usee TV

iflix, HOOQ, dan CATCHPLAY+

Usee TV GO dan Gratis IndiHome Study dan IndiHome Music Paket Silver
Rp385.000
50 Mbps

Fitur Tambahan+Bonus:

93 channel Usee TV

iflix, HOOQ, dan CATCHPLAY+

Usee TV GO dan Gratis IndiHome Study dan IndiHome Music Paket Silver
Rp615.000
100 Mbps

Fitur Tambahan+Bonus:

93 channel Usee TV

iflix, HOOQ, dan CATCHPLAY+

Usee TV GO dan Gratis IndiHome Study dan IndiHome Music Paket Silver
Rp975.000

5. Paket Triple Play IndiHome

Ingin kecepatan internet terbaik dan juga bonus yang menarik? Kamu bisa mendapatkannya dengan paket Triple Play IndiHome atau Paket Prestige.

Cocok juga digunakan oleh keluarga karena banyak channel televisi yang bisa kamu pilih melalui layanan ini. Atau, kamu bisa nonton Netflix favorit sepuasnya, geng.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan bonus seperti gratis telepon, nonton di banyak channel UseeTV, dan bonus tambahan untuk paket tertentu. Berikut adalah daftar lengkapnya.

Kecepatan Harga
10 Mbps

Fitur Tambahan+Bonus:

- 1000 Menit Telepon Rumah

- 162 channel UseeTV dan Video on Demand di layar TV

- Gratis Movin Phone, iflix, HOOQ, CATCHPLAY+, dan UseeTV Go
Rp470.000
20 Mbps

Fitur Tambahan+Bonus:

- 1000 Menit Telepon Rumah

- 162 channel UseeTV dan Video on Demand di layar TV

- Gratis Movin Phone, iflix, HOOQ, , CATCHPLAY+, dan UseeTV Go
Rp515.000
50 Mbps

Fitur Tambahan+Bonus:

- 1000 Menit Telepon Rumah

- 172 channel UseeTV dan Video on Demand di layar TV

- Gratis Movin Phone, wifi.id seamless, cloud storage 8GB, iflix, HOOQ, CATCHPLAY+, dan UseeTV Go
Rp825.000
100 Mbps

Fitur Tambahan+Bonus:

- 1000 Menit Telepon Rumah

- 181 channel UseeTV dan Video on Demand di layar TV

- Gratis Movin Phone, wifi.id seamless, cloud storage 8GB, iflix, HOOQ, , CATCHPLAY+, dan UseeTV Go
Rp1.250.000
200 Mbps

Fitur Tambahan+Bonus:

- 1000 Menit Telepon Rumah

- 195 channel UseeTV dan Video on Demand di layar TV

- Gratis Movin Phone, wifi.id seamless, cloud storage 8GB, iflix, HOOQ, dan CATCHPLAY+
Rp1.990.000
300 Mbps

Fitur Tambahan+Bonus:

- 1000 Menit Telepon Rumah

- 197 channel UseeTV dan Video on Demand di layar TV

- Gratis Movin Phone, wifi.id seamless, cloud storage 8GB, iflix, HOOQ, , CATCHPLAY+, dan UseeTV Go
Rp2.990.000

Untuk lebih lengkapnya lagi, kamu bisa mengecek seluruh daftar Harga Paket Berlangganan Indihome terbaru 2020 di artikel berikut ini:

Untitled 1 D6d43
Daftar Harga Paket Internet IndiHome Terbaru 2020 | Paling Lengkap!
Harga paket internet IndiHome 2020 terbaru dan paling lengkap. Dijamin bisa streaming dan nge-game sepuasnya!
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Itu tadi pembahasan perbandingan XL Home vs IndiHome. Dengan ulasan Jaka, kamu bisa menentukan apakah kamu ingin berlangganan IndiHome atau XL Home yang tepat untuk layanan internet kamu.

Semoga artikel Jaka kali ini bermanfaat untuk kalian. Sampai ketemu di artikel selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Internet atau artikel menarik lainnya dari Frieda Isyana

ARTIKEL TERKAIT
Untitled 2 Ddda1

5 Cara Bayar Tagihan IndiHome Terbaru 2020, Mudah dan Praktis!

Indihome Gangguan 4223e

Cara Ampuh Mengatasi IndiHome Gangguan (Penyebab + Cara Lapornya)

Cara Berhenti Pemasangan Indihome 5efa7

Cara Berhenti Langganan IndiHome | Cepat dan Gak Ribet!

Cara Cek Kuota Indihome 75f74

Cara Cek Kuota / FUP IndiHome Mudah Melalui Website, Awas Jangan Sampai Kelewat!

Cara Cek Tagihan Indihome 2020 7aed3

Cara Cek Tagihan IndiHome Bulanan Online Terbaru 2020, Cuma 5 Detik!

Aplikasi Mempercepat Jaringan 1dbf0

10 Aplikasi Mempercepat WiFi dan Jaringan Internet, Stabil & Ngebut!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Daftar Harga Paket Internet IndiHome Terbaru 2020 | Paling Lengkap!

Daftar Harga Paket Internet IndiHome Terbaru 2020 | Paling Lengkap!

7 Paket WiFi Murah Untuk di Rumah 2020, Mulai Rp200 Ribuan!

7 Paket WiFi Murah Untuk di Rumah 2020, Mulai Rp200 Ribuan!

Daftar Harga Pasang WiFi Terlengkap 2020 (IndiHome, First Media, Biznet, dll)

Daftar Harga Pasang WiFi Terlengkap 2020 (IndiHome, First Media, Biznet, dll)

Apa Itu Paket Society Telkomsel? Simak Selengkapnya Berikut Ini, Yuk!

Apa Itu Paket Society Telkomsel? Simak Selengkapnya Berikut Ini, Yuk!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal