J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Easter Eggs Cyberpunk 2077 yang Wajib Diketahui | Drama TV Masuk?

Kamis, 18 Feb 2021, 21:00 WIB
Easter Eggs Cyberpunk 2077 wajib kamu ketahui bagi yang suka menjelajah ke berbagai sudut tempat di game terbaru ini. Simak selengkapnya di sini!

Lewat dua bulan setelah rilisnya, Cyberpunk 2077 bikin kesan yang terbilang cukup mengecewakan setelah penantian selama tujuh tahun lamanya!

Terlepas dari kekuatan cerita dan permainan senjata di game ini, Cyberpunk 2077 secara keseluruhan disebut sebagai kekecewaan yang besar.

Mengingat banyaknya hype dan janji yang dilontarkan selama tujuh tahun, Cyberpunk 2077 tidak bisa memenuhi ekspektasi yang diharapkan banyak orang.

Namun, ada sejumlah Easter Egg (lelucon atau pesan tersembunyi) menarik di dalam game Cyberpunk 2077 ini. Penasaran apa saja? Berikut ini Jaka sudah merangkumnya untukmu.

1. Kaver Majalah The Witcher

Cyberpunk 2077 Size B053c

Sebelum Cyberpunk 2077 hadir, pengembang game asal Polandia bernama CD Projekt Red terkenal dengan waralaba The Witcher, yang telah mencapai popularitas luar biasa di seluruh dunia.

Setelah memulai proyek dari yang kecil kemudian berkembang ke level baru dengan Assassins of Kings, Wild Hunt menjadi proyek yang membuat CD Projekt Red melonjak ke puncak pengembangan video game.

Selain itu, tim pengembang juga menempatkan referensi Cyberpunk ke dalam The Witcher 3 lima tahun sebelum teknologi RPG futuristik hadir.

Dalam game Cyberpunk 2077 ini kamu akan menemukan sampul majalah yang menampilkan The Witcher 3: Wild Hunt di laci kantor Corpo milik V dalam awal permainan.

2. Kubah 101 Fallout

Cyberpunk 2077 Gameplay 1b6bc

Waralaba Fallout sejak lama sudah menjadi RPG ikonik. Serial ini sempat mengalami masa-masa sulit di bawah Bethesda, tetapi masih memiliki basis penggemar yang kuat hingga hari ini.

Serial ini menawarkan versi unik masa depan di mana Perang Dingin tidak pernah berakhir dan energi nuklir menjadi sumber tenaga utama bagi seluruh umat manusia.

Perbedaan historis serupa terjadi di dunia Cyberpunk 2077 pada awal tahun 2020-an dengan munculnya perusahaan dan serangan Johnny Silverhand di Menara Arasaka.

Seringkali di Fallout, akan diawali dalam kubah besi, tempat perlindungan nuklir yang dirancang untuk melindungi umat manusia dari kiamat nuklir (nuclear apocalypse).

Karena itu, CD Projekt Red menambahkan Easter Egg ini ke dalam game Cyberpunk. Mengacu pada Fallout dan debut 3D-nya, pintu melingkar ini dapat ditemukan di sisi barat daya Badlands.

3. Serial Drama The Office

Cyberpunk 2077 Steam 6ff49

Siapa yang tidak mengenal serial drama Netflix favorit, The Office? Ternyata referensi drama ini dijadikan Easter Egg dalam Cyberpunk 2077.

Easter Egg satu ini pertama kali ditemukan oleh pengguna Reddit u/Racketygecko, di awal permainan.

Dalam misi "Big In Japan", V pergi ke dermaga untuk mengambil paket tertentu. Ternyata paket ini berisi manusia dan kamu harus membuatnya tetap hidup dan membawanya ke si pemberi misi.

Selama misi penyelamatan dokter Jepang yang melarikan diri dari geng Night City ini akan memicu cerita antara Dennis dan Hidetoshi.

Dalam percakapan di antara keduanya akan tampak mirip dengan dialog konflik di acara TV asal Amerika Serikat itu!

4. War Rig dari Mad Max: Fury Road

Cyberpunk 2077 Release Date 67d4d

Dalam Cyberpunk 2077, kamu dapat menemui beberapa elemen Mad Max: Fury Road masuk ke dalam permainannya, terutama di Badlands. Terletak di luar Night City, kamu harus melewati gurun tandus.

Dalam easter egg ini, aksi klasik George Miller dapat ditemukan dalam war rig besar di Technica Industrial Area.

Easter egg tersebut terletak di selatan kota, kamu dapat menemukan war rig terparkir di samping beberapa mayat dengan sebuah pesan.

5. Tangki Bayi Death Stranding

Cyberpunk 2077 System Requirements Bb02e

Sebagai salah satu pengembang yang diakui secara luas di industri game, Hideo Kojima secara konsisten menjual game atas namanya sendiri.

Setelah putus hubungan dengan Konami, Kojima memutuskan membangun perusahaannya sendiri dengan proyek baru yakni Death Stranding.

Sejak pertama kali diumumkan, Death Stranding menonjol dengan alur permainannya yang unik dalam misi mengirimkan paket dan membangun jembatan.

CD Projekt Red tampaknya adalah penggemar proyek baru Hideo Kojima itu, karena tangki bayi Death Stranding dapat ditemukan di misi pencarian River. Cari di ruang belakang lab dan kamu akan menemukannya dalam misi: "The Hunt".

Akhir Kata

Itu dia lima easter eggs yang disematkan di dalam video game Cyberpunk 2077 yang bisa kalian telusuri.

Easter egg ini menjadi hadiah khusus untuk para pemain yang suka menjelajah ke berbagai sudut tempat di dalam game yang telah dibuat.

Pihak developer mengerti bahwa penghargaan berbeda dibutuhkan kepada para pemain yang menghabiskan waktu lebih banyak menjelajahi game tersebut.

Easter egg menjadi salah satu cara yang efektif untuk memberikan penghargaan kepada pemain yang gemar menjelajah.

Baca juga artikel seputar Games atau artikel menarik lainnya dari Ilham Fariq Maulana.

ARTIKEL TERKAIT
Game Attack On Titan Banner 49b0c
7 Game Attack on Titan Terbaik dan Paling Seru, Penuh Adrenalin!
Cara Cheat Among Us Jadi Impostor Terus Terbaru 2020 Main Makin Seru A4ce2
Cara Cheat Among Us Jadi Impostor Terus Terbaru 2020, Main Makin Seru!
Game Online Perempuan Banner C9d68
10 Game Online Perempuan Terbaik di PC dan Android, Super Imut!
Game Yang Kontroversial Di Indonesia Banner 91ef2
5 Game yang Pernah Jadi Kontroversi di Indonesia, Ada yang Menghina Indonesia!
Kesalahan Di Game Yang Tak Terlupakan Banner Fb474
5 Kesalahan di Game yang Tak Terlupakan, Ada yang Menghina Agama!
Cara Main Lol Wild Rift Banner 1993c
Cara Main LoL Wild Rift, League of Legends Akhirnya Ada di Mobile!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal