• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Inilah 7 Hal yang akan Terjadi Jika YouTube Tak Ada, TV Makin Berjaya?

Inilah 7 Hal yang akan Terjadi Jika YouTube Tak Ada, TV Makin Berjaya?

00
Rabu, 4 Mar 2020, 13:00 WIB
Pernah nggak sih kamu tiba-tiba kepikiran kalau YouTube nggak pernah hadir di dunia ini? Mungkin beberapa hal berikut ini akan akan menjadi kenyataan lho!

Nggak bisa dipungkiri bahwa kehadiran platform berbagi video YouTube saat ini sudah memberikan banyak perubahan terhadap kehidupan kita sehari-hari.

Bukan hanya itu saja, salah satu produk tersukses Google ini juga telah menjadi gaya hidup tersendiri bagi kebanyakan orang di zaman sekarang.

Tapi, bagaimana jadinya dunia ini ya kalau seandainya YouTube nggak pernah ada? Penasaran? Yuk, simak artikel selengkapnya berikut ini!

Ini Jadinya Dunia Tanpa YouTube

Jika saat ini YouTube dan pengguna sepertinya sudah sangat sulit untuk dipisahkan, maka inilah jadinya dunia kalau seandainya YouTube nggak ada, geng.

Salah satunya kamu nggak bisa lihat video-video keren di channel YouTube Jaka, yah sedih!

1. Nggak Ada YouTuber

Youtuber Tidak Ada 4778a

Bukan rahasia lagi kalau kehadiran YouTube sudah melahirkan banyak sekali tren di lingkungan masyarakat.

Salah satunya yang paling jelas terllihat adalah kemunculan para youtuber yang hingga saat ini jumlahnya semakin bertambah banyak.

Bahkan, istilah youtuber ini kini sudah terbagi ke beberapa kategori berbeda seperti misalnya youtuber gaming, youtuber gadget, dan lain sebagainya.

Itu artinya, sudah jelas bahwa jika mungkin platform YouTube nggak pernah ada di dunia, maka yotuber pun nggak akan pernah muncul, geng.

2. Dunia Gaming Nggak Sepopuler Sekarang

Dunia Gaming Tidak Populer 9e092

Meskipun aktivitas bermain game di perangkat smartphone atau PC sudah ada sejak lama, tapi kamu sadar nggak sih kalau dunia gaming zaman dulu itu nggak sepopuler seperti sekarang ini, geng.

Jika dulu bermain game bisa memicu kemarahan para orang tua, sekarang aktivitas gaming justru telah berubah menjadi profesi menjanjikan yang mampu menghasilkan banyak uang.

Bahkan, saat ini gaming (e-Sports) sudah resmi menjadi salah satu cabang olahraga yang diakui oleh berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia.

Kepopuleran dunia gaming sendiri awalnya dimulai saat ada banyak youtuber yang menyediakan konten-konten game di channel YouTube mereka dan berhasil menarik publik.

3. Lahan untuk Menghasilkan Uang Secara Online Berkurang

Lahan Mencari Uang Berkurang 4f7f5

Bukan hanya mampu memberikan hiburan bagi para penggunanya saja, YouTube juga kini telah berkembang menjadi salah satu lahan untuk menghasilkan pundi-pundi uang bagi banyak orang.

Bahkan, kalau menghitung gaji para youtuber terkenal saat ini, mungkin angka yang didapat bisa melebihi para karyawan yang bekerja di perusahaan besar, geng.

Oleh karena itu, nggak heran kalau yotuber kini menjadi profesi baru yang diidam-idamkan oleh banyak orang.

Tak hanya itu saja, buat mereka-mereka yang memiliki ketertarikan ataupun skill di dunia filming, YouTube juga seolah menjadi wadah yang tepat untuk menyalurkan serta memperlihatkan bakat dan kemampuannya kepada banyak orang.

4. Media Promosi Berkurang

Media Promosi Berkurang 29b11

Selain media sosial Instagram, Facebook, dan semacamnya yang banyak digunakan sebagai media promosi atau iklan, YouTube juga menjadi salah satunya yang cukup potensial.

Apalagi buat ajang promosi film-film keluaran terbaru, YouTube menjadi salah satu media yang paling banyak dipilih karena memang sesuai dengan jenis konten yang diiklankan (video).

Selain itu, hadirnya YouTube juga telah membantu para pelaku bisnis kelas menengah yang belum mampu membayar mahal untuk menampilkan iklan di stasiun-stasiun televisi, geng.

5. Beli Gagdet Tanpa Tahu Kualitasnya

Beli Hp Tanpa Tahu Kualitas 112cd

Lho apa hubungan YouTube sama beli gadget baru min? Ya jelas ada dong, geng!

Coba ingat-ingat, apa yang biasanya kamu lakukan di zaman dulu saat ingin membeli HP baru? Pasti ada sebagian dari kamu yang menjawab baca-baca spesifikasinya terlebih dahulu di koran khusus gadget yang dulu tren banget deh.

Tapi, biarpun sudah baca berulang-ulang kali mengenai spesifikasinya, soal kualitas kita nggak akan pernah tahu. Ujung-ujungnya? Seringkali kita merasa kecewa dengan HP yang dibeli.

Untungnya, dengan hadirnya platform YouTube ini kondisi itu bisa kamu hindari.

Soalnya, saat ini ada banyak sekali youtuber tekno yang memberikan konten bermanfaat mengenai review gadget sehingga kamu bukan hanya tahu soal spesifikasi saja, tapi juga kualitas.

6. Kreatifitas dan Inovasi Terbatas

Kreatifitas Terbatas 45a51

Kalau poin yang satu ini sebenarnya tergantung pada pribadi orangnya masing-masing sih, geng.

Tapi, nggak bisa dipungkiri kalau kehadiran YouTube bisa memicu orang-orang untuk lebih kreatif dan berinovasi lho.

Buktinya saja, di dunia ini nggak akan pernah ada istilah youtuber kalau nggak ada YouTube.

Itu artinya, YouTube secara nggak langsung telah berkontribusi untuk menumbuhkan sifat kreatif seseorang apalagi dengan iming-iming uang yang menggiurkan. Mantap!

7. Stasiun TV Akan Tetap Berjaya

Stasiun Tv Tetap Berjaya Abe89

Kehadiran platform YouTube tentu memiliki sejumlah efek positif dan negatif yang ditimbulkan kepada lingkungan di sekitarnya.

Misalnya saja nasib stasiun televisi yang kini tak lagi sepopuler dulu karena telah tergantikan oleh YouTube serta sejumlah layanan streaming film.

Oleh karenaitu, mungkin jika YouTube nggak pernah hadir di dunia ini maka stasiun televisi nasional tanah air akan tetap berjaya seperti dulu lagi, geng.

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa hal yang mungkin akan terjadi kalau platform YouTube nggak pernah hadir di dunia ini, geng.

Kalau menurut kamu, mending dulu zaman YouTube belum sepopuler sekarang dan masih jarang digunakan atau justru sebaliknya? Share jawabannya di kolom komentar bawah ya!

Baca juga artikel seputar YouTube atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Edit Video Terbaik Android Iphone Banner A3216

12 Aplikasi Edit Video Terbaik Android & iPhone, Video Tanpa Watermark!

Channel Gaming Kocak Banner5 05756

10 Channel Gaming Paling Kocak di Youtube, Nomor 4 Bikin Gagal Fokus!

Youtube

10 Jenis Video yang Paling Laku dan Paling Banyak Menghasilkan Uang di YouTube, YouTubers Masuk!

Game Paling Banyak Ditonton Youtube Banner Da782

10 Game Paling Banyak Ditonton di Youtube | No. 1 Bukan PUBG

Aplikasi Download Youtube Android Terbaik 2019 Banner 85942

5 Aplikasi Download YouTube Android Gratis 2020 | Dijamin Gartis dan Works 100%

Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Banner 69957

7 Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Youtube (Aturan Terbaru 2020)

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal