J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

3 Cara Melihat Subscriber YouTube | Biar Nggak Penasaran Lagi!

3 Cara Melihat Subscriber YouTube | Biar Nggak Penasaran Lagi!

Senin, 28 Sep 2020, 09:00 WIB
Cara melihat subscriber YouTube bisa dilakukan dalam tiga cara. Bisa subscriber channel YouTube kita sendiri atau milik orang lain!

Tingkat kesuksesan akun (channel) YouTube biasanya dilihat dari beberapa aspek, seperti jumlah subscriber, jumlah view, serta seberapa sering akun tersebut mengunggah video. Namun, tentu saja hasil editan video yang ditampilkan tidak boleh asal-asalan.

Karena banyak yang beranggapan bahwa jumlah subscriber menentukan kredibilitas suatu channel YouTube, maka bisnis jual beli subscriber YouTube cukup diminati oleh beberapa pemilik channel yang ingin mendapatkan banyak subscriber secara instan.

Bagi mereka yang nggak ingin melakukan hal tersebut biasanya memilih menyembunyikan jumlah subscriber. Dengan demikian, jika jumlahnya masih sedikit, maka nggak akan ketahuan oleh orang lain, sehingga nggak perlu merasa malu.

Tapi, apakah kamu sudah tahu cara melihat subscriber YouTube di channel-mu sendiri maupun milik orang lain? Lalu, apakah kamu tahu bahwa ada cara melihat subscriber YouTube yang di hidden? Simak penjelasan Jaka berikut ini untuk mendapatkan jawabannya.

Cara Melihat Subscriber YouTube Kita dan Channel Lain

Subscriber adalah penonton yang telah mengklik tombol Subscribe di suatu channel YouTube karena ingin menonton lebih banyak konten dari channel tersebut. Jika mereka mengaktifkan fitur Notifikasi, mereka akan mendapatkan pemberitahuan setiap kali channel yang di-subscribe upload video baru.

Untungnya, YouTube telah memberikan kemudahan kepada para penggunanya untuk melihat subscriber di channel YouTube masing-masing maupun channel orang lain.

Supaya lebih jelas, berikut cara melihat subscriber YouTube kita. Setelah itu, Jaka akan menjelaskan cara melihat subscriber YouTube orang lain secara real time dan cara melihat subscriber YouTube yang di-hidden.

Cara Melihat Subscriber YouTube Kita 2020

Cara melihat subscriber YouTube milik sendiri bisa dilakukan melalui fitur YouTube Studio yang hanya bisa kamu akses melalui PC. Jika kamu ingin membuka YouTube Studio melalui smartphone, kamu harus men-download aplikasinya melalui Play Store atau App Store.

Kalau begitu, langsung saja ikuti langkah-langkah di bawah ini agar kamu tahu cara melihat subscriber di YouTube masing-masing.

Langkah 1 - Buka Situs YouTube

  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka browser pilihanmu, lalu ketik alamat https://www.youtube.com/ di address bar, dan klik Enter.

  • Selanjutnya, login ke akun YouTube milikmu. Jika ternyata kamu sudah login, maka biasanya akan otomatis masuk ke menu Home.

Cara Melihat Subscriber Youtube 0c7cc

Langkah 2 - Buka YouTube Studio

  • Langkah selanjutnya pada cara melihat subscriber Youtube adalah mengakses YouTube Studio. Caranya, klik foto profilmu yang terletak di pojok kanan atas, lalu pilih Youtube Studio. Cara lainnya adalah ganti alamat di address bar menjadi https://youtube.com/subscribers/.
Cara Melihat Subscriber 3dc69
  • Jika sudah masuk ke halaman YouTube Studio, klik Go To Channel Analytics di kotak Channel analytics pada bagian kanan layar.
Cara Melihat Subscriber Di Youtube F02c7
  • Selanjutnya, YouTube Studio akan menampilkan data Views, Watch time (hours), dan jumlah Subscribers pada channel YouTube milikmu dalam 28 hari terakhir.

Cara Melihat Subscriber YouTube Orang Lain Real Time

Selain bisa mengetahui cara melihat subscriber YouTube 2020 untuk channel milik sendiri, juga ada cara melihat subscriber YouTube orang lain secara real time, lho, geng.

Jika biasanya kamu melihat jumlah subscriber di suatu akun YouTube dengan cara mengunjungi profilnya, maka dalam cara ini, kamu bisa menggunakan website penghitung penghasilan Youtuber bernama Social Blade.

Nah, kalau kamu ingin tahu cara melihat subscriber real time, simak penjelasannya melalui langkah-langkah mudah berikut ini.

langkah 1 - Buka Website Social Blade

  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengakses situs Social Blade. Caranya, ketik https://socialblade.com/ di address bar pada browser yang kamu gunakan, lalu klik Enter.

  • Jika sudah masuk ke situsnya, ketik nama channel YouTube yang ingin kamu lihat jumlah subscriber-nya secara real time, lalu klik Enter. Pada tutorial cara melihat subscriber real time kali ini, Jaka akan mencari akun YouTube Atta Halilintar.

Cara Melihat Subscriber YouTube Bb81b
  • Pada bagian Channel Suggestions, pilih akun YouTube yang sesuai dengan pencarianmu, lalu klik Select Channel.
Cara Melihat Subscriber Eae89
  • Selanjutnya, klik pada tab Live Subscriber Count. Kamu akan dibawa ke halaman perhitungan jumlah subscriber yang angkanya bisa bertambah setiap detiknya.
Cara Melihat Subscriber YouTuber 855aa

Cara Melihat Subscriber YouTube yang di-Hidden atau Disembunyikan

Cara melihat subscriber 2020 yang selanjutnya adalah untuk mengetahui jumlah subscriber YouTube yang disembunyikan oleh pemilik akun. Ada beberapa alasan mengapa seseorang memutuskan untuk menyebunyikan jumlah subscriber-nya.

Beberapa kemungkinan alasannya adalah untuk menarik perhatian, membuat penasaran orang lain, atau menutupi jumlah subscriber yang sedikit. Namun, hanya pemilik akun YouTube tersebut yang mengetahui alasan pastinya.

Karena ada cara menyembunyikan subscriber, maka pasti juga ada cara untuk melihat subscriber YouTube yang di-hidden atau disembunyikan. Kamu bisa melakukannya dengan bantuan situs bernama NoxInfluencer. Berikut adalah langkah-langkahnya.

Langkah 1 - Buka Situs NoxInfluecer

  • Pertama, tentu kamu harus mengakses situs NoxInfluencer terlebih dahulu. Ketik alamat https://id.noxinfluencer.com/ di address bar pada browser-mu, lalu klik Enter.

  • Jika sudah masuk ke situsnya, ketik nama channel YouTube yang menyembunyikan jumlah subscriber-nya, lalu klik Enter. Pada tutorial kali ini, Jaka akan mencari akun YouTube abdi kos.

Cara Melihat Subscriber YouTuber Abfec
  • Pada bagian Hasil Pencarian, klik akun YouTube yang sesuai dengan yang kamu maksud.
Cara Melihat Subscriber 4b7b5
  • Selanjutnya, NoxInfluencer tidak hanya bisa menampilkan jumlah subscriber, namun juga jumlah ranking subscriber secara global dan area, jumlah total view, Nox Score, serta perkiraan penghasilan setiap video dan bulanan.

Data statistik seperti ini juga penting untuk kamu perhatikan jika kamu adalah seorang YouTuber, baik pemula maupun profesional. Cara menjadi YouTuber sukses salah satunya adalah dengan sering melihat data statistik.

Hal ini dikarenakan kebiasaan tersebut akan menajamkan analisismu pada pembuatan konten baru, video yang paling disukai, demografi penonton, serta analisis data-data lainnya. Dengan demikian, jumlah penonton serta subscriber-mu akan meningkat secara pesat.

Akhir Kata

Itu dia cara melihat subscriber kita, cara melihat subscriber YouTube orang lain secara real time, dan cara melihat subscriber YouTube yang di hidden. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu nggak akan penasaran lagi untuk melihat subscriber channel YouTube milikmu sendiri maupun milik orang lain.

Baca juga artikel seputar Tech Hack atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Download Video Youtube 81e62

10 Aplikasi Download YouTube Android 2020, Nonton Tanpa Kuota!

Banner Cara Menambah Viewers Youtube

10 Cara Menambah Viewers YouTube dengan Cepat dan Mudah

Header Aplikasi Android Vlogging D7af8

10 Aplikasi Edit Video Vlog Android Terbaik Untuk Youtuber

Aplikasi Slow Motion Fdedc

10 Aplikasi Slow Motion Gratis Terbaik 2020, Bikin Video Keren!

Cara Jadi Youtuber Modal Hp Banner 73a98

5 Cara Jadi YouTuber Modal HP Tapi Punya Lebih Banyak Subscribers!

Subscriber Youtube Terbanyak 59b20

10 Channel YouTube dengan Subscribers Terbanyak!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Cara Menyembunyikan Jumlah Subscriber dengan Mudah, Biar Gak Kepo!

Cara Menyembunyikan Jumlah Subscriber dengan Mudah, Biar Gak Kepo!

7 Cara Menambah Subscriber YouTube 2020, Dijamin Cepat dan Aman!

7 Cara Menambah Subscriber YouTube 2020, Dijamin Cepat dan Aman!

3 Cara Hapus Channel YouTube di PC dan HP, Mudah & Praktis!

3 Cara Hapus Channel YouTube di PC dan HP, Mudah & Praktis!

Syarat dan Cara Monetize Akun YouTube, Cari Uang Makin Mudah!

Syarat dan Cara Monetize Akun YouTube, Cari Uang Makin Mudah!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal