J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Produk Google Paling Sukses Saat Ini | Gak Ada yang Bisa Ngalahin!

7 Produk Google Paling Sukses Saat Ini | Gak Ada yang Bisa Ngalahin!

Selasa, 24 Sep 2019, 21:00 WIB
Memiliki banyak sekali produk yang telah diluncurkannya, berikut adalah beberapa produk Google yang paling sukses saat ini, geng.

Menjadi salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Google memiliki berbagai macam produk untuk memenuhi kebutuhan penggunanya.

Mulai dari platform untuk hiburan seperti YouTube hingga layanan iklan Google Adsense yang mampu menghasilkan uang bagi para content creator.

Namun, dari sekian banyak produk yang dimiliki oleh Google, hanya beberapa di antaranya saja yang sukses dan laku di pasaran, geng.

Produk Google Paling Sukses

Banyak digunakan oleh hampir seluruh masyarakat di berbagai belahan dunia, berikut adalah beberapa produk buatan Google yang paling sukses.

1. YouTube

YouTube Custom 5bf90

Pasti kamu sudah nggak asing lagi dong, geng, dengan produk Google yang satu ini?

Menyediakan berbagai macam konten video menarik di dalamnya, platform berbagi video, YouTube, bukan hanya diminati oleh orang dewasa saja tapi juga anak-anak.

Dibuat pada tahun 2005 silam, YouTube bahkan sudah menyentuh angka 2 miliar pengguna setiap bulannya lho, geng.

Terlebih saat ini platform YouTube juga banyak dimanfaatkan oleh para content creator sebagai media untuk memperoleh penghasilan.

Oleh karena itu, nggak mengherankan jika YouTube jadi salah satu produk Google terbaik dan terpopuler hingga mampu meraih kesuksesan seperti sekarang ini.

2. Android

Android Custom 97a3d

Selain sistem operasi iOS milik Apple yang populer di tengah para pengguna smartphone saat ini, Android juga punya popularitas yang nggak kalah cemerlang, geng.

Pada bulan Mei lalu bahkan pihak Google mengklaim bahwa jumlah perangkat aktif dengan OS Android kini menembus lebih dari 2.5 miliar per bulan.

Angka tersebut bahkan melampaui jauh jumlah pengguna perangkat dengan OS iOS yang pada Januari lalu hanya mencapai angka 1.4 miliar saja, geng.

Keberadaan OS Android sendiri kabarnya sudah mampu mengalahkan beberapa sistem operasi HP lainnya seperti Symbian, BlackBerryOS, dan lain-lain yang dulu sempat berjaya di tanah air.

Sistem operasi Android sendiri merupakan OS dengan sumber terbuka atau biasa dikenal dengan istilah "open source".

3. Gmail

Gmail Custom Fd050

Diluncurkan dalam bentuk Beta pada 1 April 2014 silam, Gmail kini menjadi layanan surat elektronik berbasis web terbesar di dunia lho, geng.

Hal itu terlihat dari jumlah pengguna aktif Gmail yang mencapai 1.5 miliar pada Oktober 2018 lalu dan kemungkinan besar akan terus bertambah.

Meskipun banyak orang memiliki lebih dari satu akun Gmail yang artinya angka sebenarnya mungkin kurang dari 1.5 miliar pengguna, tapi Gmail sudah berhasil mengalahkan para kompetitornya, geng.

Sebut saja layanan surel Hotmail buatan Microsoft yang hanya memiliki pengguna aktif sebanyak 400 juta pada awal tahun 2018, kemudian Yahoo Mail yang memiliki 227.8 juta pengguna aktif pada Juli 2018 lalu.

4. Google Chrome

Google Chrome Custom 56190

Bukan cuma dihadirkan untuk perangkat desktop saja, aplikasi browser Google Chrome juga hadir di berbagai perangkat smartphone untuk memenuhi kebutuhan pengguna, geng.

Menawarkan User Interface (UI) sederhana namun dengan fitur yang melimpah, menjadi salah satu alasan kenapa Google Chrome banyak diminati oleh pengguna.

Selain itu, Google Chrome juga menawarkan layanan Chrome Web Store bagi penggunanya yang berfungsi untuk meng-

install dan mengelola ekstensi Chrome.

Google Chrome sendiri dirilis pertama kali pada September 2008 silam dan telah berhasil meraih sebanyak 60% pangsa pasar browser di desktop pada 2018 lalu.

5. Google Web Search

Google Web Search Custom 3552d

Menjadi salah satu mesin pencari web yang paling banyak digunakan di dunia maya, pastinya kamu sudah nggak asing lagi dong, geng, dengan Google Web Search?

Diluncurkan pertama kali pada 15 September 1997 silam, mesin pencari Google banyak diminati pengguna karena mampu memberikan informasi yang dibutuhkan dengan cepat dan mudah.

Nggak hanya itu saja, mesin pencari Google juga telah menyediakan sedikitnya 22 fitur istimewa selain pencarian kata seperti misalnya sinonim, ramalan cuaca, zona waktu, jadwal bioskop, dan masih banyak lagi.

Selain itu, Google juga telah meluncurkan fitur Google Voice Serach dan Search by Image pada Juni 2011 lalu yang memungkinkan pengguna untuk mencari sesuatu dengan perintah suara dan gambar.

6. Google Maps

Google Maps Custom 4fc32

Jika dulu mungkin kebanyakan orang akan melihat peta pada selembar kertas berukuran besar untuk melihat sebuah lokasi, kini berkat kecanggihan teknologi hal itu bisa kamu lakukan dengan mudah melalui sebuah aplikasi HP saja, geng.

Salah satunya yang bisa memberikan informasi akan hal itu adalah aplikasi Google Maps yang dirilis Google pada Februari 2005 silam.

Google Maps sendiri adalah layanan pemetaan web yang memberikan citra satelit, peta jalan, panorama 360 derajat, kondisi lalu lintas, dan perencanaan rute untuk bepergian bagi para penggunanya.

Google Maps sendiri sudah diunduh sebanyak 5 milyar++ dan kemungkinan besar angka tersebut akan terus bertambah.

7. Google Adsense

Google Adsense Custom 80a9c

Mungkin ada sebagian dari kamu yang masih asing dengan produk Google yang satu ini, ya, geng?

Google AdSense sendiri adalah program kerjasama periklanan melalui media internet yang diselenggarakan oleh Google.

Lewat program iklan AdSense, pemilik situs web, blog, atau channel YouTube yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya bisa memasang iklan yang nantinya menjadi penghasilan tersendiri bagi pemiliknya.

Namun, jumlah penghasilan tersebut didasarkan pada sistem Pay Per Click (PPC) atau biaya per klik yang telah ditentukan.

Kehadiran Google AdSense sendiri sangat bermanfaat sekali bagi para content creator untuk memperoleh penghasilan dari dunia maya.

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa produk besutan Google yang paling sukses dan banyak digunakan oleh hampir seluruh pengguna di berbagai belahan dunia, geng.

Produk Google apa saja, sih, yang jadi favorit kamu hingga saat ini? Tulis jawabannya di kolom komentar, ya!

Baca juga artikel seputar Produk Google atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
Aplikas Mesum Google Play Banner A77c2

7 Aplikasi Mesum Menurut Google Play Store, Awas Jangan Sampe Ke-Download!

Situs Pencarian Sebelum Google Banner 1c4e2

7 Situs Pencarian yang Lahir Sebelum Google, Masih Ada Sampai Sekarang?

7 Bukti Nyata Facebook Dan Google Kumpulkan Data Pribadi Pengguna!

Bahaya Verifikasi Menggunakan Ktp 46747

Inilah 6 Bahaya Jika Verifikasi Akun Menggunakan KTP, Bisa Dikejar Pembunuh?

Skill Teknologi Dibutuhkan 2019 Banner 3e160

7 Skill Teknologi yang Paling Dibutuhkan di 2019, Bisa Digaji Sampai Milyaran!

Perbedaan Militer Israel Palestina Banner 8f2f5

Perbandingan Teknologi Militer Canggih Israel Vs Palestina, Siapa yang Menang?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
18 Produk Buatan Google yang Gagal dan Gak Laku, Kalah Saing Sama Apple?

18 Produk Buatan Google yang Gagal dan Gak Laku, Kalah Saing Sama Apple?

10 Produk Virtual Google yang Dipaksa Pensiun | Padahal Laku Keras!

10 Produk Virtual Google yang Dipaksa Pensiun | Padahal Laku Keras!

4 Anak Perusahaan Google yang Paling Terkenal di Dunia

4 Anak Perusahaan Google yang Paling Terkenal di Dunia

7 Kasus Hukum yang Pernah Menjerat Google, No. 3 Sampai Dituntut Triliunan!

7 Kasus Hukum yang Pernah Menjerat Google, No. 3 Sampai Dituntut Triliunan!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal