J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Cara Menambah Followers TikTok Paling Cepat dan Efektif, Viral!

5 Cara Menambah Followers TikTok Paling Cepat dan Efektif, Viral!

Rabu, 1 Jul 2020, 08:00 WIB
Pingin tahu tips dan trik penambah followers TikTok yang terbaik? Yuk simak beberapa cara menambah followers di TikTok paling cepat dan efektif berikut ini.

Tren social media memang selalu berubah-ubah. Jika sebelumnya Instagram sempat menjadi primadona, kini TikTok mulai menggeser posisinya.

Siapa sangka kalau TikTok berhasil menjadi salah satu aplikasi dengan jumalh pengunduh terbanyak tahun lalu.

Fokusnya pada video mampu menggeser trend di sosmed, yang tadinya jadi ajang unjuk prestige kini lebih mengedepankan bakat dalam hal gerakan dan kreatifitas konsep video.

Untuk kamu yang baru mulai main TikTok atau lagi struggle buat eksis di platform ini, Jaka bakalan bagiin cara menambah followers TikTok paling efektif.

5 Cara Menambah Followers TikTok Tercepat

Buat kamu yang baru main TikTok saat ini, dan pingin mencoba peruntungan dengan menambah jumlah followers, momennya memang lagi pas banget, geng.

Tren penggunaan TikTok saat ini masih bertambah. Pengguna baru masih bertangan, pun dengan pengguna aktif yang semakin betah berlama-lama di platform media sosial yang satu ini.

Maka dari itu, kamu wajib banget tahu gimana cara menambah followers TikTok kalau memang pingin nambah eksis dan siapa tahu bisa mendapatkan penghasilan lewat platform yang satu ini.

Gak usah lama-lama lagi deh, berikut ini beberap tips jitu yang bisa kamu manfaatkan sebagai penambah followers Tik Tok.

1. Selalu Posting Challenge Viral

Cara menambahkan followers Tik Tok yang pertama dari Jaka ini mungkin terdengar counter intuitive. Kenapa harus ikut-ikutan orang? Kan nggak kreatif jadinya.

Faktanya, dengan mengikuti challenge viral yang sedang terjadi di ranah sosial media, kemungkinan akun kamu akan lebih besar untuk mendapatkan impression secara cuma-cuma.

Orang-orang akan cenderung untuk menonton lebih dari satu video dari challenge yang sama, dan ketika kamu melakukan challenge ini otomatis video kamu akan masuk di list pencarian.

Jangan lupa untuk membubuhkan hashtag sesuai dengan yang seharusnya. Hashtag ini akan membantu video TikTok kamu untuk terindeks dengan lebih rapih dan lebih baik lagi.

Kombinasi hashtag dan challenge viral ini ampuh banget buat kamu yang ingin menambah followers secara cuma-cuma, terutama untuk akun baru.

2. Optimasi Profile dan Rutin Posting

Setelah dapat impression gratis dari hashtag dan challenge viral, langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah membuat profile akun kamu menjadi lebih rapih dan menarik.

Profile yang tertata rapih akan membuat orang lebih mudah untuk memfollow akun kamu. Pastikan kamu mengisi bio, nama, dan jangan lupa untuk menautkan akun sosial media lainnya terutama akun Instagram.

Selain memastikan akun kamu tertata dengan rapih, jangan lupa untuk selalu melakukan postinh minimal 1 hari sekali.

Tujuan utama dari orang-orang yang memfollow kamu adalah ingin melihat postingan kamu secara rutin, jangan sampai ekspektasi ini tidak kamu penuhi.

Setelah melihat video kamu, biasanya followers potensial akan beralih langsung ke profile lalu menolai apakah kamu worth it untuk difollow atau tidak.

Meskipun terdengar sepele, menata ulang profile ini merupakan cara menambah follower TikTom yang tergolong ampuh.

3. Sebarkan Juga di Media Sosial Lain

Platform sosial media lainnya lainnya seperti Instagram dan Facebook bisa jadi sumber penambah followers Tik Tok gratis untuk kamu.

Meskipun TikTok adalah target utama yang jumlah followers-nya ingin kamu tambah, bukan berarti media sosial lainnya tidak berguna sama sekali.

Kombinasi sosial media dalam menambahkan jumlah followers cross-platform ini tergolong cukup efektif. Faktanya, sebagian besar pengguna internet cenderung memanfaatkan lebih dari satu sosial media.

Jika profile Instagram, Facebook, Twitter, atau platform sosial media lain milik kamu memiliki jumlah followers yang banyak jangan lupa ajak mereka untuk follow akun TikTok kamu.

Bangun awareness di semua sosial media yang kamu miliki, ingatkan orang-orang kalau kamu sekarang aktif di TikTok, dan ajak mereka untuk memfollow akun TikTok kamu.

4. Kolaborasi dengan Pengguna Lain

Jika kamu jeli dalam memperhatikan trend sosial media saat ini, cara menambah followers di TikTok yang keempat ini sedang banyak dilakukan oleh para influencers dan YouTubers ternama.

Kolaborasi, menjadi salah satu cara yang paling efektif dalam menambah jumlah followers kamu karena secara tidak langsung menggabungkan jumlah followers dari dua akun yang berbeda.

Cara ini bukan cuma bisa dimanfaatkan oleh akun-akun besar saja, pemilik akun baru pun bisa memanfaatkan cara ini.

Cobalah untuk sering-sering mengadakan kolaborasi dengan akun-akun lainnya, terutama dengan yang jumlah followers-nya setara dengan kamu atau bahkan lebih tinggi.

Jika kamu kesulitan untuk mendpatkan partner untuk diajak kolaborasi, kamu bisa mencoba menghubungi akun influencer untuk diajak kolaborasi secara professional dan lihat mereka mengajukan syarat seperti apa.

5. Teknik Follow dan Unfollow

Masih belum puas dengan cara menambahkan followers di TikTok yang sebelumnya sudah Jaka jelaskan? Tenang, Jaka masih punya satu lagi cara untuk kamu praktekkan.

Cara yang terakhir ini tergolong cara tradisional yang sudah digunakan sejak lama, tetapi hasilnya masih lumayan bagus hingga saat ini.

Cara memfollow orang, tunggu beberapa saat, kemudian unfollow lagi masih bisa kamu manfaatkan dengan baik saat ini.

Follow dan unfollow ini masih menjadi cara favorit untuk akun baru dalam meningkatkan jumlah followers mereka, dan kamu pun nggak ada salahnya untuk mencoba.

Agar bisa lebih efektif lagi, sebelumnya kamu bisa melakukan research terhadap akun yang akan difollow apakah minatnya sama dengan video yang kamu posting atau tidak.

Akhir Kata

Itu dia beberapa cara menambah followers di TikTok yang bisa kamu praktekka saat ini, suaaya bisa lebih eksis lagi di jejaring media sosial baru ini.

Dengan perkembangannya yang pesat seperti ini, tidak heran kalau kedepannya TikTok bisa menjadi sumber penghasilan bagi banyak orang.

Semoga informsi yang Jaka bagikan ini bermanfaat untuk kamu semuanya, dan sampai jumpa lagi di artikel-artikel selanjutnya.

Baca juga artikel seputar TikTok atau artikel menarik lainnya dari Restu Wibowo.

ARTIKEL TERKAIT

10 Aplikasi Slow Motion Android Terbaik 2020, Bikin Video TikTok Keren!

20+ Lagu TikTok Terbaru yang Viral di 2020, Bukan Aplikasi Alay Lagi!

5 Alasan Kenapa TikTok Tetap Populer di 2020, Sudah Gak Alay Lagi!

4 Cara Download Video TikTok dengan Mudah, Buat Koleksi Video Lucu!

7 Aplikasi Download Video Android Terbaik untuk YouTube, Instagram, TikTok

Cara Mudah Membuat Video TikTok untuk Pemula, Biar Viral dan Terkenal!

Tags Terkait:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal