Cara Mudah Melakukan Video Call di WhatsApp

5 March 2016

Tidak bisa dipungkiri lagi, hampir semua pengguna smartphone pasti menggunakan WhatsApp. Berkat kemudahannya dalam mengirimkan pesan berupa teks, gambar, video, dan sebagainya. WhatsApp pun menjadi aplikasi chat utama di smartphone. Belum lagi fitur-fitur bermanfaat lain seperti group chatting, WhatsApp Call dan yang paling baru adalah berbagi dokumen.

Meski begitu ada satu lagi fitur yang sangat dinantikan oleh pengguna WhatsApp, yaitu panggilan video. Nah buat kamu yang sudah tidak sabar untuk menunggu, berikut JalanTikus jelaskan cara melakukan video call di WhatsApp.

Ini Dia Cara Melakukan Video Call di WhatsApp!

Install Booyah

cara-melakukan-video-call-di-whatsapp-1

Pertama kamu harus unduh dan install aplikasi Booyah, aplikasinya gratis kok. Setelah itu kamu buka aplikasinya, tidak perlu pendaftaran atau login. Hanya tinggal klik Start Now!

Klik Start Now!

cara-melakukan-video-call-di-whatsapp-2

Setelah itu kamu harus tinggal pilih kontak WhatsApp yang ingin kamu ajak video call, maka Booyah akan mengirimkan undangan untuk bergabung dengan video call kamu.

cara-melakukan-video-call-di-whatsapp-3

Berupa pesan yang berisi link untuk join ke video call, yang akan muncul sebagai pemberitahuan pesan WhatsApp. Jika pengguna belum menginstal Booyah, pesan akan diganti dengan link untuk mengunduh aplikasi melalui Google Play Store atau App Store. Jadi, lawan bicara kamu juga harus menginstal aplikasi Booyah.

Have fun :)

cara-melakukan-video-call-di-whatsapp-4

Tunggu beberapa saat hingga teman join. Taraaa! Sekarang kamu dapat melakukan panggilan video ke teman-teman WhatsApp kamu, baik menggunakan kamera depan atau kamera belakang. Menariknya tidak hanya antar individu, kamu juga bisa melakukan panggilan video berkelompok hingga 12 orang dalam waktu yang sama dan layar akan berubah untuk menyesuaikan diri.

Kesimpulan

Gimana cara video call di WhatsApp, asyik bukan? selama pengujian JalanTikus, aplikasi dapat berjalan dengan baik, kualitas videonya bagus, hanya saja kualitas audio sedikit jelek jika sudah melakukan video call berkelompok. Mudah-mudahan para pengembang dapat memperbaiki masalah dengan kualitas audio dan mengoptimalkan cara Booyah dalam mengajak atau join ke dalam panggilan video kamu. Itulah cara melakukan video call di WhatsApp. Jadi, bagaimana pendapat kamu tentang kamu tentang aplikasi ini?

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar