Cara Dapat Akses Root Tanpa Perlu Nge-Root Android Kamu

Default

Dengan memiliki akses root, kamu bisa dengan leluasa mengatur ulang sistem yang dibawa oleh Android. Kamu bisa membuat Android jadi hemat RAM dan hemat baterai. Bahkan ngoprek sistem pun bisa jika sudah root, seperti install custom ROM atau menghapus bloatware.

Sekali lagi Jaka ingatkan, semua hak istimewa itu hanya bisa kamu dapatkan jika Android kamu sudah di-root. Nah, jika kebetulan Android kamu belum di-root, kali ini Jaka akan memberikan cara dapat akses root tanpa root Android kamu!

BACA JUGA
  • 7 Aplikasi Backup Data Terbaik untuk Android 2019 | Aman dan Gratis!
  • Cara Backup dan Restore Semua Aplikasi di Android Tanpa Root
  • Cara Menghilangkan Iklan di HP Android yang Menganggu | Dijamin Hilang 100%!

Cara Mendapatkan Akses Root Tanpa Perlu Root Android

Untuk mendapatkan keistimewaan akses root tanpa nge-root Android kamu, silakan download aplikasi MoboClean dari link yang Jaka sediakan. Atau kunjungi halaman resmi MoboClean.

Moboclean Icon
MoboClean 3.0.1
Apps Cleaning & Tweaking UUsafe Inc.
DOWNLOAD
Cara Dapat Akses Root Tanpa Root 2

MoboClean akan menggantikan aplikasi default kamu dengan aplikasi yang sudah dibersihkan (Cleaned Version) oleh sistem MoboClean. Dibersihkan di sini adalah dibukakan akses kepada permission aplikasinya, seperti izin berjalan di background, izin autostart dan izin akses ke sistem telepon (panggilan, SMS, lokasi, dan lainnya). Keren, kan?

Fitur-fitur MoboClean

Bukan hanya untuk membuka akses ke permission, MoboClean juga dibekali dengan berbagai fitur yang akan memudahkan kamu mengatur privasi. Semua fitur yang ada di MoboClean hampir semuanya hanya bisa diakses jika Android kamu memiliki akses root, seperti:

1. Menghemat Baterai dan RAM

Cara Dapat Akses Root Tanpa Root 3

Dengan menutup akses aplikasi untuk berjalan di background serta menghentikan akses autostart-nya, maka konsumsi RAM dan baterai di Android kamu pun akan semakin hemat. Biasanya fitur ini hanya akan kamu temui di aplikasi Greenify yang membutuhkan akses root.

Greenify Icon
Greenify
Apps Developer Tools Oasis Feng
DOWNLOAD
Cara Menghemat Ram Dan Baterai Android Tanpa Root
Mau Hemat RAM?
Untuk bisa menghemat RAM dan baterai di Android, biasanya harus dalam keadaan sudah root. Nah, kali ini kamu bisa menghemat RAM dan baterai walau Android kamu belum root. Begini nih caranya.
LIHAT ARTIKEL

2. Melindungi Privasi Kamu

Cara Dapat Akses Root Tanpa Root 4

Dengan menggunakan MoboClean, kamu bisa mengatur aplikasi mana saja yang boleh mengakses kontak, riwayat panggilan, panggilan, SMS, hingga lokasi kamu. Sehingga kamu tidak perlu khawatir privasi kamu akan direkam oleh orang yang tidak bertanggung lewat aplikasi yang kamu install.

3. Hentikan Notifikasi yang Mengganggu

Cara Dapat Akses Root Tanpa Root 5

Sering terganggu oleh notifikasi yang masuk di Android kamu? Dengan menggunakan aplikasi yang sudah dibersihkan oleh MoboClean, kamu bisa dengan leluasa mengatur notifikasi aplikasi mana saja yang akan masuk ke Android kamu. Bisa sekalian menghemat baterai loh!

4. Samarkan Tipe Perangkat dan Lokasi Kamu

Cara Dapat Akses Root Tanpa Root 6

Apa kamu pernah merasa malu karena menggunakan Android murah? Dengan menggunakan MoboClean, kamu bisa mendapatkan akses istimewa untuk menyamarkan tipe perangkat yang kamu gunakan. Ini biasanya akan bermanfaat saat kamu mengunjungi suatu forum atau berkirim email, karena secara default nama perangkat kamu yang akan menjadi signature.

Cara Dapat Akses Root Tanpa Root 72

Selain menyamarkan tipe perangkat, kamu juga bisa menyamarkan lokasi loh. Menariknya, kamu bisa mengatur di aplikasi apa saja lokasi kamu ingin disamarkan. Aplikasi populer yang biasa Jaka samarkan lokasinya adalah Path. Aplikasi lain mana bisa pilih aplikasi yang akan disamarkan secara spesifik? Pokoknya MoboClean keren lah!

Path Icon
Path for Android
Apps Social & Messaging Path, Inc.
DOWNLOAD

Gimana, apa kamu sudah tertarik untuk menggunakan MoboClean? Yuk cobain MoboClean, dan share pengalaman kamu sama Jaka!

Sayangnya MoboClean belum bisa digunakan di Android Marshmallow dan Nougat. Jadi, beruntunglah kamu yang masih pake Android Lollipop.

Eits! Sekarang udah gak perlu lagi pake MoboClean? Yuk cari tahu kebisaan Android sekarang dapat akses root tanpa MoboClean di halaman selanjutnya..

Cara Dapat Akses Root Tanpa Root dan Tanpa MoboClean

Seperti kita tahu, aplikasi MoboClean kini sudah gak lagi mendapatkan update versi terbaru. Dengan kata lain, kamu hanya bisa menggunakannya versi lama alias jadul aplikasi tersebut. Padahal untuk Android setingkat Marshmallow dan Nougat ke atas, aplikasi tersebut bisa dibilang gak bisa lagi digunakan atau kalau bisa pun, adalah sia-sia.

Cara Dapat Akses Root Tanpa Root 8677f
Sumber foto: Spy Reviews

Mayoritas smartphone Android sekarang yang sudah dibekali OS terbaru kini gak lagi membutuhkan MoboClean untuk bisa menerapkan cara mendapat akses root tanpa root lho! Buat yang belum tau, Jaka akan kasih tau berbagai fitur yang kini bisa dilakukan Android tanpa membutuhkan root dan aplikasi pembantu untuk mendapat akses root. Berikut fitur-fiturnya:

1. Fitur Split Screen

Cara Dapat Akses Root Tanpa Root 1 41c20
Sumber foto: Copy Squad

Yang pertama adalah fitur untuk membelah layar alias split screen. Ya, Android dengan OS terdahulu membutuhkan root atau setidaknya mengakali dengan MoboClean untuk bisa menerapkan fitur yang memudahkan aktivitas multitasking tersebut. Namun, kamu pengguna Android Nougat ke atas kini bisa menggunakannya secara cuma-cuma karena OS tersebut sudah menyematkan fitur split screen.

Cara Membelah Layar Smartphone Android
Bisa Belah Layar Alias Split Screen di Sini!
Sering terganggu saat multitasking karena harus bolak-balik membuka dan menutup satu aplikasi ke aplikasi lainnya. Jangan kuatir, Jaka akan kasih kamu tips 'membelah' layar smartphone Android kamu supaya bisa memuat lebih dari satu aplikasi
LIHAT ARTIKEL

2. Ganti Tema WhatsApp

Mayoritas pengguna Android pasti menggunakan WhatsApp sebagai salah satu aplikasi chatting andalannya. Jauh sebelumnya, tema standar WhatsApp (yang buat beberapa orang membosankan) gak bisa diganti kecuali kamu nge-root Android kamu lebih dulu.

Cara Dapat Akses Root Tanpa Root 2 25de7
Sumber foto: WhatsApp Themes

Tapi kini semakin mudah untuk mengutak-atik aplikasi WhatsApp, termasuk mengganti temanya. Dengan munculnya berbagai aplikasi semisal OG WhatsApp, GB WhatsApp dan berbagai aplikasi WhatsApp lainnya, kamu kini bisa memodifikasi WhatsApp tanpa perlu root atau menggunakan aplikasi MoboClean terlebih dulu.

Cara Mengganti Tema Whatsapp Tanpa Aplikasi 31ff2
Cara Ganti Tema WhatsApp Tanpa Root di Sini!
Bosan sama tampilan WhatsApp yang gitu-gitu aja? Berikut Jaka kasih tau 3 cara mengganti tema WhatsApp dengan mudah tanpa aplikasi dan root Android kamu.
LIHAT ARTIKEL

3. Penghemat Baterai

Seperti sudah Jaka ulas di halaman sebelumnya, salah satu kelebihan mendapatkan akses root dengan MoboClean adalah memungkinkan kamu untuk menghemat RAM dan penggunaan baterai smartphone. Namun khusus untuk baterai, tampaknya kini kamu gak perlu repot-repot lagi menggunakan akses root.

Cara Dapat Akses Root Tanpa Root 3 De403
Sumber foto: Consumer Reports

Mayoritas smartphone kini sudah dibekali kapasitas baterai terbilang besar. Selain itu, pada OS Android Nougat juga dibekali fitur Doze Mode 2.0 yang mampu menghemat daya ketika layar smartphone gak digunakan. Jangan lupakan berbagai fitur save energy yang disematkan para produsen smartphone ke produknya masing-masing, tentunya dengan nama fitur yang berbeda-beda.

5f55ec5f47e2555247530ec496037dfc
Bikin Baterai Hemat dengan Berbagai Cara Ini!
Daya baterai smartphone kamu cepat habis secara misterius setelah upgrade ke Android Nougat? Simak yuk 7 cara mengatasi baterai cepat habis di Android Nougat..
LIHAT ARTIKEL

4. Fitur Tanpa Root Lainnya

Selain tiga fitur di atas, masih banyak fitur lain yang sebelumnya hanya bisa kamu terapkan dengan akses root, namun kini sudah bisa dilakukan asal smartphone kamu sudah menggunakan OS Android terkini. Selengkapnya, kamu bisa baca di artikel Baca Spesial yang Jaka sediakan berikut ini.

Fitur Android Nougat
Berbagai Fitur Android Nougat ke Atas Tanpa Root Tanpa MoboClean
Mulai dari fitur-fitur baru, hingga fitur-fitur lama yang ada di Android sebelumnya mendapatkan peningkatan. Di daftar ini, JalanTikus akan merangkum fitur-fitur baru terbaik yang ada di Android 7.0 atau Android Nougat.
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Itulah ulasan Jaka mengenai cara mendapat akses root tanpa root smartphone atau perangkat Android kamu. Apalagi dengan semakin berkembangnya OS Android, nantinya akan semakin banyak lagi fitur dan kemudahan yang bisa kamu lakukan tanpa harus nge-root smartphone kamu. Jadi, Jaka sarankan untuk bersabar atau bila perlu cari cara alternatif selain root kalau ingin bereksperimen dengan Android.

Baca juga artikel seputar Android atau tulisan dari Reynaldi Manasse lainnya.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Bikin Boomerang Di Whatsapp Fd2ac
Cara Bikin Boomerang di WhatsApp Tanpa Root, 100% Works!
Untitled 3 7a0ab
10 Aplikasi Tema HP Android Keren Terbaik 2020 | Download Gratis di Sini!
Cara Main Gta V Di Android 12f19
Cara Main GTA V di Android Tanpa Root
Cara Mengecek Aplikasi Boros Baterai 05e19
Cara Mengecek Aplikasi Boros Baterai di Android Tanpa ROOT
APPS TERKAIT
Moboclean Icon
MoboClean 3.0.1
Apps UUsafe Inc.
Greenify Icon
Greenify
Apps Oasis Feng
Purify Icon
Purify Battery Saver Boost 1.2.0.120
Apps King Studio Co.Ltd
Path Icon
Path for Android
Apps Path, Inc.
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal