15+ Drama & Film Thailand Tentang Sekolah, Bikin Kangen Masa SMA!

Default

Meskipun nggak seterkenal Korea atau Jepang, kualitas film Thailand nggak bisa kamu diremehkan. Apalagi film Thailand tentang sekolah yang bisa dinikmati semua kalangan.

Saat ini, menonton film menjadi salah satu aktivitas pengisi waktu saat berada di rumah aja dalam rangka mengurangi penyebaran virus corona.

Selain film, banyak drama Thailand yang juga punya jalan cerita menarik dengan akting yang nggak kalah bagus dari drama-drama Asia terkenal lainnya.

Mengusung kisah percintaan khas remaja sekolah di Asia, deretan judul film dan drama terbaik asal Thailand berikut ini nggak boleh kamu lewatkan.

Nah, buat kamu yang sedang mencari rekomendasi drama dan film Thailand mengenai sekolah dan cinta, simak daftar dari Jaka berikut ini ya, geng!

1. Girl From Nowhere

Kalau kamu mengira drama Thailand tentang sekolah ini memiliki tema cinta-cintaan dan bergaya komedi, kamu salah besar, geng!

Pasalnya, serial Girl From Nowhere menceritakan seorang gadis bernama Nanno yang berniat balas dendam dengan cara mengungkap aib dan rahasia kelam dari sekolah-sekolah tempatnya belajar.

Serial yang terinspirasi dari kisah nyata ini kini sudah mengudara selama 2 musim. Kalau kamu penggemar genre thriller dan misteri, dijamin bakal suka, deh!

Nonton Film Girl From Nowhere C118c
Nonton Film Girl From Nowhere | Series Misteri Thailand Dari Kisah Nyata
Nonton Girl From Nowhere, serial Thailand, di artikel ini. Kamu juga bisa download Girl From Nowhere dan nonton secara offline!
LIHAT ARTIKEL
Detail Girl From Nowhere
Rating 7.7/10 (IMDb)
Tahun Rilis 2018 - Sekarang
Genre Crime, Drama, Fantasy
Sutradara Komgrit Triwimol, dkk
Pemain Chicha Amatayakul, Tris Ren, Naomi Amante

2. SuckSeed

Film Drama Thailand Tentang Sekolah Suckseed 5368c

Salah satu film Thailand terbaik yang populer di Indonesia, film SuckSeed cukup sukses dengan meraup pendapatan lebih dari 2,6 juta dolar AS (Rp38 miliar) selama penayangannya.

Rilis di tahun 2011, SuckSeed menceritakan kisah romantis dari tiga anak SMA yang membentuk kelompok band untuk menarik perhatian seorang gadis.

Sayangnya, mereka ternyata payah dalam bermain. Namun mereka tetap gigih dan tidak mudah menyerah. Akankah mereka berhasil mendapatkan perhatian dari gadis tersebut?

Detail SuckSeed
Rating 7.5/10 (IMDb)
Tahun Rilis 2011
Genre Comedy, Music, Romance
Sutradara Chayanop Boonprakob
Pemain Jirayu Laongmanee, Pachara Chirathivat

3. Friendship

Film Thailand Tentang Sekolah Dan Cinta Friendship 167e4

Kalau kamu pernah nonton film Thailand, pasti kamu nggak asing lagi dengan aktor Mario Maurer. Ia sudah cukup sering berlalu-lalang di berbagai film terbaik Thailand, salah satunya berjudul Friendship.

Film romantis yang dirilis tahun 2008 ini berkisah tentang dua orang pelajar yang punya sifat berbeda. Ada Singha yang punya banyak teman, dan Mituna sang gadis pendiam.

Perjalanan cinta Singha dan Mituna cukup berliku hingga akhirnya Singha mengungkap satu rahasia menyedihkan dari Mituna. Bisakah percintaan mereka bertahan?

Detail Friendship
Rating 6.4/10 (IMDb)
Tahun Rilis 2008
Genre Drama, Romance
Sutradara Chatchai Naksuriya
Pemain Mario Maurer, Apinya Sakuljaroensuk

4. Bad Genius

Drama Thailand Tentang Sekolah Bad Genius 0494d

Film Thailand tentang sekolah lainnya adalah Bad Genius. Film arahan Nattawut Poonpiriya ini cukup menarik karena menyoroti tentang fenomena menyontek yang selalu ada di dalam lingkungan sekolah.

Dengan genre horor, Bad Genius menampilkan sisi kelam dunia pendidikan dengan cara yang menarik. Sontek-menyontek dijadikan bisnis oleh para anak sekolah dalam film ini.

Tentunya, film ini nggak meromantisasi penyontekan ya, geng. Sudah pasti menyontek adalah perilaku yang tidak baik yang akan membawa kerugian, baik di sekolah maupun di lingkungan lain.

Detail Bad Genius
Rating 7.6/10 (IMDb)
Tahun Rilis 2017
Genre Comedy, Crime, Drama, Thriller
Sutradara Nattawut Poonpiriya
Pemain Chutimon Chuengcharoensukying, Chanon Santinatornkul

5. The Teacher's Diary

Film Drama Thailand Tentang Sekolah 71853

The Teacher's Diary nggak hanya membawamu ke dunia sekolah yang kamu rindukan, tapi kamu juga bakal banjir air mata karena kisahnya sangat mengharukan, geng.

Film Thailand tentang sekolah ini berkisah tentang seorang mantan pegulat yang beralih profesi menjadi seorang guru.

Ia mengajar di daerah pedalaman yang tingkat kesadaran pendidikannya masih rendah. Bertekad memajukan daerah tersebut, ia membuat sebuah diari yang dapat dijadikan pedoman oleh guru berikutnya di sana.

Detail The Teacher's Diary
Rating 7.8/10 (IMDb)
Tahun Rilis 2014
Genre Comedy, Drama, Romance
Sutradara Nithiwat Tharathorn
Pemain Laila Boonyasak, Sukrit Wisetkaew

6. Season Change

Film Thailand Lucu Tentang Sekolah Adcf4

Bercerita tentang tiga musim yang sering dialami di Bangkok, yakni musim panas, musim dingin, dan musim hujan. Ketiga musim ini mengiringi kehidupan lelaki SMA bernama Pom (Witawat Singlampong).

Pom sangat ingin masuk ke sekolah musik untuk mengejar gadis yang diam-diam ia sukai selama tiga tahun. Selama belajar di sana, ia berteman baik dengan Aom (Chutima Teepanat).

Seiring berjalannya waktu, ia justru harus memilih antara cinta atau sahabat. Siapakah yang akan dipilih Pom? Apakah gadis yang dicintainya atau sahabat karibnya?

Detail Season Change
Rating 7.6/10 (IMDb)
Tahun Rilis 2006
Genre Comedy, Drama, Romance
Sutradara Nithiwat Tharathorn
Pemain Jira Maligool, Chenchonnanee Soonthonsaratul

7. Crazy Little Thing Called Love

Film Thailand Tentang Sekolah Dan Cinta Crazy Little Thing Called Love 9edef

Nggak cuma bertema tentang kisah cinta, tapi kamu juga bakalan mendapatkan unsur pendidikan yang bermakna dan inspiratif dari film Thailand tentang sekolah satu ini.

Kembali dibintangi si aktor kawakan Mario Maurer, ia berperan sebagai Shone, cowok yang ditaksir oleh Nam (Pimchanok Luevisadpaibul), si gadis polos namun berhati baik.

Nam terus berjuang mendapatkan cinta Shone walaupun ia sering merasa hal tersebut mustahil untuknya. Apapun ia lakukan, sampai-sampai ia tak segan untuk mengubah penampilannya.

Detail Crazy Little Thing Called Love
Rating 7.6/10 (IMDb)
Tahun Rilis 2010
Genre Drama, Romance
Sutradara Puttipong Pormsaka Na-Sakonnakorn, Wasin Pokpong
Pemain Mario Maurer, Pimchanok Luevisadpaibul

8. May Who?

Film Thailand Lucu May Who1 79b28

Film Thailand lucu tentang sekolah satu ini menghadirkan komedi yang sangat menyegarkan yang bisa mewarnai hari kamu, geng.

Berkisah tentang seorang siswi SMA bernama May yang punya kekuatan aneh. Setiap jantungnya berdetak kencang, apapun yang ia sentuh bisa tersetrum.

Diam-diam, May menyukai Pong yang jadi cowok populer di sekolahnya. Tapi karena kekuatan aneh yang dimilikinya, ia jadi ragu untuk mendekati Pong.

Detail May Who?
Rating 7.1/10 (IMDb)
Tahun Rilis 2015
Genre Drama, Fantasy, Romance
Sutradara Chayanop Boonprakob
Pemain Sutatta Udomsilp, Thiti Mahayotaruk

9. Ugly Duckling Series

Film Thailand Lucu Tentang Sekolah Ugly Duckling 58fed

Ugly Duckling menjadi salah satu drama Thailand yang paling banyak dicari saat mulai dirilis di tahun 2015 lalu.

Diangkat dari novel terbitan Jamsai Publishing ini mengisahkan tentang kehidupan percintaan remaja yang terdiri dari 31 episode.

Drama ini terbagi menjadi 4 segmen, yakni Perfect Match, Pity Girl, Don't, dan Boy's Paradise. Tiap segmen menceritakan kisah cinta berbeda yang terjadi di masa-masa SMA.

Detail Ugly Duckling
Rating 7.3/10 (IMDb)
Tahun Rilis 2015
Genre Drama, Romance
Sutradara Chatkaew Susiwa
Pemain Worranit Thawornwong, Puttichai Kasetsin

10. Boy For Rent

Drama Thailand Tentang Sekolah Boy For Rent 93d61

Boy for Rent mengisahkan tentang seorang gadis remaja bernama Smile (Sananthachat Thanapatpisal) yang menyukai senior di sekolahnya bernama Kyro (Thanat Lowkhunsombat).

Namun, perasaan Smile tersebut ditolak mentah-mentah oleh Kyro. Oleh karena itu, Smile memutuskan untuk menggunakan jasa Boy for Rent untuk belajar membuat para cowok jatuh cinta.

Di sisi lain, seorang gadis lain bernama Liz (Sarunchana Apisamaimongkol) juga menggunakan jasa ini untuk membalas pacarnya yang selingkuh. Tanpa mereka ketahui, jasa ini ternyata bisa mengubah hidup mereka.

Detail Boy For Rent
Rating 7.6/10 (IMDb)
Tahun Rilis 2019
Genre Drama, Romance
Sutradara Ekkasit Trakulkasemsuk
Pemain Sananthachat Thanapatpisal, Sarunchana Apisamaimongkol

Lainnya . . .

11. Room Alone: The Series

Judul Film Thailand Tentang Sekolah Room Alone 2cb19

Drama Thailand tentang sekolah berjudul Room Alone: The Series ini bercerita tentang para remaja yang memutuskan untuk tinggal di kondominium dengan nomor kamar 401 - 410.

Hal ini mereka lakukan sebab mereka sama-sama merasa kesepian. Mereka pun akhirnya saling berbagi masalah satu sama lain dengan media sosial sebagai penghubungnya.

Sayangnya, usaha ini ternyata sia-sia karena mereka masih merasa kesepian. Saking populernya drama Thailand ini, Room Alone juga sudah dibuatkan season keduanya di tahun 2015.

Detail Room Alone: The Series
Rating 7.4/10 (MyDramaList)
Tahun Rilis 2014
Genre Comedy, Romance
Sutradara Nuttapong Mongkolsawas
Pemain Anchasa Mongkhonsamai, Achirawich Saliwattana

12. Hormones

Drama Thailand Tentang Sekolah Hormones 2a5a8

Rilis tahun 2013, Hormones jadi salah satu drama Thailand yang masih populer hingga sekarang. Hal ini ditunjukkan dengan kelanjutannya di season 2 dan 3.

Drama ini berkisah tentang kehidupan para remaja yang berkaitan dengan sekolah, persahabatan, keluarga, percintaan, dan kehidupan sosial.

Ada sembilan tokoh utama dalam drama ini yang punya kisah dan masalahnya masing-masing. Jadi kamu nggak bakalan merasa bosan menonton drama satu ini, geng.

Detail Hormones
Rating 8.0/10 (IMDb)
Tahun Rilis 2013
Genre Comedy, Drama, Romance
Sutradara Songyos Sugmakanan, Kriangkrai Vachiratamporn
Pemain Pachara Chirathivat, Ungsumalynn Sirapatsakmetha

13. ThirTEEN Terrors

Film Drama Thailand Tentang Sekolah Thirteen 6b2f7

Sama bagusnya dengan drama horor Korea, Jaka merekomendasikan kamu untuk nonton ThirTEEN Terrors kalau kamu suka genre horor.

Berkisah tentang sebuah sekolah yang punya legenda menyeramkan. Beberapa sudah ada yang terungkap, namun yang masih misterius masih terus meneror tiap warga sekolah.

Hanya para siswa indigo yang bisa merasakan aura tidak menyenangkan di antara mereka. Sehingga mereka selalu mengingatkan semua temannya agar selalu berhati-hati.

Detail ThirTEEN Terrors
Rating 6.9/10 (IMDb)
Tahun Rilis 2014
Genre Horror
Sutradara O Patha Thongpan
Pemain Sananthachat Thanapatpisal, Panisara Montharat

14. O-Negative

Judul Film Thailand Tentang Sekolah O Negative 47841

Drama romantis berjudul O-Negative bercerita tentang kisah lima sahabat yang memiliki latar belakang yang berbeda. Mereka menjadi sahabat saat menjalani perpeloncoan di kampus.

Awalnya mereka dipertemukan tidak baik dalam sebuah pertengkaran. Namun ternyata hal tersebut berujung jadi sebuah persahabatan.

Banyak hal yang terjadi selama waktu persahabatan mereka. Tanpa disadari, persahabatan ini juga memunculkan benih-benih cinta di antara mereka.

Detail O-Negative
Rating 7.5/10 (MyDramaList)
Tahun Rilis 2016
Genre Drama, Romance
Sutradara Koo Ekkasit Trakulkasemsuk
Pemain Jirayu Laongmanee, Thanapob Leeluttanakajorn

15. U-Prince

Film Drama Thailand Tentang Sekolah U Prince 8e064

Diadaptasi dari novel berjudul sama, U-Prince adalah drama Thailand tentang sekolah yang rilis tahun 2016 tentang 12 cowok yang dianggap pangeran dan paling diinginkan di seantero sekolah.

Mereka yang terpilih menjadi pangeran harus membuat video tentang aktivitas mereka sehari-hari. Dari 54 episode, akan ada cerita tentang kehidupan masing-masing cowok.

Mulai dari masalah sekolah yang mereka hadapi sehari-hari, hingga kisah percintaan mereka. Bakalan seru banget kalau kamu nonton drama Thailand satu ini, geng.

Detail U-Prince
Rating 7.0/10 (IMDb)
Tahun Rilis 2016
Genre Drama, Romance
Sutradara Chatkaew Susiwa, Kanittha Kwanyu
Pemain Puttichai Kasetsin, Esther Supreeleela

16. My Dear Loser: Edge of 17

Film Thailand Anak Sekolah Romantis Subtitle Indonesia 76cd1

Drama ini bercerita tentang seorang siswa kutu buku yang sangat membenci sekolah. Ia selalu di-bully dan bahkan dianggap pecundang.

Ada satu hal yang terus membuatnya semangat ke sekolah setiap hari, yakni seorang gadis cantik yang baik hati yang juga menawan hatinya.

Sayangnya, gadis tersebut berpacaran dengan salah satu cowok yang suka mem-bully dirinya. Ia pun berusaha mengubah penampilannya, menjadi cowok super kece di sekolah.

Detail My Dear Loser: Edge of 17
Rating 7.4/10 (IMDb)
Tahun Rilis 2017
Genre Drama
Sutradara Chatkaew Susiwa
Pemain Korapat Kirdpan, Ramida Jiranorraphat

Akhir Kata

Itulah beberapa rekomendasi drama dan film Thailand tentang sekolah yang bisa jadi alternatif kamu ketika bosan dengan drama dan film Jepang atau Korea.

Film Thailand apa yang kamu suka, geng? Bagikan pendapat kamu di kolom komentar yuk!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Frieda Isyana

ARTIKEL TERKAIT
Film Jepang Romantis Terbaik Fc1d4
15 Film Romantis Jepang Terbaik 2021 | Gak Kalah Baper Sama Film Korea!
Rekomendasi Film Romantis Indonesia Terbaru E7c2d
30+ Film Romantis Indonesia Terbaik & Terbaru 2021, Bikin Baper!
7 Adegan Konyol Klise Yang Ada Di Film Romantis Gak Masuk Akal Banget 59666
7 Adegan Konyol & Klise yang Ada di Film Romantis, Gak Masuk Akal Banget!
Banner Jadi 26ac3
7 Adegan Paling Bikin Baper di Film Romantis, Bikin Nangis Terharu!
7 Film Romantis Terburuk Sepanjang Masa Gak Bikin Baper Sama Sekali 2f693
7 Film Romantis Terburuk Sepanjang Masa, Gak Bikin Baper Sama Sekali!
Film Romantis Terbaik 931d9
Awas Bikin Baper! 10 Rekomendasi Film Romantis Terbaik Sepanjang Masa
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal