10 Aplikasi Video Player Penyedia Subtitle Terbaik Untuk Android

17 July 2017

Di setiap ponsel Android, pasti memiliki pemutar video bawaan dengan fitur-fitur yang dimilikinya. Walau fitur dari aplikasi bawaan sudah cukup lengkap, tetapi kita memerlukan aplikasi pihak ketiga untuk bisa menikmati fitur yang belum ada pada aplikasi bawaan.

Fitur yang sering kali belum diberikan pada aplikasi bawaan ponsel Android yaitu fitur yang bisa memunculkan subtitle. Nah, kali ini Jaka akan mengumpulkan 10 aplikasi video player penyedia subtitle terbaik untuk Android, langsung simak aja ya, guys.

10 Aplikasi Video Player Penyedia Subtitle Terbaik Untuk Android

1. MX Player

Gambarnya Guys

Aplikasi pertama yang Jaka rekomendasikan adalah aplikasi MX Player. Aplikasi video player ini sangat mendukung subtitle, bahkan tidak hanya subtitle yang beformat .srt saja.

Masih ada banyak format subtitle yang dapat dibaca oleh aplikasi ini, yaitu .ssa, .sub, .txt dan masih banyak lagi yang lainya. Selain beberapa keunggulan yang sudah Jaka sebutkan, aplikasi ini juga dapat memutar beberapa video tanpa harus membukanya satu per satu. Ada lagi fitur yang cukup menarik, kalian bisa melakukan pembesaran atau zooming pada video yang sedang diputar.

2. VLC Player

Gambarnya Guys

Di Android, aplikasi VLC Player bisa membaca beberapa jenis file video seperti MKV, MP4, AVI, FLV, dan masih banyak lagi yang lainya, dan yang pasti, aplikasi ini support beberapa jenis file subtitle. Untuk memutar video, aplikasi ini terbukti cukup andal karena telah banyak mendapatkan rating yang sangat bagus, yakni 4,3 dari jutaan orang.

3. KMPlayer

Gambarnya Guys

KMPlayer adalah salah satu video player yang mendukung banyak jenis file video yang sangat lengkap, di mana ada puluhan format video yang kalian bisa putar menggunakan aplikasi ini mulai dari yang 3GP, FLV, MP4, MPEG, hingga WEBM.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa membaca subtitle yang sedang diputar. Di Play Store sendiri aplikasi ini cukup digemari untuk menonton film atau drama, di mana sudah ada puluhan juta pengguna Android yang memanfaatkan aplikasi ini untuk menonton film ataupun drama.

4. BSPlayer Free

Gambarnya Guys

BSplayer memiliki fitur yang tidak kalah menarik dengan video palyer lainya. Selain bisa membaca beberapa subtitle seperti ass/ssa, srt, sub, dan txr, aplikasi ini mendukung banyak format video seperti MPEG, MP4, FLV, dan masih banyak yang lainya. Apliaksi BSPLayer ini juga sudah mendukung OTG loh, guys.

5. GOM Player

Gambarnya Guys

Di Andorid, aplikasi GOM Player sudah lama ada, tetapi namanya yang tidak menggunakan alfabet (menggunakan bahasa Mandarin) yang sering kali membuat orang tidak mengetahui kalau aplikasi ini bernama GOM Player. Fitur GOM player juga tidak kalah menariknya, di mana aplikasi ini mendukung banyak format video yang lengkap sehingga kalian bisa memainkan berbagai jenis format video. Selain itu, GOM Player juga sudah mendukung adanya subtitle.

6. Real Player

Gambarnya Guys

Sebelum hadir di Android, aplikasi Real Player sebelumnya sudah ada di format Windows PC, di mana di Android, aplkiasi Real Player ini memiliki beberapa fitur yakni kamu bisa mencari video secara online di YouTube ataupun Bing. Selain support video, aplikasi ini juga bisa memainkan musik dan juga dapat membuka file foto, jadi sangatlah lengkap aplikasi ini.

Dalam hal pemutaran video, aplikasi Real Player sudah bisa membaca subtitle, jadi cocok untuk kalian download. Beberapa keunggulan lainya adalah tidak adanya iklan dan bisa mengontrol playback ketika ponsel Android sedang terkunci.

7. Mobo Player

Gambarnya Guys

Alternatif aplikasi lain adalah MoboPlayer. Video player ini juga sudah mendukung berbagai format video yang sangat lengkap. Dan yang pasti, sudah mendukung teks subtitle yang seperti srt, ass, dan lain sebagainya. Selian itu kalian bisa melakukan streaming di berbagai situs video online.

8. DX Player

Gambarnya Guys

Apliasi ke-8 yang bisa Jaka rekomendasikan adalah DX Player. Video player yang satu ini memiliki beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh video player lainya, guys, yaitu adanya app lock untuk mengunci video yang kamu inginkan, sehingga orang lain tidak bisa membukanya sembarangan. Selain itu kalian juga bisa menyembunyikan video agar tidak tampil. Dan yang pasti, aplikasi ini bisa membaca beberapa subtitle.

9. AC3 Player

Gambarnya Guys

Simple serta dibekali dengan beberapa fitur yang menarik, bisa menjadikan aplikasi AC3 Player ini sebagai pilihan kalian. Selain mendukung penambahan subtitle, aplikasi ini juga bisa memutar banyak format video yang beragam pada smartphone Android kamu.

10. Video Player Perfect (HD)

Gambarnya Guys

Aplikasi terakhir yang Jaka rekomendasi untuk kalian adalah aplikasi video player perfect (HD). Aplikasi ini bisa memungkinkan kalian untuk melihat subtitle, pada video yang kalian tonton. Video player yang satu ini tidak kalah dengan yang lainya, karena apliaksi ini sudah banyak mendukung banyak format video dan bisa dikatakan cukup lengkap. Selain itu beberapa jenis file subtitle juga telah didukung oleh video player yang satu ini.

Itulah dia 10 aplikasi video player penyedia subtitle terbaik untuk Android yang kalian bisa coba pada smartphone amAndroid kalian. Punya rekomendasi lain yang belum Jaka sebutkan di atas? Silakan share di kolom komentar di bawah ini ya.

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar