J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

15+ Film Horor Indonesia Terbaik & Terbaru 2021, Jangan Nonton Sendirian!

Kamis, 8 Apr 2021, 12:15 WIB
Lagi cari rekomendasi film hantu? Cobain deh nonton film horor Indonesia terbaik dan terbaru di tahun 2021 berikut ini. Dijamin merinding, geng!

Sebelum kalian baca artikel ini, Jaka mau pastiin kalau kalian bukan orang yang takut nonton film horor ya, geng!

Pasalnya, rekomendasi film berikut ini sudah menuai banyak komentar dari penonton awam hingga pengamat perfilman. Semuanya sepakat kalau film-film rekomendasi di bawah ini sangat menyeramkan.

Mulai dari jalan cerita yang dikemas oleh sang sutradara, penokohan atau karakter pemain utama yang kuat, hingga adegan jumpscare yang bikin penonton teriak histeris satu studio.

Daftar film horor Indonesia yang akan Jaka berikan ini bukan film horor 'plus-plus' yang sempat heboh beberapa tahun lalu, jadi bisa dinikmati oleh semua usia. "JANGAN NONTON SENDIRIAN"!

Jaka memilih film-film ini karena berhasil mendapatkan ulasan positif dari kritikus film. Selain itu, film-film ini berhasil mendapat jumlah penonton yang sangat banyak, serta mendapatkan penghargaan internasional!

1. Aku Tahu Kapan Kamu Mati (2020)

Film hantu Indonesia yang pertama dalam daftar ini adalah Aku Tahu Kapan Kamu Mati yang dibintangi oleh Natasha Wilona dan Ria Ricis.

Film ini berkisah mengenai Siena yang memiliki kemampuan untuk melihat ajal orang lain. Kemampuan ini bikin Siena stres dan orang lain menjauhinya.

Suatu ketika, Siena mendapat penglihatan kalau Brama, kakak kelas yang ia taksir, bakalan menemui ajal. Siena pun berusaha menggagalkan sekaligus mengetahui penyebab kenapa ia punya kemampuan ini.

Judul Aku Tahu Kapan Kamu Mati
Tayang 5 Maret 2020
Durasi 1 jam 32 menit
Sutradara Hadrah Daeng Ratu
Cast Natasha Wilona, Ria Ricis, Al Ghazali, dkk
Genre Horror
Rating 5.1/10 (IMDb.com)

2. Janin (2020)

Film selanjutnya berjudul Janin. Film hantu Indonesia terbaru satu ini dibintangi oleh Jill Gladys, Reuben Elishama, dan Meriam Bellina.

Janin menceritakan kisah sepasang suami istri yang sedang menantikan kelahiran anak pertama mereka. Sayang, kebahagian mereka berubah setelah seorang wanita misterius menjadi tetangga mereka.

Sejak kehadiran wanita tersebut, si calon ibu selalu merasa diganggu oleh hantu seorang wanita yang berusaha merampas janinnya. Siapa kira-kira wanita misterius tersebut?

Judul Janin
Tayang 16 Januari 2020
Durasi 1 jam 25 menit
Sutradara Ook Budiyono
Cast Jill Gladys, Reuben Elishama, Meriam Bellina, dkk
Genre Horror
Rating 6.1/10 (IMDb.com)

3. KKN di Desa Penari (2020)

Film ketiga yang ada di daftar ini adalah KKN di Desa Penari. Seperti yang sudah kamu tahu, film ini diangkat dari sebuah kisah viral di Twitter pada tahun 2019 kemarin.

Sesuai dengan cerita aslinya, film ini akan menceritakan para mahasiswa yang tengah melaksankan KKN di sebuah desa. Ternyata, desa yang mereka kunjungi merupakan desa misterius.

Ada enam mahasiswa yang menjalani KKN, yakni Ayu (Aghniny Haque), Nur (Tissa Biani Azzahra), Widya (Adinda Thomas), Wahyu (Fajar Nugraha), Bima (Achmad Megantara), dan Anton (Calvin Jeremy).

Sayangnya, beberapa di antara mereka melakukan perbuatan terlarang yang membuat marah penghuni desa tersebut. Nyawa mereka pun menjadi taruhannya.

Sayangnya karena wabah Corona, film ini harus ditunda penayangannya.

Judul KKN di Desa Penari
Tayang Ditunda karena wabah Corona
Durasi Masih belum diketahui
Sutradara Awi Suryadi
Cast Tissa Biani, Aghniny Haque, Achmad Megantara, dkk
Genre Horror
Rating -

4. Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 (2020)

Setelah sukses dengan film pertamanya, Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 akan kembali menghantui malam-malammu, geng! Film ini masih dibintangi oleh pemeran utamanya, Chelsea Islan, sebagai Alfie.

Berlatar waktu 2 tahun setelah kejadian di flm pertama, ternyata teror dari para iblis masih berlanjut. Alfie kesulitan untuk melanjutkan hidup secara normal.

Selain karena masih dihantui perasaan bersalah, Alfie juga masih memiliki penglihatan yang tidak wajar. Lantas, ia bertemu dengan beberapa anak panti asuhan yang juga dihantui oleh kutukan.

Mimpi buruk baru dimulai, karena sosok kegelapan yang haus akan jiwa mulai bangkit untuk menjemput nyawa mereka.

Judul Sebelum Iblis Menjemput: Ayat Dua
Tayang 27 Februari 2020
Durasi 1 jam 50 menit
Sutradara Timo Tjahjanto
Cast Chelsea Islan, Widika Sidmore, Baskara Mahendra, dkk
Genre Horror, Mystery, Thriller
Rating 6.3/10 (IMDb.com)

5. Mangkujiwo (2020)

Selanjutnya ada Mangkujiwo. Film horor Indonesia 2020 ini mengisahkan tentang asal mula munculnya sosok Kuntilanak. Diceritakan bahwa ada dua orang yang berseteru, yakni Brotoseno (Sujiwo Tejo) dan Cokrokusumo (Roy Marten).

Mereka berdua berebut pengaruh kekuasaan atas loji pusaka. Pada akhirnya, Cokrokusumo berhasil menyingkirkan Brotoseno lewat berbagai macam fitnah di hadapan Sinuhun Raja.

Brotoseno pun menjadi dendam. Ia memanfaatkan bayi yang dikandung oleh seorang wanita bernama Kanti (Asmara Abigail), seorang gadis desa yang dihamili oleh Cokrokusumo, namun dipasung karena difitnah mengandung anak setan.

Kanti akhirnya memutuskan untuk bunuh diri. Hanya saja, bayi yang dikandung oleh Kanti berhasil diselamatkan oleh Brotoseno dan diberi nama Uma (Yasamin Jasem).

Dua puluh satu tahun kemudian, balas dendam Brotoseno akan terwujud dengan cara yang tidak pernah ia duga.

Judul Mangkujiwo
Tayang 30 Januari 2020
Durasi 1 jam 46 menit
Sutradara Azhar Kinoi Lubis
Cast Sujiwo Tejo, Yasamin Jasem, Asmara Abigail, dkk
Genre Horror
Rating 5.6/10 (IMDb.com)

6. Perempuan Tanah Jahanam (2019)

Setelah sukses dengan film Pengabdi Setan, Joko Anwar kembali menggebrak dunia perfilman Indonesia melalui film Perempuan Tanah Jahanam.

Film horor Indonesia terseram 2019 ini bercerita tentang dua orang wanita kota bernama Maya (Tara Basro) dan Dini (Marissa Anita).

Keduanya melakukan perjalanan ke sebuah desa terpencil. Di desa tersebut, ada sebuah warisan peninggalan kerabat lama Maya.

Di sana, mereka menemukan sebuah rumah yang besar dan kosong. Situasi desa pun terlhat aneh karena banyak makam anak-anak. Suatu malam, Maya mengikuti jeritan seorang perempuan yang hendak melahirkan.

Berawal dari peristiwa tersebut, misteri desa yang ditinggali oleh Maya dan Dini mulai terungkap.

Mereka berdua telah lama dinanti untuk menghampiri kutukan yang telah lama melanda desa tersebut.

Judul Perempuan Tanah Jahanam
Tayang 17 Oktober 2019
Durasi 1 jam 46 menit
Sutradara Joko Anwar
Cast Tara Basro, Ario Bayu, Marissa Anita, dkk
Genre Drama, Horror, Mystery
Rating 7.4/10 (IMDb.com)

7. Danur 3: Sunyaruri (2019)

Merupakan lanjutan serial film Danur, Danur 3: Sunyaruri kembali dibintangi oleh Prilly Latuconsina sebagai Risa.

Kita bisa melihat di film-film sebelumnya kalau ia berteman dengan para hantu kecil selama bertahun-tahun.

Ketika beranjak dewasa, Risa memilih untuk menutup mata batinnya agar bisa menjalani hidup normal. Apalagi, kini ia telah memiliki kekasih bernama Dimas (Rizky Nazar).

Keputusan tersebut ternyata memiliki konsekuensi yang berat. Risa kerap mengalami kejadian yang aneh hingga mendapat ancaman dari seorang hantu perempuan jahat.

Apakah Risa berhasil menutup mata batinnya? Lantas, bagaimana nasib hubungannya dengan sahabat-sahabat ghaibnya?

Judul Danur 3: Sunyaruri
Tayang 26 September 2019
Durasi 1 jam 30 menit
Sutradara Awi Suryadi
Cast Prilly Latuconsina, Rizky Nazar, Syifa Hadju, dkk
Genre Horror
Rating 5.4/10 (IMDb.com)

8. Makmum (2019)

Diangkat dari sebuah film pendek terkenal, film Makmum akan membuatmu berpikir dua kali jika ingin melaksanakan ibadah sholat sendirian.

Film horor Indonesia 2019 ini bercerita Rini (Titi Kamal) yang menetap kembali di asrama wanita karena permintaan Kinanti (Jajang C. Noer) yang sedang sakit keras.

Selama di sana, ia dan kawan-kawannya kerap dihantui ketika sholat. Sosok ghaib tersebut disebut sebagai Makmum dan kerap ikut sholat di belakang kita.

Merasa ada yang tidak beres, Rini memutuskan untuk menguak misteri tersebut tanpa sadar nyawanya sendiri sedang terancam.

Judul Makmum
Tayang 15 Agustus 2019
Durasi 1 jam 35 menit
Sutradara Hadrah Daeng Ratu
Cast Titi Kamal, Ali Syakieb, Tissa Biani Azzahra, dkk
Genre Horror
Rating 4.3/10 (IMDb.com)

9. Kuntilanak 2 (2019)

Sebagai sebuah sekuel film, Kuntilanak 2 bercerita tentang Dinda (Sandrinna Michelle Skornicki) yang berhasil lolos dari Kuntilanak yang kerap menghantuinya.

Setelah itu, ia diberi tahu kalau ada seorang wanita bernama Karmila (Karina Suwandi) yang mengaku sebagai ibu kandungnya. Hal tersebut membuat Dinda penasaran untuk bertemu dengannya.

Oleh karena itu, ia mengajak adik angkat dan kawan-kawannya untuk pergi menemui Karmila. Ternyata, rumah Karmila terletak di sebuah hutan yang sering menjadi tempat orang mendapatkan ilmu hitam.

Siapa yang menyangka, pertemuan tersebut membuat Dinda harus kembali berhadapan dengan Kuntilanak.

Judul Kuntilanak 2
Tayang 4 Juni 2019
Durasi 1 jam 40 menit
Sutradara Rizal Mantovani
Cast Sandrinna Michelle, Andryan Bima, Ali Fikry, dkk
Genre Horror
Rating 4.5/10 (IMDb.com)

10. Suzanna: Bernapas Dalam Kubur (2018)

Kamu sudah kenal dengan Ratu Film Horor Suzanna, belum? Nah film horor Indonesia ini di-remake ulang dengan Luna Maya sebagai pemeran utamanya.

Semenjak teasernya muncul, banyak orang yang terkejut dengan kemiripan fisik antara Suzanna dan Luna Maya, hingga memunculkan teori konspirasi kalau Suzanna beneran belum meninggal.

Menurut banyak orang yang udah nonton film horor Indonesia 2018 ini, Bernapas Dalam Kubur adalah film horor indonesia yang berhasil menghidupkan suasana seram sepanjang filmnya.

Bebeberapa teknologi canggih memang dipersiapkan secara matang dan detail agar nuansa mencekam Suzanna hadir kembali dalam film tersebut.

Walaupun film ini terdengar seperti dua gabungan film Suzanna terdahulu yaitu Bernafas dalam Lumpur (1970) dan Beranak dalam Kubur (1971), tapi tidak ada korelasinya langsung, kok!

Cerita film Bernapas dalam Kubur ini benar-benar baru dan sangat fresh! Sekali-kali liburan jangan nontonin film Korea romantis doang, coba ajak gebetan kamu nonton Film ini deh, semoga Suzanna enggak beneran duduk disebelah kamu ya.

Judul Suzzanna: Bernapas dalam Kubur
Tayang 15 November 2018
Durasi 2 jam 5 menit
Sutradara Rocky Soraya, Anggy Umbara
Cast Luna Maya, Herjunot Ali, T. Rifnu Wikana, dkk
Genre Comedy, Drama, Horror
Rating 5.7/10 (IMDb.com)

Film Horor Indonesia Terbaik & Terbaru Lainnya ...

11. Kafir: Bersekutu dengan Setan (2018)

Dibintangi oleh Putri Ayudya, Sujiwo Tejo, Indah Permatasari, Teddy Syach dan lain-lain, film yang baru rilis tanggal 2 Agustus 2018 kemarin sangat menyita perhatian publik.

Banyak yang membandingkan film ini dengan film Pengabdi Setan, namun dengan nuansa dan unsur mistis yang berbeda.

Film ini sendiri bercerita seputar teror yang dialami satu keluarga besar setelah ayah mereka mati mendadak. Adakah hubungannya dengan persekutuan misterius yang dijalaninya?

Dijamin setelah nonton film horor indonesia yang satu ini tidur kamu gak akan nyenyak, awas jangan nengok kebelakang!

Judul Kafir: Bersekutu dengan Setan
Tayang 2 Agustus 2018
Durasi 1 jam 37 menit
Sutradara Azhar Kinoi Lubis
Cast Putri Ayudya, Sujiwo Tejo, Indah Permatasari, dkk
Genre Drama, Horror, Mystery
Rating 7.2/10 (IMDb.com)

12. Pengabdi Setan (2017)

Disutradarai oleh tangan dingin Joko Anwar, film horor ini menawarkan level suasana horor yang berbeda dengan film setan-setanan yang pernah ada di Indonesia.

Walau diadaptasi ulang dari film horor tahun 80-an dengan judul yang sama, film ini sukses meraup lebih dari 4 juta penonton di Indonesia saja!

Kisah yang diangkat dalam film ini memang sederhana. Sekumpulan keluarga diteror habis-habisan oleh sekumpulan makhluk gaib yang menyeramkan setelah meninggalnya Ibu kandung mereka.

Tapi justru suasana mistik berhasil ditampilkan sepanjang durasi pemutaran film dan mencekam ke semua penonton yang ada.

Dari awal sampai akhir film kamu tidak akan bisa menebak alur cerita yang begitu apik ditampilkan di dalam film ini.

Judul Pengabdi Setan
Tayang 28 September 2017
Durasi 1 jam 47 menit
Sutradara Joko Anwar
Cast Tara Basro, Bront Palarae, Dimas Aditya, dkk
Genre Drama, Horror, Mystery
Rating 6.6/10 (IMDb.com)

13. Ratu Ilmu Hitam

Dirilis tahun 2019, film ini memadukan akting mengagumkan dari Ario Bayu, Hannah Al Rashid, dan Adhisty Zara. Film ini juga merupakan debut horor pertama Zara, loh!

Kerennya, film ini diadaptasi dari film berjudul sama yang diperankan Suzanna pada tahun 1981. Secara garis besar, jalan ceritanya tidak jauh berbeda dibanding film sebelumnya.

Film Ratu Ilmu Hitam mengisahkan tentang perjuangan melawan ilmu santet yang diam-diam dikirimkan kepada orang-orang terkasih. Bagaimana mereka menghadapinya?

Judul Ratu Ilmu Hitam
Tayang 7 November 2019
Durasi 1 jam 39 menit
Sutradara Kimo Stamboel
Cast Ario Bayu, Hannah Al Rashid, Adhisty Zara, dkk
Genre Horror, Mystery, Thriller
Rating 6.6/10 (IMDb.com)

14. Surat dari Kematian

Kamu mahasiswa yang hobi berburu kisah horor dari seluruh penjuru Indonesia? Mungkin kamu harus menonton film horor yang satu ini karena relate banget.

Film Surat dari Kematian sendiri mengisahkan tentang kematian 2 mahasiswa. Anehnya, mereka mati tak lama setelah membaca sebuah surat yang ditulis tangan dua tahun lalu.

Usut punya usut, mereka sebelumnya sempat menelusuri gedung-gedung yang jadi tempat urban legend horor di kotanya. Apa yang sebenarnya terjadi?

Judul Surat dari Kematian
Tayang 9 Januari 2020
Durasi 1 jam 39 menit
Sutradara Hestu Saputra
Cast Carissa Perusset, Endy Arfian, Jerome Kurnia, dkk
Genre Horror, Mystery, Thriller
Rating 5.8/10 (IMDb.com)

15. Rasuk 2

Diproduksi oleh Dee Company dan Blue Water Film, film ini mengisahkan seorang mahasiswi kedokteran yang juga merupakan seorang indigo bernama Isabella (Nikita Willy).

Tentu ini menjadi tantangan tersendiri, mengingat sebagai calon dokter, Isabella diharuskan mengikuti ujian praktik dalam proses otopsi.

Bisa kamu bayangkan, saat menjalani ujian otopsi, kamu mendapat penampakan mahkluk-makhluk tak kasat mata? Bahkan inipun masih belum cukup!

Judul Rasuk 2
Tayang 2 Januari 2020
Durasi 1 jam 35 menit
Sutradara Rizal Mantovani
Cast Nikita Willy, Achmad Megantara, Asri Welas, dkk
Genre Horror, Mystery, Thriller
Rating 6.6/10 (IMDb.com)

Akhir Kata

Itulah rekomendasi film horor Indonesia terbaik dan terbaru 2021 yang wajib kamu tonton!

Selain bisa bikin kamu merinding ketakutan, kamu juga mendukung karya anak bangsa loh dengan menonton film-film ini tanpa membajaknya di situs streaming film!

Daftar film di atas menjadi bukti kalau kualitas perfilman Indonesia semakin membaik. Para sineas tidak lagi menjual sensualitas di film-film horor yang mereka produksi. "Masa kegelapan" industri film horor telah usai.

Menurutmu film hantu Indonesia apa yang paling mengerikan? Tulis di kolom komentar, ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Naufal.

ARTIKEL TERKAIT
Banner 064c1
7 Film Horor yang Patut Dinanti di Tahun 2020, No. 4 Paling Dinanti!
Film Tentang Kesurupan Terbaik 3da07
7 Film Tentang Kesurupan Setan Terbaik | Ada Penampakan Hantu Asli di Filmnya!
Film Horor Terbaik F1028
20+ Film Horor Terseram dan Terbaik 2021, dari Berbagai Negara!
Page 3f4f3
Daftar Film Indonesia Terbaik & Terbaru 2021 | Banyak Drama Romantis!
Banner Jadi 66488
Mengerikan!!! 7 Film Horor Thailand yang Terinspirasi dari Kisah Nyata
Film Horor Pemeran Tewas Banner 8f3bb
7 Film Horor yang Menyebabkan Pemeran dan Krunya Tewas, Karena Kena Kutukan?
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Rekomendasi Film Horor Indonesia yang Bikin Meriang
5 Rekomendasi Film Horor Indonesia yang Bikin Meriang
20 Film Horor Terseram dan Terbaik, Khusus buat Pemberani Saja!
20 Film Horor Terseram dan Terbaik, Khusus buat Pemberani Saja!
25 Rekomendasi Film Indonesia Terbaik Hingga 2020 | Laku Keras di Bioskop!
25 Rekomendasi Film Indonesia Terbaik Hingga 2020 | Laku Keras di Bioskop!
10 Trailer Film Paling Banyak Dilihat 2017
10 Trailer Film Paling Banyak Dilihat 2017

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal