• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Bikin Sakit Perut! 50 Kata Kata Bahasa Sunda Lucu dan Artinya

Bikin Sakit Perut! 50 Kata Kata Bahasa Sunda Lucu dan Artinya

Jumat, 24 Apr 2020, 20:00 WIB
Butuh kata-kata bahasa Sunda lucu dan artinya? Jaka punya nih kumpulan kata-kata bahasa sunda yang lucu buat kalian jadiin status di WhatsApp atau FB.

Buat para mojang priangan yang pingin update status pake bahasa sunda lucu, tapi bingung mau nulis apa pas banget nih Jaka punya banyak buat kalian contek.

Kata-kata lucu ini cocok banget buat kalian pakai buat jadi status WA, FB, atau sekedar buat bercanda sama teman-teman lain yang ngerti bahasa sunda.

Bahasa Sunda memang sudah menjadi salah satu bahasa daerah yang dikenal luas di Indonesia sebab tanah sunda sering dijadikan tujuan merantau.

Kata-Kata Bahasa Sunda Lucu dan Artinya

Kata-kata bahasa Sunda lucu beserta artinya yang Jaka kumpulkan di artikel kali ini bisa langsung kalian contek dan pajang sebagai status, biar kelihatan makin kece.

Humor sudah menjadi bahasa yang paling universal, jadi kalau kalian pingin akrab sama temen-temen sosmed kalian orang sunda, sering-sering pajang status bahasa Sunda lucu.

Penasaran apa aja sih kata-kata bahasa Sunda lucu yang cocok dipakai buat status sosmed? Berikut ini informasi selengkapnya.

Status WA Bahasa Sunda Lucu

Bahasa Sunda Lucu Banget 9f191

Buat yang punya banyak kontak orang Sunda, status WA bahasa Sunda lucu ini bisa banget nih dipakai buat nambah akrab lagi dengan mereka.

Lamun ngobrol sing ngareunaheun atuh lah bisi di tamasan ku oli gera.

Kalau ngobrol tuh yang enak dong, takutnya gue cuci muka lu pake oli.

Hampura pulsa maneh teu mahi keur ningali foto uing.

Maaf pulsa kamu nggak cukup buat lihat foto aku.

Ari maneh jelema atawa kalkulator? Meni henteu menang salah.

Kamu ini orang atau kalkulator? Kok nggak boleh salah sih?

Mun aya nu neangan urang, bejakeun: teangan we urang di google.

Kalau ada yang nyari aku, bilangin: cari aku di Google.

Ek sakumaha wae beuratna pagawean, bakalan hampang lamun henteu dipigawean.

Mau segimana pun beratnya pekerjaan, akan jadi ringan kalau tidak dikerjakan.

CLBK = Coba Lamun Boga Kabogoh.

CLBK = Coba Lamun (Kalau) Boga (Punya) Kabogoh (Pacar).

Ceuk Umi kudu loba sabar, ulah loba salto.

Kata Umi harus banyak sabar, jangan banyak salto.

Nyai teh pecinta binatang sanes? Atos teurang anjeuna buaya, tapi masih keneh ku salira dipertahankeun.

Mba ini pecinta binatang bukan? Udah tahu dia itu buaya, tapi masih aja dipertahanin.

Hirup mah tong lempeng teuing wa, da maneh teh jelema. Lain jidar.

Hidup tuh jangan terlalu lurus coy, kamu itu orang bukan penggaris.

Aku tanpamu bagaikan sangu koneng leungit karetna, amburadulll!

Aku tanpamu bagaikan nasi kuning yang hilang karetnta, berantakaaannn!!.

Status FB Bahasa Sunda Lucu

Bahasa Sunda Lucu Dan Artinya 5cbde

Buat yang pingin Status FB bahasa Sunda lucu, nih Jaka udah siapin kumpulan status yang dijamin bikin teman-teman kamu pada nge-like.

Mending lila ngajomblo tuluy kawin. Daripada lila bobogahan, tapi dikawin batur.

Lebih baik lama menjomblo terus nikah, daripada lama pacaran tapi dinikahin orang.

Nu ngarana hirup mah loba cobaan. Mun loba saweran eta ngarana dangdutan.

Yang namanya hidup itu banyak cobaan, kalau banyak saweran itu dangdutan.

Ngahaja teu mandi, biar terlihat cantik alami.

Sengaja nggak mandi, biar kelihatan cantik alami.

Urang sabar kusabab boga hate. Coba lamun urang boga batu. Geus dibalangkeun batuna kana beungeut sia.

Gue sabar karena gue punya hati, coba kalo punya batu, udah gue lempar ke muka lo.

Masalah mah tong diperpanjang, da lain STNK.

Masalah itu jangan diperpanjang, karena bukan STNK.

Hirup itu harus loba seuri, biar kalihatannya teh bagja alias senang. Meskipun mah hate keur notog titajong boleksek.

Hidup itu harus banyak ketawa, biar kelihatannya senang. Meskpun hati terasa seperti sedang jatuh, tertendang, dan luka-luka.

Abdi mah jalmina cicingeun, upami nyalira da jarang ngobrol.

Aku mah orangnya pendiem, kalau lagi sendiri juga jarang ngobrol.

The sound of GLUDUKS is JEDAR JEDER like MERCON.

The Sounds of PETIR is JEDAR JEDER like MERCON.

Hirup mah tong loba kahayang lur, mun menta keneh ka kolot.

Hidup itu jangan terlalu banyak keinginan, kalau masih minta sama orangtua.

Tetap menawan, walaupun ulin kaditu, ulin kadieu, tanpa pasangan.

Tetap menawan, meskipun main kesana kemari tanpa pasangan.

Bahasa Sunda Lucu Tentang Percintaan

Kata Bijak Bahasa Sunda Lucu 53bfa

Buat yang pingin ngegodain si Doi yang orang sunda, bisa nih kata-kata bahasa Sunda lucu tentang cinta ini kamu pakai buat bikin dia senyum dan klepek-klepek.

Awewe mah jiga cucunguk. Lamun di udag-udag, hese. Tapi lamun geus nangkarak, oseh-osehan.

Cewe tuh kaya kecoa, kalau dikejar-kejar susah. Tapi kalau udah telentang, nggak bisa diem.

Nginjeum Kabogoh lah, sapoe we atuh. Hayang Malam mingguan. Pinjem pacar dong, sehari aja. Pingin malam mingguan.

Cinta AA ka neng moal leungit-leungit sanajan AA geus kawin deui.

Cinta aku padamu nggak akan luntur, meskipun aku udah kawin lagi.

Lamun dina bobogohan kedah sepertos palajaran elmu kimia. Sanes teori hungkul, nanging kedah aya praktekna oge.

Kalu dalam percintaan itu harus seperti pelajaran kimia. Bukan Cuma teori, harus praktek juga.

Pasti peurih sih mun putus, leuwih peurih deui putusna lantaran di gigiwing babaturan sorangan.

Pasti sakit sih kalau putus, apalagi putusnya karena ditikung teman sendiri.

Wanita lebih memilih laki-laki goreng patut daripada laki-laki goreng milik.

Wanita lebih memeilih pria yang jelek mukanya daripada yang jelek rejekinya.

Ari lila teuing pdkt sok ka salip ku batur. Gancang teuing sok dianggap hereuy. Pas teu lila teuing teu gancang teuing ngomongna ngan nyaman sebagai teman.

Kalau terlalu lama PDKT suka disalip orang. Terlalu cepet suka dianggap bercanda. Pas nggak terlalu lama, nggak terlalu cepet juga bilangnya Cuma nyaman sebagai teman.

Mun boga kabogoh babari ambek, tangkeup tuluy ceulina harewosan: Ari sia turunan Angry Birds.

Kalu punya pacar yang cepet marah, peluk terus bisikin ke kupingnya: Kamu itu keturunan Angry Birds?

Hese ari bogoh kanu teu bogoh mah. Siga meuli rokok sabatang ka Indomaret, moal di waro.

Susah kalu suka sama yang nggak suka mah. Kaya beli rokok sebatang di Indomaret, nggak bakalan dilayanin.

Suatu saat akan kau sadari bahwa aing adalah permata yang kau piceun.

Suatu saat akan kau sadari kalau aku adalah permata yang kamu buang.

Bahasa Sunda Lucu Gokil

Bahasa Sunda Lucu Pisan F9f6f

Pingin kelihatan humoris, sekaligus bikin kecengan kamu yang mojang parahyangan ketawa-ketiwi. Pake nih kata-kata bahasa Sunda lucu gokil, biar jadi sosok humoris.

Gusti tebihkeun kuring tina rupa-rupa kagorengan sapertos : gehu, cireng, bala-bala, jeung sajabana. Amiin.

Ya tuhan jauh kan lah aku dari yang goreng-goreng (jelek-jelek) seperti: gehu, cireng, bala-bala, dan sebagainya. Aamiin.

Lamun aya nu nanya, aing keur naon? Bejakeun, aing keur lieur!

Kalau ada yang nanya aku lagi apa? Bilang aku lagi pusing!

Hidup ini simpel, jangan dibuat pagujud & muringkel jiga bulu kelek!

Hidup ini simpel, jangan dibikin rumit dan keriting kaya bulu ketek!

Tadina ek mandi, pas ngaca eh manis keneh, ah tamas we

Tadinya pingin mandi, pas ngaca ternyata masih manis. Cuci muka doang deh.

Maneh mah sedih mun maca buku novel tragedi, kuring mah sedih mun maca buku tabungan.

Kamu tuh sedih pas baca buku novel tragedi, kalau aku sedih pas baca buku tabungan aku.

Hirup kudu jiga tihang listrik. Nyantai, kuat, nya oge luhur tapi teu gede hulu, aya nu noel saeutik modar tah kasetrum!

Hidup itu harus seperti tiang listrik. Nyantai, kuat, tinggi, tapi nggak tinggi hati. Pas ada yang nyolek sedikit, mati lu kesetrum!

Moal ceurik ku cinta, kalem weh da kuring mah incu Betmen.

Ga akan nangis karena cinta, tenang aja karena aku cucunya Batman.

Tong ngaku lalaki sajati, mun keur leutikna can ngasaan kacepet seleting.

Jangan mengaku laki-laki sejati kalau pas masih kecil nggak ngerasain kejepit seleting.

Urang bageur ayeuna mah langka siga gas 3KG.

Orang baik sekarang langka, seperti gas LPG 3KG.

Mulai sekarang aku mau nambulan semen, biar setrong.

Mulai sekarang aku mau nyemil semen, biar strong.

Kata Bijak Bahasa Sunda Lucu

Bahasa Sunda Yang Lucu 1a4ea

Pingin kelihatan bijak, tapi pingin kelihatan lucu juga? Pas banget nih. Kata bijak bahasa Sunda lucu ini bisa jadi solusinya.

Babaturan nyaeta manehna anu sok nginjeuman duit bari tara daek mayar.

Teman itu orang yang suka minjemin duit tapi nggak pernah mau bayar.

Lur inget hirup mah teu bisa sagala instant. Mun haying instant ninyuh sarimi weh.

Inget hidup tuh nggak semuanya instan. Kalau pingin instan, bikin sarimi aja.

Tetep seuri sanajan hate nalangsa adalah ciri-ciri jalma anu hebat, kuat tur loba jerawat.

Tetap tertawa meskipun hati merana, adalah ciri-ciri orang hebat, kuat, dan banyak jerawat.

Ulah waka sombong lamun acan bisa balap motor bari di konci setang mah.

Jangan dulu sombong, kalau belum bisa balap motor sambil motornya dikunci setang.

Lamun indit sakola kabeurangan terus ditanya ku guru 'kunaon ai maneh kabeurangan?' Bejakeun weh: 'lalakon mah datangna paneuri.

Kalau pergi sekolah terus ditanya guru kenapa kamu terlambat? Bilangin kalau jagoan mah emang datangnya terakhir.

Terus aing kudu kitu, terus aing kudu kieu. Hayoh we terus-terus, emang aing tukang parkir.

Terus aku harus gini, terus aku harus gitu, terus-terus emangnya aku ini tukang parkir?

Hese mah tong kabawa hees.

Susah itu jangan dibawa tidur.

Aya kahayang bari henteu jeung dibarengan ku usaha mah sarua jeungg ngabodor.

Kalau ada kemauan tapi nggak dibarengi usaha itu sama aja ngelawak.

Hirup mah ulah loda gaya gaya tapi kudu loba duit.

Hidup itu jangan banyak gaya, tapi banyak duit.

Sabar bro, rejeki mah nuturkeun, ngan kadang kasusah sok nyalip dina kenca.

Sabar bro, rejeki itu selalu ngikutin. Cuma kadang kesusahan suka nyalip dari sebelah kiri.

Akhir Kata

Itu dia kumpulan kata-kata bahasa Sunda lucu yang bisa kalian pakai untuk bahan status Facebook, WhatsApp, atau sosial media lainnya.

Humor memang selalu bisa buat bikin suasana jadi lebih nyaman, dan bikin hati gundah jadi kembali cerah.

Semoga informasi yang Jaka bagiin kali ini berguna untuk kalian semuanya, dan sampai jumpa lagi di artikel-artikel selanjutnya.

Baca juga artikel seputar Kata-Kata atau artikel menarik lainnya dari Restu Wibowo.

ARTIKEL TERKAIT
Kata Kata Romantis 55c16

100+ Kata-Kata Romantis Buat Pacar | Bikin Makin Sayang!

Kata Kata Joker Banner2 Ae0b3

60 Kata-Kata Bijak Joker Terbaru 2020 | Semua Joker Ada!

50 Kata Kata Valentine Terbaik Untuk Orang Terkasih Bikin Hubungan Makin Lengket Ff839

50 Kata-Kata Valentine Terbaik untuk Orang Terkasih | Bikin Hubungan Makin Lengket!

Kata Kata Anniversary Buat Pacar Fd3dc

60+ Kumpulan Kata-Kata Anniversary Buat Pacar, Makin Langgeng!

Kata Kata Anime 31c7e

85 Kata-Kata Anime Terbaik dan Terbaru 2020, Bikin Semangat Hidup!

Kata Kata Gamers 5c772

25+ Kata-Kata Gamers Menarik Untuk Status Medsos | Bisa Buat Gombalin Pacar!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal