17 Aplikasi Kamera Terbaik Android Tahun 2018

15 February 2018

Kamera kini jadi salah satu elemen yang paling vital bagi sebuah smartphone. Tren kamera smartphone kini bukan lagi sekadar resolusi super besar, melainkan juga harus mengikutsertakan dual kamera di bagian depan (front camera) maupun belakang (rear camera).

Untuk mendapat hasil foto yang bagus, nyatanya tak melulu harus punya spesifikasi kamera tinggi. Terlebih untuk kamu pengguna Android, banyak tersedia aplikasi kamera yang bisa 'menyulap' hasil foto jadi super keren. Untuk itu, kali ini Jaka akan ulas mengenai 17 aplikasi kamera terbaik untuk Android di sepanjang tahun 2018.

17 Aplikasi Kamera Terbaik Android 2018

1. Camera FV-5

aplikasi-kamera-terbaik-1

Ingin smartphone Android kamu 'disulap' jadi serasa kamera DSLR? Maka kamu perlu mencoba aplikasi bernama Camera FV-5. Aplikasi yang satu ini menyediakan menu pengaturan kamera layaknya DSLR sungguhan. Diciptakan khusus para pengguna Android dengan antusiasme fotografi tingkat tinggi, aplikasi ini menyediakan fitur kamera profesional semisal pengaturan ISO manual, light-metering focus, white balance, shutter speed dan berbagai fitur lainnya.

2. Camera MX

aplikasi-kamera-terbaik-2

Aplikasi kamera yang satu ini memberi begitu banyak opsi pengambilan gambar. Bukan mengandalkan detail sistem pengaturan kamera profesional seperti aplikasi pertama, Camera MX lebih mengedepankan banyak fitur menyenangkan yang bisa dinikmati penggunanya saat mengambil gambar. Fitur tersebut antara lain puluhan filter dan efek, live shots, GIF, dan fitur Shoot The Past yang memungkinkan kamu mengambil foto saat foto sudah jadi. Bingung? Mendingan langsung coba sendiri!

3. Open Camera

aplikasi-kamera-terbaik-3

Aplikasi kamera yang satu ini dikenal sebagai aplikasi kamera yang ringan dan mudah digunakan. Open Camera memiliki fitur antara lain berbagai mode fokus, auto-stabilizer, perekaman video kualitas HD dan scene modes. Fitur-fitur lainnya yang juga melengkapi Open Camera membuatnya jadi salah satu aplikasi kamera terbaik untuk Android.

4. Candy Camera

aplikasi-kamera-terbaik-4

Aplikasi yang satu ini diciptakan untuk kamu penggila selfie. Ya, Candy Camera berisi berbagai fitur yang bisa meningkatkan hasil foto selfie kamu ke tingat yang lebih tinggi. Fitur-fitur yang ada di aplikasi ini adalah berbagai make up tools, puluhan filter, face slimming effects dan beragam fitur pemercantik selfie lainnya.

5. Cymera

aplikasi-kamera-terbaik-5

Cymera jadi salah satu aplikasi kamera terbaik dengan jumlah download yang mencapai lebih dari 100 juta! Tak heran memang lantaran fitur-fitur yang tersedia di aplikasi ini memang mujarab untuk membuat hasil foto lebih bagus. Hadir membawa varian hingga tujuh jenis lensa, camera stabilizer, timer dan silent mode, Cymera memang layak jadi salah satu yang paling diminati pengguna.

6. Camera ZOOM FX

aplikasi-kamera-terbaik-6

Meski namanya Carema ZOOM FX, bukan berarti memperbesar foto jadi satu-satunya fitur yang bisa dibanggakan di aplikasi ini. Nyatanya, aplikasi ini punya banyak fitur untuk menunjang hasil foto kamu jadi lebih baik. Mode HDR pro, kamera spy alias mata-mata dan live effects adalah beberapa fitur andalannya.

7. Z Camera

aplikasi-kamera-terbaik-7

Z Camera adalah sebuah aplikasi kamera untuk Android yang paling memiliki kesan elegan. Punya banyak pilihan filter dan editing tools yang memungkinkan pengguna mempercantik hasil fotonya, aplikasi ini jadi salah satu yang paling diminati oleh mayoritas pengguna Android.

8. A Better Camera

aplikasi-kamera-terbaik-8

Sesuai dengan namanya, aplikasi A Better Camera diciptakan memang untuk membuat kamera smartphone Android dengan kualitas pas-pasan jadi lebih baik. Memiliki fitur yang nyaris sama dengan aplikas kamera lainnya, namun satu fitur andalannya yang bernama Best Shot memungkinkan penggunanya mengambil foto terbaik dari rangkaian foto yang dihasilkan.

9. Camera360

aplikasi-kamera-terbaik-9

Hampir semua pengguna Android pasti pernah mendengar aplikasi yang satu ini. Ya, Camera360 memang merupakan salah satu aplikasi paling populer di Play Store. Hadir dengan pilihan filter yang terbilang unik, aplikasi ini juga menyediakan banyak pilihan stiker yang bikin foto kamu jadi makin unik dan lucu.

10. Footej Camera

aplikasi-kamera-terbaik-10

Jadi salah satu yang paling baru, bukan berarti tak bisa langsung masuk ke jajaran terbaik. Footej Camera nyatanya sudah bisa disandingkan dengan aplikasi kamera lainnya. Membantu kamera menghasilkan gambar dengan kualitas terbaik, ditambah dengan fitur seperti shutter speed control, slow-motion video recording dan burst mode menjadikannya salah satu aplikasi kamera terbaik.

Download: Footej Camera

11. Kuji Cam

aplikasi-kamera-terbaik-11

Salah satu aplikasi kamera yang baru dibuat tahun 2018, Kuji Cam menyediakan beberapa fitur terbaru semisal instant preview, random lightleaks dan customizeable date stamp. Selain itu, Kuji Cam juga punya beberapa fitur premium yaitu import photos, no ads dan re-develop.

12. B612 - Selfiegenic Camera

aplikasi-kamera-terbaik-12

Aplikasi bernama B612 - Selfiegenic Camera kini jadi salah satu aplikasi kamera di Android yang jadi favorit. Meski didominasi kaum hawa, aplikasi ini jadi salah satu aplikasi kamera dengan jumlah penginstal terbanyak yaitu mencapai lebih dari 300 juta.

13. PIP Camera - Photo Editor Pro

aplikasi-kamera-terbaik-13

Aplikasi ini sedikit berbeda dari aplikasi kamera lainnya. PIP Camera - Photo Editor Pro adalah aplikasi yang khusus mengedit foto dengan memberikan frame-frame super lucu dan keren. Bukan frame biasa, aplikasi ini menyediakan frame berbentuk tetesan air, botol dan frame unik lainnya. Contohnya bisa kamu lihat pada gambar di atas.

14. Fisheye Lens Live

aplikasi-kamera-terbaik-14

Hingar bingar para pecinta foto menggunakan lensa fisheye memang sempat menghebohkan ketika pertama populer beberapa tahun lalu. Buat kamu yang masih suka dan ingin dengan mudah menggunakannya, kamu cukup menggunakan aplikasi Fisheye Lens Live. Aplikasi tersebut dijamin bisa dengan mudah menghasilkan foto ala menggunakan lensa fisheye.

15. Tilt-Shift Camera

aplikasi-kamera-terbaik-15

Cocok buat kamu yang hobi mengambil gambar alias memotret minatur, mainan atau objek-objek kecil sebagai bahan foto, Tilt-Shift Camera wajib kamu coba. Aplikasi yang satu ini punya fitur antara lain high-quality Tilt-Shift filter, color adjustments dan adjustable focus area.

16. VSCO Cam

aplikasi-kamera-terbaik-16

Siapa sih yang enggak pernah dengar nama aplikasi kamera yang satu ini? VSCO Cam adalah aplikasi yang populer digunakan untuk mengambil dan mengedit gambar dengan ragam filter yang bikin hasil foto lebih kece. Beberapa fitur unggulan yang tersedia adalah VSCO Grid™ dan superior presets.

17. Thermal Camera Simulated

aplikasi-kamera-terbaik-17

Dinobatkan sebagai salah satu aplikasi kamera terbaik Android, Thermal Camera Simulated memungkinkan penggunanya untuk menjadikan kameranya seperti kamera sensor panas. Ya, seperti pada gambar di atas, aplikasi ini membuat kamera smartphone kamu serasa memiliki sensor pendeteksi panas.

Akhir Kata

Itulah 17 aplikasi kamera terbaik untuk di sepanjang tahun 2018 yang bisa digunakan di semua perangkat Android. Mana dari 17 aplikasi di atas yang sudah kamu gunakan? Lalu mana yang menurut kamu paling seru dan ingin kamu coba? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar ya.

Baca juga artikel seputar Aplikasi atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar