5 Aplikasi Translate Bahasa Professional dan Terbaik

6 June 2017

Saat traveling, ngerjain tugas atau cari quote keren buat caption postingan, kamu ngga perlu lagi bawa kamus yang tebalnya mirip batu bata. Kamu cukup ngandelin smartphone dan install aplikasi translate buat cari terjemahan semua bahasa, nggak cuma dari sumber teks tapi berupa foto sampai suara.

Kali ini, Jaka ngasih rekomendasi 5 aplikasi translate bahasa terbaik yang bisa kamu install di smartphone Android. Apa saja?

Aplikasi Translate Bahasa Terbaik

1. Google Translate

NeuralLearning_Translate_Blog_hires.width-1927

Aplikasi translate bahasa pertama adalah Google Translate. Terintegrasi dengan aplikasi lain semisal WhatsApp, Facebook Messenger, Evernote, Google Chrome, dan Feedly, Google Translate adalah salah satu aplikasi terjemahan multifungsi yang mendukung 90 bahasa.

Menariknya, Google Translate ngga cuma mendukung terjemahan berdasarkan teks, melainkan suara dan foto sehingga lebih mudah mengetahui arti penunjuk jalan atau menu makanan di sebuah negara.

Kamu juga bisa download paket bahasa biar bisa difungsikan secara offline, lho!

2. Microsoft Translator

nexus2cee_microsoft-translator-google-translate

Alternatif lain aplikasi translate bahasa adalah Microsoft Translator. Tampil dengan UI lebih modern ketimbang Google Translate, aplikasi ini mendukung 42 bahasa, di mana setiap paket bahasa bisa kamu download secara terpisah untuk dipakai offline.

Saat pertama kali membuka aplikasi, kamu juga akan diberikan tombol untuk mengakses speech detection translation, keyboard translation , atau two-way translation sehingga makin cepat.

3. Translate Voice - Translator

AndroidPIT-translator-apps-2-w782

Sesuai namanya, aplikasi terjemahan ini bekerja khusus dengan memanfaatkan suara. Dengan aplikasi ini, kamu yang berada di situasi sulit untuk mengetik di smartphone bisa memanfaatkannya.

Hanya tinggal mengucapkan sebuah kalimat dan memutarnya dengan keras ke lawan bicara. Praktis banget buat kamu pakai saat traveling dan ingin menanyakan sebuah hal pada orang lokal!

4. Easy Language Translator

androidpit-best-translation-apps-w782

Buat kamu yang ingin aplikasi terjemahan dengan UI simpel, Easy Language Translator sangat pas buat di-install. Aplikasi translate bahasa ini cocok dipakai semua umur, hadir mendukung fungsi teks dan suara, dilengkapi pengaturan font yang bisa kamu atur sesuka hati dengan fitur kamus, fonetik, dan koreksi bahasa.

5. PONS

screen696x696

Terakhir adalah PONS dengan kemampuan mendeskripsikan kata-kata secara mendalam, memungkinkan kamu bisa melihat beberapa arti dalam satu kosa kata dengan tampilan yang sederhana.

Dengan aplikasi ini, pastinya kamu yang lagi nulis artikel bahasa asing bisa lebih gampang, sekaligus bisa menggantikan fungsi kamus konvensional.

Akhir Kata

Itulah rekomendasi aplikasi translate bahasa terbaik di Android. 5 aplikasi di atas siap bantu kamu buat belajar bahasa asing, sekaligus memudahkan kamu di saat traveling atau mengerjakan tugas. Pernah coba salah satu aplikasi ini? Share di kolom komentar, ya!

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar