J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Cara Login WhatsApp Tanpa Kode Verifikasi, Apakah Masih Works di 2019?

              Cara Login WhatsApp Tanpa Kode Verifikasi, Apakah Masih Works di 2019?

              10
              Kamis, 29 Agt 2019, 18:30 WIB
              Nomor lama sudah hilang atau tidak aktif tapi mau login WA? Nah, ternyata ada beberapa cara masuk ke WhatsApp tanpa kode verifikasi lewat SMS dan telepon.

              WhatsApp sebagai salah satu aplikasi chatting populer memang memberikan banyak kemudahan lewat berbagai fitur menarik yang dimilikinya.

              Sayangnya ada satu persyaratan yang mungkin dikeluhkan oleh sebagain pengguna, yakni fitur verifikasi yang mengharuskan untuk masuk akun WA harus menggunakan nomor telepon.

              Nah, pada akhirnya banyak ornag pun yang mencari cara login WhatsApp tanpa kode verifikasi loh. Namun apakah metode ini masih benar-benar works di tahun 2019, geng? Berikut ulasannya!

              Kumpulan Cara Login WhatsApp Tanpa Kode Verifikasi SMS & Telepon

              Nggak sedikit orang yang mungkin merasa "risih" saat menggunakan WhatsApp untuk sekadar chatting dan membagikan nomor HP mereka, yang bagi sebagian orang merupakan hal yang privat.

              Mungkin yang mereka harapkan dari WhatsApp adalah berbagi akun hanya dengan menggunakan username atau seperti PIN BBM saja, geng.

              Terlebih nomor telepon yang mudah tersebar di publik ini sangat rentan untuk jadi incaran kasus penipuan, mulai dari SMS, telepon, hingga bertukar pesan.

              Login Whatsapp C8d46
              Sumber foto: lifehacker.com

              Jaka pun sebelumnya pernah mengulas tips bagaimana cara masuk akun WhatsApp tanpa kode verifikasi langsung di perangkat smartphone, khususnya Android.

              Memang ada beberapa metode yang bisa dicoba dan juga diulas oleh situs-situs lainnya. Namun apakah cara-cara tersebut masih berlaku di 2019?

              Makanya simak dulu ulasan selengkapnya di bawah ini. Jangan sampai ketipu sama langkah-langkah "bodong" di situs lain ya, geng!

              1. Cara Mendaftar Akun WhatsApp Tanpa Nomor HP

              Pertama yang bisa kamu lakukan adalah cara daftar akun WhatsApp tanpa nomor HP. Bukan benar-benar tanpa nomor loh, melainkan menggunakan virtual number berbekal aplikasi seperti TextNow.

              Untuk melakukannya login WhatsApp dengan nomor palsu, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut.

              • Langkah 1: Download dan install terlebih dulu aplikasi TextNow melalui tautan yang sudah Jaka sediakan di bawah ini.
              Textnow Free Us Phone Number 1ba36
              TextNow - Free US Phone Number 6.12.1.1
              Apps
              DOWNLOAD
              • Langkah 2: Buka aplikasi TextNow dan pertama kali lakukan pendaftaran akun. Di sini kamu bisa mendaftar menggunakan akun Gmail dengan ketuk Continue with Google.
              Cara Daftar Akun Wa Tanpa Nomor Hp 01 72266
              • Langkah 3: Lalu kamu tinggal pilih kode area yang hendak digunakan. Di sini kamu wajib menggunakan kode area Amerika Serikat (US) yang bisa kamu lihat di sini.
              Cara Daftar Akun Wa Tanpa Nomor Hp 02 35859
              • Langkah 4: Terakhir kamu tinggal pilih nomor yang hendak kamu pakai. Otomatis nomor telepon virtual itu akan menjadi milikmu dan bisa dipakai untuk telepon dan SMS.
              Cara Daftar Akun Wa Tanpa Nomor Hp 03 E36a8
              • Langkah 5: Sekarang kamu beralih ke aplikasi WhatsApp yang baru di-install kemudian lakukan pendaftaran akun dengan ketuk Agree and Continue dan isi dengan virtual number yang kamu dapatkan tadi.
              Cara Daftar Akun Wa Tanpa Nomor Hp 04 2bd7e
              • Langkah 6: Sayangnya kamu tidak bisa mendapatkan verifikasi dengan berbagai alasan, misal nomor di-banned WhatsApp dan nomor tidak valid untuk digunakan di Amerika Serikat.
              Cara Daftar Akun Wa Tanpa Nomor Hp 05 0040e

              DISCLAIMER:
              Jaka sudah menggunakan berbagai aplikasi virtual number lainnya, seperti Hush, Burner, Spoof Text, dan textPlus namun hasil yang didapatkan sama saja, geng.

              Dari metode yang sudah Jaka coba di atas hasilnya ternyata WhatsApp melakukan blokir pada nomor-nomor mencurigakan, khususnya yang berasal dari Amerika Serikat.

              Celah keamanan ini sendiri tampaknya sudah ditutup orang aplikasi chatting dari Facebook ini dengan mencegah kamu agar tidak login dengan menggunakan tombol palsu loh.

              2. Cara Login WhatsApp dengan Nomor Lama yang Sudah Hilang atau Tidak Aktif

              Kemudian, banyak juga di antara kamu yang bertanya-tanya, "Apakah bisa login WhatsApp dengan nomor lama yang sudah hilang atau tidak aktif?".

              Jawabannya, TIDAK BISA dan kamu masih tidak bisa mengakalinya dengan menggunakan nomor WA palsu yang Jaka ulas pada poin sebelumnya, geng.

              Cara Login Whatsapp Dengan Nomor Lama 6801c
              Sumber foto: goodyfeed.com

              Salah satu langkah termudah untuk bisa login kembali ke akun WhatsApp kamu adalah mendatangi service center dari masing-masing provider, misal GraPARI Telkomsel, XL Center, atau Galeri Indosat.

              Di sini kamu bisa mengembalikan nomor kamu yang hilang dengan membuat sejumlah laporan ke customer service.

              Kalau nomor kamu tidak aktif, pastikan nomor telepon tersebut sudah teregistrasi masih dalam masa tenggang sebelum benar-benar dihapus oleh provider.

              Setelah nomormu aktif kembali, sekarang kamu bisa login ke WhatsApp dengan menggunakan akun yang sama, geng.

              3. Cara Masuk WhatsApp dan Verifikasi dengan Nomor Darurat

              Selanjutnya banyak situs juga yang menyarankan untuk menggunakan metode masuk WhatsApp dan melakukan verifikasi dengan nomor darurat.

              Pada situs-situs lain, dijelaskan kamu nggak perlu menggunakan aplikasi tambahan dan tinggal melakukan langkah-langkah seperti berikut.

              • Pertama cabut SIM card yang terpasang pada smartphone dan di sini kamu bisa melakukan pendaftaran WhatsApp dengan jaringan WiFi.
              • Masukkan nomor telepon kamu dan ikuti langkah hingga masuk ke laman verifikasi. Abaikan verifikasi dengan SMS hingga opsi Call Me muncul.
              • Di sini kamu bisa mendapatkan kode verifikasi ke nomor darurat dan akun WhatsApp kamu selesai dibuat.

              Apakah ini benar-benar bisa, geng? Jawabannya tentu TIDAK BISA!

              Cara Masuk Wa Nomor Darurat Beb7e

              Jaka sudah mencobanya sendiri dan saat layanan Call Me muncul maka akan muncul pesan pop-up "We couldn't call your number. Please check your number and try again in 1 hour".

              WhatsApp tidak benar-benar bisa mengirim kode verifikasi ke nomor darurat yang digunakan, artinya kamu harus tetap memiliki akses ke SMS dan telepon untuk mendapatkannya, geng.

              4. Cara Mendapatkan Kode Verifikasi WhatsApp Lewat Email

              Terakhir Jaka bakal mengulas cara mendapatkan kode verifikasi WhatsApp lewat email. Apakah cara ini works? Sayangnya, tetap TIDAK BISA!

              Cara Login Whatsapp Dengan Email F1c90
              Sumber foto: cnet.com

              Dilansir dari forum Quora, WhatsApp secara khusus tidak memberikan akses untuk mengirimkan kode verifikasi melalui layanan email seperti Google, Yahoo, dan sejenisnya.

              Alamat email, khususnya Google, masih bisa dipakai pada WhatsApp hanya sekadar untuk tempat cadangan chat yang bakal disimpan ke Google Drive.

              Pada laman Frequently Asked Questions (FAQ) WhatsApp pun menjelaskan kode verifikasi hanya bisa dikirimkan ke nomor telepon pengguna, baik melalui SMS maupun telepon.

              Hal ini jelas dilakukan untuk melakukan verifikasi apakah pengguna adalah pemilik nomor akun WhatsApp sebenarnya atau bukan, geng.

              Apa Fungsi Kode Verifikasi WhatsApp dan Persyaratan?

              Sama seperti pada aplikasi lainnya, kode verifikasi WhatsApp berfungsi untuk memastikan apakah pengakses akun merupakan pemilik asli dari nomor telepon terdaftar atau bukan.

              Kode verifikasi ini akan diminta saat kamu melakukan login baru setelah memasukkan nomor telepon pada langkah awal.

              Untuk mendapatkan 6 digit PIN verifikasi, WhatsApp hanya mendiakan dua buah opsi, yakni melalui SMS dan juga panggilan telepon, geng.

              Ada pun persyaratan lainnya untuk mendapatkan kode verifikasi WhatsApp saat melakukan pendaftaran akun adalah sebagai berikut.

              • Aplikasi WhatsApp yang terpasang pada perangkat merupakan versi terbaru yang terdapat pada layanan Google Play (Android) atau App Store (iOS).
              • Memasukkan nomor telepon sesuai dengan kode negara yang ditentukan, misal untuk nomor telepon Indonesia gunakan format +62 813 5553 8777.
              • Pastikan smartphone memiliki akses terhadap jaringan internet, maupun paket data atau WiFi, dan juga bisa mendapatkan telepon dan pesan SMS internasional.
              • Jangan menggunakan perangkat tidak didukung dan jailbreak khusus untuk iOS.

              Inilah Solusi Aman Login WhatsApp Tanpa Kode Verifikasi

              Kesulitan mendapatkan kode verifikasi tentu menjadi masalah krusial, karena dengan ini kamu nggak bisa masuk ke akun kamu, geng.

              Umumnya masalah ini ditemui ketika nomor kamu sudah tidak aktif atau hilang karena HP dicuri. Makanya, di sini kamu bisa melakukan langkah pencegahan sebagai berikut.

              1. Selalu Backup Chat WhatsApp

              Cara Masuk Wa Tanpa Kode Verifikasi 88d81
              Sumber foto: metro.co.uk

              Dikarenakan WhatsApp biasanya berisi percakapan penting, nggak ada salahnya untuk melakukan backup chat secara rutin, baik harian maupun mingguan.

              Untuk mengaksesnya kamu tinggal pergi ke menu Settings > Chats > Chat backup. Untuk ulasan selengkapnya, baca saja: Cara Backup & Restore Chat WhatsApp via Google Drive.

              2. Simpan Nomor Telepon ke Akun Google

              Cara Masuk Whatsapp Tanpa Kode Verifikasi 95538
              Sumber foto: consumerreports.org

              Kontak WhatsApp yang ikutan hilang saat HP dicuri tentu bikin kesel deh! Makanya Jaka sarankan untuk selalu menyimpan nomor telepon ke akun Google pribadi.

              Jangan simpan pada ponsel atau SIM, karena provider pun tidak bisa mengembalikannya loh.

              Dengan menyimpan nomor telepon pada akun Google kamu pun bisa me-restore kontak WhatsApp kamu di perangkat lainnya, geng.

              3. Hubungi Layanan Dukungan WhatsApp

              Cara Melewati Verifikasi Whatsapp D0c71
              Sumber foto: gizbot.com

              Metode pertama di mana kamu menggunakan virtual number untuk login WhatsApp sebenarnya bisa saja untuk kamu gunakan kok.

              Jika terdapat pesan error seperti sebelumnya, sebenarnya kamu bisa langsung menghubungi support@whatsapp.com untuk memverifikasi kalau nomor ini benar kamu yang gunakan.

              Pasalnya biasanya virtual number yang diberikan kebanyakan gratis, di mana nomor tersebut merupakan hasil recycle dari nomor telepon yang pernah nonaktif sebelumnya, geng.

              Bonus: Kumpulan Cara Mengatasi WhatsApp Error dan Pending (Update 2019)

              Biarpun populer, punya segudang fitur, dan paling stabil tentu WhatsApp nggak lepas dari yang namanya masalah. Termasuk pesan yang terkadang error dan pending sehingga tidak terkirim.

              Untuk mengatasinya ada pula beberapa yang bisa kamu gunakan, di mana selengkapnya sudah pernah Jaka ulas pada artikel di bawah ini:

              Cara Mengatasi Whatsapp Pending Banner 0f1a7
              8 Cara Mudah Mengatasi WhatsApp Error, Pending & Pesan Tidak Terkirim | 100% Works
              Pernah mengalami aplikasi WA pending dan pesan tidak terkirim? Nah, Jaka punya solusi cara mengatasi WhatsApp pending dan error di HP Android (100% works).
              LIHAT ARTIKEL

              Video: Inilah Makna Tersembunyi Emoji WhatsApp yang Sering Disalahartikan

              Akhir Kata

              Itulah ulasan mengenai berbagai metode dan cara yang bisa kamu lakukan untuk login akun WhatsApp tanpa verifikasi di HP Android kamu, geng.

              Sudah terbukti kalau beberapa langkah di atas sebenarnya tidak bisa untuk dilakukan. Jadi jangan buang-buang waktu kamu ya!

              Namun, apakah kamu punya solusi lainnya? Jangan lupa share dan bagikan pendapatmu pada kolom komentar di bawah.

              Baca juga artikel seputar WhatsApp atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal