J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Fakta WhatsApp yang Mungkin Belum Kamu Ketahui, No. 4 AMAZING!

5 Fakta WhatsApp yang Mungkin Belum Kamu Ketahui, No. 4 AMAZING!

Senin, 28 Mei 2018, 14:00 WIB
Siapa yang tidak tahu dengan aplikasi WhatsApp? Hampir semua orang di belahan dunia dapat dipastikan menggunakan aplikasi pengirim pesan tersebut.

Siapa yang tidak tahu dengan aplikasi WhatsApp? Hampir semua orang di belahan dunia dapat dipastikan menggunakan aplikasi pengirim pesan tersebut. Karena praktis dan mudah dalam penggunaannya hampir setiap waktu juga, kapanpun, di manapun, apapun dan siapa pun, orang-orang selalu berhubungan melalui WhatsApp.

Meski mungkin kamu mengaku pernah menggunakan seluruh fitur WhatsApp, bisa saja ada beberapa hal yang tidak kamu ketahui. Kali ini Jaka telah menyusun 5 Fakta WhatsApp yang Mungkin Belum Kamu Ketahui. Berikut ulasannya.

BACA JUGA
  • 5 Virus/Malware Berbahaya yang Disebarkan Lewat WhatsApp
  • Cara Menyadap WhatsApp Pacar Dari Jarak Jauh Tanpa Ketahuan
  • Cara Mengetahui Siapa Yang Melihat Profil Whatsapp Kita

5 Fakta Tentang WhatsApp Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

1. Tim yang menangani WhatsApp untuk Android hanya berjumlah lima orang

Tweet Jan Koum 6d703
Sumber foto: Twitter/jankoum

Apa yang kamu bayangkan dalam pengembangan sebuah aplikasi? Mungkin sebuah kantor penuh karyawan yang berhadapan langsung dengan komputer. Begitu juga dengan WhatsApp, pasti sebagai aplikasi yang sangat besar di dunia, ekspetasi sebagian orang terhadap pengembangan aplikasinya melalui banyak ahli dan proses yang rumit.

Tapi faktanya aplikasi WhatsApp untuk platform Android hanya ditangani oleh segelintir orang saja. Hal ini diketahui setelah co-founder dan CEO WhatsApp Jan Koum mengungkapkannya melalui Twitter, ia mengatakan bahwa WhatsApp versi Android hanya ditangani oleh sebuah tim yang berjumlah empat orang dengan di bantu oleh co-founder lainnya, Brian Acton.

2. Pendiri perusahaan WhatsApp pernah ditolak saat interview kerja dengan Facebook dan Twitter

Brian Acton Tweet C6023
Sumber foto: Twitter/brianacton

Pendiri dan penemu dari aplikasi WhatsApp adalah dua orang alumni karyawan Yahoo, Jan Koum dan Brian Acton. Khusus bagi Brian, ia memiliki kisah yang cukup menarik soal pengalaman saat ia melamar bekerja di Facebook dan Twitter.

Saat belum membuat WhatsApp, Brian Acton memutuskan melamar pekerjaan di Facebook dan Twitter, sayangnya ia ditolak keduanya, yang akhirnya menjadi sebuah kesalahan besar untuk Facebook. Setelah WhatsApp dibuat, kali ini justru Facebook yang mendatangi Brian dan membeli WhatsApp seharga $19 miliar atau sekitar Rp222,7 triliun.

3. Kalian bisa menggunakan WhatsApp untuk mengkompres gambar dan video

Kompres Gambar Dengan Whatsapp 762a5
Sumber foto: Megabyte

Tentunya untuk melakukan kompresi pada sebuah file berupa gambar atau video biasanya kita akan menggunakan software pengolah grafis. Tapi tahukah kalian, jika kalian butuh kompresi yang cepat, kalian bisa menggunakan aplikasi WhatsApp.

Caranya dengan mengirim gambar atau video yang ingin dikompresi kepada teman atau diri sendiri melalui WhatsApp. Setelah itu ambil file yang tadi di kirimkan pada folder WhatsApp Media untuk Android atau Camera Roll di iOS. Dan begitulah dengan mudah file gambar atau video terkompresi, tapi dengan catatan kualitasnya akan menurun.

4. Satu karyawan bertanggung jawab atas 14 juta pengguna aktif

Karyawan Whatsapp 0686a
Sumber foto: ShutterStock

Tercatat kini WhatsApp menjadi perusahaan yang besar dan telah mempekerjakan sekitar 50 orang. Karyawan tersebut memiliki porsi pekerjaannya masing-masing, tapi yang paling banyak mengambil alih adalah para engineer yang berjumlah 32 orang.

32 orang engineer ini ternyata memiliki pekerjaan yang cukup berat dan mengejutkan. Bagaimana tidak setiap satu di antara mereka bertanggung jawab atas 14 juta pengguna aktif. Terlebih WhatsApp sendiri tiap tahunnya memiliki pengguna yang terus meningkat.

5. Tidak ada iklan, tidak ada permainan dan gimmick adalah motto WhatsApp

Brian Acton Dan Jan Koum Ba11a
Sumber foto: Insights Success

Meski pertama kali WhatsApp ada dalam pasaran, mereka masih bertumbuh dan menggunakan fitur donatur untuk bisa memakai keseluruhan fitur WhatsApp. Tapi kini WhatsApp telah benar-benar gratis dan bebas dipakai siapa saja.

Ini tentunya berkat para pendirinya yang memiliki konsistensi mewujudkan aplikasi perpesanan yang murni. Bahkan Jan Koum menyimpan catatan dari Brian yang ditempel di mejanya yang bertuliskan, "tidak ada iklan! tidak ada permainan! tidak ada gimmicks!"

Akhir Kata

Itulah 5 Fakta WhatsApp yang Mungkin Belum Kamu Ketahui. Jadi apakah kalian terkejut? Ternyata di balik kejayaannya, WhatsApp memiliki fakta yang tak terduga.

ARTIKEL TERKAIT
Video Tik Tok Kocak Df18b

10 Video Tik Tok KOCAK biar Ngabuburit Gak Ngebosenin

Meme Twitter Awal Puasa Bbbc4

10 Meme Twitter Kocak Awal Puasa yang Bikin Ngakak Sampe Sahur

Konsol Game Portable Jadul B13f8

Sebelum PS Vita, Ini 7 Konsol Game Portable Generasi 90-an

Hp Keren Di Video Klip Jadul 2e5f7

6 HP Keren Pada Masanya yang Muncul di Video Klip Jadul

Akun Instagram Berbahaya Saat Puasa Dda85

Awas Batal! Ini 10 Akun Instagram yang Berbahaya Saat Puasa

APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Whatsapp Icon
WhatsApp Messenger 2.20.64
Apps WhatsApp Inc.
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
20130131112039_546
LINE Komputer 4.8.3.1128
Apps Naver
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal