10+ Film Horor Thailand Terbaik Paling Seram Sepanjang Masa | Berani Nonton?

Default

Film horor Thailand memang dikenal sebagai salah satu jenis film yang paling ditakuti di Asia, karena mampu menawarkan cerita menyeramkan sekaligus menengangkan.

Maka, nggak heran kalau jenis film dari Negeri Gajah Putih tersebut diminati banyak orang, terutama para pencinta film-film horor.

Meskipun begitu, tapi tetap saja nggak semua film Thailand dengan genre satu ini berhasil menyuguhkan kualitas terbaik, baik dari segi cerita maupun kualitas akting para pemainnya yang membuat betah ditonton.

Namun, tenang saja! Berikut Jaka punya deretan rekomendasi film horor Thailand terbaik 2021 paling menyeramkan sepanjang masa. Ada link nonton streaming-nya juga, lho!

1. "The Medium" (2021) - Film Horor Thailand Terbaik

Rekomendasi film horor Thailand dari Jaka yang pertama adalah The Medium. Film horor ini merupakan hasil kerjasama Thailand dan Korea Selatan. Dobel deh ngerinya!

The Medium bermula ketika sekelompok tim dokumenter asal Thailand berpergian ke Isan untuk mendokumentasikan kehidupan sehari-hari dari seorang dukun bernama Nim.

Nim sendiri telah dirasuki oleh roh Bayan, sesosok dewa lokal yang dipuja oleh penduduk desa tersebut. Suatu hari, keponakan Nim yang bernama Mink (Narilya Gulmongkolpech) dirasuki roh yang jadi tanda bahwa ia harus meneruskan tugas Nim sebagai seorang dukun.

Film horor Thailand yang satu ini banyak dibicarakan netizen Indonesia di Twitter lho karena sukses bikin merinding.

Judul "The Medium"
Rating 6.6 (IMDb)
Durasi 2 jam 10 menit
Genre Horror
Tanggal Rilis 2021
Sutradara Banjong Pisanthanakun
Pemain Narilya Gulmongkolpech

Sawanee Utoomma

Sirani Yankittikan

2. "Shutter" (2004)

Jika menyebutkan tentang film horor Thailand, tentu Jaka harus menyebutkan film "Shutter" yang satu ini. Alasannya, ada banyak penghargaan yang berhasil mereka raih.

Premis dari film ini adalah adanya pasangan yang melakukan tabrak lari ke seorang wanita dan membuatnya tewas seketika.

Kejadian tersebut membuat arwah dari wanita tersebut menghantui pasangan tersebut dan memunculkan dirinya di foto-foto yang mereka ambil.

Karena kesuksesannya, film ini dibuat ulang pada tahun 2008 dalam bahasa Inggris.

Judul "Shutter"
Rating 7.1 (IMDb)
Durasi 1 jam 37 menit
Genre Horror, Mystery, Thriller
Tanggal Rilis 9 September 2004
Sutradara Banjong Pisanthanakun

Parkpoom Wongpoom
Pemain Ananda Everingham

Natthaweeranuch Thongmee

Achita Sikamana

>>Nonton film "Shutter" di Netflix<<

2. "Alone" (2007)

Mungkin kamu mengira judul "Alone" diambil dari bahasa Inggris. Padahal, kata tersebut juga memiliki makna dalam bahasa Thailand, yakni kembar.

Film ini terinspirasi dari salah satu novel bestseller karya Agatha Christie dan menceritakan tentang kisah kembar siam bernama Pim dan Pioy.

Mereka jatuh cinta kepada pria yang sama. Sayang, sang pria hanya menyukai Pim. Kisah tragis berlanjut ketika mereka berdua melakukan operasi pemisahan tubuh.

Pioy meninggal ketika proses operasi dan menjadi arwah gentayangan yang menghantui Pim dan pria yang dicintainya.

Judul "Alone"
Rating 6.5 (IMDb)
Durasi 1 jam 45 menit
Genre Drama, Horror, Thriller
Tanggal Rilis 29 Maret 2007
Sutradara Banjong Pisanthanakun

Parkpoom Wongpoom
Pemain Marsha Wattanapanich

Vittaya Wasukraipaisan

Rachanu Boonchuduang

3. "Pee Mak" (2013)

Kalau kamu mencari film horor Thailand yang agak santai, Jaka merekomendasikan kamu untuk menonton film Pee Mak yang satu ini.

Ceritanya, Mak yang seorang tentara meninggalkan istrinya dalam kondisi hamil. Ketika kembali bersama teman-temannya, ia tak menyadari bahwa sebenarnya istrinya tersebut telah meninggal.

Sang istri yang bernama Nak berusaha menutupi kenyataan tersebut, walau teman-teman Mak menyimpan kecurigaan karena menemukan banyak hal aneh.

Judul "Pee Mak"
Rating 7.3 (IMDb)
Durasi 1 jam 55 menit
Genre Comedy, Horror, Romance
Tanggal Rilis 5 April 2013
Sutradara Banjong Pisanthanakun
Pemain Mario Maurer

Davika Hoorne

Nattapong Chartpong

>>Nonton film "Pee Mak" di Vidio<<

4. "4BIA" (2008)

Sesuai dengan judulnya, film "4BIA" (juga dikenal sebagai "Phobia") terdiri dari empat film dengan cerita yang berbeda-beda. Semuanya dijamin bakal bikin kamu berteriak ketakutan.

Segmen pertama berjudul "Happiness", tentang seorang gadis kesepian yang melakukan SMS dengan orang asing yang "tidak biasa".

Selanjutnya ada "Tit For Tat" yang bercerita tentang ilmu hitam dan balas dendam. "In the Middle" bercerita tentang sekolompok teman yang mengalami kecelakaan setelah bermain arung jeram.

Segmen yang terakhir, "Last Fright", melibatkan seorang pramugari yang terbang sendirian di kabin bersama mayat.

Judul "4Bia"
Rating 6.7 (IMDb)
Durasi 2 jam 0 menit
Genre Drama, Horror, Mystery
Tanggal Rilis 25 April 2008
Sutradara Banjong Pisanthanakun

Paween Purikitpanya
Pemain Maneerat Kham-uan

Witawat Singlampong

Apinya Sakuljaroensuk

5. "Coming Soon" (2008)

Bagaimana jika adegan bunuh diri dalam sebuah film ternyata benar-benar membunuh sang pemain? Itulah yang terjadi pada film "Coming Soon" yang menyeramkan ini.

Konsep dari film horor ini sama dengan "The Ring", di mana roh pendendam muncul setelah penontonnya menonton film tersebut.

Namun, ada sebuah plot twist mengejutkan di akhir film ini yang akan membuat kamu terkejut dan tidak menduga sama sekali ending film ini.

Disutradarai oleh orang yang sama dengan film "Shutter", film ini menyajikan sinematografi yang keren dan alur cerita yang enggak biasa.

Judul Coming Soon
Rating 6.1 (IMDb)
Durasi 1 jam 35 menit
Genre Horror, Thriller
Tanggal Rilis 30 Oktober 2008
Sutradara Sophon Sakdaphisit
Pemain Vorakarn Rojjanavatchra

Chantavit Dhanasevi

Sarinrat Thomas

6. "Phobia 2" (2009)

"Phobia 2" merupakan sekuel dari film "4BIA" yang sudah Jaka sebutkan sebelumnya. Kali ini, ada lima bagian di dalam film ini.

Judul-judul dari cerita pendek di film ini adalah "Lao Cha-on", "Shared Hospital Room", "Backpacker", "Second-hand Car", dan "Kon Gong".

Film ini dijamin memiliki plot twist yang mengejutkan dan meninggalkan kesan bagi penontonnya, cocok untuk kamu yang suka dengan film misterius.

Judul "Phobia 2"
Rating 6.7 (IMDb)
Durasi 2 jam 5 menit
Genre Comedy, Horror, Romance
Tanggal Rilis 9 September 2009
Sutradara Banjong Pisanthanakun

Visute Poolvoralaks
Pemain Jirayu La-ongmanee

Ray MacDonald

Chumphorn Thepphithak

>>Nonton film "Phobia 2" di Netflix<<

7. "Laddaland" (2011)

Kalau kamu mencari film horor Thailand berdasarkan kisah nyata, "Laddaland" adalah salah satunya yang dikenal menawarkan cerita paling seram.

Kisah film ini berawal dari kepindahan sebuah keluarga yang sedang mengalami gangguan ekonomi menuju ke Ladda Land, sebuah perumahan kelas atas di pinggiran kota Thailand.

Ternyata, kawasan tersebut penuh dengan arwah gentayangan yang menyeramkan. Oh, iya, film ini juga tayang di festival film di Busan, loh!

Judul "Laddaland"
Rating 6.3 (IMDb)
Durasi 1 jam 53 menit
Genre Drama, Horror
Tanggal Rilis 8 Juni 2011
Sutradara Sophon Sakdaphisit
Pemain Saharat Sangkapreecha

Piyathida Woramusik

Sutatta Udomsilp

>>Nonton film "Laddaland" di VIU<<

8. "Rahtree: Flower of the Night" (2013)

"Rahtree: Flower of the Night" atau dikenal juga dengan judul "Buppha Rahtree" adalah film horor Thailand tentang sekolah yang menawarkan cerita nggak kalah seram nih, geng.

Film ini menceritakan kehidupan Buppha Rahtree, seorang satu mahasiswa di Bangkok yang hidup menyendiri dan dijadikan sebagai objek untuk taruhan oleh geng mahasiswa di kampusnya.

Hingga akhirnya, dia hamil dan ditemukan tewas di apartemennya. Buppha pun menjelma menjadi hantu menyeramkan yang tak segan untuk membunuh orang-orang di sekitarnya.

Judul "Rahtree: Flower of the Night"
Rating 6.6 (IMDb)
Durasi 1 jam 49 menit
Genre Drama, Horror, Comedy
Tanggal Rilis 14 November 2003
Sutradara Yuthlert Sippapak
Pemain Laila Boonyasak

Krit Sripoomseth

Chompunoot Piyapane

9. "The Promise" (2017)

Berikutnya ada film berjudul "The Promise" yang menceritakan tentang pertemanan dua orang remaja bernama Ib dan Boum.

Suatu ketika, mereka berjanji untuk sama-sama bunuh diri menggunakan pistol di gedung kosong. Tak disangka, saat Ib sudah bunuh diri, Boum justru ketakutan dan mengurungkan niatnya tersebut kemudian pergi meninggalkan mayat temannya.

Setelah berpuluh-puluh tahun lamanya semenjak kejadian itu, arwah Ib pun menghantui Boum dan menagih janjinya untuk tidak meninggalkannya sendirian.

Judul "The Promise"
Rating 6.0 (IMDb)
Durasi 1 jam 54 menit
Genre Drama, Horror, Thriller
Tanggal Rilis 11 Oktober 2017
Sutradara Sophon Sakdaphisit
Pemain Bee Namthip

Apichaya Thongkham

Thunyaphat Pattarateerachaicharoen

10. "The Snow White" (2010)

Terakhir ada film horor Thailand "The Snow White" yang rilis pada tahun 2010 silam. Meskipun bukan film Thailand terbaru, tapi kisah seram dan menegangkan yang disuguhkannya tetap seru buat ditonton di tahun ini.

Film ini sendiri bercerita tentang Pong dan Yong yang menemukan sebuah buku misterius yang di dalamnya menceritakan sebuah rahasia mistis.

Hingga pada suatu hari, mereka mencuri mayat bayi dari rumah sakit untuk mengikuti hal-hal mistis dalam buku tersebut. Bagaimanakah kelanjutan ceritanya? Tonton saja sendiri untuk merasakan nuansa horornya.

Namun, sayangnya Jaka nggak bisa menemukan link nonton streaming film "The Snow White" sub Indo dari platform legal nih, geng.

Judul "The Snow White"
Rating 6.3 (IMDb)
Durasi 1 jam 20 menit
Genre Horror, Thriller
Tanggal Rilis 23 September 2010
Sutradara Sarawut Intaraprom
Pemain Atthiwat Theeranithitnanth

Kapon Thongphlap

Nattapong Chartpong

Rekomendasi Film Horor Thailand Terbaik

Pee Mak 68729
  1. The Medium
  2. Shutter
  3. Alone
  4. Pee Mak
  5. 4BIA
  6. Coming Soon
  7. Phobia 2
  8. Laddaland
  9. Rahtree: Flower of the Night
  10. The Promise
  11. The Snow White

Akhir Kata

Itulah beberapa rekomendasi film horor Thailand terbaik paling menyeramkan sepanjang masa yang Jaka rekomendasikan ke kamu kali ini.

Buat kamu yang merasa kurang tertantang dengan film-film horor Indonesia, daftar film di atas adalah rekomendasi terbaiknya yang bisa kamu coba.

Ada film lain yang belum Jaka sebutkan tapi kamu rekomendasikan? Tulis di kolom komentar, ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Fanandi Ratriansyah.

ARTIKEL TERKAIT
7 Film Horor Terbaik Tanpa Adegan Jumpscare Nggak Kalah Menakutkan 407fb
7 Film Horor Terbaik Tanpa Adegan Jumpscare, Malah Lebih Seram!
Film Horor Kurang Populer 0ba43
8 Film Horor Ini Kurang Populer Padahal Seram Abis! | Annabelle Kalah Seram?
Film Horor Dilarang Tayang Banner 3477e
10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!
7 Film Hollywood Adaptasi Dari Film Asia Yang Gagal Total Ada Yang Rating Nya 0 41f41
7 Film Hollywood Adaptasi dari Film Asia yang Gagal Total, Ada yang Rating-nya 0%!
Film Thailand Lucu Banner 2275c
10 Film Thailand Lucu yang Bakal Mengocok Perutmu | Dijamin Kocak!
Film Thailand Romantis 1c905
10 FIlm Thailand Romantis yang Bakal Bikin Baper&Galau
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal