Cara Refund Deposit Indihome, Cepat dan Gampang Banget!

Default

Kamu ingin memasang WiFi di rumah dan memilih IndiHome sebagai providernya?

IndiHome yang merupakan layanan internet dari Telkom ini memang sangat populer bagi perusahaan atau rumah yang ingin menggunakan jaringan Wi-Fi.

Tapi memang belum semua daerah yang bisa menggunakannya karena harus terkoneksi dengan kabel optik terlebih dahulu.

Pada artikel ini Jaka akan memberikan penjelasan apa itu deposit IndiHome dan bagaimana caranya melakukan refund deposit IndiHome ketika pemasangan gak juga dilakukan oleh pihak IndiHome.

Apa yang dimaksud dengan deposit IndiHome?

Cara Refund Deposit Indihome 1f340

Deposit IndiHome adalah sistem penyimpanan uang sejumlah harga abinemen paket 1 bulan, yang nantinya akan digunakan untuk pembayaran jika terjadi penunggakan pembayaran IndiHome.

Deposit diberlakukan sebagai jaminan bahwa pelanggan serius untuk berlangganan IndiHome.

Sementara untuk membayar IndiHome deposit, caranya bisa dilakukan secara transfer FINPAY, Virtual Account, dan Credit Card.

Tempatnya bisa transfer di semua bank, Alfamart, Pos, dan juga Pegadaian.

Waktu yang diberikan untuk proses pembayaran deposit yakni diberikan 3x24 jam. Jika kamu telat membayarnya maka link bayar akan expired dan order pemasangan kamu akan di-cancel.

Jika IndiHome gak terpasang atau lamanya proses pemasangan dari kamu melakukan pembayaran deposit dalam jangka waktu 14 hari, maka uang deposit yang sudah kamu bayarkan bisa direfund.

Cara Refund Deposit IndiHome

Cara Refund Indihome 75784

Ketika dalam 14 hari setelah melakukan pembayaran deposit, jaringan IndiHome kamu belum terpasang, kamu bisa melakukan proses refund deposit, geng.

Biasanya pemasangan IndiHome lama dilakukan atau gak bisa dilakukan karena daerah rumah kamu belum ada jaringan optik sehingga jaringan IndiHome pun gak bisa dilakukan.

Myindihome Bff3a
MyIndiHome 3.01.010
Apps Utilities
DOWNLOAD

Kamu bisa melakukan refund ini melalui aplikasi MyIndiHome atau dengan mengunjungi website resminya. langkah-langkahnya pun sama, hanya saja medianyanya yang berbeda.

  1. Buka aplikasi MyIndiHome.
  2. Jika melakukan pendaftaran melalui aplikasi myIndiHome, kamu akan menerima notifikasi bahwa layanan IndiHome belum dapat terpasang.
  3. Nanti akan dikirimkan link berisi Form Pengembalian Dana melalui e-mail dan SMS, serta permintaan untuk memasukan nomor rekening bank yang aktif.
  4. Login dengan aplikasi MyIndiHome, lalu cek notifikasi.
  5. Isi form yang masuk sesuai biodatamu.
Cara Refund Indihome Di Aplikasi C69f1
Cara Refund Dana Indihome 0d63e
Cara Refund Indihome Aplikasi 7dca8

Setelah menyelesaikan seluruh proses tersebut, dana jaminan pembayaran akan dikirimkan kembali ke rekening pelanggan secara otomatis dalam jangka waktu selambat-lambatnya 14 (empat belas) hari kerja.

Jadi pastikan kamu memasukkan nomor rekening dengan benar ya!

Syarat Pasang IndiHome

Pasang Indihome Cf512

Untuk kamu yang berencana memasang, atau ingin melakukan pengajuan pemasangan ulang setelah gagal, pertama-tama, ketahui dan siapkan syarat untuk pasang Indihome. Setelah itu, baru kamu bisa langsung mengajukan pendaftaran.

Persyaratan untuk mendaftarnya pun tergolong sangat mudah sekali. Yuk simak dulu apa saja persyaratannya agar pemasangan IndiHome kamu gak lama dan gagal lagi.

  • Syarat untuk pasang Indihome yang pertama adalah fotokopi KTP/E-KTP.

  • Memiliki alamat email, kemudian lampirkan di dalam persyaratan.

  • Foto rumah yang akan kamu pasang layanan Wifi.

  • Lampirkan informasi nomor HP yang masih aktif.

  • Melampirkan foto selfie sambil memegang KTP asli.

  • Menulis alamat lengkap lalu sharelokasi untuk memudahkan survei lokasi.

  • Pilih paket yang akan dipasang.

Sebagai informasi, sebelum berencana pasang Indihome, persyaratan di atas wajib disiapkan karena bersifat mutlak. Silahkan siapkan semua persyaratan. Karena, jika persyaratan gak lengkap, pengajuan pemasangan akan ditolak dan kamu akan diminta untuk melengkapinya terlebih dahulu.

Hal-Hal Penting yang Perlu Diperhatikan Saat Pasang IndiHome

Pasang Indihome Ada Deposit Aa20e

Setelah kamu menyiapkan persyaratan untuk memasang IndiHome, ada beberapa hal juga yang perlu kamu perhatikan, mulai dari ketersediaan jaringan, layanan yang dipilih, biaya dan cara pembayarannya.

1. Ketersediaan Jaringan

Hal utama yang sangat penting kamu pahami adalah mengenai ketersediaan jaringan. Kawasan perkotaan umumnya sudah ter-cover oleh infrastruktur IndiHome, tetapi gak berarti selalu dapat melayani permintaan pasang baru. Lho, kok bisa?

Tiap kawasan memiliki jatah distribusi masing-masing yang dibagi melalui ODP (Optical Distribution Point). Biasanya, satu ODP berisi 8 atau 16 pelanggan. Dengan begitu, jika satu ODP tersebut sudah terisi semua, maka harus dibangun ODP baru lagi untuk mengakomodasi kebutuhan pasang baru lainnya.

Karena itu, boleh jadi kamu yang tinggal di kawasan perkotaan padat harus mengantre dibandingkan calon pelanggan lain yang berada di kawasan yang lebih jauh.

2. Pahami Layanan yang Dipilih

IndiHome punya banyak paket yang ditawarkan. Produk standarnya berupa layanan 3P yang terdiri dari internet, telepon, dan IPTV. Namun jika kamu hanya membutuhkan 2P saja (internet dan telepon atau internet dan IPTV), ada juga paket yang bisa kamu pilih.

Semua informasi paling baru bisa kamu dapatkan di situs resmi IndiHome. Adapun pilihan bandwith paling kecil yang ditawarkan untuk IndiHome Fiber adalah 10Mb. Yang terbaru, IndiHome mengeluarkan paket Prestige dengan bandwith mencapai 300Mb.

Agar gak merasa kesal di kemudian hari, kamu juga bisa menanyakan perihal FUP (Fair Usage Policy). Setiap paket mempunyai FUP yang berbeda dan berpengaruh terhadap kecepatannya. Namun tenang saja, kuota tersebut akan secara otomatis kembali reset setiap awal bulan.

3. Harga Paket Layanan dan Biaya Pasang IndiHome

Selain biaya berlangganan setiap bulan (sudah termasuk dengan sewa Set Top Box/STB dan Optical Network Terminal/ONT), kamu juga perlu membayar biaya pemasangan. Adapun nominal biaya instalasi dibedakan antara area Jabodetabek dan daerah lainnya di seluruh Indonesia.

Biaya instalasi itu juga terbatas untuk jangkauan drop core maksimal sekitar 150 meter, ya. Jika ternyata jarak dari lokasimu ke ODP melebihi batas standar, tentu ada biaya tambahan yang dikenakan.

Mengenai berapa pastinya biaya yang harus dibayarkan, kamu dapat mengonfirmasinya kepada petugas Plasa Telkom atau call center saat melakukan pengajuan pemasangan.

4. Cara Pembayaran

Ada banyak pilihan metode yang dapat kamu pilih untuk melakukan pembayaran tagihan IndiHome. Kalau tak mau repot-repot datang ke Plasa Telkom, masih ada sederet alternatif lainnya. Cara paling praktis adalah dengan melalui e-banking.

Kamu cukup memilih menu Pembayaran dan pilih layanan Telkom/Speedy. Masukkan nomor IndiHome (bisa menggunakan telepon rumah atau nomor internet) dan secara otomatis sistem akan menunjukkan jumlah tagihan yang harus kamu bayar. Selama gak ada tunggakan atau keterlambatan, nilai abonemennya akan selalu flat, kok.

Kamu juga bisa melakukan pembayaran secara offline, dengan datang ke loket pembayaran Telkom atau beberapa PPOB dan merchant lain seperti kantor pos, ATM, dan lain-lain.

Akhir Kata

Itu dia daftar obat terlarang yang ada di film dan mungkin namanya baru kamu dengar, geng.

Obat-obatan ini memang hanya ada di film Sci-Fi, tapi gimana jadinya ya kalau obat terlarang ini benar-benar ada di dunia nyata? Share pendapat kamu di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar [IndiHome]https://jalantikus.com/search/indihome/?q=indihome?utm_source=Footer&utm_medium=Link&utm_campaign=BacaJugaJT) atau artikel menarik lainnya dari Ersa Syabilla Hasanah.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Restart Wifi Indihome 3d153
3 Cara Restart WiFi IndiHome Mudah dan Cepat | Gak Perlu Teknisi!
Indihome Gangguan 4223e
Cara Ampuh Mengatasi IndiHome Gangguan (Penyebab + Cara Lapornya)
Cara Cek Kuota Indihome 75f74
Cara Cek Kuota / FUP IndiHome Mudah Melalui Website, Awas Jangan Sampai Kelewat!
Untitled 1 Ca095
Cara Membatasi Pengguna WiFi IndiHome | Biar Gak Seenaknya Dipakai!
Cats3 6c58b
Cara Mengganti Password WiFi IndiHome Lewat HP & Komputer, Langsung Beres!
Untitled 2 0714d
Cara Tahu Siapa Aja yang Pakai WiFi IndiHome, Bisa Tangkap Penyusup!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal