J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

3 Cara Cek Ketersediaan Jaringan IndiHome Fiber Optic di Tempat Tinggalmu

3 Cara Cek Ketersediaan Jaringan IndiHome Fiber Optic di Tempat Tinggalmu

Senin, 22 Jun 2020, 12:00 WIB
Mau pasang IndiHome tapi gak yakin daerahmu sudah terjangkau jaringannya apa belum? Simak cara cek ketersediaan IndiHome di daerah kamu berikut ini.

Kamu sedang berniat memasang jaringan IndiHome di rumah atau indekos yang kamu tinggali? Kalau iya, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan, geng.

Selain memperhatikan daftar harga paketannya yang terjangkau, kamu juga harus cek ketersediaan jaringan IndiHome di tempatmu tinggal. Kira-kira terjangkau dengan kabel fiber optic nya kah? Jaringannya bagus kah? Atau malah sebaliknya?

Nah, pada tips kali ini, Jaka bakal memandumu cara cek ketersediaan IndiHome di daerah domisilimu. Siapa tahu ternyata belum terpasang, geng!

Cara Cek Ketersediaan Jaringan IndiHome Fiber Optic

Ada Custom 942d7

Sumber foto: Liputan 6

IndiHome bisa dikatakan sebagai penyedia layanan internet nomor 1 di Indonesia. Kelebihannya, ia memiliki berbagai paket layanan yang memungkinkan penggunanya menikmati jaringan internet, telepon rumah, dan interactive TV dengan lancar, plus bserta cara cek kuota yang mudah.

Nggak hanya itu aja, IndiHome juga menyediakan berbagai paket layanan yang nggak kalah premium dan seru. Mulai dari Prestige, Gamer, Phonix, dan Bundling Cloud Storage. Semuanya dicocokkan dengan kebutuhan konsumen terkait.

Maka dari itu, penting banget untuk mengecek ketersediaan IndiHome di daerah tempatmu tinggal. Gak lucu kan kalau udah nyiapin budget, eh ternyata daerahmu nggak terjangkau kabel jaringan IndiHome fiber optic?

Tanpa perlu berlama-lama lagi, buat kamu yang kepo cara cek ketersediaan jaringan IndiHome, berikut panduannya!

1. Menggunakan FiberMap

Buat para pengguna IndiHome pasti tahu dengan layanan dari Telkom yang satu ini. Di dalam situs ini, kamu bisa mengetahui pusat layanan Telkom beserta persebaran jaringan IndiHome Fiber yang ada.

Manfaatnya jelas banyak banget, geng! Yang utama, kamu bisa mengetahui apakah daerahmu tercover dengan jaringan IndiHome atau tidak. Selain itu, kamu juga bisa mempelajari informasi penting berkaitan dengan jaringan IndiHome.

Terus, gimana sih cara cek ketersediaan jaringan IndiHome dengan FiberMap? Ikuti panduan yang Jaka berikan di bawah ini.

1. Buka Situs FiberMap

  • Bukalah situs IndiHome Fiber pada alamat https://fibermap.indihome.co.id/
  • Nantinya kamu akan langsung disuguhkan peta Indonesia lengkap dengan lokasi-lokasi IndiHome yang tersebar dari Sabang sampai Merauke seperti di bawah ini.
1a D176b

2. Isi Form

  • Tentu saja kamu nggak mungkin meraba lokasimu dengan menge-zoom peta yang tersaji, bukan? Karena itu, silakan klik cek Fiber di Lokasi Anda yang terletak di bagian kanan.
1b 9bd03
  • Nantinya kamu akan disuguhkan formulir. Isikan sesuai dengan lokasi tempat tinggal yang akan kamu pasang WiFi IndiHome.
1c 10eae

3. Cek Ketersediaan Jaringan IndiHome

  • Setelah kamu isi formulirnya, situs akan langsung mengarahkan pada lokasi tempat yang akan kamu pasang WiFi IndiHome, lengkap dengan logonya seperti di bawah ini.
1d 78442
  • Jika daerah tersebut memiliki jaringan IndiHome, maka akan muncul notifikasi yang bertuliskan, ** Jaringan Internet IndiHome (Fiber) tersedia di Lokasi Anda **.

  • Sementara itu, jika daerahmu belum di-cover jaringan IndiHome, maka akan muncul notifikasi bertuliskan, ** Maaf, jaringan IndiHome Fiber belum tersedia di lokasi Anda **.

2. Melalui Call Center 147

2 Custom 01eb5

Sumber foto: ngidam.id

Cara di atas dirasa kurang memuaskan karena kamu nggak tahu alamat rinci tempat tinggalmu? Atau kamu butuh penegasan yang lebih pasti dari pihak terkait? Gampang, telepon aja call center Telkom di 147!

Betul, Call Center Telkom ini sering banget menerima telepon dari konsumennya untuk urusan apapun, termasuk yang paling adalah mengatasi gangguan jaringan IndiHome yang bermasalah.

Kamu bisa menghubungi nomor 147 melalui telepon rumah atau melalui HP mu sendiri. Ingat, tambahkan kode area pada bagian depannya nomor ya!

Misalnya, kamu tinggal di daerah Malang dan ingin melaporkan gangguan internet IndiHome melalui smartphone. Maka, kamu bisa menghubungi nomor 0341147 (0341 merupakan kode area wilayah Malang Raya).

2b Ba326

Oh iya, sebelum melakukan panggilan telpon, pastikan kalau pulsamu mencukupi, mengingat panggilan ini akan dikenakan biaya sekitar Rp1.000 per 30 detik.

3. Cek Secara Manual di Kabel Sekitar Tempat Tinggal

3 Custom 3bdb7

Sumber foto: Marketing Telkom IndiHome Malang

Untuk cara cek ketersediaan jaringan IndiHome Fiber yang satu ini dijamin gampang banget, geng, karena kamu hanya tinggal keluar rumah dan mencari kotak IndiHome yang dimaksud.

Seperti apa emang ciri-ciri kotak IndiHome ini? Berikut Jaka coba jabarkan secara singkat.

  • Pada kabel telepon yang berada di sekitar lokasi, terdapat sebuah kotak hitam atau abu-abu yang disebut box FO.
  • Di sana akan tertulis/terpasang label FO, di mana di box nya tertulis kode FDB atau ODP.

Contoh gambarnya sudah Jaka lampirkan di bawah poin nomor 3 ya, geng! Jadi kalau menemukan box FO IndiHome tersebut, bisa dipastikan daerahmu tercover oleh jaringan IndiHome dan bisa dipasang WiFi nya. Gampang banget, bukan?

Akhir Kata

Demikianlah panduan Jaka seputar cara cek ketersediaan IndiHome di daerah domisilimu. Gampang banget, bukan?

Baca juga artikel seputar Internet atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Bobol Wifi 0462f

10 Aplikasi Bobol WiFi Terbaik Android 2020 | Akses Internet Gratis!

Cara Mempercepat Koneksi Internet Pc Dan Android 574a0

Cara Mempercepat Koneksi Internet di PC, Laptop & HP Android | Naik 200%

Cara Cek Kecepatan Internet Bc8cd

Cara Cek Kecepatan Internet di HP dan PC Paling Cepat dan Akurat

Cara Mengatasi Internet Lelet 8163a

Cara Mengatasi Internet Lemot di Handphone dan Laptop Paling Ampuh

Cara Mempercepat Koneksi Wifi Android 876ef

Cara Mempercepat Jaringan WiFi di Android & PC, Anti Lemot!

Daftar Paket Internet Unlimited Terbaru 2020 Banner D148c

Daftar Harga Paket Internet Unlimited All Operator Terbaru 2020

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Cara Ampuh Mengatasi IndiHome Gangguan (Penyebab + Cara Lapornya)

Cara Ampuh Mengatasi IndiHome Gangguan (Penyebab + Cara Lapornya)

Cara Cek Tagihan IndiHome Bulanan Online Terbaru 2020, Cuma 5 Detik!

Cara Cek Tagihan IndiHome Bulanan Online Terbaru 2020, Cuma 5 Detik!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal