J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Aktor yang Nyaris Gagal Dapatkan Peran Ikonik, Rezeki Gak Ke Mana!

7 Aktor yang Nyaris Gagal Dapatkan Peran Ikonik, Rezeki Gak Ke Mana!

Jumat, 12 Jun 2020, 18:00 WIB
Di balik kejayaan aktor dan aktris ternama, ada suka duka yang muncul, salah satunya kisah di balik karier mereka. Yuk simak ulasannya!

Mendapatkan karakter alias peran ikonik merupakan dambaan para aktor di manapun. Jelas aja, dengan memerankan karakter ikonik, nama mereka jadi melambung tinggi dan bakal diperhitungkan di kancah internasional.

Di balik itu semua, ternyata ada beberapa aktor maupun aktris yang nyaris gagal mendapatkan peran-peran strategis ini. Kok bisa? Apa yang sebenarnya terjadi di baliknya?

Nah, biar nggak penasaran, kali ini Jaka bakal membahas 7 aktor film yang nyaris gagal mendapatkan peran ikonik. Disimak terus, ya!

Aktor yang Nyaris Gagal Dapatkan Peran Ikonik Mereka

Beberapa aktor dan aktris yang namanya tertulis di bawah ini jadi terkenal berkat peran ikonik tersebut. Siapa sajakah mereka? Berikut daftarnya!

1. Whoopi Goldberg - Sister Act

1 Custom F1e41

Buat kamu yang pernah menonton Sister Act (1992) pasti familiar dengan karakter yang satu ini. Berkat keberhasilannya memerankan Deloris Van Cartier, film tersebut langsung meledak dan populer di masyarakat.

Di balik keberhasilan film Sister Act, ternyata Whoopi Goldberg sendiri nyaris ditolak oleh produser karena penampilannya yang kurang meyakinkan untuk memerankan karakter ini.

Meskipun demikian, Whoopi berhasil membuktikan kemampuan aktingnya yang hidup dan mampu menjiwai perannya sebagai suster, walaupun menyamar, dengan sangat baik.

2. Daniel Craig - James Bond 007

2 Custom 5ac05

Daniel Craig selama ini dianggap sebagai Bond yang paling maskulin, charming, sekaligus ganas. Gak heran, ia menjadi pemeran James Bond yang membunuh paling banyak lawan, yakni 277 orang!

Nah, usut punya usut, beberapa tahun sebelum sekuel Casino Royale (2005) dibuat, Daniel Craig nyaris menjadi mutan dalam franchise X-Men. Sayangnya ia memilih untuk nggak mengambil peran tersebut, hingga kemudian digantikan oleh Hugh Jackman.

Andaikan Daniel Craig menerima tawaran untuk bermain di X-Men, ia nggak bakal mungkin merasakan kerennya jadi Bond dengan segudang senjata mutakhir dikelilingi para wanita cantik.

3. Dakota Johnson - Fifty Shades of Grey

3 Custom B10b6

Hayo, siapa yang sudah pernah menonton film ini? Biarpun dilarang tayang di Indonesia karena nggak lulus sensor, namun karakter-karakternya tetap dikenal di seantero Nusantara, loh! Salah satunya adalah Anastasia Steele.

Wanita cantik nan seksi yang diperankan Dakota Johnson ini sukses membius para penonton dengan aksinya yang erotis dan menggoda. Namun di balik itu semua, ternyata Dakota nyaris nggak mendapatkan peran ini.

Mulai dari pertentangan dari keluarga hingga konflik batin, akhirnya Dakota Johnson memutuskan untuk tancap gas dengan perannya yang menantang ini. Profesional banget!

4. Robert Pattinson - Twilight Saga

4 Custom 6d43e

Bagi para generasi milenials, kamu pasti familiar dengan tokoh yang satu ini, secara khusus bagi penggemar berat Twilight Saga.

Robert Pattinson yang memerankan Edward Cullen, dianggap sebagai tokoh yang paling pas dan seksi untuk memerankan vampir tampan tersebut. Namun, pandangan berbeda diungkap oleh penulis Twilight sendiri, Stephenie Meyer.

Ia malah menganggap aktor Henry Cavill lah yang paling pas dan nyaris mendekati karakter Edward. Meskipun begitu, ia akhirnya menerima keputusan produser film yang memilih Robert sebagai pemerannya.

5. Chris Hemsworth - Avengers

5 Custom F141f

Siapa yang nggak tahu Chris Hemsworth? Buat kamu para fans garis keras Avengers pastinya tahu sosok yang memerankan Thor ini.

Nah, tahukah kamu bahwa Chris nyaris aja gagal mendapatkan peran sebagai Dewa Petir ini? Hal ini disebabkan gara-gara video yang merekam dirinya audisi bermasalah.

Selama berbulan-bulan, Chris pun merasa frustrasi, kenapa pihak Marvel nggak menelponnya kembali? Apakah ia gagal? Nah untungnya, rekaman tersebut berhasil diperbaiki, dan Marvel melihat Chris mampu membawakan peran Thor dengan jauh lebih baik.

6. Leonardo DiCaprio - Titanic

6 Custom 25d25

Siapa sih yang nggak kenal dengan aktor tampan ini? Meskipun sudah bermain film di usia remaja, namun kariernya langsung menanjak saat berperan sebagai Jack Dawson dalam film romantis terbaik sepanjang masa, Titanic (1997).

Namun tahukah kamu bahwa sebenarnya, DiCaprio nyaris nggak mendapatkan peran ikonik tersebut? Hal itu terjadi karena ia bersaing dengan beberapa aktor ternama, salah satunya adalah Matthew McConaughey.

Beruntungnya, sang sutradara James Cameron melihat karakter Jack lebih cocok dimainkan oleh pemuda berperawakan segar seperti DiCaprio kala itu. Jadilah ia sang tokoh ikonik yang membuat hati Rose tersipu hingga akhir hayatnya.

7. Kate Winslet - Titanic

7 Custom 65a8c

Nah, berdasar penelusuran Jaka, ternyata Kate Winslet pun juga nyaris nggak mendapatkan peran sebagai Rose dalam film Titanic! Waduh, kok bisa ya?

Usut punya usut, ternyata Kate Winslet bersaing ketat dengan aktris senior lainnya, Gwyneth Paltrow. Bahkan, persaingan ini sempat membuat terjadinya rivalitas antar kedua aktris ini, geng!

Namun pada akhirnya, karena James Cameron melihat Kate Winslet punya aura kecantikan yang lebih anggun dan prestise, Kate Winslet lah yang berhak memerankan Rose. Inilah asal muasal terciptanya duo sejoli Jack-Rose.

Akhir Kata

Itulah tadi deretan aktor yang nyaris gagal mendapatkan karakter ikonik mereka. Gimana menurutmu, geng?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Page Fb8d8

7 Film Ini Tidak Boleh Diremake Hollywood, Auto Ancur!

Page 3489c

7 Film yang Naskahnya Bocor ke Publik, Nyaris Gak Tayang di Bioskop?

Page Cbfcc

7 Film Populer yang Nggak Perlu Dibuat Sekuelnya, Buang-Buang Uang!

1 4naa663odeju9u7m2f63a 1e7cb

7 Film Batman Terbaik yang Pernah Diproduksi, Mana Favoritmu?

Page 63ff4

7 Film Ini Dicintai Kritikus Tapi Dibenci Penonton, Kok Bisa?

Goblinost Custom 97734

7 Drama Korea dengan Plot Twist Terbaik, Endingnya Bikin Shock!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal