• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

4 Aplikasi Keren Untuk Menghemat Baterai Android Kamu

4 Aplikasi Keren Untuk Menghemat Baterai Android Kamu

Selasa, 27 Okt 2015, 08:00 WIB
Pernah gak sih kamu berharap agar baterai Android kamu awet? Android yang boros baterai itu emang nyebelin. Nah, ini dia 4 aplikasi keren untuk menghemat baterai Android kamu!

Pernah gak sih kamu berharap agar baterai Android kamu hemat? Tanpa dijawab pun Jaka sudah tahu jawabannya. Android yang boros baterai itu emang nyebelin. Nah, ini dia 4 aplikasi keren yang akan membantu hemat baterai Android kamu!

BACA JUGA
  • 5 Trik Untuk Menghemat Baterai Asus Zenfone Tanpa Aplikasi Tambahan
  • 10 Aplikasi Terbaik untuk Menghemat Penggunaan Baterai di HP Android Kamu
  • Mitos-mitos Seputar Baterai dan Charging Yang Perlu Kamu Tahu FAKTA Sebenarnya

Sebagai platform, Android kini mulai berkembang menjadi sistem operasi dengan konsumsi daya yang efisien dan banyak vendor membekali smartphone-nya dengan kapasitas baterai yang besar. Fitur bawaan seperti Extreme Power Mode di HTC One M9 and Ultra Power Saving di Samsung Galaxy S6 Edge Plus sangat membantu untuk menghemat baterai. Namun, masih banyak smartphone yang tidak dibekali fitur khusus tersebut.

4 Aplikasi Untuk Menghemat Baterai Android Kamu

1. Greenify

Cara Menambah Ram Android Dengan Hibernasi Aplikasi Menggunakan Greenify 4

Dikhususkan bagi pengguna smartphone yang memiliki akses root, Greenify memiliki fungsi untuk membuat aplikasi yang tidak kamu gunakan masuk ke mode hibernate atau yang bisa disebut dengan 'tertidur'. Karena dalam mode hibernate, maka aplikasi tersebut tidak bisa berjalan di belakang layar, memberikan notifikasi dan lainnya sampai kamu menjalankan kembali aplikasi tersebut. Dampaknya, daya tahan baterai menjadi lebih efisien. Selain itu, Greenify juga bisa membuat Android kamu lebih hemat konsumsi RAM.

Greenify Icon
Greenify
Apps Developer Tools Oasis Feng
DOWNLOAD

Kamu bingung Android kamu sudah di-root atau belum? Coba buka Cara Mengetahui Android Sudah Root atau Belum. Jika bingung dengan cara root smartphone Android kamu, coba periksa link berikut:

2. Tasker

Screenshot2015 10 21 13 50 19

Tasker sebenarnya bukanlah aplikasi khusus untuk menghemat baterai Android kamu, tapi aplikasi ini digunakan untuk menyimpan setiap perintah yang akan dijalankan secara otomatis oleh Android kamu. Dengan aplikasi ini, kamu bisa membuat pengaturan yang akan membantu menghemat baterai Android kamu dengan mengatur beberapa fungsi berjalan otomatis dalam kondisi tertentu, atau hal lainnya yang membuat kamu tidak lagi repot-repot terus menerus menjalankan perintah khusus secara manual. Dampaknya, karena tidak harus terus menerus membuka smartphone kamu, jadinya baterai pun lebih hemat.

Screenshot2015 10 21 13 19 46

Yang menarik, kamu bisa megatur suatu fungsi untuk berjalan otomatis pada waktu dan lokasi tertentu. Misalnya saat tiba di rumah kamu menggunakan Mobile Data, dan di kantor atau kampus kamu menggunakan WiFi. Kamu bisa mengaturnya langsung dari Tasker dengan mengatur variabel yang sesuai kebutuhan. Menarik bukan?

Tasker Icon
Tasker
Apps Productivity Crafty Apps EU
DOWNLOAD

3. Account Sync Profiler

Screenshot2015 10 20 09 29 50

Baterai menjadi boros juga bisa disebabkan oleh banyaknya akun yang terus menerus melakukan sinkronisasi data di background. Banyaknya email yang masuk tentu membuat baterai cepat boros, maka kamu harus mengaturnya sesuai kondisi yang tidak diperlukan. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa dengan mudah mengatur syarat dan kondisi yang memungkinkan sinkronisasi otomatis berjalan di background. Misal, mengatur auto sync aktif dari jam 09-18 di hari kerja, dan membuat auto sync non-aktif di akhir pekan. Sebenarnya ini bisa dijalankan dengan aplikasi Tasker, tapi jika belum memahami penggunaannya, maka kamu bisa menggunakan aplikasi ini.

4. Juice Defender

Screenshot2015 10 20 08 24 57

Bicara hemat baterai, pasti harus membatasi beberapa fungsi yang ada di Android kamu. Entah itu membatasi aplikasi, atau membatasi fitur yang dijalankan oleh Android kamu. Salah satu yang menarik adalah dari Juice Defender adalah fungsi yang tak berbatas untuk memberikan kamu keleluasaan dalam mengatur jaringan data yang kamu pakai (mobile data atau WiFi), koneksi Bluetooth, berbagai mode penghematan baterai dari Balance, Agressive, hingga Extreme, dan lain sebagainya yang memudahkan kamu mengatur fungsi fitur untuk menghemat daya tahan baterai kamu.

Screenshot2015 10 20 08 25 27

Aplikasi ini tersedia dalam 3 versi, yaitu Free, Plus (USD 1.99), dan Ultimate (USD 4.99) yang masing-masing memiliki fitur berbeda. Kamu bisa mencoba versi Free dari Juice Defender dari link di bawah.

Juicedefender_logo_(1)
JuiceDefender - battery saver varies with devices
Apps Productivity Latedroid
DOWNLOAD

Di antara keempat aplikasi yang Jaka sebutkan di atas, adakah aplikasi yang sudah pernah dan sedang kamu gunakan?

ARTIKEL TERKAIT
Banner

Strategi Terbaik Untuk Selalu MENANG di Game DUEL OTAK

Android Web Browsers

Cara Mudah Ubah Halaman Web Jadi PDF di Android Kamu

Dont Do In Facebook

8 Hal Terlarang Ini Haram untuk Kamu Lakukan di Facebook

Marvel1

9 Karakter Penjahat Terkuat Yang Belum Muncul di Film Marvel

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Dbs Icon
DU Battery Saver
Apps DU APPS Studio
Go Battery Saver Icon
GO Battery Saver & Power Widget 4.31.1
Apps GO Launcher EX
Battery Defender
Battery Defender - 1 Tap Saver 1.1.2
Apps INFOLIFE LLC
Avast Battery Saver Icon Icon
Avast Battery Saver 1.0.861
Apps Avast Software
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal