J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Serem Abis, 10 Film Horror Indonesia 2018 Ini Bikin Merinding

              Serem Abis, 10 Film Horror Indonesia 2018 Ini Bikin Merinding

              00
              Jumat, 28 Des 2018, 13:00 WIB
              Ini dia rekomendasi 10 Film Hantu Indonesia yang bakal buat kamu merinding. Film horor Indonesia ini juga banyak mendapat penghargaan dalam dan luar negeri.

              Sebelum kalian baca artikel ini, Jaka mau pastiin kalau kalian bukan orang yang takut nonton film horror ya gengs.

              Karena rekomendasi Film hantu Indonesia berikut ini sudah menuai banyak komentar dari mulai penonton awam higga pengamat perfileman dan semua menyatakan kalau film-film rekomendasi dibawah ini asli serem.

              Mulai dari jalan cerita yang bagus dikemas oleh sang sutradaranya, penokohan atau karakter pemain utama yang kuat saat memerankan tokoh hingga jumpscare yang bikin penonton teriak histeris satu studio.

              Rekomendasi film horor yang akan Jaka berikan ini bukan film horor 'plus-plus' yang sempat heboh beberapa tahun lalu, jadi bisa dinikmati oleh semua usia dan yang pasti "JANGAN NONTON SENDIRIAN".

              10 Rekomendasi Film Horror Indonesia Terbaik Tahun 2018

              Jaka memilih film-film ini karena selain mendapat jumlah penonton yang sangat banyak saat pemutaran perdana di Bioskop, juga beberapa film dibawah inisampai mendapatkan penghargaan internasional!

              Berikut Rekomendasi Film Hantu Indonesia yang masuk ranking 10 besar.

              1. Pengabdi Setan

              Disutradarai oleh tangan dingin Joko Anwar, film horror ini menawarkan level suasana horor yang berbeda dengan film setan-setanan yang pernah ada di Indonesia.

              Walau diadaptasi ulang dari film horor tahun 80-an dengan judul yang sama, film ini sukses meraup lebih dari 4 juta penonton di Indonesia saja!

              rekomendasi-film-horor-terseram-indonesia (4)

              Kisah yang diangkat dalam film ini memang sederhana. Sekumpulan keluarga diteror habis-habisan oleh sekumpulan makhluk gaib yang menyeramkan setelah meninggalnya Ibu kandung mereka.

              Tapi justru suasana mistik berhasil ditampilkan sepanjang durasi pemutaran film dan mencekam ke semua penonton yang ada. Dari awal sampai akhir film kamu tidak akan bisa menebak alur cerita yang begitu apik ditampilkan di dalam film ini.

              2. Kafir: Bersekutu dengan Setan

              Dibintangi oleh Putri Ayudya, Sujiwo Tejo, Indah Permatasari, Teddy Syach dan lain-lain, film yang baru rilis tanggal 2 Agustus 2018 kemarin sangat menyita perhatian publik.

              rekomendasi-film-horor-terseram-indonesia (3)

              Banyak yang membandingkan film ini dengan film Pengabdi Setan, namun dengan nuansa dan unsur mistis yang berbeda.

              Film ini sendiri bercerita seputar teror yang dialami satu keluarga besar setelah ayah mereka mati mendadak. Adakah hubungannya dengan persekutuan misterius yang dijalaninya?

              Dijamin setelah nonton film horor indonesia satu ini tidur kamu gak akan nyenyak, awas jangan nengok kebelakang!

              3. Sebelum Iblis Menjemput

              rekomendasi-film-horor-terseram-indonesia (5)

              Dibintangi dua aktris pujaan Indonesia Chelsea Islan dan Pevita Pearce, film Sebelum Iblis Menjemput yang baru saja tayang dibioskop menjadi obrolan publik yang sangat luar biasa.

              Selain akting mumpuni dari kedua aktris tadi, jalan cerita dan narasi film horor ini sangat kuat dan berbeda dari kedua film diatas.

              Disutradarai oleh Timo Tjahjanto, sebagai film horor indonesia terbaru 2018, film ini dijamin akan buat kamu merinding ketakutan sepanjang penayangan film.

              Coba deh nonton Trailer film Sebelum Iblis Menjemput berikut ini.

              4. Danur The Series

              Dibintangi oleh aktris muda multitalenta Prilly Latuconsina, baik Danur 1 dan 2 berhasil membius pecinta horor tanah air.

              Diangkat dari buku dan kisah nyata Risa Saraswati, salah satu film hantu Indonesia terbaik ini ingin menunjukkan sisi lain dari kisah hantu yang biasanya!

              rekomendasi-film-horor-terseram-indonesia (1)

              Di dalam film ini ada kisah unik persahabatan manusia dan hantu yang jarang dibahas di film lain. Coba cek deh aplikasi streaming langganan kamu, terus nonton sekarang!

              Bahkan, sudah ada seri spin off dari film ini yang sudah disiapkan di tahun mendatang!

              Trailer film Danur 2: Maddah

              5. Jelangkung The Series

              Meski tidak ada keterkaitan antara film Jelangkung 1 dan 2, film ang disutradari oleh Rizal Mantovani ini adalah salah satu film Horor legendaris yang masih diperbincangkan sampai sekarang.

              rekomendasi-film-horor-terseram-indonesia (2)

              Hantu seperti suster ngesot dan mantra pemanggil arwah seperti "Datang tak dijemput, pulang tak diantar" menjadi buah bibir masyarakat dan dipercayai bisa benar-benar memanggil arwah, awas ada benda gerak sendiri gak disebelahmu?

              Kalau kamu pikir film action sudah menengangkan, film ini jauh lebih menegangkan dan bakal bikin kamu merinding.

              Trailer film Jailangkung (Jelangkung 2)

              6. Bernapas Dalam Kubur

              Kamu sudah kenal dengan Ratu Film Horor Suzanna belum? Nah film horor Indonesia ini di-remake ulang dengan Luna Maya sebagai pemeran utamanya.

              Semenjak teasernya muncul, banyak orang yang terkejut dengan kemiripan fisik antara Suzanna dan Luna Maya, hingga memunculkan teori konspirasi kalau susana beneran belum meninggal.

              Dan menurut banyak orang yang udah nonton film ini, Bernapas Dalam Kubur adalah film horor indonesia yang berhasil menghidupkan suasana seram sepanjang filmnya.

              Bebeberapa teknologi canggih memang dipersiapkan secara matang dan detail agar nuansa mencekam Suzanna hadir kembali dalam film tersebut.

              film horor terbaru

              Walaupun film ini terdengar seperti dua gabungan film Suzanna terdahulu yaitu Bernafas dalam Lumpur (1970) dan Beranak dalam Kubur (1971), tapi tidak ada korelasinya langsung, kok!

              Cerita film Bernapas dalam Kubur ini benar-benar baru dan sangat fresh! Sekali-kali liburan jangan nontonin film Korea romantis doang, coba ajak gebetan kamu nonton Film ini deh, semoga Suzanna enggak beneran duduk disebelah kamu ya.

              7. Dreadout

              Film DreadOut: The Movie ini sendiri menceritakan tentang sekelompok siswa SMA yang pergi ke apartemen kosong, mereka sengaja bermain-main di gedung tersebut dan merekam kegiatan mereka selama di sana.

              film horor indonesia terseram

              Namun secara tidak sengaja, mereka membuka portal misterius dan membangunkan setan yang dapat menyeret mereka ke dalam neraka. Dijamin, ini film gak kalah seru dibanding film zombie yang pernah kamu tonton!

              Walaupun cerita yang diberikan cukup berbeda dengan versi game-nya, tapi beberapa elemen seperti hantu akan tetap muncul di film DreadOut: The Movie ini.

              Film Hantu Indonesia Terbaik Lainnya ~

              8.Kuntilanak The Series

              Film Kuntilanak berkisah tentang Samantha yang memiliki kemampuan magis untuk memanggil kuntilanak dan menuruti perintahnya.

              Di film Kuntilanak 2 dan 3 mengikuti perjalanan Samantha dalam memecahkan 'kutukan' Kuntilanak tersebut.

              film horor indonesia 2018

              Di tahun 2018, film Kuntilanak di-reboot dengan jalan cerita dan semua pemain baru. Buat Jaka sih, series film Kuntilanak merupakan film hantu paling seram yang pernah Jaka tonton.

              9.Pocong The Series

              Tahukah kamu, menurut rumor yang beredar, saking seramnya film horror hantu Indonesia ini, versi Pocong 1 tidak tayang di bioskop! Nah loh, kenapa ya?

              Kemudian Pocong 2 (2006) dan Pocong 3 (2007) mulai tayang di bioskop dan berhasil bikin merinding satu bioskop.

              film horor indonesia terbaru 2018

              Antara pocong 1 sampai pocong 3 ternyata tidak memiliki keterkaitan cerita sama sekali. Semuanya memiliki latar belakang cerita yang berbeda-beda, tapi tetap saja sama mengerikannya!

              10. Semua Film Suzana

              main_image_11349

              Kalau kamu masih mencari rekomendasi film horor terbaik Indonesia, maka tidak ada film horor lain yang bisa jaka rekomendasikan selain semua film-film legendaris Almarhumah Suzanna. Ratu Horor Indonesia sampai kapanpun sosoknya tidak akan pernah tergantikan!

              Setiap karakter hantu yang dimainkan oleh Suzanna sangat hidup dan membuat siapapun yang menontonnya bergidik ketakutan!

              Untuk list lengkap film hantu Indonesia yang dimainkan oleh Suzanna, kamu bisa cek di sini ada lebih dari 10 film horor indonesia yang sudah beliau mainkan!

              Akhir Kata

              Itulah Rekomendasi Film Horor Indonesia yang wajib kamu tonton! Selain bisa bikin kamu merinding ketakutan, kamu juga mendukung karya anak bangsa loh dengan menonton film-film ini tanpa membajaknya di situs streaming film!

              Silakan share dan komen artikel ini untuk terus mendapatkan informasi, tips & trik dan berita seputar teknologi dari Jalantikus.com.

              Baca juga artikel seputar Film Hantu atau artikel menarik lainnya dari Naufal.

              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal